Jigoku Mushi Kobo

Home / Attraction / Jigoku Mushi Kobo

Berkeliling kota dengan onsen terbesar di Jepang, Beppu belum lengkap jika tidak mengunjungi Jigoku Mushi Kobo di area Kannawa. Jigoku Mushi Kobo atau pusat memasak uap yang merupakan atraksi terkenal yang hanya bisa kita lakukan di Beppu. Sejarah asal mula berkembangnya metode memasak dengan uap air panas in dimulai dari jaman Edo sekitar tahun 1800-an. Ceritanya, ada seorang penduduk yang mencoba memasak aneka sayuran dan juga ikan dengan air panas yang ada di onsen. Kalau telur yang direbus langsung di onsen mungkin sudah biasa ya, tapi kalau makan aneka sayur bahkan daging yang direbus di onsen? Belum pernah kan? Satu, lagi, teman-teman bisa melakukannya sendiri secara langsung. Kita bisa duduk, mempersiapkan bahan makanan yang ingin di masak, lalu membalik-balik sampai matang, lalu menikmatinya langsung bersama dengan teman atau pasangan. Wah, seru ya?

Jigoku Mushi Kobo Kannawa ini terdiri dari toko penjual bahan makanan, restoran tradisional Jepang, dan juga area terbuka untuk memasak. Bentuknya seperti blok-blok yang mengeluarkan uap panas di mana kita bisa memasak bahan makanan. Sebenarnya teman-teman bisa membawa makanan dari luar, namun daripada repot kan harus ke toko swalayan dan membawa naik bus, kita bisa membelinya di toko atau stand sekitar. Ada aneka sayuran, daging ayam, aneka seafood seperti ikan, udang, dan cumi, dan tentunya nasi hangat. Untuk menu favorit adalah daging sapi yang bisa kita beli cukup dengan 1.000 yen.

Caranya, teman-teman bisa menyewa area memasak terlebih dahulu, lalu seorang pegawai akan mengarahkan kita ke tempat yang kosong. Setelah itu, kita bisa mempersiapkan makanan dan mulai memasak. Setelah matang, kita bisa mengambilnya dan menaruh di piring yang sudah disediakan. Oiya, seluruh peralatan masak dan gelas sudah disediakan juga kok.

Selain bisa menikmati atraksi memasak makanan langsung dengan uap panas, kita juga bisa menikmati pemandian air panas dan uap untuk kaki secara gratis. Para pengunjung biasanya menikmati makanan sambil mencelupkan kaki mereka di kolam air panas. Saran Tim Info Jepang, teman-teman sebaiknya datang ke sini di luar jam sibuk (sekitaran makan siang 12.00-13.30, maupun sekitaran makan malam 18.00-19.30), karena tempat ini akan dipenuhi oleh pengunjung.

Informasi biaya di Jigoku Mushi Kobo Beppu

Untuk bisa menikmati atraksi memasak makanan di sini, teman-teman cukup membayar 510 yen untuk 30 menit pertama, dengan tambahan 150 yen untuk setiap 10 menit berikutnya.

Bahan-bahan makanan tersedia di stand-stand penjual makanan di sekitar jigoku mulai dari harga 150 hingga 3.000 yen.

Akses ke Jigoku Mushi Kobo Beppu

Dari Stasiun Beppu, teman-teman bisa naik bus nomor 5,7, atau 9 dan turun di terminal bus Kannawa. Dari terminal ini, kita tinggal berjalan kaki sekitar 5 menit ke Jigoku Mushi Beppu.

Akses menuju Beppu dari Tokyo, Kyoto, atau Hakata

Recommended Hotels in Beppu [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Yuuhi
5 km away
from ¥9803/night
Tabino Oyado Rinkai
5 km away
from ¥4959/night
Beppu no Oyado Kagaya
5 km away
from ¥6227/night
Hotel Aile
5 km away
from ¥5881/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Jigoku Mushi Kobo
0 km away
blog-image
Takasakiyama Monkey Park
8 km away
Takasakiyama Monkey Park di Beppu
Beppu Jigoku
1 km away
Beppu Jigoku Oniyama Jigoku
Beppu Onsen
5 km away
blog-image

Sumber gambar: Flickr


Recommended for you


Last modified: February 15, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!