Kebun Lavender Tambara

Home / Park / Kebun Lavender Tambara
Item image

Di musim panas ini, bunga-bunga bermekaran dengan indahnya. Kalau musim semi, tentulah kita mengingat bunga sakura atau shibazakura. Nah, selain bunga matahari, musim panas di Jepang identik dengan bunga lavender! Bunga ungu dengan harum semerbak ini kini semakin terkenal di telinga wisatawan dunia. Ada Kebun Lavender Furano dan Tomita di Hokkaido, serta Taman Oishi di Kawaguchiko. Nah, buat teman-teman yang tidak sempat ke Kawaguchiko dan Hokkaido, bisa ke Kebun Lavender Tambara yang ada di Prefektur Gunma! Jaraknya hanya 2 jam dari pusat kota Tokyo. Simak perjalanan saya mengunjungi Kebun Lavender Tambara.

Kegiatan Seru di Kebun Lavender Tambara

1. Berkeliling Kebun Lavender

Total ada 50.000 tanaman bunga lavender di taman yang terletak di ketinggian 1.350 meter dari permukaan laut. Hawa sejuk akan terasa saat kita berkeliling taman sambil berfoto-foto. Waktu terbaik untuk melihat bunga lavender di sini adalah akhir Juli sampai awal Agustus.

Lavender di Kebun Lavender Tambara

Lavender di Kebun Lavender Tambara

Selain kebun bunga lavender, kita juga bisa mengunjungi Bukit Warna, area kebun bunga matahari, kebun Hydrangea, area taman bermain Tanbo, dan juga Plaza Lily yang berisi kebun bunga lily. Jangan lupa salah satu spot foto yang terkenal, yakni tanaman bunga salvia merah yang berbentuk hati, letaknya ada di sisi kanan dari kebun bunga lavender.

Bunga matahari di Kebun Lavender Tambara

Bunga matahari di Kebun Lavender Tambara

Di musim bunga lavender, kita juga bisa menikmati es krim rasa lavender. Walaupun terasa aneh (rasanya seperti makan bunga dengan aroma pengharum ruangan), es krim ini begitu terkenal dan banyak wisatawan yang berburu. Tidak ada salahnya untuk mencoba kan?

2. Menikmati kebun dari atas kereta gantung

Selain menikmati bunga-bunga sambil berjalan, kita bisa naik kereta gantung untuk menikmati pemandangan dari atas. Tenang, keretanya aman kok! Bisa dibilang cukup rendah dari atas tanah, dan kita bisa berfoto dan melihat hamparan kebun bunga yang indah. Harga tiket naik kereta gantung 800 yen untuk rute pulang pergi, dan 500 yen untuk rute satu arah.

Ayo ke Kebun Lavender Tambara

Ayo ke Kebun Lavender Tambara

3. Bermain ski di musim dingin

Saat musim dingin, kebun bunga ini akan berubah menjadi resort ski favorit masyarakat Gunma dan sekitarnya. Meskipun tidak sepopuler Gala Yuzawa atau Snow Town Yeti, teman-teman bisa bermain ski, sled, atau sekadar bermain salju di Tambara Ski Park. Penyewaan perlengkapan dan area permainan khusus anak-anak tersedia di sini.

4. Melihat indahnya Air Terjun Fukiware

Masih di dalam satu kawasan dengan Tambara Lavender Park, kita bisa melihat air terjun Fukiware yang dikenal sebagai air terjun Niagara-nya Jepang.

Informasi Tiket Masuk

Tiket masuk kebun bunga adalah 1.000 yen untuk orang dewasa, lalu 300-500 yen untuk anak sekolah, dan gratis untuk anak yang belum bersekolah. 

Akses menuju Kebun Bunga Tambara

Dari Stasiun Tokyo, kita bisa naik kereta Joetsu Shinkansen (Toki, Max Toki, Tanigawa, atau Max Tanigawa) sampai Stasiun Echigo Yuzawa. Setelah itu, naik kereta JR Joetsu Line sampai Stasiun Numata. Dan terakhir tinggal naik bus atau taksi selama 30-40 menit dari Stasiun Numata. Lama perjalanan sekitar 2,5 jam dengan ongkos 7.230 yen (tercover dengan JR Pass).

Selain itu, bisa juga naik kereta Hokuriku Shinkansen dari Stasiun Tokyo sampai Stasiun Takasaki. Dilanjutkan dengan naik kereta JR Agatsuma Line sampai Stasiun Shibukawa, dan terakhir naik kereta JR Joetsu Line sampai Stasiun Numata. Lama perjalanan sekitar 2,5 jam dengan ongkos 5.060 yen (tercover dengan JR Pass).

Baca juga:

  1. Paket tur Tambara Lavender Park dan Air Terjun Fukiware
  2. Paket tur Tambara Lavender Park dan Kebun Bunga Nyu

Sumber gambar: Flickr TANAKA Juuyoh (田中十洋), TANAKA Juuyoh (田中十洋)TANAKA Juuyoh (田中十洋)elminium


Recommended for you


Last modified: August 11, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (3)

  1. Selamat sore pak, mohon infonya apakah jalur kereta dari tokyo station ke Ota (Gunma) tercover oleh JR Pass ? Sy sudah cek ke hyperdia ada jalur keretanya namun belum yakin apakah tercover JR Pass, terimakasih

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!