Ikaho Onsen

Home / Hot Spring / Ikaho Onsen
Item image

Ikaho adalah salah satu onsen paling terkenal di Prefektur Gunma. Meskipun tidak setenar Kusatsu Onsen, pemandian Ikaho merupakan pengalaman unik karena kandungan besi yang luar biasa tinggi, yang memberi air warna coklat kemerahan dan rasa logam. Mandi atau minum air onsen dikatakan efektif dalam mengobati gangguan dan penyakit tertentu seperti kelelahan dan sirkulasi yang buruk. Sumber mata air panas ini ditemukan sekitar 500 meter melewati puncak 365 anak tangga batu Ikaho. Ikaho memiliki dua rumah pemandian air panas umum yang terbuka untuk pengunjung yang tidak menginap. Selain itu, banyak ryokan lokal yang bisa dikunjungi mulai dari 500 hingga 1500 yen.

Di tengah kota sumber air panas, kita akan menemukan tangga batu dengan 365 anak tangga. Tidak banyak yang tahu asal-usul tangga dan siapa yang membangunnya. Di sepanjang sisi, Anda akan menemukan banyak penginapan dan toko suvenir berdiri berdampingan yang akan membuat Anda merasa seperti Anda telah tergelincir ke Jepang 50 tahun yang lalu. Di sepanjang jalan, Anda akan menemukan pemandian kaki, air mancur untuk minum air panas, dan toko teh. Ini adalah tempat yang sempurna untuk beristirahat dan mengistirahatkan kaki Anda atau memuaskan dahaga sambil menjelajahi daerah tersebut. Di sini, kami akan memperkenalkan kita pada khasiat mata air panas Ikaho serta beberapa informasi menarik tentang Ikaho Onsen.


Tangga batu di Ikaho Onsen

3 Kegiatan Seru di Ikaho Onsen

1. Mencoba Berendam di OnsenIkaho Rotemburo dan Ishidan no Yu

Ikaho Rotemburo

Buat teman-teman yang mengunjungi Ikaho sebagai day-trip dair Tokyo, bisa mengunjungi beberapa pemandian umum. Salah satunya Ikaho Rotemburo. Onsen Ikaho Rotemburo dipisahkan berdasarkan jenis kelamin, dan masing-masing memiliki pemandian air panas dan hangat. Lokasi Ikaho Rotemburo berada di dekat puncak anak tangga, dekat Jembatan Kajika. Onsen ini buka dari jam 09:00-19:00 (April sampai September) dan jam 10:00-18:00 (Oktober sampai Maret), dan tutup pada hari kamis pertama dan ketiga setiap bulannya (kecuali saat hari libur). Tiket masuknya 450 yen.

Ishidan no Yu

Onsen Ishidan no Yu juga dipisahkan berdasarkan jenis kelamin. Lokasinya berada di bagian bawah tangga. Onsen ini buka dari jam 09:00-21:00 (April sampai Oktober) dan jam 09:00-20:30 (November sampai Maret), dan tutup pada hari kamis kedua dan keempat setiap bulannya (kecuali saat hari libur). Tiket masuknya 410 yen.

2. Menuju ke Kajikabashi yang terkenal di musim gugur

Selain tempat pemandian air panas, kita bisa mengunjungi Kuil Ikaho dan juga Jembatan Kajika. Dengan ratusan pohon yang berubah warna di musim gugur, kita bisa menikmati keindahan momiji di area Kajikabashi. Kedua tempat ini bisa teman-teman kunjungi secara gratis, dan jangan lupa untuk berfoto di sini ya!

Suasana musim gugur di Ikaho Onsen

3. Menginap di Ikaho Onsen

Oyado Tamaki
Oyado Tamaki adalah penginapan dengan pemandian air panas terbuka pribadi di setiap kamar. Selain itu juga ada area pemandian umum berukuran besar. Dari area lobby dan pemandian besar, kita bisa melihat pemandangan pegunungan Joshu yang indah. Dengan kamar-kamar bergaya Jepang dan masakan Jepang, ini salah satu tempat terbaik menikmati pengalaman masyarakat Jepang.

Kishigon Ryokan
Penginapan ini sudah berdiri di Ikaho lebih dari 500 tahun. Keistimewaan penginapan ini adalah pemandangan pegunungan Joshu yang luar biasa yang dapat dinikmati pengunjung sambil berendam di pemandian terbuka.

Untuk makan malam, kita dapat menikmati hidangan tradisional Jepang yang lezat, dibuat menggunakan bahan musiman, dan masing-masing disajikan dalam berbagai hidangan. Tidak hanya enak, tetapi juga sangat menarik secara visual. Di pagi hari, ada hidangan gaya Barat seperti telur dadar dan sosis yang tersedia untuk sarapan juga. Selain kamar-kamar bergaya Jepang, ada juga kamar-kamar dengan desain internasional seperti layaknya hotel.

Ikaho Shusuien
Bagi teman-temanyang ingin mengalami penginapan Jepang bergaya retro dengan pengaruh Showa, ibisa mengunjungi Ikaho Shuseuien. Ada toko ramen yang terlihat klasik dan toko makanan ringan dagashi yang akan membuat Anda merasa seperti Anda kembali ke masa lalu. Ada pemandian terbuka bersama dengan pemandian bersama yang terlihat modern, yang patut untuk diperhatikan. Untuk kamarnya, tersedia dalam gaya Jepang. Ada juga kursus pengalaman membuat kendi dari tanah liat (dengan biaya mulai dari 3000 yen) dan penyewaan yukata (hanya untuk wanita, diperlukan biaya tambahan).

Akses menuju ke Ikaho Onsen

Ikaho Onsen dapat dicapai dengan berbagai transportasi dari Tokyo selama kurang lebih 2 jam.

  1. Teman-teman bisa naik kereta shinkansen Joetsu atau shinkansen Hokuriku dari Stasiun Tokyo sampai ke Stasiun Takasaki selama 1 jam. Setelah itu, kita naik kereta JR Joetsu atau JR Agatsuma sampai ke Stasiun Shibukawa. Lama perjalanan sekitar 25 menit. Total ongkosnya 4820 yen untuk sekali perjalanan dan tercover dengan JR Pass atau Tokyo Wide Pass.
  2. Selain itu, bisa juga dengan naik kereta lokal dari Stasiun Tokyo atau Ueno ke Takasaki, lalu lanjut naik kereta JR Joetsu atau JR Agatsuma sampai ke Stasiun Shibukawa. Lama total perjalanan sekitar 130-140 menit dengan ongkos 2.310 yen. Ongkosnya tercover dengan JR Pass atau Tokyo Wide Pass.

Setibanya di Stasiun Shibukawa, kita bisa lanjut naik bus ke Halte Bus Ikaho. Lama perjalanan sekitar 20 menit dengan ongkos 570 yen. Bus-bus ini beroperasi mulai dari jam 05:30 dan 21:00 setiap 20 menit.

Selain itu, kita juga bisa naik bus JR Kanto dari Shinjuku Expressway Terminal ke Ikaho. Tersedia 10 kali keberangkatan setiap hari dengan lama perjalanan sekitar 2,5 jam dan ongkos sekitar 2500 yen sekali jalan (tidak tercover dengan Japan Rail Pass).

Selain itu, teman-teman juga bisa naik bus ekspres Joshu Yumeguri dari Bus Terminal (Busta) Shinjuku atau di pintu keluar Yaesu Stasiun Tokyo dan turun di Ikaho Onsen-Ikaho Ishidan-gai halte Higashi Shisho-mae. Lama perjalanan sekitar 2,5 jam dengan ongkos 3000 yen.

Recommended Hotels at Ikaho Onsen [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Ikaho Syusuien
1 km away
Foto Ikaho Syusuien
from ‎¥10725/night
Ryokan Fukuzen
1 km away
Foto Ryokan Fukuzen
from ‎¥7050/night
Mimatsukan
1 km away
Foto Ryokan Mimatsukan
from ‎¥8400/night
Stay View Ikaho
1 km away
Foto Stay View Ikaho
from ‎¥5280/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kusatsu Onsen
33 km away
Pemandangan alam di Resort Kusatsu Onsen
Pabrik Benang Sutera Tomi
26 km away
Kepompong ulat sutera di Tomioka
Ikaho Green Bokujo
3 km away
Maebashi Park
17 km away
Pemandangan bunga sakura di Maebashi Park

Sumber gambar: Flickr gunmernohito,wellflat .,gunmernohito


Recommended for you


Last modified: July 3, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!