Festival Salju Sapporo

You are here Home  > Musim di Jepang, Wisata Jepang >  Festival Salju Sapporo

Salah satu festival musim dingin terbesar di Jepang adalah festival salju Sapporo, yang berlangsung selama 7 hari di Tsudome, Susukino, dan Odori Park di pusat kota Sapporo, Hokkaido Jepang. Tiap tahunnya ada lebih dari 2 juta orang datang dan melihat patung-patung dari es dalam festival ini sambil menikmati makanan enak Hokkaido dan mendengarkan pertunjukan musik. Kita bisa melihat lebih dari 400 patung-patung es yang berbentuk orang atau objek terkenal seperti pangeran naik kuda, karakter Disney, dan lainnya.

Kapan Festival Salju Sapporo dilangsungkan?

Festival salju Sapporo diadakan minggu pertama bulan Februari setiap tahunnya. Kita dapat datang saat siang atau malam hari untuk menyaksikan patung-patung es dengan iluminasi musim dingin yang menambah semarak festival salju terbesar di Hokkaido ini.

Lihat informasi wisata terlengkap di Sapporo.

Tips Pergi ke Hokkaido saat Festival Salju Sapporo

1. Pastikan akomodasi secepatnya

Istana Osaka di Festival musim salju Sapporo

Festival salju Sapporo sangat terkenal sehingga bakal banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang datang untuk melihat festival ini. Jadi pastikanlah memesan hotel jauh-jauh hari sebelum festival dimulai, karena kamar hotel bakal habis jika terlambat membeli. Saran Tim Info Jepang, pesan hotel minimal enam bulan sampai setahun sebelum festival berlangsung untuk memperoleh harga yang terjangkau.

Mickey mouse di Festival musim salju Sapporo

2. Mengunjungi Objek Wisata Lain di Sapporo

Selama menginap dan menyaksikan festival salju, kita juga bisa pergi ke Pabrik Coklat Shiroikoibito, Museum Bir Sapporo, Taman Odori Koen, dan taman rekreasi Hokkaido Pioneer Village (Kaitaku Mura). Kita juga bisa bermain ski di Gunung Teine, gunung yang dipakai saat olimpiade musim dingin tahun 1972.

Selain itu, masih ada juga Taman Maruyama dengan pemandangannya yang indah, menara JR Observation di mana kita bisa melihat pemandangan kota Sapporo dari ketinggian 160 meter, dan juga Taman Moerenuma, lokasi favorit bermain ski bagi para pemula.

3. Mempersiapkan pakaian musim dingin

Oiya, bagi teman-teman yang ingin berlibur di Jepang, harap memperhatikan pakaian. Karena cuaca yang mendung dan hampir tidak ada matahari, lalu juga angin utara yang kering, serta suhu udara yang dingin, tubuh akan gampang sakit jika tidak fit. Oleh karena itu lebih baik mempersiapkan pakaian tebal yang terbuat dari cotton atau wol, lalu juga penutup telinga dan sarung tangan, lalu juga syal melingkari leher. Tambahan lagi: saat musim dingin, udara menjadi sangat kering (kelembaban udara bisa 0 persen). Hal itu dapat menyebabkan bibir dan kulit pecah. Tak jarang banyak yang mengalami mimisan atau bibir pecah-pecah. Langkah antisipasi, teman-teman bisa membeli masker untuk menahan uap udara dari tenggorokan atau juga lipstik bibir untuk menjaga kelembaban bibir.

Cheap Hotels in Sapporo [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

JR Tower Hotel Nikko
from ¥27799/night
JR Tower Hotel Nikko Sapporo
ANA Hotel Sapporo
from ¥18568/night
ANA Hotel Sapporo
Cross Hotel Sapporo
from ¥14324/night
Cross Hotel Sapporo
Mitsui Garden Hotel
from ¥15597/night
Mitsui Garden Hotel Sapporo

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Museum Kotak Musik Otaru
Satu kotak musik kaca di Museum Musik Otaru
Jozankei Onsen
Jozankei Dam di musim gugur
Pabrik Shiroikoibito
Bangunan Pabrik Shiroikoibito
Kuil Hokkaido
kuil hokkaido

Sumber gambar : Flickr hirotomo t, David McKelvey, U.S. Pacific Fleet

Recommended for you

Last modified: October 15, 2016

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan