Distrik Samurai Nagamachi

Home / Attraction / Distrik Samurai Nagamachi

Membicarakan budaya Jepang pasti juga akan membicarakan tentang Samurai. Para Samurai menjadi pemimpin militer Jepang pada masa periode Edo (1683-1867). Saat mengunjungi Kanazawa, teman-teman bisa mengunjungi tempat tinggal dan merasakan suasana tempat tinggal para Samurai pada masa lalu di Distrik Samurai Namagachi! Samurai Nagamachi atau Nagamachi Buke-yashiki dalam bahasa Jepang, adalah rumah bagi para Samurai kasta menengah dan tinggi dari klan Kanazawa. Berada di kawasan Kastil Kanazawa, kita bisa merasakan kembali kehidupan Samurai di masa lampau, mengunjungi museum berisi barang-barang peninggalan Samurai, dan masih banyak lagi. Simak laporan kontributor Tim Info Jepang yang sedang berlibur di Kanazawa berikut ini.

Distrik Samurai Nagamachi adalah kawasan yang terdiri dari beberapa bangunan yang menjadi museum, toko, restoran, maupun tempat tinggal penduduk biasa. Beberapa tempat yang bisa teman-teman kunjungi antara lain:

1. Nomura-ke
Di sini kita bisa melihat peninggalan dan artifak yang terawat dengan sangat baik. Tempat ini merupakan sebuah rumah tinggal yang indah dengan taman cantik di dalamnya. Terletak di pusat Distrik Nagamachi, teman-teman bisa mengunjungi tempat ini dengan tiket masuk sebesar 550 yen. Nomura-ke dibuka sejak pukul 08.30 sampai 17.30 (hanya sampai 16.30 pada bulan Oktober-Maret), dan tutup pada tanggal 26-27 Desember dan 1-2 Januari.

Jalan jalan mengelilingi Distrik Samurai Nagamachi

Jalan jalan mengelilingi Distrik Samurai Nagamachi

2. Shinise Kinenkan Museum
Tempat ini adalah sebuah toko yang direstorasi dari periode Edo, dulunya adalah sebuah toko obat terkenal, sekarang menjadi museum yang juga menjual kerajinan lokal Kanazawa. Teman-teman bisa berjalan kaki 5 menit dari Nomura-ke ke arah selatan untuk mengunjungi tempat ini. Dengan tiket masuk sebesar 100 yen, kita bisa melihat beragam kerajinan lokal dan pajangan khas Samurai. Shinise Kinenkan Museum buka setiap hari dari pukul 09.30 – 17.00.

3. Maeda Tosanokami-ke Shiryokan
Bangunan ini dijadikan museum peninggalan barang-barang Klan Maeda, yang pernah menjadi penguasa di Kanazawa. Di sini, kita bisa melihat koleksi baju zirah samurai, beberapa peralatan perang, serta peninggalan-peninggalan lain dari klan Maeda. Oiya, di museum ini juga kita bisa banyak belajar karena ada panduan dalam Bahasa Inggris. Museum buka setiap hari dari pukul 09.30 – 17.00, dengan tiket masuk sebesar 310 yen.

Koleksi keluarga Maeda di Tosanokami-ke Shiryokan

Koleksi keluarga Maeda di Tosanokami-ke Shiryokan

4. Ashigaru Shiryokan Museum
Di museum ini, kita akan diajak untuk lebih mengenal prajurit Ashigari atau prajurit pejalan kaki. Meskipun disebut sebagai prajurit kelas rendah (tidak seperti prajurit yang naik kuda/ cavalry), namun prajurit ini memiliki jumlah paling banyak dan jenis pelatihan yang berbeda dan mengutamakan fisik. Kita bisa melihat kerasnya kehidupan dan latihan mereka di Ashigaru Shiryokan Museum, yang buka setiap hari 09.30 – 17.00.

5. Kaga Hanshi
Tidak jauh dari Nomura-ke, jangan sampai tidak mengunjungi Kaga Hanshi. Tempat yang sebelumnya merupakan sebuah istal atau kandang kuda, ini telah disulap menjadi taman indah di Distrik Nagamachi. Kita bisa berkeliling dan menikmati indahnya pemandangan bunga dan rindangnya pepohonan di Kaga Hanshi. tapi saat ini dipenuhi dengan taman indah di distrik Namagachi yang bisa teman-teman kelilingi.

Keindahan taman Kaga Hanshi di Distrik Nagamachi

Keindahan taman Kaga Hanshi di Distrik Nagamachi

6. Namagachi Yuzenkan
Namagachi Yuzenkan merupakan toko lukisan khas kain sutra. Setiap harinya, kita bisa melihat beberapa seniman lokal Kanazawa yang melukis beragam objek secara langsung. Karena latarnya kain sutra, cat dan metode lukisnya agak berbeda dengan kain kanvas, sehingga tidak heran harga lukisannya juga lebih mahal. Wisatawan bisa berdiri sambil melihat para seniman bekerja. Untuk mengunjungi tempat ini teman-teman bisa berjalan kaki 5 menit kearah timur laut dari Nomura-ke dengan biaya masuk 350 Yen. Tempat ini tutup pada hari Selasa dan Rabu, selain itu juga tutup pada bulan Desember sampai Februari. Sama seperti tempat lainnya, Namagachi Yuzenkan buka sejak pukul 09.30 hingga 17.00.

Akses menuju Distrik Samurai Nagamachi

Dari Stasiun Kanazawa (pintu keluar Kenrokuen), kita bisa naik bus Kanazawa Loop Bus yang LL (Left Loop) dan turun di halte atau perhentian bus Korinbo (LL3) atau juga bisa naik bus Bus shuttle Kenrokuen dan turun di perhentian bus Korinbo (S3). Harga tiketnya 200 Yen. Dari perhentian bus, kita bisa berjalan kaki sekitar 5 menit sampai ke Distrik Samurai Nagamachi.

Cheap Hotels near Kanazawa Station [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

APA Hotel Kanazawa-Nomach
1 km away
from ¥4096/night
Kanazawa Guest House East
2 km away
Kanazawa Guest House East Mountain
from ¥8500/night
Guest House Ochakare
2 km away
Guest House Ochakare
from ¥5400/night
Kanazawa Central Hotel
2 km away
Kanazawa Central Hotel
from ¥7700/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kanazawa Castle
1 km away
Distrik Samurai Nagamachi
0 km away
Suasana Distrik Samurai Nagamachi di Kanazawa
Shiroyone Senmaida
100 km away
Keindahan Shiroyone Senmaida di Prefektur Ishikawa
Kuil Ninja Myoryuji
1 km away
Pintu masuk Kuil Ninja Myoryuji

Sumber gambar: Flickr Tomoaki INABA, Tomoaki INABA, Yoshihide Urushihara


Recommended for you


Last modified: November 17, 2022 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!