Rental Kimono di Asakusa

Buat teman-teman yang pernah liburan ke Jepang atau suka dengan hal-hal Jepang pasti sudah tidak asing dengan pakaian tradisional Jepang yakni Kimono. Kalau di Indonesia kita punya batik, maka orang-orang di Jepang begitu bangga dengan Kimono. Para pengguna Tour Guide Online Info Jepang selalu menanyakan bagaimana cara bisa berkeliling dengan kimono? Apakah harus dibeli atau bisa disewa? Lalu di mana tempat penyewaannya yang murah dan yang bagus? Kalau sebelumnya Tim Info Jepang sudah menuliskan list Rental Kimono di Kyoto, kali ini Tim Info Jepang sudah merangkum toko rental kimono di Asakusa. Let’s check them out!

(more…)

Berkeliling Kobe Murah dengan Naik Bus

Berdasarkan data yang diolah dari komentar pembaca dan para pengguna Tour Guide Online, rencana kunjungan wisatawan ke Kobe naik hampir 15% dari periode yang sama tahun lalu. Tidak heran, karena Kobe adalah kota yang lengkap untuk berwisata: ada pusat perbelanjaan dan pusat makanan murah, bangunan landmark dengan bentuk unik yang instagrammable, pemandangan laut, serta pegunungan yang semuanya saling berdekatan. Kalau kamu hanya punya waktu sedikit (1 hari) untuk berkeliling Kobe, solusi terbaik dan paling praktis untuk berkeliling Kobe murah dengan naik bus keliling kota. Simak uraian penggunaannya dari Tim Info Jepang.

(more…)

Pengalaman ke Tateyama Kurobe Alpine Route

Halo pembaca setia Info Jepang. Di artikel kali ini, Tim Info Jepang akan melaporkan perjalanan ke Tateyama Kurobe Alpine Route. Tepatnya menyusuri tembok salju di Murodo, kemudian Kurobe Dam, hingga tembus dan ke Nagano Station. Kami mencoba semua moda transportasi di rute pegunungan paling terkenal ini, dan sesuai perkiraan semuanya sangat penuh penumpang dan harus mengantri agak lama. Satu hal yang Tim Info Jepang rasakan adalah, para pengguna travel agen atau ikut tour diprioritaskan untuk naik moda transportasi. Sedangkan buat yang backpacker atau jalan sendiri, diperbolehkan mengisi tempat-tempat kosong yang tersisa di dalam moda transportasi. Seperti apa perjalanan kami? Berikut informasi dan cerita pengalaman ke Tateyama Kurobe Alpine Route.

(more…)

Menggunakan Kansai Thru Pass

Ada banyak pengguna Tour Guide Online Info Jepang dan pembaca website Info Jepang yang bingung dengan cara menggunakan Kansai Thru Pass (KTP). Apakah bisa digunakan untuk keliling Osaka, Kyoto, Kobe, dan Nara? Atau apakah mengcover ongkos sampai ke Himeji dan Kinosaki Onsen? Seluruh jawabannya sudah kami rangkum dalam Panduan Menggunakan Kansai Thru Pass, semoga berguna.

(more…)

Daftar Hotel Murah di Jepang

Selain mencari tiket pesawat promo, mencari hotel murah di Jepang tapi tetap nyaman adalah salah satu hal sulit saat liburan. Ada beragam akomodasi di Jepang, mulai dari hotel, hostel, hotel bisnis, hotel kapsul, hingga ryokan dan minshuku (menginap di kuil). Sebelumnya, kami sudah pernah merekomendasikan hotel murah di Tokyo dan, hotel murah di Osaka, di Kyoto, kali ini, Tim Info Jepang sudah merangkum beberapa rekomendasi hotel murah di Jepang pada umumnya bagi teman-teman pembaca Info Jepang, lengkap dengan lokasi dan tempat wisata yang berada dekat dengan hotel. Informasi ini dihimpun dari data-data pengguna Tour Guide Online Info Jepang dan informasi dari 13000 komentar lebih di website infojepang selama setahun terakhir. Perlu dicatat, biaya yang tertulis bukanlah biaya pasti, sebab biaya per malam tentu akan berubah-ubah. Teman-teman bisa menggunakannya sebagai referensi dalam membandingkan harga hotel murah di Jepang lainnya.

(more…)

Kansai Hokuriku Area Pass

Kansai Hokuriku Area Pass adalah salah satu pass kereta yang bisa digunakan untuk berkeliling wilayah Kansai, Kanazawa, dan Toyama. Pass kereta yang mulai dijual pada musim semi tahun 2015 ini sangat kami rekomendasikan bagi teman-teman yang tiba dan kembali ke Indonesia dari Bandara Kansai dan ingin mengunjungi Tateyama Kurobe Alpine, Shirakawago, dan juga keliling tempat-tempat wisata di wilayah Kansai, seperti Okayama, Himeji, Wakayama, termasuk Osaka, Kyoto, Kobe, dan Nara. Tempat-tempat wisata apa saja yang tercover oleh Kansai Hokuriku Area Pass? Atau kapan sebaiknya saya membeli Kansai Hokuriku Pass ini?

(more…)

Makan Malam Kawayuka di Kyoto

Kalau teman-teman datang ke Kyoto pada musim panas, jangan lupa untuk mencoba kawayuka. Kawayuka itu menunjuk pada restoran-restoran dengan teras terbuka menghadap ke arah sungai. Kebiasaan orang-orang jaman dahulu, menikmati angin-angin semilir musim panas kota Kyoto sambil melihat keindahan Sungai Kamogawa, tetap dipertahankan hingga saat ini. Kini kalau kita pergi ke restoran-restoran di pinggir sungai Kamogawa, kita bisa memesan makanan dan menyantapnya di teras terbuka Kawayuka. Seperti apa sih Kawayuka itu? Lalu kalau saya ingin mencoba kawayuka, apa yang harus saya lakukan? Tim Info Jepang sudah merangkum informasi yang diperlukan dalam artikel ini.

(more…)

FAQ Tentang Express Pass di USJ

Teman-teman tentu ingin bermain dan berlibur di Universal Studios Japan. Sudah jauh-jauh datang dari Indonesia, tapi waktunya habis menunggu antrian demi permainan atau wahana 10-15 menit. Buat teman-teman yang ingin memaksimalkan waktunya di Universal Studios Japan, ada express pass! Express pass ini adalah pass ajaib, yang membuat pemiliknya tidak perlu mengantri. Bagi teman-teman pemiliki express pass, bisa wushh..langsung masuk dan mencoba atraksi tanpa perlu mengantri lama-lama. Seperti apa sih express pass itu? Berikut adalah informasi lengkap mengenai express pass rangkuman Tim Info Jepang.

(more…)

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!