Miyama British Garden

Home / Park / Miyama British Garden
Item image

Miyama British Garden terletak di Kota Tamano di Prefektur Okayama. Taman ini dibuka pada tahun 2000 sebagai proyek peringatan untuk peringatan 60 tahun Kota Tamano. Taman ini didesain oleh Peter Thurman dengan konsep taman tradisional Inggris di abad ke-20. Di Miyama British Garden, kita bisa menikmati empat musim sekaligus di dalam satu tempat di delapan taman terpisah yang ada di dalam taman. Wah, banyak ya? Dan semuanya berdekatan atau di dalam satu area taman! Banyaknya kebun bunga dan juga tanaman herbal di taman ini membuat aroma taman sungguh menyegarkan dan menenangkan. Simak kunjungan kontributor Tim Info Jepang mengunjungi Miyama British Garden berikut ini.

Kegiatan Seru di Miyama British Garden

1. Mengelilingi semua taman-taman tematik di Miyama Garden

Miyama British Garden dibagi menjadi delapan bagian yang berbeda. Apa saja? Ada Summer Flower Garden (khusus bunga-bunga musim panas), White Garden (kebun bunga dengan warna putih), Hot Color Garden (kebun bunga dengan warna-warna cerah), Green Garden, Water Garden, Rose Garden (kebun bunga mawar), Statue Corridor (taman luas dengan jejeran patung bergaya Eropa), dan juga Great White Cherry Garden (kebun bunga sakura putih).

Bunga mawar di Miyama British Garden

Bunga mawar di Miyama British Garden

Seluruh tamannya bersih dan terawat dengan baik. Di musim-musim bunga, taman akan dipenuhi oleh wisatawan dan penduduk lokal yang ingin menikmati keindahan taman. Total ada lebih dari 130.000 tanaman dengan 300 spesies tumbuhan yang bisa kita nikmati. Di musim semi, kita bisa menikmati keindahan 7.000 pohon bunga sakura. Selain itu ada juga pohon seperti plum, camellia, azalea, dan maple yang bisa dinikmati sepanjang tahun.

Pemandangan Miyama British Garden

Pemandangan Miyama British Garden

2. Mengunjungi Taman Miyama

Setelah mengunjungi Miyama British Garden, kita bisa lanjut mengunjungi Taman Miyama. Kita bisa melihat anak-anak berlarian, bermain sepatu roda, atau mengendarai sepeda di trek jalan di sekitaran taman.

3. Mencoba beragam fasilitas taman

Di Miyama British Garden juga ada lapangan mini golf yang bisa dimainkan dengan biaya yang sangat murah. Untuk 1 kali hole, biaya untuk anak SMP ke bawah adalah 300 yen, dan dewasa 500 yen. Lalu supaya dapat berkeliling taman lebih santai dan tidak lelah berjalan kaki, kamu juga bisa menyewa sepeda. Biaya sewa untuk sepeda biasa adalah 200 yen untuk anak SD ke bawah, 300 yen untuk anak SMP ke atas, dan 500 yen untuk sepeda listrik. Saat saya mengunjungi taman ini, sedang ada workshop berkebun dengan pot gantung serta acara minum teh bersama suatu instansi di kota Tamano.

Informasi Tiket Masuk

Tiket masuk taman untuk gratis untuk anak-anak di bawah 6 tahun gratis, lalu untuk anak SD 100 yen, dan untuk anak SMP hingga dewasa 200 yen. Miyama British Garden tutup setiap hari Rabu (kalau Rabu adalah hari libur, maka tutup pada hari Kamis esoknya), dan liburan tahun baru.

Akses menuju ke Miyama British Garden

Dari Stasiun Okayama, teman-teman bisa naik kereta JR Uno-port Line sampai Stasiun Bizentai. Lama perjalanan sekitar 45 menit dengan ongkos 590 yen. Dari Stasiun, kita bisa lanjut dengan berjalan kaki selama kurang lebih 20 menit sampai ke taman.

Taman Miyama juga bisa dicapai dengan naik bus. Teman-teman bisa naik bus Ryobi dari Stasiun Okayama ke arah Shibukawa (ada di platform No. 3).

Akses menuju Okayama

1. Dari Tokyo

Dari Stasiun Tokyo, teman-teman bisa naik kereta Tokaido Shinkansen atau Sanyo Shinkansen sampai Stasiun Okayama. Lama perjalanannya sekitar 3.5 jam (dengan Nozomi) atau 4 jam (dengan Hikari) dengan ongkos 16.500 yen. Untuk kereta shinkansen Hikari tercover sepenuhnya dengan JR Pass.

Selain itu, bisa juga dengan naik penerbangan domestik dari Bandara Haneda sampai Bandara Okayama. Lama perjalanannya sekitar 75 menit. Harga tiketnya sekitar 36.000 yen, atau dengan sekitar 16.000 yen dengan harga diskon tiket pesawat. Setibanya di Bandara Okayama, kita bisa melanjutkan perjalanan dengan naik bus selama 30 menit menuju Stasiun Okayama.

2. Dari Osaka/ Kyoto

Dari Stasiun Shin-Osaka, teman-teman bisa naik kereta Sanyo Shinkansen sampai Stasiun Okayama. Lama perjalanannya sekitar 45 menit (Mizuho dan Nozomi) 1 jam (dengan Sakura atau Hikari) dengan ongkos 5.500 yen. Untuk kereta shinkansen Hikari tercover sepenuhnya dengan JR Pass. Selain itu, JR Kansai Pass, Kansai Hiroshima Pass, dan Sanyo-Sanin Pass juga mengcover rute dari Osaka sampai ke Okayama.

Jika teman-teman dari Stasiun Kyoto, bisa naik kereta lokal JR Kyoto Line ke Stasiun Shin-Osaka dahulu. Atau kalau mau langsung, tersedia kereta Sanyo Shinkansen sampai Stasiun Okayama. Lama perjalanannya sekitar 1 jam (Mizuho dan Nozomi) dan 90 menit (dengan Sakura atau Hikari) dengan ongkos 7.010 yen.

3. Dari Hiroshima

Dari Stasiun Hiroshima, teman-teman bisa naik kereta Sanyo Shinkansen sampai Stasiun Okayama. Lama perjalanannya sekitar 35 menit (Mizuho dan Nozomi) 1 jam (dengan Sakura atau Hikari) dengan ongkos 5.500 yen. Untuk kereta shinkansen Hikari tercover sepenuhnya dengan JR Pass.

Recommended Hotels near Okayama [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Mielparque Okayama
16 km away
Hotel Mielparque Okayama
from ¥4960/night
City Hotel Ikeda
16 km away
City Hotel Ikeda
from ¥5400/night
Hotel Maira
16 km away
Hotel Maira
from ¥6101/night
Hotel Excel Okayama
16 km away
Hotel Excel Okayama
from ¥4716/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Asahigawa Sakura Okayama
16 km away
Suasana Asahigawa Sakura di Okayama
Kastil Okayama
16 km away
Pemandangan Taman Korakuen dan Kastil Okayama
RSK Rose Garden
17 km away
Keindahan bunga mawar di RSK Rose Garden
Kanal Kurashiki
17 km away
Naik kapal menyusuri Kanal Kurashiki di Okayama

Sumber gambar: Okayama Kanko


Recommended for you


Last modified: June 9, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!