Festival Kembang Api di Tokyo

You are here Home  > Festival >  Festival Kembang Api di Tokyo

Musim panas telah datang! Selain cuaca hangat yang sangat mirip dengan kondisi di Indonesia, musim panas identik dengan festival bunga dan festival kembang api. Tim Info Jepang sudah merangkum beberapa tempat untuk melihat kkeindahan kembang api di sekitaran Tokyo.

1. Festival Kembang Api Adachi

Festival ini diadakan di sepanjang sungai Arakawa, dengan lebih dari 12.000 kembang api bisa kita lihat selama 1 jam. Kita bisa duduk di taman-taman di sepanjang sungai, atau mengambil foto dari jalan di pinggir sungai. Festival Adachi diselenggarakan tanggal 21 Juli, pada jam 19.30-20.30. Untuk mencapai sungai Arakawa, kita bisa jalan kaki sekitar 15 menit dari Stasiun Kitasenju.

Menonton Festival Kembang Api Adachi

Menonton Festival Kembang Api Adachi

2. Festival Kembang Api Sumidagawa

Festival ini diadakan di tepi sungai Sumida di dekat Kuil Sensoji di Asakusa. Festival ini adalah salah satu festival kembang api paling terkenal di Jepang, dengan lebih dari 20.000 kembang api bisa kita lihat selama 1 jam lebih. Perpaduan kembang api dan latar belakang Tokyo Skytree memang jadi daya tarik utama di sini. Festival Hanabi Sumidagawa diselenggarakan tanggal 24 Juli, pada jam 19.20-20.30. Untuk mencapai tempat ini, kita bisa jalan kaki sekitar 5 menit dari Stasiun Asakusa.

Menonton Festival Kembang Api Sumidagawa

Menonton Festival Kembang Api Sumidagawa

3. Festival Kembang Api Edogawa

Festival ini diadakan di tepi sungai seperti sebelumnya, tepatnya di Sundai Edo. Spot terbaik untuk menontonnya ada di Taman Shinozaki, sekitar 15 menit dari Stasiun Shinozaki. Taman Shinozaki ini adalah taman kota yang terletak di sisi barat sungai Edo, Berdasarkan info dari teman-teman kuliah saya, festival ini sudah berlangsung selama 43 tahun terakhir, di mana ada lebih dari 14.000 kembang api yang dinyalakan untuk pada tanggal 28 Juli jam 19.05-20.30. Selama festival berlangsung, kita bisa melihat perpaduan cahaya kembang api dengan latar belakang musik yang membuatnya menjadi dramatis.

Menonton Festival Kembang Api Edogawa

Menonton Festival Kembang Api Edogawa

4. Festival Kembang Api Meiji Jingu

Festival Kembang Api ini diadakan di Stadion Meiji Jingu pada tanggal 11 Agustus setiap tahunnya. Di malam ini, kita akan melihat pertunjukkan 12.000 kembang api selayaknya pertandingan olahraga resmi. Kita tinggal membeli tiket masuk stadion, dan duduk selayaknya suporter. Festival ini diadakan dari jam 19.30-20.30, namun Tim Info Jepang sarankan untuk tiba sebelum jam 16.30 supaya bisa memperoleh tempat yang enak. Tiket akan dijual on the spot mulai pukul 13.00. Akan ada pertunjukan dari artis-artis Jepang sepanjang hari sampai pada puncak festival kembang api Meiji Jingu. Untuk mencapai stadion, teman-teman bisa jalan kaki dari Stasiun Gaienmae, Omotesando, atau Sendagaya.

Cheap Hotels near Tokyo [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Senju Tamuraya
from ¥3500/night
Richmond Hotel Oshiage
Richmond Hotel Premier Tokyo Oshiage
from ¥13200/night
Hotel Palace Japan
from ¥3800/night
Hotel Nihonbashi Villa
from ¥2300/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Oedo Onsen Monogatari
Pemandian air panas untuk kaki di Oedo Onsen Monogatari
Museum Toyota Mega Web
Tokyo DisneySea
blog-image
Toshimaen
Roller coaster di Taman Bermain Toshimaen

Sumber gambar: Flickr kanegen, MarufishDick Thomas Johnson


Recommended for you

Last modified: August 11, 2018

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!