Fuji Flower Village Grinpa

Home / Amusement Park / Fuji Flower Village Grinpa
Item image

Suhu udara dan angin sejuk langsung menyapa kunjungan saya ke taman bunga yang semakin populer beberapa tahun belakangan ini. Fuji Flower Village Grinpa adalah kebun bunga yang terletak di dekat Fuji 2nd Station, di ketinggian 1.300 meter dari  atas permukaan laut. Dianugerahi tanah yang subur, iklim yang sejuk, dan tentunya panorama Gunung Fuji sebagai latar belakang, tidak heran, Grinpa kini jadi tempat wisata favorit di kawasan Fuji-Kawaguchiko. Selain itu, selalu ada beragam festival bunga di setiap musimnya, artinya, kita bisa menikmati tempat ini di sepanjang tahun, wah ada apa saja ya? Simak laporan perjalanan Tim Info Jepang ke Fuji Flower Village Grinpa.

Jadwal Festival Bunga di Fuji Flower Village Grinpa

  1. Sampacens (total 4.340 tanaman)
    Waktu terbaik: pertengahan Juli hingga awal Oktober
    Number of pieces: 4,340
  2. Sinoglossum (total 154.000 tanaman)
    Waktu terbaik: September hingga awal Oktober
  3. Sengoku (total 2.600 tanaman)
    Waktu terbaik: akhir Juli hingga awal Oktober
  4. Bunga Penta (total 4.000 tanaman)
    Waktu terbaik: akhir Juli hingga awal Oktober
  5. Bunga Higambana atau Pearl star (total 180.000 tanaman)
    Waktu terbaik: awal Agustus hingga awal September
  6. Bunga Matahari ​​(total 176.000 tanaman)
    Waktu terbaik: awal Agustus hingga pertengahan September, seperti Himawari no Sato.
  7. Tanaman rumput Besshi (jinian profusion fusion)
    Waktu terbaik: akhir Juli hingga awal Oktober
  8. Cochia (total 1.365 tanaman)
    Waktu terbaik: awal September sampai Akhir Oktober

Informasi Tiket Masuk

Harga tiket masuk Fuji Flower Village Grinpa adalah 550 yen untuk dewasa (di atas 13 tahun) dan 250 yen (untuk anak-anak 3-12 tahun), dan gratis untuk anak-anak dibawah 2 tahun.

Kita bisa naik kereta juga berkeliling Fuji Flower Village, harga tiketnya 500 yen. Kalau belinya sepaket dengan tiket masuk, cukup membayar 1.000 yen untuk dewasa (di atas 13 tahun) dan 700 yen (untuk anak-anak 3-12 tahun) alias diskon 50 yen.

Selain itu, ada paket masuk Fuji Flower Village dan Taman Bermain Grinpa, di mana kita bisa mengunjungi kedua tempat ini bersamaan dalam satu hari.

    1. 1.200 yen untuk dewasa (di atas 13 tahun), dari harga normal 1.750 yen
    2. 780 yen (untuk anak-anak 3-12 tahun), dari harga normal 1.050 yen

Akses menuju Fuji Flower Village Grinpa

Untuk akses ke Fuji Flower Village

Dari Gotemba Station, keberangkatan bus pukul 07.35, 09.00, 11.15, 15.25 , dengan durasi sekitar 60 menit perjalanan sampai di Taman Bunga Grinpa (bus berangkat setiap hari sampai 10 September). Ongkosnya 1170 yen. Rute sebaliknya, kembali ke Gotemba Station, keberangkatan bus pukul 09.07, 10.33, 13.27, 16.23, 17.27 (bus berangkat setiap hari). Bus ini cocok buat kamu yang berangkat dari Hakone atau Kawaguchiko.

Dari Mishima Station, keberangkatan bus pukul 07.35, 09.15, 10.15. Rute sebaliknya kembali ke Mishima Station, keberangkatan pukul 15.44, 16.36. Durasi perjalanan sekitar 80 menit dan bus berangkat setiap hari. Rute bus ini cocok buat teman-teman yang datang dari Kyoto atau Osaka. Ongkosnya 1.600 yen untuk dewasa

Cheap Hotels near Grinpa [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Select Inn Fujisan Gotemb
14 km away
Select Inn Fujisan Gotemba
from ¥6057/night
Kuretake Inn Gotemba Inte
15 km away
Kuretake Inn Gotemba Inter
from ¥8111/night
Hotel Route-Inn Gotenba
14 km away
Hotel Route-Inn Gotenba
from ¥7803/night
The Gotembakan
14 km away
The Gotembakan
from ¥6571/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kawazu Nanadaru
57 km away
Pemandangan Kawazu Nanadaru di Izu
Air Terjun Shiraito
18 km away
Pemandangan musim gugur di Air Terjun Shiraito
Gotenba
14 km away
Keindahan Gunung Fuji dari Gotenba
Kastil Atami
35 km away
Bunga sakura di Kastil Atami

Sumber gambar: Flickr Ankur P


Recommended for you


Last modified: May 13, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (35)

  1. Pak saya mau tanya , say rencana pergi winter.
    1.snow town yeti dan grinpa salju festival berbeda apakah sama?.
    2. Jika berbeda jaraknya, apakah berdekatan. Bisa jalan kaki??
    3. Akses ke grinpa dari gotemba apakah bisa dengan bus? Karena saya buka web nya . Grinpa.com Dan melihat akses dari gotemba take taksi 30 minute tidak ada pilihan bus.
    4. Kalo taksi 30 menit kira2 biayanya berapa ya hehe

    • Nugroho Christian  |  

      1. Berbeda, namun now Town Yeti dan Kebun Bunga Grinpa itu berdekatan/
      2. Bisa jalan kaki atau naik bus.
      3. Dari Gotemba Station, keberangkatan bus pukul 07.35, 09.00, 11.15, 15.25 , dengan durasi sekitar 60 menit perjalanan sampai di Taman Bunga Grinpa (bus berangkat setiap hari sampai 10 September). Mungkin kamu masukkan tanggal di atas 10 september (sudah tidak ada transportasi umum lagi).
      4. Sekitar 3000-yen. Salam.

  2. Hi,

    Mau tanya bedanya mt fuji pass dengan fuji hakone pass apa ya?

    Rencananya saya mau nginep 2 malam di kawaguchi (mystays) kira2 perlu yang mana ya?
    rencana ingin lihat kawaguchi lake, thomas land, soleil, gotemba premium.

    kira2 itin yg paling baik seperti apa? kalo ke grinpa itu apakah ahrus via taxi?

    Thanks

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Mt Fuji Pass tidak mengcover ongkos perjalanan di Hakone, namun cakupannya lebih luas untuk tempat-tempat wisata di sekitaran Gunung Fuji. Kalau mau ke kawaguchi lake, thomas land, soleil, Gotemba Premium Outlets bisa menginap di sekitaran Kawaguchiko Station.
      Untuk ke Grinpa harus naik bus ke Gotemba Station, lanjut naik bus lagi pak. Kalau tidak kekejar jadwal busnya, harus naik taksi. Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Dari Kawaguchiko ke Mishima Station, bus yang tercover dengan Mt. Fuji Pass hanya bus lokal, bukan bus ekspress. Salam

  3. Apakah kita bisa turun di setiap objek wisata sepanjang bus red line dan green line, lalu naik kembali dengan bus berikutnya dan tanpa membayar tiket lagi?

    • Nugroho Christian  |  

      Tidak bisa bu, setiap kali turun bus, ibu harus membayar lagi, untuk ongkosnya bervariasi dari 200-600 yen untuk rute terjauh. Kalau memang mau mengunjungi banyak tempat, saya sarankan bisa membeli Retro Bus Pass. Salam.

    • Terimakasih. Ada pertanyaan lagi. Di tgl 25 sd 30 nov apakah taman2 bunga sekitar Fuji masih ada spt bunga dahlia di Grinpa dan kochia merah di oishi park?

  4. Malam pak Nugroho, saya ingin mengunjungi danau kawaguchi – oishi park – fuji 5th station – gotemba – kebun bunga grinpa. Saya berangkat dari stasiun Ikebukuro.
    1. Apakah rute saya sdh betul : stasiun kawaguchi – danau kawaguchi – oishi park – fuji 5th station – gotemba – kebun bunga grinpa – gotemba – stasiun kawaguchi – stasiun ikebukuro

    2. apakah rute no1 tercover Fuji Hakone Pass, apakah ada pass / tiket yang lebih murah?

    3. saya mempunyai JR Pass, kl dari stasiun ikebukuro ke stasiun kawaguchi, saya harus naik kereta apa yang tercover JR Pass?
    Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Kalau mau mengunjungi semua tempat tersebut, sepertinya tidak bisa dalam 1 hari. Lalu kalau ingin memaksimalkan Fuji Hakone Pass, dari Gotemba ibu naik bus menuju ke Gora Station. Dari Gora station menyusuri rute transportasi di Hakone sampai ke Odawara Station, dan kemudian naik Odakyu Line sampai di Shinjuku. Di Shinjuku bisa naik JR Yamanote Line kembali menuju ke Ikebukuro Station. Salam

    • Suryani  |  

      Pak Nugroho.. sy merubah rutenya menjadi stasiun kawaguchiko – oishi park – stasiun kawaguchiko – gotemba premium outle – shinjuku – ikebukuro
      Dengan rute seperti diatas apakah perlu membeli Fuji Hakone Pass atau cukup beli tiket ketengan saja?
      Terima kasih.

    • Suryani  |  

      Iya pak nugroho.. kalau memilih salah satu oishi park, kebun bunga grinpa dan hananomiyako mana yang bagus ?
      Apakah ada saran tambahan tempat yg hrs sy kunjungi?

    • Suryani  |  

      Pagi p Nugroho, saya berkunjung ke kawaguchiko tgl 7 Juni 18. Ada festival atau musim bunga apa di sekitar tgl ini?

      Saya menginap di Metropolitan Hotel Ikebukuro. Kl saya baca di website gotemba premium outlet ada bus direct pulang pergi dr hotel Metropiltan menuju gotemba premium outlet. Mana yg lebih baik saat berangkat sàya manfaatkan JR Pass dg rute Ikebukuro-Kawaguchiko-Gotemba premium outlet atau lebih baik naik bus pp sj dari hotel ke Ikebukuro menuju GPO kmd dr GPO sy naik bus lg menuju kawaguchiko.
      Mohon pendapatnya. Terima kasih

    • Suryani  |  

      Pagi p Nugroho, saya berkunjung ke kawaguchiko tgl 7 Juni 18. Ada festival atau musim bunga apa di sekitar tgl ini?

      Saya menginap di Metropolitan Hotel Ikebukuro. Kl saya baca di website gotemba premium outlet ada bus direct pulang pergi dr hotel Metropiltan menuju gotemba premium outlet. Mana yg lebih baik saat berangkat sàya manfaatkan JR Pass dg rute Ikebukuro-Kawaguchiko-Gotemba premium outlet atau lebih baik naik bus pp sj dari hotel ke Ikebukuro menuju GPO kmd dr GPO sy naik bus lg menuju kawaguchiko.
      Mohon pendapatnya. Terima kasih banyak p Nugroho.

  5. Selamat pagi Pak,
    Sy rencana tgl 28 Maret-3 april 2018 ke jepang dpn pswt pp jkt-narita. Ini pertama kali sy ke jepang. Bagaimana rute yg sesuai/searah dr hr1 s/d terakhir (termsk ke gunung fuji & disneyland/disneysea). Perlukah membeli JR pass dr jkt? Kl perlu, JR pass utk brp hari? Saya tunggu balasannya.
    Terima kasih.

  6. Rencana pada tanggal 9 january 2018… kami akan melakukan perjalanan dari tokyo ke osaka. Kami tinggal di ebisu sekitar 10 orang. Membawa koper masing ? Bagaimna kami trip ke osaka ? Dari info yg saya baca bisa menggunajan yamanote line ke tokyo atasiun kemudian bisa naik shinkansen ke osaka dari tokyo stasiun. Cuma ke galauan saya apakah kami bisa membawa koper ada 10 orang .. menggunakan yamanote line. Kira2 waktu terbaik supaya tdk crowded pukul berapa ?

    • lieshia  |  

      kami rencana tgl 15 april berangkat ke Tokyo ,saya mau tanya kalo sudah beli jr pass apakah masih perlu beli pasmo atau sejenisnya.
      klo boleh tau dimana ada taman bunga tulip dan klo dari tokyo ke situ tempatnya naik jr pas apa
      makasih

  7. Selamat malam pak, saya lagi di osaka. rencana besok mau ke mt.fuji. sebaiknya route bagaimana ya..? saya punya JR pass ordinary apa bisa di pakai? atau ada alternatif lain..? thanks mohon saran

  8. Halo pak nugroho.saya tiba di tokyo tgl 30dec 2016.saya rencana ingin berkeliling gunung fuji dan sekitarnya di tgl 31 dec.saya tidak menginap.transportasi apa yang harus saya pakai dari tokyo ke gunung fuji dan untuk berkeliling area sekitar sana? Apakah bus untuk menuju kawaguchi harus di book sebelumnya?mana tempat terbaik yang
    wajib dikunjungi disana? Terima kasih

    • Pagi pak.saya sudah terima email mengenai contact personnya?apakah no tsb bisa di hubungi melalui wa atau apa? Saya coba wa dan telp tidak tersambung.Dan harga tsb apa sudah termasuk fee driver,mobil, fee guide,bensin,dan tol? Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Silakan bisa dihubungi via WA Ibu. Bisa tinggalkan pesan terlebih dahulu, sebab memang semuanya lagi sibuk tour menjelang tahun baru.
      Mungkin baru bisa dibalas saat istirahat.
      Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!