Noboribetsu Onsen

Home / Attraction / Noboribetsu Onsen
Item image

Noboribetsu adalah kawasan wisata alam pegunungan dan pemandian air panas (onsen) terbaik di Jepang. Berlokasi di ujung barat daya Pulau Hokkaido, Noboribetsu bisa dijangkau dari Sapporo maupun Hakodate dengan dua jam berjalan. Selain ikon wisata lembah neraka Jigokudani, seluruh kota Noboribetsu juga dikenal dengan pemandian air panasnya. Hampir semua pemandian air panas masuk ke dalam fasilitas hotel maupun ryokan (penginapan berupa rumah tradisional khas Jepang). Namun, tenang saja, kita tetap bisa merasakan berendam dan beristirahat di onsen tanpa perlu menginap kok. Harganya tentu jadi lebih terjangkau kan? Ini dia daftar onsen-onsen terbaik yang bisa teman-teman kunjungi di Noboribetsu Onsen.

Eh, tapi sebelum pergi, Tim Info Jepang akan membagikan beberapa istilah yang sering digunakan saat kita mengunjungi onsen di Jepang:

  1. HIGAERI ONSEN ONEGAISHIMASU, saya ingin berendam sepanjang hari
  2. HIGAERI TO RANCHI ONEGAISHIMASU, saya ingin berendam dan paket makan siang, apakah bisa?
  3. KAZOKUBURO ONEGAISHIMASU, saya ingin berendam di kolam privat, apakah bisa?

1. Sagiriyu

Sagiriyu adalah onsen umum dengan biaya paling murah di Noboribetsu. Sagiriyu ini hanya punya kolam pemandian umum dan semuanya ada di dalam ruangan. Meskipun di dalam ruangan, desain interiornya cukup menarik dan nyaman. Teman-teman harus membawa sabun dan perlengkapan mandi sendiri ya kalau ke Sagiriyu, karena tidak disediakan oleh pengelola. Harganya mulai dari 420 yen untuk orang dewasa, di mana kolam pemandiannya terpisah untuk laki-laki dan perempuan. Sagiriyu dibuka dari jam 07.00-22.00. Alamat Sagiriyu: Japan, 〒059-0551 Hokkaido Prefecture, Noboribetsu, 登別温泉町60

2. Yumoto Noboribetsu

Yumoto Noboribetsu Onsen

Yumoto Noboribetsu Onsen

Yumoto atau Hotel Yumoto Noboribetsu ini letaknya di persis di seberang Sagiriyu. Fasilitas yang tersedia di Hotel Yumoto Noboribetsu antara lain kolam pemandian di luar dan di dalam ruangan, fasilitas kafe atau lounge dengan menu makan siang atau makan malam tradisional Jepang, dan juga sabun dan sampo. Onsen di Hotel Yumoto ini buka dibuka untuk umum dari jam 13.00-20.00, dengan harga mulai dari 1.000 yen. Sedang bagi teman-teman yang menginap di hotel, bisa menikmati pemandian air panas dari jam 06.00 sampai jam 20.00 dengan gratis. Alamat Hotel Yumoto: 29 Noboribetsuonsencho, Noboribetsu, Hokkaido Prefecture 059-0551, Japan

3. Noboribetsu Manseikaku

Noboribetsu Manseikaku Onsen

Noboribetsu Manseikaku Onsen

Menurut Tim Info Jepang, Noboribetsu Manseikaku ini adalah ryokan dengan onsen terbaik dari jika dilihat dari sisi harga dan fasilitas yang tersedia. Lokasinya persis di samping kanan Hotel Yumoto Noboribetsu. Areanya pemandiannya luas dengan pemandangan ke arah bukit Shihorei yang indah. Selain itu, fasilitasnya sama dengan yang disediakan dengan Hotel Yumoto, seperti ada fasilitas kafe dan lounge, sabun dan sampo, juga kolam pemandian air panas di luar ruangan. Bagi teman-teman yang menginap di Manseikaku, fasilitas onsen bisa dinikmati secara gratis dan masuk ke dalam paket penginapan. Namun, bagi pengunjung umum, kita dikenakan biaya 1.100 yen. Manseikaku buka dari jam 13.30-20.00, dengan alamat 21 Noboribetsuonsenchō, Noboribetsu-shi, Hokkaidō 059-0551, Japan.

4. Noboribetsu Grand Hotel

Noboribetsu Grand Hotel Onsen

Noboribetsu Grand Hotel Onsen

Persis di seberang Hotel Yumoto Noboribetsu, kita juga bisa merasakan berendam di pemandian air panas Noboribetsu Grand Hotel. Meskipun biaya masuknya cukup mahal yakni sekitar 1.500 yen, namun fasilitas yang disediakan ditambah dengan pelayanan hotel bintang 4 rasanya cukup sebanding. Ada tiga jenis kolam pemandian di sini, antara lain: onsen yang mengandung sulfur, garam, maupun besi. Selain kolam pemandian di luar ruangan dengan pemandangan lembah dan pepohonan hijau yang bisa menenangkan pikiran kita, di sini kita juga memperoleh sampo dan seluruh perlengkapan mandi. Cocok banget buat teman-teman yang males membawa atau mempersiapkan banyak barang. Kolam pemandiannya dibuka dari jam 12.30 (kecuali untuk hari senin dan kamis, mulai jam 14.30) sampai jam 20.00. Alamatnya di 154 Noboribetsuonsencho, Noboribetsu, Hokkaido Prefecture 059-0551, Japan.

5. Kashotei Hanaya

Kashoutei Hanaya Onsen

Kashoutei Hanaya Onsen

Ryokan Hanaya ini berlokasi paling dekat dengan stasiun JR Noboribetsu. Bisa dicapai hanya dengan 7-10 menit perjalanan dengan menggunakan bus. Di Ryokan Kashotei Hanaya ini, kita bisa merasakan berendam di onsen mulai dari pukul 11.00-16.00 dengan harga yang cukup terjangkau, yakni mulai dari 700 yen. Fasilitasnya juga cukup lengkap, antara lain tersedia sabun atau sampo dan kolam pemandian di luar ruangan (outdoor). Alamatnya di 134 Noboribetsuonsencho, Noboribetsu, Hokkaido Prefecture 059-0551, Japan.

6. Noboribetsu Sekisuitei

Noboribetsu Sekisui Onsen

Noboribetsu Sekisui Onsen

Noboribetsu Sekisuitei ini termasuk ke dalam jaringan hotel bintang 4 di Noboribetsu. Sekisutei cukup dikenal oleh wisatawan karena punya daya tarik utama yakni pemandangan langsung ke arah Jigokudani (lembah neraka). Harga untuk menikmati pemandian di sini juga cukup murah, mulai dari 800 yen saja. Harga yang termasuk murah untuk fasilitas kolam pemandian luas di luar ruangan, sabun dan sampo, dan tentu dengan pemandangan pepohonan hijau dan Jigokudani. Alamat Sekisuitei di 203-1 Noboribetsuonsencho, Noboribetsu, Hokkaido Prefecture 059-0596, Japan. Pemandiannya sendiri buka dari jam 11.00-19.00.

7. Daiichi Takimotokan

Daiichi Takimotokan Onsen

Daiichi Takimotokan Onsen

Kompleks pemandian air panas Daiichi Takimotokan disebut-sebut sebagai salah satu dari pemandian air panas terbaik di Jepang. Dengan desain interior yang dipersiapkan dengan amat baik ditambah dengan tujuh jenis kolam dengan tingkat keasaman yang berbeda membuat kita bisa merasakan “berendam dan berelaksasi” di onsen Jepang yang sebenarnya. Tersedia fasilitas yang lengkap, mulai dari kolam pemandian di luar ruangan, kafe dan lounge dengan menu makanan tradisional Jepang yang lezat, hingga perlengkapan mandi berupa handuk dan sampo. Bagi teman-teman yang ingin merasakan onsen di Daiichi Takimotokan harus merogoh kocek yang cukup dalam. Untuk waktu check in pagi (dari jam 09.00-16.00), kita dikenakan biaya 2.000 yen. Sementara jika masuk jam 16.00-18.00, kita dikenakan biaya 1.500 yen. Daiichi Takimotokan terletak di area pintu masuk lembah neraka Jigokudani. Sangat pas dikunjungi setelah teman-teman mengunjungi Jigokudani. Alamat: 55 Noboribetsuonsencho, Noboribetsu, Hokkaido Prefecture 059-0595, Japan.

Akses menuju Noboribetsu Onsen

Sapporo adalah kota besar dengan Bandara Shin-Chitose yang paling dekat dengan side-trip satu hari saat kita mengunjungi wilayah Sapporo atau Hakodate. Dari Stasiun Sapporo, teman-teman bisa naik kereta Limited Ekspress Super Hakuto atau Limited Express Suzuran. Lama perjalanannya sekitar 71 menit dengan ongkos mulai 3.960 yen.

Baca juga: Panduan wisata terlengkap di Sapporo

Selain itu, kita juga bisa naik kereta JR Chitose Line sampai Stasiun Tomakomai, lalu dilanjutkan dengan kereta JR Muroran Line sampai Stasiun Noboribetsu. Lama perjalanan totalnya sekitar 2 jam dengan ongkos 2.160 yen.

Dari Stasiun Noboribetsu, kita bisa mencapai ke onsen-onsen tersebut dengan menggunakan bus kota. Ongkosnya 340 yen dengan lama perjalanan 10-15 menit. Bus-bus ini tersedia 2 keberangkatan setiap jamnya.

Cheap Hotels in Noboribetsu [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Noboribetsu Grand Hotel
0 km away
from ¥16266/night
Yumoto Noboribetsu
0 km away
from ¥17782/night
Takimoto Inn
0 km away
from ¥9194/night
Dai-ichi Takimotokan
0 km away
from ¥19398/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Taman Odori
65 km away
Suasana Odori Park Sapporo di siang hari
Gunung Kurodake
197 km away
pemandangan dari kurodake
Tomamu Hokkaido
137 km away
Pemandangan malam di Tomamu Hokkaido
Pelabuhan Hakodate
88 km away
Kanemori Red Brick Warehouse di Pelabuhan Hakodate

Sumber gambar: booking.com, booking.com, booking.com, booking.com, booking.com, booking.com, booking.com


Recommended for you


Last modified: August 19, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comment (1)

  1. Pak Nugroho, dari semua onsen yang disebutkan di atas , mana saja yang menyediakan private onsen ? Dan jika ada apakah harga yang diberikan akan jauh berbeda dari yang public onsen? Terima kasih

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!