Shiroishi River Sakura

Home / Nature / Shiroishi River Sakura
Item image

Shiroishi River Sakura adalah kebun bunga di sepanjang Sungai Shiroishi di Kota Ogawara, Prefektur Miyagi di Wilayah Tohoku. Shiroishi River Sakura adalah salah satu tempat melihat bunga sakura paling populer di Jepang, dengan lebih dari 200.000 pengunjung. Untuk teman-teman ketahui, semakin ke utara, jadwal hanami akan semakin mundur. Itulah mengapa wilayah utara Jepang (Tohoku dan Hokkaido) biasanya jadi sasaran kunjungan wisatawan yang mau menikmati hanami sakura dengan biaya yang lebih terjangkau. Maklum saja, saat puncak hanami sakura, hotel-hotel di Tokyo dan Kyoto harganya mahal sekali. Letak Shiroishi River Sakura yang tidak jauh dari kota Sendai juga membuat kita bisa mengunjungi tempat ini dengan perjalanan pulang pergi dari Tokyo. Ada sekitar 1200 pohon bunga sakura tumbuh membentang sekitar 8 km di sepanjang tepi sungai Shiroishi di Ogawara. Simak perjalanan kontributor Tim Info Jepang menyusuri keindahan bunga sakura yang memesona di Shiroishi River.

Pemandangan Shiroishi River Sakura

Untuk memulainya, saya berjalan kaki menuju Sungai Shiroishi. Dari Stasiun Funaoka, kita tinggal berjalan ke arah timur. Di musim hanami sakura, kita tinggal mengikuti keramaian saja, karena ada banyak pengunjung yang sama-sama ingin ke tepi sungai. Setibanya di tepi sungai, kita bisa langsung melihat kelopak pink bunga sakura sejauh mata memandang. Selain bisa berjalan kaki menyusuri sungai, kita juga bisa naik becak atau naik perahu. Untuk naik perahu, tiketnya seharga 1500 yen.

Hanami Sakura di tepi Sungai Shiroshi Funaoka

Hanami Sakura di tepi Sungai Shiroshi Funaoka

Ada tempat foto populer yakni dekat bendungan sungai, di mana kita bisa memperoleh pemandangan deretan pohon sakura, air sungai yang biru, dan juga pegunungan Zao yang tertutup salju seperti yang ada di bawah. Indah bukan?

Ada banyak kios makanan atau supermarket di tepi jalan inspeksi samping sungai. Kita bisa membeli makanan atau minuman, lalu duduk sejenak di area beberapa spot area lapang di sepanjang sungai. Saya juga melihat banyak penduduk lokal ramai-ramai berpiknik dan makan bersama di atas tikar. Serunya! Kita bisa melanjutkan perjalanan mengunjungi Kastil Funaoka dengan ikon Funaoka Buddha Kannon yang ada di puncak bukit. Malam harinya, sebelum kembali ke Sendai, saya ikut serta dalam event iluminasi yang diadakan dari pukul 18.00-22.00.

Shiroishi River Sakura dan Gunung Zao di belakangnya

Shiroishi River Sakura dan Gunung Zao di belakangnya

Akses ke Shiroshi River Sakura

Sungai Shiroshi ini berjarak 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Funaoka. Letaknya berada di tengah-tengah Stasiun dan Kastil Funaoka. Stasiun Funaoka dapat dicapai dengan kereta Sendai City Rabbit atau JR Tohoku Main Line (Kuroiso-Morioka) dari Stasiun Sendai. Lama perjalanan sekitar 30 menit dengan ongkos 510 yen.

Sebagai catatan, teman-teman sebaiknya membawa sedikit barang saja (1 tas kecil) dan memakai sepatu yang nyaman untuk bisa mengeksplorasi tempat ini dengan lebih nyaman.

Akses menuju Sendai

DARI TOKYO STATION

Tokyo Station – Sendai Station dengan kereta JR Tohoku Shinkansen Hayabusa, Hayate, atau Komachi. Lama perjalanannya sekitar 100 menit dengan ongkos 11.410 yen yang cakupan Japan East Tohoku Pass atau Japan Rail Pass.

Selain dengan kereta, teman-teman bisa mencapai sendai dengan naik bus malam dari Yokohama, Shinagawa, maupun Tokyo. Harganya mulai dari 6-7 ribu yen dengan waktu tempuh 5 sampai 6 jam dari Tokyo.

Recommended Hotels in Sendai [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

R&B Hotel Sendai Hir
25 km away
from ¥7570/night
APA Villa Hotel Sendaieki
24 km away
from ¥5050/night
Holiday Inn ANA Sendai
24 km away
from ¥5701/night
APA Hotel Sendai-Kotodai-
25 km away
from ¥5369/night

(sponsored by Booking.com)

Objek wisata di sekitar Sendai

Shiroishi River Sakura
0 km away
Pemandangan Shiroishi River Sakura
Ngarai Naruko Gorge
75 km away
Suasana di Naruko Onsen
Kastil Aoba
23 km away
Patung berkuda Date Masamune di Kastil Aoba
Mausoleum Zuihoden
23 km away
Zuihoden di Sendai Miyagi

Sumber gambar: Miyagi Prefectural Government, Flickr Raita Futo


Recommended for you


Last modified: May 14, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!