Pantai Enoshima

Home / Beach / Pantai Enoshima
Item image

Bermain dan berenang di pantai adalah tujuan utama para pengunjung Enoshima. Bersama dengan Pantai Kamakura, pantai Enoshima adalah pantai yang paling mudah dicapai dari Tokyo. Kedua pantai ini memiliki pemandangan laut dan pantai yang indah, ombak yang memanjakan para peselancar, dan juga dikelilingi dengan objek wisata lainnya. Saat mengunjungi Enoshima, pantai Enoshima adalah salah satu tempat yuang tidak boleh dilewatkan. Berikut ini ulasan khas Tim Info Jepang di Pantai Enoshima.

Kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Enoshima

1. Menikmati panorama Gunung Fuji dari Enoshima Bentenbashi

Bentenbashi adalah jembatan yang menghubungkan pantai Kamakura dengan pulau Enoshima, yang selalu ramai dikunjungi pada saat musim liburan. Itu karena di hari yang cerah, saat menyeberang ke Pulau Enoshima, kita bisa melihat Gunung Fuji di sebelah kanan! Jadi jangan lupa untuk berfoto ria di atas jembatan ini. Nikmati juga perjalanan menyeberang kurang lebih 15 menit sampai Pulau Enoshima sambil merasakan angin laut yang segar. Wuuuh..

2. Bermain di Pantai Enoshima

Sepanjang musim panas (bulan Juli-Agustus), pemandangan pantai akan berubah drastis. Banyak toko-toko penjual makanan dan minuman, loker penyimpanan barang yang berdiri di sepanjang pantai. Benar, musim panas adalah waktu favorit orang-orang untuk mengunjungi pantai di Enoshima.

Ombak di Pantai Enoshima sangat cocok bagi teman-teman yang ingin mencoba berselancar atau sekadar berenang. Berbeda dengan Pantai Kamakura yang sulit diprediksi kondisi lautnya (kadang-kadang gelombang dan arus berubah dengan cepat), Pantai Enoshima lebih aman untuk berselancar dan berenang. Pantai berpasir juga memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk berjemur sepanjang hari atau yang ingin bermain dan berkejaran.

Selain itu, ada banyak fasilitas yang tersedia di Pantai Enoshima. Di sisi barat pantai, tersedia lapangan voli yang dapat digunakan gratis. Teman-teman bisa bermain bersama dengan para pengunjung lainnya. Selain itu, tersedia panggangan untuk pengunjung yang ingin menghabiskan malam bersama-sama dalam acara barbeque.

Panorama pantai Enoshima

Panorama pantai Enoshima

3. Berkeliling Tempat Wisata lain di Enoshima

Setelah puas bermain di pantai, teman-teman bisa berkunjung ke tempat-tempat menarik lainnya di Enoshima, seperti menara observasi Enoshima Sea Candle, Taman Samuel Cocking, Shin Enoshima Aquarium, atau kuil Enoshima. Di pelabuhan Enoshima, kita juga bisa berfoto di Air Mancur Peringatan Olimpiade 1964 di Tokyo, lalu juga di pelabuhan Yacht di Enoshima, lalu ke pinggir pantai tembok penahan ombak yang panoramanya tentu sangat indah.

Taman Samuel Cocking Enoshima

Taman Samuel Cocking Enoshima

4. Mencoba naik Eska

Kita harus menaiki bukit jika ingin berkeliling dan mengunjungi tempat wisata di Enoshima. Tapi tenang saja, ada Eska atau Eskalator di Enoshima, di mana kita bisa sampai di puncak bukit tanpa perlu menghabiskan tenaga. Eska sangat cocok bagi teman-teman yang pergi berlibur bersama dengan keluarga atau buat teman-teman yang ingin menghemat tenaga karena ingin pergi ke banyak tempat. Perlu dicatat, bahwa eska hanya tangga berjalan menuju ke puncak bukit, sedangkan tangga turunnya tidak ada. Kita bisa naik eska dengan membayar 360 Yen untuk dewasa dan 180 Yen untuk anak-anak. Praktis banget ya.

Transportasi ke Pantai Enoshima

Untuk dapat mencapai Enoshima, teman-teman tinggal mengambil kereta api dari Tokyo. Ada tiga stasiun di wilayah ini, antara lain Stasiun Enoshima yang dilayani Kereta Enoden, kemudian Stasiun Katase Enoshima di dekat Akuarium yang dilayani Kereta Odakyu, dan Stasiun Shonan Enoshima yang Shonan Monorail.

Dari Tokyo dengan menggunakan Kereta JR

Dari Stasiun Tokyo teman-teman bisa mengambil Kereta JR Tokaido atau kereta JR Shonan-Shinjuku (dari Stasiun Shinjuku) lama perjalanan 50 menit dengan ongkos 970 yen menuju Stasiun Fujisawa. Kemudian mengambil kereta lokal Odakyu ke Stasiun Katase Enoshima. Perjalanannya 7 menit dengan harga tiketnya 160 yen. Dari Stasiun Katase Enoshima, bisa berjalan kaki 5 menit menuju ke pantai.

Dari Tokyo dengan menggunakan Kereta Odakyu

Perjalanan dari Stasiun Shinjuku ke Stasiun Fujisawa sekitar 70 menit dengan harga tiket 630 yen. Dari Stasiun Fujisawa, teman-teman bisa naik kereta lokal Odakyu ke Stasiun Katase Enoshima. Perjalanannya 7 menit dengan harga tiketnya 160 yen.

Selain itu bisa naik kereta Ekspress Romance Car dari Shinjuku sampai Stasiun Katase Enoshima selama 60 menit seharga 1250 yen.

Dari Stasiun Katase Enoshima, bisa berjalan kaki 5 menit menuju ke pantai.

Dari Kamakura

Dari Stasiun Kamakura bisa naik kereta Enoden selama 25 menit menuju ke Stasiun Enoshima. Harga tiketnya 260 yen.. Dari Stasiun Enoshima, bisa berjalan kaki 10 menit menuju ke pantai.

Cheap Hotels in Enoshima [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Taikaiso
10 km away
from ¥5941/night
Wataya Inn
4 km away
from ¥8382/night
Sotetsu Fresa Inn Fujisaw
3 km away
from ¥9125/night
Hotel Saika
0 km away
from ¥12960/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Yokohama Hakeijima Sea Pa
15 km away
Akuarium raksasa di Yokohama Sea Paradise
Hakone Open Air Museum
40 km away
Satu objek di Hakone Open Air Museum
Hakone En
45 km away
Momiji musim gugur dari Hakone En
Buddha Kamakura
4 km away
great buddha kamakura

Sumber gambar: Flickr Cherrie Mio Rhodes, lifewithcamera


Recommended for you


Last modified: July 15, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!