Resort Ski Teine Sapporo

Home / Attraction / Resort Ski Teine Sapporo
Item image

Resort Ski Teine Sapporo adalah resort ski paling terkenal di Sapporo. Saya pernah menuliskannya dalam list saya mengenai tempat bermain ski di Hokkaido, yang mendapat banyak apresiasi dari para pengunjung dan para pembaca. Nah, dalam kesempatan ini, saya mau menceritakan tentang Resort Ski Teine. Jaraknya yang hanya 40 menit dari kota terbesar di Hokkaido, yakni Sapporo membawa berkah tersendiri. Para wisatawan bisa dengan mudah mencapainya, tidak seperti resort ski lain yang harus naik kereta atau bus sampai hitungan beberapa jam. Resort ski ini dibangun oleh pemerintah kota Sapporo sebagai salah satu venue (tempat pertandingan) dalam Olimpiade Musim Dingin Sapporo  pada tahun 1972. Sukses besar dalam penyelenggaran dan upaya memperkenalkan Hokkaido kepada dunia luar membuat nama Resort Ski Teine menjadi populer. Simak kisah perjalanan saya di tahun 2015 kemarin ke resort ski modern pertama di Hokkaido.

Resort Ski Teine di Sapporo

Resort Ski Sapporo Teine bisa dibilang adalah resort ski paling populer bagi wisatawan yang mengunjungi Sapporo di Hokkaido. Letaknya cukup dekat dari pusat kota Sapporo, begitu juga dengan aksesnya. Memangbuat kamu pecinta ski dan yang suka jalur-jalur menantang, Resort Ski di Gunung Teine ini akan cukup membosankan. Namun, rasanya tidak ada yang bisa menolak rayuan dan teriakan keseruan bermain ski atau main salju untuk pertama kalinya.

bermain ski di resort ski teine di sapporo

Bermain ski di Resort Ski Teine di Sapporo

Jadwal Buka Resort Ski Teine

suasana resort ski teine sapporo

Suasana Resort Ski Teine Sapporo

Jika bermain di malam hari, kita juga bisa menyaksikan keindahan kota Sapporo sambil berseluncur menuruni bukit. Resort ski ini buka dari akhir November sampai awal April (untuk tahun 2018/2019 buka dari tanggal 23 November 2019 sampai 5 April 2020 dari jam 09.00 – 17.00). Bagi kamu yang hanya ingin main salju bisa ke snowpark atau tempat bermain salju yuki di dekat lokasi gedung loket penjualan tiket. Biayanya 800 yen (gratis kalau punya pass satu hari) dan buka dari pukul 10.00-16.00. Tersedia juga snow tube dan sled dengan biaya rental gratis. Khusus snow park, baru bisa dari 15 Desember 2019 hingga 17 Maret 2020.

Salah satu yang sayang untuk dilewatkan adalah pemandangan kota Sapporo yang keren di malam hari. Resort Ski ini punya paket bermain malam hari yang cukup murah, yakni mulai dari 2.000 yen. Selain kita bisa lebih puas bermain ski dan salju karena jumlah pengunjung yag tinggal sedikit, kita juga bisa mendapat kesempatan melihat pemandangan semaraknya Kota Sapporo di malam hari. Mirip-mirip dengan pemandangan malam Hakodate yang terkenal loh!

Berapa harga tiket masuk Resort Ski Teine Sapporo?

TICKET PRICETICKET TYPEHARGA TIKET
1-Day ticket (09.00-17.00)Dewasa¥5,200
SMP/SMA¥4,300
4-Hours TicketDewasa¥3,800
SMP/SMA¥3,800
6-Hours TicketDewasa¥4,200
SMP/SMA¥3,800
All-Night Ticket (jam 16:00-21:00)Dewasa¥2,000
SMP/SMA¥1,300

Tersedia juga fasilitas penyewaan atau rental, antara lain:

  1. penyewaan peralatan ski seharga 5.200 yen
  2. penyewaan peralatan board seharga 5.200 yen
  3. penyewaan pakaian dingin seperti sepatu, sarung tangan, dan syal mulai dari 4.000 yen.

Resort Ski Teine ini dibagi menjadi 2 zona permainan ski dan snow boarding. Pertama Olympia Zone yang terletak di sekitaran pitu masuk. Zona ini ditujukan bagi para peski pemula maupun anak-anak yang ingin bermain seluncur atau main salju. Lalu yang kedua, Highland Zone yang terletak di punggung Gunung Teine. Keduanya terhubung dengan kereta gantung (gondola) dan juga rute bermain sepanjang 6 kilometer yang ditujukan untuk para peski lanjut.

duduk santai di puncak sapporo teine

Duduk santai di puncak Sapporo Teine

Akses menuju Resort Ski Teine

Dari Stasiun Sapporo, kita bisa naik kereta JR Hokkaido sampai ke Stasiun Teine. Lama perjalanannya sekitar 15 menit dengan ongkos 260 yen. Selanjutnya, kita bisa lanjut naik bus JR Nomor 70 (tersedia di halte nomor 3 dekat pintu keluar selaan Stasiun Teine) sampai ke Teine Highland di pintu masuk Resort Ski Sapporo Teine. Lama perjalanannya kurang lebih 30 menit dengan ongkos 390 yen. Baik bus dan kereta ke Teine tercover sepenuhnya dengan JR Pass.

Selain itu, ada juga bus yang melayani rute Sapporo ke Resort Ski Teine sepanjang bulan Desember sampai Maret (saat resort ski dibuka). Lama perjalanannya 40-50 menit.

Reservasi Hokkaido Bus
ke Resort Ski Sapporo Teine

Selain itu, ada paket hemat tiket masuk resort ski ditambah ongkos perjalanan PP dari Sapporo. Paket ini termasuk penggunaan lintasan ski 1 hari (selama 7 jam) dan ongkos pulang pergi bus dari Sapporo seharga 6.700 yen untuk dewasa dan 4.300 yen untuk anak SD ke bawah. Teman-teman bisa memesannya melalui resepsionis hotel minimal 1 hari sebelum rencana kunjungan.

Recommended Hotels in Sapporo [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Porte
13 km away
Porte
from ¥7958/night
Mitsui Garden Hotel
12 km away
Mitsui Garden Hotel Sapporo
from ¥15597/night
Business Inn Norte 2
12 km away
Business Inn Norte 2
from ¥8600/night
Century Royal Hotel
12 km away
Century Royal Hotel Sapporo
from ¥20266/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Susukino
12 km away
Suasana Susukino di Sapporo
Pabrik Shiroikoibito
5 km away
Bangunan Pabrik Shiroikoibito
Taman Bir Sapporo
13 km away
Bangunan di dalam Taman Bir Sapporo
Maruyama Park
9 km away
Bunga sakura di Taman Maruyama

Sumber gambar: Flickr MIKI YoshihitoMIKI YoshihitoMIKI Yoshihito


Recommended for you


Last modified: November 10, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (23)

  1. Pagi
    Kalau utk bermain SnowPark sledge, apa juga harus beli lift pass? Apa itu sdh termasuk dalam.tiket masuk yg disebut diatas?
    Thanks p’Nugh

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Kalau mau ke Snow Park, tidak perlu membeli pass pak. Bapak cukup membayar tiket masuk ke Snow Park seharga 800 yen. Salam

  2. salam pak nugroho^^
    saya berencana ke teine tdnya, sbnernya tujuan saya bukan main ski, tp main sled,tube dan salju aja buat sama anak2. tp tyt diteine baru buka yg kid itu tgl15des,sdangkan saya ditgl11des hiks..ad rekomend tpt buat main salju lain yg sudah buka?

  3. Hallo,kalau saya ingin bermain ski di malam hari,biaya nya jadi sekitar 2000 yen di tambah dengan peralatan ya?atau harga tersebut sudah dengan sewa peralatan?

    • Nugroho Christian  |  

      Itu 2.000 yen hanya tiket masuk saja Marly. Untuk peralatannya kamu harus sewa lagi (ada di bagian bawahnya). Salam.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi pak. 2000 yen adalah paket untuk bermain ski di malam hari. Sewa peralatan berbeda lagi pak biayanya. Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Ya, tiket ski nya bisa dibeli langsung on the spot di Resort Ski Teine. Salam

  4. Malam Pak, saya mau tanya apa di Teine ski resort ada paket yang menyediakan tiket bus pp + lift + rental ?
    Barusan saya baca juga, jika hanya ingin ke snowpark dan bermain disana biayanya hanya 800yen saja, apakah sy harus beli lift tiket kesana juga?

  5. Halo Pak Nugroho, saya mau tanya kalau untuk main ski di Mt Teine apakah benar harga tiket masuk 7 jam dan pp naik bus 6700 yen? Apakah kalau kita mau sewa snowtube / main2 di area tanpa menyewa peralatan ski/ snowboard akan ada tambahan biaya lainnya ? Thx

    • Nugroho Christian  |  

      Ya, itu paket hemat tiket masuk resort ski ditambah ongkos perjalanan PP dari Sapporo. Kalau main di area permainan itu juga sudah termasuk tiket bermain ski. Salam.

  6. selamat pagi pak, saya berencana pergi ke sapporo dan shirakawago pada bulan januari 2019. saya ingin menanyakan perihal transportasi apa yg sebaiknya saya pilih? apakah saya harus membeli JR pass?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Ibu tiba di Bandara mana dan kembali ke Indonesia dari mana? Mohon informasinya yang lengkap. Salam

  7. selamat malam pak, Resort Ski Teine apakah tetap buka diluar musim dingin? karena rencana Oktober saya rencana ke Hokkaido. Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Resort Ski Teine Sapporo tidak buka selain winter season. Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Dari Tokyo ke Sapporo, dengan naik Shinkansen dan kereta ekspress Hokuto adalah 26760 yen. Salam.

  8. Pagi pak Nugroho…
    Sy berencana ke sapporo 24-28 des 2017.
    Kami ber5 (suami, anak 15th, 13th dan 6th) tanpa travel (backpacker).
    Kira2 ketempat mana sj yg recomended?dan kami ingin juga bermain ski.. tempat ski yg disarankan dimn ya?
    Trimakasih.. 😊

  9. Dear Pak Nugroho,
    Saya rencana tinggal di terminal Hotel Chitose bersama istri dan 3 anak unur 9,10 dan 12thn.karena flight pagi jam 7.30 ke Tokyo.
    Saya lihat di agoda max guest di hotel hanya 3 orang.
    Pertanyaan saya,apakah kami boleh tidur 5 orang di hotel itu.apakah hotel di jepang strict sekali?
    apabila saya tinggal di apt dari Air BnB si sekitar chitose station.
    (3km dari airport)apakah mudah mendapatkan taxi jam 6 pagi?dan kira2 berapa Yen.
    mohon advisenya.
    terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Sepertinya kamarnya nanti akan sangat sempit. Dan lagi ada kemungkinan pihak hotel menyuruh untuk memesan kamar lagi untuk yang dua orang.
      Kalau ingin naik taksi biayanya sekitar 2000 yen. Dan kalau memang di sekitaran Chitose Station, sepertinya tidak bakal sulit mendapatkan taksi. Salam

  10. Siang pak Nugroho,
    Kami (3 dewasa 1 anak 9thn) akan ke sapporo via haneda (hanya transit) setelah itu rencana akan ke Mt Teine, Niseko, Otaru, Hakodate. Ke Tokyo (dgn pesawat) akan ke gala yuzawa (1 malam), disney land, disney sea dan keliling Tokyo dengan total 14 hari. Apakah dgn membeli JR Pass 7 day dan suica card dapat menghemat perjalan kami? Apakah JR pass juga dpt digunakan utk subway dan bus di sapporo dan tokyo (selama ticket JR pass 7 day msh berlaku?) Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Berapa harga tiket pesawat PP dari Haneda-Shin Chitose (Sapporo)? Kalau pakai JR Pass, harganya 29.110 yen dan sudah meng-cover seluruh ongkos perjalanan kereta ke Teine, Niseko, Otaru dan Hakodate. Ongkos Shinkansen+Kereta PP dari Tokyo ke Sapporo juga sudah tercover.
      Untuk subway/bus di Sapporo dan Tokyo, tidak tercover JR Pass. Namun total biayanya paling hanya 2.000 yen, sangat kecil dibanding harga pesawat atau shinkansen. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!