Inage Ocean Park

Home / Amusement Park / Inage Ocean Park
Item image

Inage Ocean Park atau Inage Kaihin Park Pool adalah taman bermain air yang terletak di pesisir pantai Distrik Mihama di Inage, Chiba, tidak jauh dari tempat tinggal salah seorang dari Tim Info Jepang di Chiba. Area taman bermain ini adalah yang terluas di Chiba, dengan total area 5,4 hektar dan ada 14 jenis kolam berbeda yang bisa kita nikmati. Bagi teman-teman yang ingin mengunjungi Tokyo di musim panas (sekitar pertengahan Juli-akhir Agustus), tempat ini Tim Info Jepang rekomendasikan untuk dikunjungi baik sendiri atau bersama dengan teman dan keluarga. Lokasinya yang hanya 45 menit dari Tokyo membuat taman bermain ini menjadi primadona baru warga Tokyo untuk menghabiskan liburan musim panas. Simak keseruan Tim Info Jepang bermain di Inage Ocean Park.

Keseruan di Inage Ocean Park

Area taman bermain ini memiliki 14 kolam berbeda. Untuk bisa merasakan atau mencoba semua kolam, Tim Info Jepang sarankan untuk datang sejak pagi hari (jam 9 pagi) karena menjelang siang kolam renang akan penuh, termasuk di area favorit yakni seluncuran (water slide) dan kolam ombak.

Di sini ada tiga kolam renang besar, masing-masing berukuran 50 meter, dan dua buah kolam berukuran 25 meter, satu di area luar (outdoor) dan satu di dalam ruangan (indoor). Kolam renang ini biasanya menjadi awal atau pengenalan kita sebelum mencoba kolam-kolam lainnya. Teman-teman sebaiknya melakukan “pengenalan” dulu karena suhu air di sini cukup dingin bagi orang Indonesia (18-23 derajat celcius), seperti berenang di kawasan Puncak di sore hari.

Bagi yang ke sini bersama dengan anak-anak, bisa membawa anak-anak ke area kolam di sisi barat. Di sini anak-anak bisa menikmati bermain di Chibikko Mizui Pool dan Chibikko Pool yakni area taman bermain air dengan pancuran air, seluncuran, dan tentu yang paling ditunggu adalah saat ember berukuran jumbo menumpahkan air dan semua anak-anak berteriak kegirangan. Oiya, orangtua atau dewasa bisa turut serta bermain air sambil menjaga anak-anak juga.

Lalu kita bergeser ke area paling favorit di sini, yakni kolam ombak. Mungkin ada ratusan orang yang berenang bersama-sama sambil merasakan sensasi terpaan dan deburan ombak buatan. Tapi di kolam ini keadaan biasanya sesak/ penuh karena orang Jepang amat menyukai sensasi ombak. Mayoritas pantai di Jepang adalah pantai pasang di mana permukaan air tinggi dan tidak memiliki pasir. Di sekitar Tokyo, mungkin hanya ada Pantai Kamakura dan Pantai Enoshima yang memiliki pasir dan ombak alami. Kita patut bersyukur, Indonesia punya banyak pantai di mana kita bisa menikmati ombak secara alami, tidak perlu buatan dan berdesak-desakan, hehe.

Di sekitar kolam ombak, kita bisa merasakan sensasi meluncur dengan trek lurus dari ketinggian 11,2 meter, atau ke merasakan seluncuran blue slide yang memiliki jalur seluncuran sepanjang 103 meter dan green slide sepanjang 67 meter. Wahana-wahana ini cocok bagi teman-teman yang ingin “berlomba” bersama teman: siapa yang paling cepat sampai di bawah.

Di sisi timur, kita bisa menikmati kolam arus sepanjang 295 meter. Bersama dengan teman atau keluarga, kita bisa beristirahat dan mengobrol sambil “dibawa” arus mengelilingi area taman ini.

Puas bermain dan ingin beristirahat sejenak, kita bisa membeli makanan ringan seperti burger, waffle, crepes, atau es krim yoghurt di kios-kios di area kolam. Atau kalau teman-teman ingin makanan berat, ada juga restoran di area dekat pintu masuk.

Selepas beristirahat siang, kita lanjut bermain lagi! Selamat berkunjung dan bermain di Inage Ocean Park!

Inage Ocean Park Chiba
Inage Ocean Park Chiba

Akses menuju Inage Ocean Park

Dari Stasiun Tokyo, bisa naik kereta Keio Line (lama perjalanan 41 menit dengan ongkos tiket 640 yen) dan turun di Stasiun Inagekaigan. Dari Stasiun Inage-Kaigan, kita tinggal berjalan kaki 15 menit (1,6 kilometer) sampai ke Inage Ocean Park.

Informasi Tambahan

Inage Ocean Park buka hanya pada saat musim panas, tahun ini akan dibuka mulai tanggal 16 Juli sampai tanggal 31 Agustus. Saat cuaca buruk, ada kemungkinan area taman ini akan ditutup untuk umum, teman-teman bisa menelepon ke nomor 043-247-2771 untuk menanyakan terlebih dahulu.

Tiket masuk Inage Ocean Park adalah 1.100 yen (untuk dewasa), 400 yen (untuk anak-anak).

Selain itu, teman-teman diperbolehkan untuk membawa makan siang dari luar dan air minum dalam botol plastik. Namun, kita tidak diperbolehkan membawa botol kaca dan minuman kaleng ke sini. Di area taman bermain, tidak diperkenankan untuk minum alkohol atau merokok.

Cheap Hotels in Chiba [More Hotels]

APA Hotel & Resort T
4 km away
from ¥4725/night
Chiba Washington Hotel
5 km away
from ¥6358/night
Hotel Francs Chiba
4 km away
from ¥6773/night
Dormy Inn Soga
7 km away
from ¥7891/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Inage Seaside Park
1 km away
Panorama pantai dari Inage Seaside Park
Shops and Restaurants Mak
5 km away
suasana malam hari di Mitsui Outlet Park Makuhari
Umihotaru
24 km away
Panorama Umi Hotaru di Chiba
Narita Airport
34 km away
Terminal keberangkatan di Narita Airport

Sumber gambar: Flickr tataquax


Last modified: February 25, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!