Fuji Milk Land

Home / Attraction / Fuji Milk Land
Item image

Gunung Fuji adalah tujuan wisata para wisatawan yang pergi ke Jepang, termasuk juga orang-orang dari Indonesia. Dari banyak pertanyaan-pertanyaan yang masuk ke redaksi Tim Info Jepang, rasanya mayoritas mengunjungi Gunung Fuji dari arah utara yakni Danau Kawaguchiko atau start jalur pendakian Fujiyoshida 5th station. Sementara hanya sedikit yang mengunjungi dari arah timur yakni Gotemba atau dari selatan yakni Fujinomiya. Padahal wilayah selatan tidak kalah dengan wilayah utara, dengan banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi seperti Hakone, Snow Town Yeti, Danau Tanuki, air terjun Shiraito dan banyak lagi. Selain itu aksesnya yang dilewati Tokaido Shinkansen juga sangat mudah dan praktis bagi teman-teman yang datang dari Tokyo atau Kyoto/Osaka. Kali ini Tim Info Jepang akan mengenalkan tempat wisata seru yakni Fuji Milk Land, di mana kita bisa menikmati pemandangan alam Gunung Fuji sambil menyentuh langsung hewan-hewan ternak, serta mengikuti beragam kegiatan seru lainnya.

Fuji Milk Land terletak di lereng gunung Fuji sebelah barat, dan lokasinya dekat dengan air terjun shiraito dan stasiun Fujinomiya. Selain itu aksesnya juga sangat mudah karena terhubung dengan bus kota Fujinomiya sehingga wisatawan asing pun bisa pergi ke tempat ini. Sesuai namanya, Fuji Milk Land mengambil tema peternakan sapi dengan pemandangan Gunung Fuji yang indah. Letaknya yang berada di dataran tinggi juga membuat udara di tempat ini bersih dan sejuk sehingga menjadi salah satu tempat wisata keluarga penduduk di Tokyo dan Yokohama. Kegiatan wisata apa saja yang bisa dilakukan di Fuji Milk Land? Berikut informasi selengkapnya.

Kegiatan wisata seru di Fuji Milk Land

1. Pengalaman memerah susu sapi

Apakah teman-teman pernah bermain Harvest Moon Back to Nature? Permainan yang sempat hit beberapa waktu yang lalu ini mengambil tema kehidupan seorang petani di desa mungil. Pekerja akan bangun pagi, membersihkan kandang hewan, merawat hewan-hewan ternak, dan juga merapikan dan memanen hasil kebun. Nah, semuanya ini bisa kita rasakan di Fuji Milk Land ini. Anak-anak dan orang tua bisa mencoba bersentuhan dengan sapi-sapi perah, dan kemudian mencoba memerah susu sapi. Tentu akan jadi pengalaman yang tidak terlupakan. Supaya bisa lancar mengikutinya, maka silakan melakukan reservasi terlebih dahulu kepada pihak Fuji Milk Land. Kegiatannya terbagi menjadi dua shift pukul 10.00-12.00 dan 13.30-15.00, dengan biaya 300 yen per orang.

2. Bersentuhan dengan hewan-hewan

Di Fuji Milk Land selain bisa bersentuhan dengan sapi-sapi perah, anak-anak juga bisa bersentuhan dengan domba dan hewan-hewan ternak lain seperti marmut atau kelinci yang dipelihara di tempat ini. Tempatnya bernama “Doubutsu Fureai” dan buka setiap hari dari jam 10.00 hingga 17.00, dan biaya masuknya gratis, dan anak-anak pasti sangat senang bisa berjumpa dengan hewan-hewan yang lucu-lucu!

3. Membuat butter atau kue mentega

Setelah puas bekeliling dan melihat sapi-sapi gemuk yang dirawat, kita bisa mampir ke area dapur dan workshop. Di sini, kita akan diajak untuk mengenal sejarah dan proses pembuatan keju Camembert yang terkenal dengan kelezatannya. Tidak hanya itu, bagi teman-teman yang memiliki banyak waktu bisa mengikuti kegiatan membuat mentega atau es krim dari susu sapi segar yang baru saja diperah. Waduh seru banget ya kayaknya! Untuk pembuatan mentega, diadakan setiap hari pada pukul 11 siang dan 2 siang. Cukup dengan membayar 300 yen untuk biaya susu sapi segar, kita bisa membuat mentega dalam waktu 15 menit. Mentega yang sudah jadi bisa langsung dicicip dengan cracker yang disediakan Fuji Milk Land. Selain itu ada juga kegiatan membuat es krim susu sapi atau membuat kue mentega Baumkuchen.

Softcream langsung dari susu sapi di Fuji Milk Land

Softcream langsung dari susu sapi di Fuji Milk Land

4. Mencoba atraksi seru lainnya di Fuji Milk Land

Selain itu, ada beragam atraksi yang bisa dicoba di sini, seperti memerah susu sapi langsung, berkeliling dengan naik traktor, atau naik kuda. Kita harus membayar biaya tambahan untuk setiap atraksi, seperti misalnya untuk naik kuda, yang dikenakan 700 yen per orang atau 1.000 yen untuk orangtua-anak. Selain itu ada juga fasilitas permainan trampoline yang sangat disukai anak-anak.

Peternakan kuda di Fuji Milk Land

Peternakan kuda di Fuji Milk Land

5. Makan siang sambil menikmati pemandangan menakjubkan Gunung Fuji

Ah sekali-kali ingin santai menikmati keindahan Gunung Fuji! Maka Fuji Milk Land adalah tempat yang tepat. Di sini keluarga bisa mencoba piknik sambil bakar-bakar daging atau barbeque di alam terbuka. Tidak perlu repot-repot, karena bahan makanan seperti daging dan sayuran, serta alat pemanggang, meja dan kursi tempat duduk semua bisa disewa. Baik ayah, ibu, dan anak-anak bisa refreshing sejenak sambil menikmati keindahan alam khas pedesaan dan Gunung Fuji di depan mata.

Ada juga restoran yang menyediakan menu-menu khas dengan bahan makanan dari daerah pertanian di sekitar Gunung Fuji yang terbukti kualitas dan kesegarannya. Nikmati makan di area luar (outdoor) buat yang ingin merasakan kesegaran udara pegunungan sambil mencicipi kuliner khas Gunung Fuji.

6. Beli oleh-oleh sebelum pulang ke Tokyo

Setelah puas bermain bersentuhan dengan hewan-hewan atau ikut memerah susu sapi, sudah saatnya pulang kembali ke Tokyo. Namun, teman-teman juga bisa membeli oleh-oleh di toko suvenir. Ada yang menjual mentega atau yogurt dengan bahan dasar susu sapi segar. Ada juga yang menjual sayur-sayuran segar yang langsung dikirim dari perkebunan sekitar. Toko oleh-oleh buka dari jam 09.00 hingga pukul 18.00.

Fuji Milk Land di Shizuoka

Fuji Milk Land di Shizuoka

Akses ke Fuji Milk Land

Setibanya di Stasiun JR Fujinomiya (stasiun terdekat ke Fuji Milk Land) atau stasiun Shinkansen Shin Fuji, bisa naik taksi menuju ke Fuji Milk Land. Ini karena tidak ada akses bus langsung menuju ke Fuji Milk Land. Lama perjalanannya sekitar 30 menit. Stasiun JR Fujinomiya sendiri bisa dicapai dengan naik kereta JR Minobu Line selama 18 menit dari Stasiun Fuji dengan ongkos tiket seharga 240 yen.

Tersedia juga bus dengan rute Stasiun Shin-Fuji, Fujinomiya, dan sampai ke Stasiun Kawaguchiko. Total perjalanan dari Fujinomiya ke Stasiun Kawaguchiko sekitar 80 menit dengan ongkos tiket seharga 1.730 yen.

Akses ke Fujinomiya

Dari Stasiun Tokyo, kita bisa naik kereta Shinkansen Hikari dan Kodama sampai Stasiun Shizuoka. Lama perjalanannya sekitar 60 menit dengan kereta Hikari dan 90 menit dengan kereta Kodama, dengan ongkos 5.830 yen. Selain itu, kalau ingin lebih hemat bisa naik kereta JR Tokaido Line selama 3,5 jam dengan ongkos 3.350 yen.

Dari Stasiun Shizuoka kita berpindah ke kereta JR Tokaido Line ke arah barat sampai Stasiun Fujinomiya selama 60 menit dengan ongkos 840 yen.

Buat teman-teman yang berada di kawasan Gunung Fuji dan Danau Kawaguchi, Gotemba, atau Hakone, teman-teman bisa naik bus menuju Stasiun Mishima terlebih dahulu. Dari Stasiun Mishima, bisa naik kereta JR Tokaido Line sampai Stasiun Fujinomiya lewat Stasiun Fuji selama 60 menit dengan ongkos 670 yen.

Cheap Hotels in Fujinomiya [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Sun & Moon Club
2 km away
Sun & Moon Club
from ¥10157/night
Fujinomiya Green Hotel
13 km away
Fujinomiya Green Hotel
from ¥4774/night
Fujinomiya City Hotel
13 km away
Fujinomiya City Hotel
from ¥6703/night
Fujinomiya Fujikyu Hotel
13 km away
Fujinomiya Fujikyu Hotel
from ¥6196/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Taman Bunga Grinpa
18 km away
Hamparan bunga tulip di Taman Bunga Grinpa
Gotenba
31 km away
Keindahan Gunung Fuji dari Gotenba
Fuji Milk Land
0 km away
Pemandangan Fuji Milk Land
Kawazu Izu
75 km away
indahnya bunga sakura di kawazu

Sumber gambar: Flickr SkylineGTR, gogoshin, 919er, SkylineGTR


Recommended for you


Last modified: February 18, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (8)

  1. Malam pak,ingin bertanya.krn saya hanya punya waktu singkat kurang dari 5hari di jepang.Saya hanya bisa dan ingin mengunjungi mt.fuji , tateyama ,mungkin disneyland, lalu jalan2 sekitar tokyo.apa bisa dari tateyama ke tokyo hanya dgn PP? Lalu perlukah saya membeli jr pass?

    • Pagi pak.. kalo saya menginap di washingthon shinjuku hotel brp jauh jarak ke stasiun subway terdekat (brp menit kalo jalan kaki)? awal maret apakah cocok jika saya mau ke mt. Takao (pulang pergi satu hari) dan baiknya dg transportasi apa, dimana bisa beli ? tks

  2. Selamat pagi

    Mohon info bagaimana dan berapa biaya ke tempat ini dari tokyo? Jika menggunakan jr tokyo wide pass berapa tambahan biaya yg perlu disiapkan dan bagaimana rutenya?

    Tks

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Bapak harus menambah ongkos 970 yen dari Atami Station (stasiun terakhir yang tercover oleh JR Tokyo Wide Pass) hingga ke Fujinomiya Station.
      Dari Atami Station bisa naik Tokaido Line sampai ke Fuji Station, kemudian transfer ke Minobu Line sampai ke Fujinomiya Station. Salam

    • Selamat pagi

      970 yen itu sudah sampai fujinomiya ya?

      Mohon info utk tokkaido line dan minobu line tiketnya beli dmn?

      Biaya masuk fuji milk land brp ya?

      Utk anak dibawah 6 thn gratis semua ya utk seluruh tiket kereta apa pun jenis di jepang?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Bapak bisa membeli tiketnya di Atami atau menggunakan Suica/ Pasmo, IC Card pengganti daripada harus membeli tiket satu-satu.
      Suica/ Pasmo ini seperti kartu KRL Jabodetabek, jadi tinggal tap tanpa perlu repot memikirkan cara membelinya. Untuk anak dibawah 6 tahun biayanya gratis.
      Biaya masuk ke Fuji Milk Land gratis pak, hanya ke masing-masing tempatnya, seperti bersentuhan dengan hewan-hewan harus membayar. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!