Furano Cheese Factory

Home / Attraction / Furano Cheese Factory
Item image

Furano Cheese Factory atau Furano Cheese Kōbō adalah salah satu tempat wisata yang bisa teman-teman kunjungi di Furano. Ada banyak pembaca yang bertanya, apa saja kegiatan yang bisa dilakukan di Furano selain mengunjungi Kebun Bunga Lavender, Tomita Farm, atau Furano Ski Resort. Nah, salah satu kontributor Tim Info Jepang datang dan membagikan kisahnya mengunjungi beberapa tempat wisata di Furano, salah satunya Furano Cheese Factory. Apa saja ya kegiatan seru yang bisa kita lakukan di sini?

Di dalam Furano Cheese Factory kita bisa melihat proses pembuatan keju camembert, termasuk keju berwarna hitam yang dibuat dengan mencampurkan lemak susu dengan tinta cumi-cumi. Kita bisa masuk dan melihat-lihat secara gratis. Kita juga mencoba membuat keju dan mentega secara langsung melalui workshop yang tersedia bagi pengunjung. Setelah melihat-lihat proses pembuatan melalui kaca besar, kita juga bisa mencoba potongan-potongan sampel keju yang diberikan secara gratis. Enak-enak loh, dan yang penting rasanya gak terlalu asin!

Coba membajak kebun di Furano Cheese Factory
Coba membajak kebun di Furano Cheese Factory

Kota Furano–yang terletak di pusat Hokkaido–adalah daerah wisata pedesaan yang terkenal dengan kebun bunga lavender, hasil pertanian, dan produksi susu. Furano Cheese Factory atau pabrik keju Furano adalah fasilitas rekreasi yang menjual keju yang dibuat dengan susu segar dari sapi yang tumbuh di daerah setempat. Setiap musim liburan, ada banyak anak-anak sekolah dari seluruh wilayah Hokkaido yang berkunjung untuk belajar dan bermain di sini.

Suasana di dalam Furano Cheese Factory
Suasana di dalam Furano Cheese Factory

Tidak jauh dari Furano Cheese Factory, coba juga toko es krim dan toko pizza Pizzeria di mana kita bisa melihat langsung proses pembuatan butter, es krim, dan juga roti. Pizza Pizzeria ini unik loh, karena adonan pizzanya dipanggang secara tradisional di panggangan batu. Menu paling populer yang bisa teman-teman coba adalah Margherita dengan banyak mozzarella asli yang dibuat di dalam pabrik keju. Harganya pun terjangkau, mulai dari 1.500 yen per adonan.

Akses ke Furano Cheese Factory

Dari Stasiun JR Furano, teman-teman bisa naik taksi atau mobil sewaan selama 5 menit sampai Furano Cheese Kōbō. Di musim panas, tersedia bus shuttle Furano Kururu Bus yang akan mengantarkan kita dari Stasiun JR Furano ke tempat-tempat wisata di sekitaran Furano.

Selain itu, kita juga bisa naik Furano Bus Goryo Line dari Stasiun JR Furano selama 10 menit dan turun di halte

Akses ke Furano

Dari Bandara Asahikawa, kita dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan “Furano Bus” sampai ke halte Naka-Furano (halte terdekat dengan Farm Tomita) dengan ongkos 680 yen dan waktu perjalanan 48 menit. Atau dari Stasiun Asahikawa dengan ongkos 780 yen dan waktu perjalanan 85 menit.

Jika naik Chuo Bus (Hokkaido Intercity Bus) dari Sapporo Station sampai ke Terminal Bus Furano dengan ongkos 2.260 Yen dan waktu perjalanan 2 jam setengah. Perjalanan bisa dilanjutkan dengan naik kereta ke arah utara sampai ke Naka Furano Station. Perlu diperhatikan stasiun terdekat sebenarnya adalah Stasiun Lavender Batake Station, namun kereta lokal tidak berhenti di stasiun ini hanya kereta liburan Norokko.

Bisa juga naik kereta lokal dari Sapporo Station dengan rute Sapporo-Takikawa-Furano-Nakafurano dengan ongkos 3.940 yen dan waktu perjalanan 2 jam 15 menit. Atau dengan kereta ekspress “Super Kamui” dengan rute memutar ke Asahikawa Station dengan ongkos 5.470 yen dan waktu perjalanan 2 jam 30 menit.

Cheap Hotels in Furano [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Edel Warme
3 km away
from ¥11760/night
Hotel Sunfuraton
3 km away
from ¥10800/night
Brick House Furano
3 km away
from ¥7020/night
New Hakuginso
3 km away
from ¥8600/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kanal Otaru
112 km away
kanal otaru
Jozankei Onsen
106 km away
Keindahan Tebing Jozankei Onsen
Kuil Hokkaido
92 km away
kuil hokkaido
JR Tower Observation Deck
88 km away
Bangunan JR Tower Observation Deck

Sumber gambar: Flickr YKMIKI Yoshihito


Recommended for you


Last modified: January 27, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (6)

  1. Selamat malam Pak. Mau nanya..

    1. Apakah furano kururu bus tercover dengan JR pass? Jika tidak, berapa ongkos busnya y?

    2. Untuk cheese factory, jika ingin mencoba belajar membuat keju, butter, pizza, dkk… berapa fee untuk belajar di workshopny?

    Mohon info dan sarannya Pak. Terima kasih sebelumnya.

    • Nugroho Christian  |  

      1. Tidak tercover bu oleh JR Pass, untuk bus tournya mulai dari 2.000 yen.
      2. Untuk workshopnya membuat keju, butter, pizza nya dimulai dari 1.100 yen, dan bisa dipesan melalui website. Salam.

  2. Halo pak Nugroho,

    Saya berencana ingin mengunjungi Jepang untuk kesekian kalinya. Namun kali ini, tempat wisata yang saya pilih adalah sbb (rencana berkunjung untuk 2 minggu di bulan Mei-Juni tahun depan) :
    Berangkat dari Jakarta
    Sapporo (include Furano, Biei, Asahikawa)
    Kyoto
    Nagoya dan sekitarnya (include Shirakawago, Alpine Route)

    Mohon informasinya :
    1. Rute yang sebaiknya saya tempuh dan jumlah hari di masing2 tempat ?
    2. Apakah saya perlu JR Pass, atau lebih hemat bila menggunakan kombinasi Hokkaido Rail Pass dan domestic flight (New Chitose ke Kansai) ?

    Thanks a lot ya

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Apakah sudah beli tiketnya? Pesawat dari Jakarta akan tiba di mana Pak? Sebab itu akan berpengaruh pada pass kereta yang diperlukan. Lalu apakah ada anak-anak? Mohon informasinya lengkap. Kalau naik kereta bisa saja dari Sapporo ke Kyoto namun perlu waktu sekitaran 10 jam, dibandingkan dengan naik pesawat yang hanya 2 jam. Salam

    • Dear P Nugroho,

      Saya belum beli tiketnya, karena masih ada beberapa opsi :
      1. Jkt-Sapporo, lanjut Sapporo – Osaka, dan terakhir Osaka-Jakarta
      2. rute sebaliknya.

      Tidak ada anak2 yang ikut dalam rombongan

      Mohon advisnya

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Karena ada rencana mau ke Biei dan Furano untuk melihat kebun-kebun bunga, maka Sapporo lebih baik di taruh di bagian belakang, kalau bisa pas bulan Juni.
      Bapak bisa membeli tiket Jakarta-Kansai Airport di Osaka, lanjut perjalanan ke Kyoto, Nagoya, ke Tateyama Kurobe Alpine Route dan Shirakawago, lanjut menuju ke Tokyo.
      Untuk ini bisa menggunakan JR PASS Ordinary 7 hari misalnya. Kemudian naik pesawat atau naik shinkansen menuju ke Sapporo. Disini pass keretanya bisa disesuaikan mau yang 7 hari atau 14 hari sekalian yang di Hokkaido. Pesawat pulangnya bisa dibeli dari Shin Chitose Airport menuju ke Jakarta. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!