Mamigasaki Sakura

Home / Attraction / Mamigasaki Sakura
Item image

Mamigasaki Sakura adalah kawasan tepi Sungai Mamigasaki yang ada di sisi timur kota Yamagata. Di jalan sepanjang 2,3 kilometer di tepi sungai kita bisa melihat sekitar 190 pohon bunga sakura dari jenis somei-yoshino yang tumbuh berjejer sepanjang sungai. Suasana saat Tim Info Jepang mengunjunginya begitu ramai karena memang pas musim bunga sakura. Penduduk lokal dan wisatawan banyak yang berjalan kaki atau berkendara dengan mobil secara perlahan menikmati bunga sakura yang mekar. Di beberapa titik, kita bisa melihat terowongan bunga sakura yang terbentuk dari dua pohon sakura yang berdekatan. Oh iya, di malam hari, kita bisa menikmati iluminasi bunga sakura yang juga diadakan di tempat ini. Dijamin, jadi pengalaman yang tak terlupakan. Simak laporan Tim Info Jepang mengunjungi salah satu objek wisata yang paling terkenal di Prefektur Yamagata berikut ini.

Melihat Keindahan Bunga Sakura di Mamigasaki Sakura Yamagata

Sepulang dari mengunjungi Kuil Yamadera, kami memutuskan untuk singgah sorenya di kota Yamagata. Dari beberapa tulisan dan brosur wisata, ada iluminasi bunga sakura  di Yamagata. Iluminasi bunga sakura di sungai Mamigasaki diadakan dari pukul 18:30 sore hingga 21:00 malam pada saat musim hanami sakura (pertengahan April sampai akhir April). Spot hanami lain yang bisa teman-teman kunjungi di Yamagata adalah taman Yamagata Castle di dalam area Kajo Park.

Light up sakura di Mamigasaki Sakura

Light up sakura di Mamigasaki Sakura

Di area taman di pinggir sungai Mamigasaki dipenuhi oleh orang-orang yang ingin menikmati sakura. Orang-orang biasanya menikmati barbekyu atau minum bersama dengan keluarga, kolega, teman, dan pasangan untuk bersantai dan menikmati keindahan bunga sakura.

Pemandangan Mamigasaki Sakura di Yamagata

Pemandangan Mamigasaki Sakura di Yamagata

Akses menuju Sungai Mamigasaki Sakura

Kawasan tepi sungai Mamigasaki sakura bisa dicapai dengan naik bus dari Stasiun Yamagata. Lama perjalanan sekitar 10 menit dengan ongkos 240 yen. Selain itu, bisa juga dengan berjalan kaki sekitar 15-20 menit dari Stasiun Yamagata ke arah timur.

1. DARI TOKYO MELALUI YAMAGATA

Dari Stasiun Tokyo, kita bisa naik kereta Shinkansen Yamagata sampai Stasiun Yamagata selama 2 jam 45 menit. Total ongkosnya 10.640 yen. Ongkosnya tercover bila dengan menggunakan JR Pass, JR East Tohoku Pass atau JR East South Hokkaido Pass

2. DARI TOKYO VIA SENDAI

Selain dengan Yamagata Shinkansen, kita bisa juga naik kereta Tohoku Shinkansen yang menuju Aomori atau Sendai, lalu berpindah ke kereta lokal. Namun, waktu tempuhnya jadi lebih lama.

Dari Stasiun Tokyo, kita bisa naik kereta Tohoku Shinkansen sampai Stasiun Sendai selama 1,5-2 jam. Selanjutnya, kita bisa naik kereta JR Senzan Line dari Stasiun Sendai sampai Stasiun Yamagata. Total lama perjalanannya sekitar 3-3,5 jam dengan total ongkos 12.490 yen. Semua ongkos kereta sampai Yamagata tercover dengan JR Pass, JR East Tohoku Pass, atau JR East South Hokkaido Pass.

Recommended Hotels in Yamagata [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Route-Inn Yamagata
3 km away
Hotel Route-Inn Yamagata Ekimae
from ‎¥6514/night
Richmond Hotel Yamagata E
3 km away
Richmond Hotel Yamagata Ekimae
from ‎¥6292/night
Yamagata Kokusai Hotel
2 km away
Yamagata Kokusai Hotel
from ‎¥6100/night
Hotel Crown Hills Yamagat
3 km away
Hotel Crown Hills Yamagata
from ‎¥4380/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kaminoyama Castle
12 km away
Pemandangan Kaminoyama Castle
Yamagata Castle
3 km away
Keindahan bunga sakura di Yamagata Castle
Ginzan Onsen
3 km away
Pemandangan Ginzan Onsen di sore hari
Kuil Yamadera
10 km away
Pemandangan dari Kuil Yamadera di Yamagata

Sumber gambar: Yamagata Tourist Information, Yamagata Tourist Information


Recommended for you


Last modified: May 9, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!