Kuil Shinsoji

Home / Temple / Kuil Shinsoji
Item image

Naritasan Shinsoji Temple atau Kuil Shinsoji adalah Kuil Buddha terbesar yang ada di Prefektur Chiba, tepatnya di Kota Chiba, tidak jauh dari Bandara Narita. Kuil yang sudah dibangun oleh Kancho Daisogo sejak tahun 940 atau lebih dari 1.000 tahun ini menjadi salah satu objek wisata favorit para wisatawan sebelum meninggalkan Jepang. Setiap tahunnya, ada lebih dari 12 juta pengunjung Kuil Shinsoji, yang mayoritas adalah wisatawan asing. Jika teman-teman memiliki waktu kosong 3 jam atau lebih sebelum penerbangan, mengunjungi Kuil Shinsoji mungkin menarik bagi yang ingin mengenal kebudayaan Buddha di Jepang. Simak liputan Tim Info Jepang yang menghabiskan liburan akhir liburan Golden Week 2016 ke Kuil Shinsoji berikut ini.

Area Kuil Shinsoji dikelilingi oleh taman terbuka Naritasan. Kuil ini terdiri dari tiga bangunan utama, main hall atau aula utama, sebuah pagoda tingkat tiga, dan pagoda Tohoto yang dikenal dengan Great Pagoda of Peace. Kuil Shinsoji ini dibangun untuk menghormati Fudomoyo atau Dewa Kebijaksanaan.

Kegiatan seru di Kuil Shinsoji

1. Melihat Pagoda Kuil Shinsoji yang megah

Di area Kuil Shinsoji, kita bisa menemukan dua buah pagoda. Pertama, Pagoda tiga tingkat yang ada di sisi kanan pintu gerbang utama atau di depan Aula Utama. Pagoda ini dibangun pada periode Edo sekitar tahun 1712 dengan warna cat merah terang. Kemudian ada juga Pagoda lima tingkat di sisi belakang kuil yang dikenal dengan Great Pagoda of Peace. Di pagoda dengan tinggi hampir 58 meter ini kita bisa melihat patung Fudomoyo atau Dewa Kebijaksanaan.

2. Mengunjungi Great Main Hall

Area Great Main Hall atau aula utama adalah bangunan terluas di area Kuil Shinsoji. Di sini, para pengunjung dapat melihat dan berdoa kepada Fudomoyo. Setiap tahunnya, ada jutaan orang yang datang dan memohon kemakmuran kepada Fudomoyo di masa mendatang. Area aula utama ini juga adalah tempat para pendeta menyelenggarakan festival atau acara-acara keagamaan. Bagi teman-teman yang tidak berminat, tenang saja, kita bisa berjalan pelan-pelan dari lorong di luar dan melewati bangunan utama di Kuil Shinshoji ini.

Bangunan utama di Kuil Shinsoji

Bangunan utama di Kuil Shinsoji

3. Berkeliling dan mengenal sejarah dan kebudayaan Buddha di Jepang

Di Kuil Shinshoji kita bisa melihat berbagai benda-benda sejarah peninggalan kebudayaan Buddha yang berusia ratusan tahun. Bangunan pendamping kuil utama, patung, tulisan atau kaligrafi, dan alat-alat yang digunakan dalam upacara keagamaan disusun dengan rapi di bangunan Gakudo Hall dan Komyodo Hall di belakang aula utama. Tenang, ada pemandu gratis yang siap menjelaskan kepada kita mengenai sejarah Buddha di Jepang dan benda atau artefak yang ditampilkan di sini (namun hanya tersedia dalam Bahasa Jepang saja).

4. Menikmati keindahan Taman Naritasan

Di sekeliling area kuil, kita bisa menemukan Taman Naritasan seluas hampir 16 hektar, yang merupakan perpaduan taman bergaya Jepang dengan bergaya Eropa. Pepohonan maple dan sakura hampir di seluruh area taman dengan kolam sebagai pusat taman akan memberikan pemandangan indah bagi teman-teman di sini.

Suasana taman di Kuil Shinsoji

Suasana taman di Kuil Shinsoji

Akses ke Kuil Shinshoji

Dengan kereta dari Tokyo

Dari Stasiun Tokyo, naik kereta JR Sobu Rapid Line for Narita Airport dan turun di Stasiun Narita. Lama perjalanan 80 menit dengan tiket seharga 1.140 yen.

Dari Stasiun Shinjuku, naik kereta JR Yamanote Line dan turun di Stasiun Nippori (lama perjalanan 20 menit dengan tiket 200 yen). Dari Stasiun Nippori, lalu naik kereta Keisei Main Line dan turun di Stasiun Keisei-Narita. Lama perjalanan 70 menit dengan tiket seharga 780 yen.

Dari Stasiun Narita atau Stasiun Keisei-Narita, kita bisa berjalan kaki ke arah utara sekitar 10 menit (800 meter) sampai ke area Kuil Naritasan Shinsoji.

Cheap Hotels in Chiba [More Hotels]

Dormy Inn Soga
28 km away
from ¥7891/night
Hotel Route-Inn Kitamatsu
37 km away
from ¥5788/night
APA Hotel & Resort T
30 km away
from ¥4725/night
Mitsui Garden Hotel Kashi
35 km away
from ¥6388/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Mitsui Outlet Park Makuha
29 km away
suasana malam hari di Mitsui Outlet Park Makuhari
Kamogawa Seaworld
77 km away
kamogawa seaworld atraksi makan
Shisui Premium Outlet
8 km away
Shisui Premium Outlet Narita
Taman Funabashi
24 km away
Mengelilingi danau di Taman Funabashi Andersen

Sumber gambar: Flickr Masashi Yanagiya, Guilhem Vellut, Reginald Pentinio


Recommended for you


Last modified: February 25, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!