Iluminasi Sendai Hikari Pageant

You are here Home  > Iluminasi >  Iluminasi Sendai Hikari Pageant

Iluminasi Sendai Hikari Pageant adalah iluminasi yang paling terkenal di daerah Tohoku (bagian timur laut Jepang). Tahun 2011 silam, meskipun baru dilanda gempa dan tsunami yang dahsyat di bulan maret, animo masyarakat Tohoku untuk mengadakan dan melihat Iluminasi sama sekali tidak surut. Orang-orang dari kota lain pun turut datang dan merayakan tahun baru di Tohoku sambil menikmati keindahan Iluminasi Sendai Hikari Pageant. Biarpun sedikit saja, mereka ingin membantu menghibur warga Tohoku yang baru saja dilanda musibah.

Iluminasi Sendai Hikari Pageant

Iluminasi Sendai Hikari Pageant dilangsungkan pada akhir pekan pertama Desember sampai akhir Desember. Di tahun 2017, acaranya akan diadakan pada tanggal 8 Desember 2017 hingga 31 Desember 2017. Acaranya dimulai dari jam 17.30 hingga jam 23.00 malam. Khusus di tanggal 31 Desember, acara Iluminasi berlangsung hingga pukul 12 malam pergantian tahun. Mengunjungi event iluminasi ini bisa jadi alternatif teman-teman di liburan tahun baru maupun saat momen pergantian tahun di Jepang.

Iluminasi Sendai Hikari Pageant berada di pusat kota Sendai, ibukota Prefektur Miyagi, mulai dari Jalan Jozenji hingga jalan Aoba, yang menuju Kastil Aoba. Lampu-lampu yang berjumlah lebih dari 600 ribu buah berkelap-kelip menghiasi pepohonan di taman di tengah-tengah jalan. Bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke Jepang dan menikmati Iluminasi di akhir tahun, bisa berkunjung ke Sendai.

Suasana jalan saat Iluminasi Sendai Hikari Pageant

Suasana jalan saat Iluminasi Sendai Hikari Pageant

Iluminasi Sendai Hikari Pageant

Iluminasi Sendai Hikari Pageant

Aksesnya sangat mudah karena dekat dengan Sendai Station, juga biaya masuknya gratis. Dan yang tidak boleh dilupakan, Iluminasi Sendai Hikari Pageant ini satu-satunya iluminasi yang diadakan di tengah-tengah jalan. Jadi rasakan keindahan kemilau lampu-lampu diselingi terpaan lampu-lampu kendaraan.

Sekedar informasi tambahan, tema tahun ini adalah Santa no mori no Monogatari (Kisah Hutan Santa Claus). Lalu, jumlah pengunjung tahun lalu berjumlah 2,4 juta orang lebih, bisa menjadi gambaran betapa ramainya iluminasi ini.

Akses menuju Sendai Station

Dari Tokyo Station

Tokyo Station – Sendai Station dengan kereta JR Tohoku Shinkansen Hayabusa (10.690 Yen) dalam 1 jam 31 menit dan masuk cakupan Japan Rail Pass East Pass.

Dari Shinjuku Station

Shinjuku Station – Tokyo Station dengan kereta JR Yamanote Line (200 yen, selama 20 menit).
Lalu Tokyo Station – Sendai Station dengan kereta JR Tohoku Shinkansen Hayabusa (10.690 Yen) dalam 1 jam 31 menit dan masuk cakupan Japan Rail Pass East Pass.

Akses Ke Taman Kotodai-kouen (Stasiun terdekat) dari Sendai Station

Dari Sendai Station – Kotodaikouen Station dengan Subway Namboku (200 Yen) selam 3 menit
Dari Kotodaikouen Station jalan kaki sekitar 1 menit.

Recommended Hotels in Sendai [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

R&B Hotel Sendai Hir
from ¥7570/night
Holiday Inn ANA Sendai
from ¥5701/night
Toyoko Inn Sendai Nishi-g
from ¥6290/night
APA Hotel Sendai-Kotodai-
from ¥5369/night

(sponsored by Booking.com)

Objek wisata di Sendai

Mausoleum Zuihoden
Zuihoden di Sendai Miyagi
Ngarai Naruko Gorge
Suasana di Naruko Onsen
Kuil Rinnoji Sendai
Suasana Kuil Rinnoji Sendai menjelang musim dingin
Gunung Zao
Monster es di Gunung Zao Miyagi

Sumber Gambar : Flickr Sendai Blog, Sendai Blog


Recommended for you

Last modified: February 25, 2018

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!