Momijidani Park di Miyajima

Home / Nature / Momijidani Park di Miyajima
Item image

Terletak di Prefektur Hiroshima, pulau Miyajima adalah salah satu lokasi wisata terbaik di Jepang. Pulau ini terutama dikenal untuk Kuil Itsukushima, dengan gerbang torii di tengah laut, dan membuat bangunan utama kuil itu tampak mengambang di atas air. Selain keindahan kuil dan pemandangan gerbang torii, kita bisa mengikmati keindahan pulau dengan berjalan-jalan menyusuri jalan setapak yang tersebar di sekeliling pulau. Kita bisa mengunjungi Momijidani (atau dalam bahasa Indonesia disebut jalur maple) yang merupakan tempat terbaik menikmati musim gugur di Miyajima. Selain itu, jalan setapak juga melewati pagoda Tahoto, spot pandang ke arah kota dan laut, serta pepohonan bunga sakura yang mekar di awal April, juga rusa liar yang dapat kita temukan di jalan. Simak perjalanan kami menikmati keindahan Momijidani Park di Miyajima.

Momijidani Park memberikan pemandangan yang menakjubkan selama musim gugur dengan ribuan daun maple yang berubah warna menjadi merah (koyo). Di area taman, ada sekitar 700 pohon maple dari spesies acer palmatum. Ada banyak rusa yang berkeliaran bebas di sekitaran dermaga dan Kuil Itsukushima. Namun, kita bisa menemukan lebih banyak rusa di Momijidani Park yang memiliki banyak rumput segar kesukaan rusa-rusa ini.

Rusa liar di Momijidani Park Miyajima

Rusa liar di Momijidani Park Miyajima

Waktu terbaik untuk mengunjungi Momijidani Park adalah pertengahan sampai akhir November. Salah satu spot yang tidak boleh dilewatkan adalah jembatan Momijibashi di dekat pintu masuk taman, di mana kita bisa berfoto dengan latar belakang jembatan berwarna merah tua dan dedaunan musim gugur yang indah. Namun, di musim panas maupun musim semi, taman ini tetap menarik untuk dikunjungi. Pepohonan bunga sakura yang mekar di awal April dan juga hijaunya pepohonan dan kebun bunga di musim panas jadi daya tarik bagi wisatawan sebelum kembali ke daratan Honshu.

Menikmati pemandangan di Momijidani Park Miyajima

Menikmati pemandangan di Momijidani Park Miyajima

Setelah puas menikmati momiji di Momijidani Park. Kita bisa melanjutkan perjalanan ke Pagoda Tohoto yang dikenal dengan Kuil Senjōkaku atau ke Kuil Daishōin, kuil yang menyelenggarakan festival daun musim gugur.

Akses ke Pulau Miyajima

Kota terdekat dengan Pulau Miyajima adalah Hiroshima. Dari Hiroshima Station, naik JR Sanyo Line (harganya 410 Yen dalam 28 menit) atau dengan tram Hiroden (harganya 270 Yen dalam 70 menit), menuju ke Miyajimaguchi Station.

Dari Miyajimaguchi kita bisa membeli tiket Feri JR atau Matsudai. Harga tiketnya 180 Yen untuk dewasa dan 90 yen untuk anak-anak dengan waktu perjalanan selama 10 menit. Kita bisa merasakan keindahan Seto Naikai (Seto Inland Sea), laut yang ada di antara Honshu dan Chuugoku. Dari atas Feri kita bisa merasakan terpaan angin sambil melihat pemandangan laut dan The Great Torii serta Kuil Itsukushima. Sampai di dermaga feri, kita tinggal berjalan kaki selama kurang lebih 20 menit untuk sampai di Momijidani Park.

Jadwal keberangkatan kapal feri dari pelabuhan Miyajima-Guchi adalah 15 menit sekali tiap menit 10, 25, 40, dan 55 (waktu peak season berangkat tiap 10 menit sekali di menit 00, 10, 20,30, 40, 50). Jadwal keberangkatan kapal feri dari pelabuhan Miyajima adalah 15 menit sekali tiap menit 10, 25, 40, dan 55 (waktu peak season berangkat tiap 10 menit sekali di menit 05, 15, 25, 35, 45, 55). Kapal feri berangkat dari sekitaran jam 6 hingga jam 10 malam.

Baik kereta JR Sanyo Line dan kapal feri JR ke Pulau Miyajima masuk dalam cakupan Japan Rail Pass, sehingga teman-teman tidak perlu membeli tiket lagi jika memiliki JR Pass.

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Ana Crowne Plaza Hiroshim
16 km away
from ‎¥8757/night
Oriental Hotel Hiroshima
17 km away
from ‎¥9447/night
Hiroshima City Bunka Kory
16 km away
from ‎¥5920/night
Granvia Hotel Hiroshima
18 km away
from ‎¥10717/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Atomic Bomb Dome
16 km away
Pergi ke Atomic Bomb Dome di Hiroshima
Miyajima Aquarium
1 km away
Suasana atraksi di Miyajima Aquarium
Kuil Itsukushima
0 km away
Di depan bangunan utama Kuil Itsukushima
Torii Agung Miyajima
1 km away
Torii di Kuil Itsukushima Miyajima

Sumber gambar: Courtesy of Hiroshima Prefecture


Recommended for you


Last modified: June 3, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!