Kaminoyama Castle

Home / Castle / Kaminoyama Castle
Item image

Kaminoyama Castle adalah kastil Jepang yang terletak di pusat kota Kaminoyama, Prefektur Yamagata. Kastil ini mulai dibangun pada 1535 dan menjadi tempat tinggal penguasa Kaminoyama selama periode Edo. Kastil ini juga dikenal sebagai Tsukoka Castle. Kini, seperti mayoritas kastil yang ada di Jepang, Kaminoyama Castle telah beralih fungsi menjadi museum sejarah kota sekaligus tempat di mana kita bisa menikmati pemandangan kota dari ketinggian. Simak perjalanan Tim Info Jepang mengunjungi Kaminoyama Castle berikut ini.

Kegiatan Wisata di Kaminoyama Castle

1. Berkeliling Area Kaminoyama Castle

Dari arah stasiun, kita sudah bisa melihat megahnya bangunan Kaminoyama Castle. Kita bisa melihat beberapa koleksi mengenai sejarah kota dan klan penguasa yang pernah tinggal di Kaminoyama Castle. Selain itu, kita juga bisa melihat rumah samurai yang ada di dekat kastil. Dari lantai paling atas, kita bisa menikmati pemandangan lembah dan kota Kaminoyama yang mungil, termasuk juga keindahan Gunung Zao saat hari cerah.

Di sekitaran kastil, kita bisa menikmati keindahan taman dengan ratusan pohon bunga sakura. Sepanjang musim sakura (pertengahan sampai akhir April) kita bisa menikmati hanami, melihat keindahan Kaminoyama Castle dan sakura yang mekar.

Bunga sakura di Kaminoyama Castle Yamagata

Bunga sakura di Kaminoyama Castle Yamagata

2. Kalau ada waktu, bisa ke Kaminoyama Onsen

Setelah berkeliling kastil, kita bisa lanjut berkeliling di Kaminoyama Onsen. Sesuai namanya, di sini ada banyak pemandian air panas atau onsen. Teman-teman bisa mengunjungi pemandian publik atau privat Ryokan pada siang hari (tanpa menginap) dengan biaya mulai dari 1000 yen.

Namun, jika punya cukup banyak waktu, teman-teman bisa menginap Koyo Ryokan di Hayama Onsen yang beberapa kali mendapat gelar sebagai ryokan nomor 1 di Jepang. Selama menginap di ryokan, kita bisa menikmati beragam masakan lokal yang lezat, berendam di siang dan malam hari, dan juga merasakan pengalaman tidur di kamar khas Jepang dengan kasur futon.

Pemandangan Kaminoyama Castle

Pemandangan Kaminoyama Castle

Informasi Tiket Masuk

Untuk masuk ke bangunan kastil, kita dikenakan biaya masuk sebesar 410 yen.

Akses menuju Kaminoyama Castle

Dari Stasiun Yamagata, teman-teman bisa naik kereta JR Ouu Main Line sampai Stasiun Kaminoyamaonsen. Lama perjalanan sekitar 13 menit dengan ongkos 240 yen. Dari stasiun, kita tinggal jalan kaki sekitar 10 menit sampai ke bangunan kastil.

Selain itu, kita juga bisa naik kereta shinkansen Yamagata (Tsubasa) sampai Stasiun Kaminoyamaonsen. Lama perjalanan sekitar 8 menit dengan ongkos 1000 yen. Seluruh ongkosnya tercover dengan JR Pass, JR East Tohoku Pass atau JR East South Hokkaido Pass.

1. DARI TOKYO MELALUI YAMAGATA

Dari Stasiun Tokyo, kita bisa naik kereta Shinkansen Yamagata sampai Stasiun Kaminoyamaonsen selama 2 jam 30 menit. Total ongkosnya 10.640 yen. Ongkosnya tercover bila dengan menggunakan JR Pass, JR East Tohoku Pass atau JR East South Hokkaido Pass

2. DARI TOKYO VIA Fukushima

Selain dengan Yamagata Shinkansen, kita bisa juga naik kereta Tohoku Shinkansen yang menuju Aomori atau Sendai, lalu berpindah ke kereta lokal. Namun, waktu tempuhnya jadi lebih lama.

Dari Stasiun Tokyo, kita bisa naik kereta Tohoku Shinkansen sampai Stasiun Fukushimaselama 1,5 jam. Selanjutnya, kita bisa naik kereta Shinkansen Yamagata (Tsubasa) sampai Stasiun Kaminoyamaonsen. Total lama perjalanannya sekitar 2,5 jam dengan total ongkos 10.640 yen. Semua ongkos keretanya tercover dengan JR Pass, JR East Tohoku Pass, atau JR East South Hokkaido Pass.

Recommended Hotels in Yamagata [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Yamagata Kokusai Hotel
11 km away
Yamagata Kokusai Hotel
from ‎¥6100/night
Richmond Hotel Yamagata E
11 km away
Richmond Hotel Yamagata Ekimae
from ‎¥6292/night
Hotel Route-Inn Yamagata
11 km away
Hotel Route-Inn Yamagata Ekimae
from ‎¥6514/night
Hotel Crown Hills Yamagat
11 km away
Hotel Crown Hills Yamagata
from ‎¥4380/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Mamigasaki Sakura
12 km away
Berkeliling Mamigasaki Sakura di Yamagata
Yamagata Castle
12 km away
Keindahan bunga sakura di Yamagata Castle
Kaminoyama Castle
0 km away
Pemandangan Kaminoyama Castle
Ginzan Onsen
11 km away
Pemandangan Ginzan Onsen di sore hari

Sumber gambar: Yamagata Tourist Information


Recommended for you


Last modified: May 9, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!