Liburan Hemat ke Jepang Bersama Klook

Masih bingung mempersiapkan itinerary liburan ke Jepang? Mmmm, pilihan objek wisata menarik yang mau dikunjungi sudah. Lalu urusan hotel juga sudah, pas juga dapet yang murah. Nah, bagaimana dengan tiket masuk tempat wisata ya? Daripada repot ngantri nanti, bagusan beli dan bayar sekarang. Tapi, dimana belinya ya? Aman juga kah…? Tenang, semua kebingungan teman-teman khususnya untuk pembelian tiket atraksi, tour, atau pass kereta, sekarang sudah ada jawabannya. Ini dia panduan Hemat ke Jepang Bersama Klook.

(more…)

Sanyo Sanin Northern Kyushu Pass

Sanyo Sanin Northern Kyushu Pass adalah pass kereta terbaru yang dikeluarkan oleh operator kereta JR West dan JR Kyushu. Pass kereta ini cocok buat teman-teman yang ingin berkeliling wilayah Kansai (Kyoto, Osaka, Kobe, Nara), Chugoku (Hiroshima, Okayama), dan wilayah Kyushu (Nagasaki, Fukuoka, hingga Kumamoto). Sanyo Sanin Northern Kyushu Pass ini hanya berlaku bagi wisatawan asing dengan visa jangka pendek (ijin berkunjung tidak lebih dari 90 hari, temporary visitor visa). Berdasarkan permintaan dari beberapa pembaca bertanya kepada kami, ini dia panduan lengkap mengenai Sanyo Sanin Northern Kyushu Pass.

(more…)

Liburan Golden Week Jepang

Liburan Golden Week Jepang adalah gabungan dari empat hari libur yang berdekatan dalam satu waktu. Golden Week menjadi salah satu dari tiga musim liburan tersibuk di Jepang, di samping Tahun Baru (tanggal 30 Desember-2 Januari) dan Minggu Obon (berlangsung dari 13-15 atau 16 Agustus). Para pekerja di wilayah Tokyo, Kyoto, Osaka biasanya akan mengambil liburan bersama keluarga menuju ke tempat-tempat wisata.

(more…)

Cara Mengirim Koper dari Bandara di Jepang

Bagaimana Cara Mengirim Koper dari atau ke Bandara di Jepang?–adalah pertanyaan yang cukup sering ditanyakan oleh para pembaca website infojepang.net maupun para pengguna Tour Guide Online Info Jepang. Daripada repot membawa dari hotel ke bandara di hari terakhir di Jepang, mengapa tidak dikirimkan saja? Kita tinggal datang ke Bandara dengan plastik oleh-oleh, lalu ambil koper di Bandara, dan langsung naik pesawat kembali ke Indonesia. Praktis dan hemat tenaga bukan? Belum lagi mengingat repotnya naik kereta apalagi yang membawa anak kecil.  (more…)

Keliling Wilayah Kansai dengan JR Kansai Area Pass

JR Kansai Area Pass atau lebih sering disebut dengan Kansai Pass adalah tiket spesial yang digunakan khusus untuk naik kereta dan bus JR di wilayah Kansai. Kansai Pass ini hanya berlaku bagi wisatawan asing dengan visa jangka pendek (tidak lebih dari 90 hari, temporary visitor visa) atau orang Jepang asli yang sedang berada di luar negeri. Area yang tercover hampir sama dengan Kansai Thru Pass (KTP). Namun, kalau KTP mengcover ongkos kereta non-JR, JR Kansai Area Pass ini mengcover ongkos kereta JR di seluruh wilayah Kansai

(more…)

Info Wisata di Asakusa

Asakusa adalah salah satu distrik atau wilayah di Tokyo yang masih bertahan dari gempuran globalisasi dunia. Di wilayah lain seperti Ginza, Shinjuku, Shibuya, dan Odaiba, kita dengan mudah menemukan sentral-sentral bisnis dan ekonomi dengan gedung-gedung yang menjulang tinggi. Mendengar Asakusa, tentu kita akan mengingat Kuil Sensoji, daya tarik utama Asakusa yang begitu terkenal. Buat kita para turis, jalan Nakamise atau Nakamise Dori adalah surga belanja makanan tradisional atau oleh-oleh Jepang dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu, kita juga bisa merasakan Jepang di masa lampau dengan naik jinrikisha, kendaraan beroda dua yang ditarik oleh tenaga manusia. Perjalanan ke Asakusa kemarin membawa saya kepada masa nostalgia menikmati Jepang dengan suasana yang asri dan kental dengan sejarah. Khusus bagi para pembaca, ini dia panduan wisata di Asakusa.

(more…)

Jadwal Momiji Jepang 2017

Musim gugur akan segera datang. Bulan Agustus ini, teman-teman mahasiswa di Jepang sudah mulai menyusun jadwal liburan dan tempat-tempat momiji yang ingin dikunjungi. Pesona keindahan momiji (warna daun musim gugur) memang selalu menarik, utamanya ya karena warna kuning, jingga, dan merah dedaunan yang akan gugur. Pertanyaan-pertanyaan yang masuk ke website ini maupun dari pengguna Tour Guide Online mengenai momiji semakin banyak. Khusus buat teman-teman, ini dia jadwal momiji Jepang 2017.

(more…)

Rayakan Tahun Baru di Tokyo Disney Resort

Berencana liburan akhir tahun di Jepang? Dibandingkan negara-negara lainnya, Jepang memang lebih “sepi”, dengan mayoritas masyarakatnya tinggal di dalam rumah berkumpul bersama dengan keluarga sambil menyambut tahun baru. Banyak juga tempat wisata yang tutup di akhir dan awal tahun. Nah, buat para pembaca setia Bagaimana kalau menghabis waktu akhir tahun dan sambut tahun baru di Tokyo Disney Resort? Berikut adalah cara untuk dapat rayakan tahun baru di Tokyo Disney Resort.

(more…)

Liburan Murah di Osaka dengan Osaka Amazing Pass

Kota Osaka boleh jadi berada di posisi ketiga kota paling banyak dikunjungi di Jepang, setelah Kyoto dan Tokyo. Kota modern di tepi laut Teluk Osaka ini memang bisa dibilang kota yang lengkap. Ada taman bermain, akuarium megah, kuil-kuil cantik, pusat perbelanjaan dan kuliner murah, hingga onsen dan bianglala raksasa untuk menikmati kota dari ketinggian. Buat teman-teman yang sedang merencanakan liburan dan mengunjungi tempat-tempat wisata terkenal di Osaka, jangan lupa membeli Osaka Amazing Pass. Liburan Murah di Osaka dengan Osaka Amazing Pass, mengapa tidak?

(more…)

Liburan Hemat dengan Bus Malam di Jepang

Ada banyak pertanyaan yang masuk melalui email maupun layanan Tour Guide Online Info Jepang terkait cara atau tips liburan murah di Jepang. Mudah saja sebenarnya, pertama cari tiket pesawat promo ke Jepang, lalu tempat menginap/ hotel yang murah, dan tentu cari moda transportasi yang murah. Kalau hanya ingin mengunjungi tempat-tempat wisata di satu kota saja mungkin kita tidak terlalu pusing, seperti mengunjungi objek wisata di Kyoto atau Tokyo. Namun, yang jadi masalah adalah kalau kita ingin mengunjungi beberapa kota sekaligus dengan jarak yang lumayan jauh. Naik kereta atau Shinkansen tentunya terasa berat, apalagi JR Pass 7 hari harganya 29.110 yen atau hampir 3,5 juta, itu baru satu orang. Kalau bepergian bersama keluarga? Wah, menguras isi kantong juga. Nah, Tim Info Jepang punya solusi yang bisa dicoba: dengan naik bus malam di Jepang.

(more…)

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!