RSK Rose Garden

Home / Park / RSK Rose Garden
Item image

Sejak dibuka pada tahun 1974, RSK Rose Garden Okayama hampir selalu berada dalam daftar kebun mawar terindah di Jepang. Wilayah Okayama yang berada di selatan Jepang dan ada di tepi laut membuat bunga mawar bisa tumbuh dengan baik. Di area lebih dari 30.000 meter persegi ini dipenuhi dengan ratusan ribu pohon bunga mawar beraneka warna. Berikut adalah kegiatan wisata yang bisa dilakukan di Kebun Bunga Mawar di Prefektur Okayama.

Kegiatan Wisata Seru di RSK Rose Garden

1. Ikut serta dalam Festival Bunga Mawar

RSK Rose Garden menyelenggarakan Spring Rose Festival yang berlangsung pada pertengahan Mei hingga pertengahan Juni setiap tahunnya. Dalam festival ini, kita bisa melihat lebih dari 15.000 bunga mawar dari 400 lebih varietas. Ada yang berwarna putih, merah, pink, dan biru. Ribuan orang yang merupakan penduduk di sekitaran Okayama dan wisatawan datang dan menikmati keindahan mawar dalam festival tahunan ini. Kita seakan-akan pergi ke surga mawar. Siapkan kostum yang senada dan bawa kamera kamu, dan ambil foto di kebun bunga ini sebanyak-banyaknya.

Pemandangan RSK Rose Garden

Pemandangan RSK Rose Garden

Selain bisa menikmati keindahan bunga mawar saat musim semi, kita juga bisa melihat mawar yang mekar pada pertengahan Oktober hingga akhir November selama musim gugur. Memang jumlahnya tidak sebanyak Spring Rose Festival, namun perpaduan bunga mawar dan pemandangan momiji daun maple di area taman bisa jadi alasan yang cukup bagi kita untuk menikmati taman ini.

Berkeliling RSK Rose Garden di Okayama

Berkeliling RSK Rose Garden di Okayama

2. Berkeliling RSK Garden

Selain menikmati kebun bunga mawar, kita juga dapat menikmati pohon dan tumbuhan lain yang tumbuh di sekeliling bagian luar kebun mawar. Di bulan Februari Maret ada bunga plum bewarna pink muda, sakura di bulan April, bunga Mawar, hydrangea, teratai di musim panas dari bulan Mei hingga Agustus, kemudian mawar dan christmas rose dari bulan Oktober hingga bulan Januari/ Februari.

3. Menikmati makan siang di taman

Setelah berkeliling, teman-teman bisa mengunjungi restoran yang ada di dalam taman. Menu favorit yang bisa dicoba ikan dengan salad sayuran segar dan juga mie ramen yang lezat. Ada juga Hana-Natsukawa Plant and Flower Shop, di mana kita bisa membeli oleh-oleh berupa bibit pohon, produk sabun aromatik dan juga teh dari mawar.

Informasi Tiket Masuk

Tiket masuk taman untuk gratis untuk anak-anak hingga SMP 300 yen, lalu untuk dewasa tiket masuknya 600 yen.

Akses menuju ke RSK Rose Garden

Dari Stasiun Okayama, teman-teman bisa naik bus dari halte No. 5 menuju ke RSK Rose Garden. Waktu perjalanan sekitar 40 menit.

Akses menuju Okayama

1. Dari Tokyo

Dari Stasiun Tokyo, teman-teman bisa naik kereta Tokaido Shinkansen atau Sanyo Shinkansen sampai Stasiun Okayama. Lama perjalanannya sekitar 3.5 jam (dengan Nozomi) atau 4 jam (dengan Hikari) dengan ongkos 16.500 yen. Untuk kereta shinkansen Hikari tercover sepenuhnya dengan JR Pass.

Selain itu, bisa juga dengan naik penerbangan domestik dari Bandara Haneda sampai Bandara Okayama. Lama perjalanannya sekitar 75 menit. Harga tiketnya sekitar 36.000 yen, atau dengan sekitar 16.000 yen dengan harga diskon tiket pesawat. Setibanya di Bandara Okayama, kita bisa melanjutkan perjalanan dengan naik bus selama 30 menit menuju Stasiun Okayama.

2. Dari Osaka/ Kyoto

Dari Stasiun Shin-Osaka, teman-teman bisa naik kereta Sanyo Shinkansen sampai Stasiun Okayama. Lama perjalanannya sekitar 45 menit (Mizuho dan Nozomi) 1 jam (dengan Sakura atau Hikari) dengan ongkos 5.500 yen. Untuk kereta shinkansen Hikari tercover sepenuhnya dengan JR Pass. Selain itu, JR Kansai Pass, Kansai Hiroshima Pass, dan Sanyo-Sanin Pass juga mengcover rute dari Osaka sampai ke Okayama.

Jika teman-teman dari Stasiun Kyoto, bisa naik kereta lokal JR Kyoto Line ke Stasiun Shin-Osaka dahulu. Atau kalau mau langsung, tersedia kereta Sanyo Shinkansen sampai Stasiun Okayama. Lama perjalanannya sekitar 1 jam (Mizuho dan Nozomi) dan 90 menit (dengan Sakura atau Hikari) dengan ongkos 7.010 yen.

3. Dari Hiroshima

Dari Stasiun Hiroshima, teman-teman bisa naik kereta Sanyo Shinkansen sampai Stasiun Okayama. Lama perjalanannya sekitar 35 menit (Mizuho dan Nozomi) 1 jam (dengan Sakura atau Hikari) dengan ongkos 5.500 yen. Untuk kereta shinkansen Hikari tercover sepenuhnya dengan JR Pass.

Recommended Hotels near Okayama [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Mielparque Okayama
8 km away
Hotel Mielparque Okayama
from ¥4960/night
Hotel AreaOne Okayama
8 km away
Hotel AreaOne Okayama
from ¥5800/night
City Hotel Ikeda
8 km away
City Hotel Ikeda
from ¥5400/night
Hotel Maira
8 km away
Hotel Maira
from ¥6101/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Museum Seni Ohara
8 km away
Mengunjungi Museum Seni Ohara
Asahigawa Sakura Okayama
10 km away
Suasana Asahigawa Sakura di Okayama
Kanal Kurashiki
8 km away
Naik kapal menyusuri Kanal Kurashiki di Okayama
Taman Korakuen
10 km away
Musim semi di Taman Korakuen

Sumber gambar: Okayama Kanko


Recommended for you


Last modified: June 9, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!