Nara

You are here: Home  > Nara

Informasi Seputar Nara

Keliling Kansai Ise Nagoya Murah dengan Kintetsu Rail Pass

Kintetsu Rail Pass sendiri sangat menguntungkan bagi yang ingin mengunjungi wilayah Kansai, khususnya wilayah Kyoto, Osaka, Nara, Semenanjung Ise, hingga Nagoya.

Halaman Kuil Horyuji

Daftar lengkap warisan budaya dunia yang ada di Jepang, dengan penjelasan singkat dan akses menuju ke tempat wisata tersebut.

Jalur Kereta wisata Sagano

Pass apa yang harus dibeli kalau pergi ke Kansai? Berikut adalah tips perjalanan ke Nara, Kyoto, atau Osaka, kota-kota besar di daerah Kansai dengan Kansai Pass

Bunga sakura di Nara Park

Nara yang diapit Osaka di sebelah barat dan Kyoto di sebelah utara membuat para wisatawan merencanakan perjalanan satu hari ke sini, apalagi objek wisatanya berdekatan dan terpusat di sekitaran Stasiun JR Nara.

Informasi Kansai Thru Pass

Cara menggunakan Kansai Thru Pass (KTP). Apakah bisa digunakan untuk keliling Osaka, Kyoto, Kobe, dan Nara? Atau apakah mengcover ongkos sampai ke Himeji dan Kinosaki Onsen?


Showing 10 from 18 Items
  • Item thumbnail
    0

    Taman Yoshikien

    Taman Yoshikien adalah taman yang terletak di tepi sungai Yoshikigawa ini dibangun di atas bekas tempat tinggal para biksu Kuil Kofukuji., dan sangat terkenal dengan pemandangan musim gugurnya.

  • Item thumbnail
    4

    Yoshino-Omine

    Pemandangan alam dan kuil bersejarah bisa kita lihat dalam jalur ziarah Kumano Kodo yang dikenal dengan Shugendo yang membentang dari Yoshino di utara hingga Omine di selatan di Nara.

  • Item thumbnail
    6

    Kuil Horyuji

    Kuil Horyuji adalah Kuil Buddha di Kota Ikaruga Prefektur Nara dan sudah ada sejak tahun 607. Meskipun sudah berusia lebih dari 1400 tahun, namun bangunan salah satu kuil tertua di Jepang ini masih gagah berdiri. Bangunan kuil ini bersama dengan Kuil Todaiji menjadi pusat pengajaran agama Buddha di masa-masa awal kedatangan agama Buddha, tepatnya pada Periode Asuka di Jepang.

  • Item thumbnail
    0

    Gunung Wakakusa

    Gunung Wakakusa atau Wakakusayama adalah gunung yang terletak di kota Nara, tepat di belakang Kuil Todaiji dan Kuil Kasuga Taisha. Kita bisa mencapai puncaknya dengan berjalan kaki sekitar 45 menit dari kaki gunung. Dari puncak gunung kita bisa melihat pemandangan kota Nara termasuk Nara Park dan Kuil Todaiji.

  • Item thumbnail
    15

    Kasuga Taisha

    Masih berada di kawasan Taman Nara bersama dengan objek wisata lainnya seperti Kuil Todaiji dan Kuil Tamukeyama Hachimangu, Kuil Kasuga Taisha tidak boleh terlewatkan. Kuil ini menjadi salah satu kuil Shinto tertua yang ada di Jepang.

  • Item thumbnail
    0

    Kuil Kofukuji

    Bersama dengan Kuil Todaiji dan Kuil Horyuji, Kuil Kofukuji menjadi pusat perkembangan agama Buddha di Jepang. Karena arsitektur bangunan yang indah serta memiliki banyak artefak bersejarah, seluruh kompleks kuil ini diakui sebagai bagian dari situs warisan dunia. Kuil Kofukuji dikenal karena pagoda setinggi 50 meter yang menjadi pagoda tertinggi kedua di Jepang setelah Pagoda Kuil Toji di Kyoto. Pagoda Kuil Kofukuji menjadi ikon kuil sekaligus kota Nara.

  • Item thumbnail
    24

    Gunung Yoshino

    Gunung Yoshino sudah lama dikenal sebagai tempat terbaik di Jepang untuk menikmati hanami. Dengan lebih dari 30.000 pohon sakura yang tumbuh mulai dari kaki gunung hingga ke daerah puncak Gunung, kita bisa melihat bunga sakura sejauh mata memandang.

  • Item thumbnail
    12

    Museum Nasional Nara

    Masih berada di kawasan Nara Park, kita bisa mengunjungi National Museum Nara atau Museum Nasional Nara. Di dalam museum ini, kita dapat melihat beragam benda seni Buddha, seperti patung, arca, lukisan, tulisan atau kaligrafi, berbagai pajangan dinding, dan alat-alat yang digunakan dalam upacara keagamaan Buddha. Seluruh benda ini dipajang dengan apik sesuai dengan masa atau periode, fungsi, dan pembuatnya.

  • Item thumbnail
    57

    Nara Park

    Nara Park atau Taman Nara adalah taman terbesar di kota penuh sejarah Nara. Banyaknya pohon dan lokasinya yang berada di kaki Gunung Wasakusa membuat taman ini terasa sejuk bahkan di saat siang hari yang terik. Terletak di jantung kota Nara, taman ini dikelilingi oleh Kuil Todaiji, Kuil Kasuga-Taisha, Kuil Tamukeyama Hachimangu, dan Museum Nasional Nara.

  • Item thumbnail
    15

    Kuil Todaiji

    Kuil Todaiji adalah kuil Buddha terbesar yang berada di Kota Nara, Prefektur Nara. Kini, Todaiji yang termasuk situs warisan dunia menurut UNESCO kini menjadi objek wisata terfavorit di Nara. Todaiji yang berarti Kuil besar di Timur dibangun pada tahun 743, di masa puncak kejayaan Buddha di Jepang.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!