Resort Ski Fujimi Panorama

Home / Attraction / Resort Ski Fujimi Panorama
Item image

Gala Yuzawa adalah primadona utama resort ski di Jepang. Dengan akses yang mudah dari Tokyo, Gala Yuzawa juga sudah banyak direview oleh banyak wisatawan ke Jepang. Dampak buruknya, kini Gala Yuzawa semakin penuh, membuat kita tidak lagi puas bermain karena harus mengantri khususnya saat naik lift ke puncak lintasan. Tim Info Jepang sudah memperkenalkan Karuizawa Prince Ski Resort beberapa bulan yang lalu dan mendapatkan banyak sekali feedback positif dari para pembaca. Nah, satu lagi resort ski yang bisa teman-teman coba saat sedang di Tokyo, adalah Resort Ski Fujimi Panorama. Lokasinya ada di tengah-tengah Prefektur Nagano. Berbatasan langsung dengan Danau Suwa, kita bisa asik bermain seluncur dan ski di musim dingin dengan pemandangan Pegunungan Yatsugatake di hadapan mata. Jadi, mengapa tidak ke Resort Ski Fujimi Panorama saat liburan musim dingin di Jepang berikutnya?

Informasi Penting mengenai Resort Ski Fujimi Panorama

Resort Ski Fujimi Panorama biasanya dibuka dari minggu kedua Desember sampai minggu pertama April setiap tahunnya. Untuk tahun 2018-2019 ini sendiri, resort ski dibuka dari tanggal 8 Desember 2018 sampai 7 April 2019. Melihat tanggalnya, berarti teman-teman bisa bermain ski sekaligus melihat hanami (mekarnya bunga sakura) dalam satu kali kunjungan ke Jepang.

Di Resort Ski Fujimi Panorama, dijamin teman-teman bakalan puas untuk bermain ski atau naik snowboard. Ketinggian puncak maksimal di ketinggian 1.780 meter. Total ada 6 buah lift, 1 buah gondola, dan total 8 buah jalur bermain ski. Rute terjauhnya sendiri ada yang sampai 3 kilometer dengan kemiringan 27 derajat. Fujimi Panorama cocok buat segala jenis peski, mulai dari pemula hingga sampai yang profesional.

Bermain ski di Resort Ski Fujimi Panorama

Bermain ski di Resort Ski Fujimi Panorama

Buat teman-teman para peski pemula tidak perlu takut untuk mencoba bermain. Mumpung sedang ada di resort ski dan di musim dingin, langsung coba deh! Ada banyak staff yang siap membantu dan mengajarkan teknik-teknik dasar untuk bermain ski baik secara grup dan juga privat. Harganya mulai dari 3.500 yen untuk setiap pelatihan atau lesson.

Lintasan ski di Resort Ski Fujimi Panorama

Lintasan ski di Resort Ski Fujimi Panorama

Area Permainan Anak

Fujimi Panorama Resort juga dilengkapi dengan area permainan anak-anak. Di sini ada jalur untuk bermain ski atau snowboard sepanjang kurang lebih 50 meter yang aman untuk anak-anak yang pertama kali bermain ski. Selain itu, ada hamparan salju yang dilengkapi dengan beragam wahana permainan bagi anak-anak serta sebuah bukit salju buatan. Namun, untuk masuk ke area permainan anak ini, dikenakan tiket masuk seharga 850 yen atau hanya 450 yen jika menunjukkan tiket bermain satu hari atau setengah hari.

Tempat main anak-anak di Resort Ski Fujimi Panorama

Tempat main anak-anak di Resort Ski Fujimi Panorama

Oiya, satu lagi, buat yang sedang liburan bersama dengan anak kecil dan ingin coba bermain ski, tersedia juga layanan child care di pintu masuk Fujimi Panorama. Layanan ini dikhususkan untuk anak-anak berusia 2-6 tahun dengan biaya 750 yen untuk setiap 30 menit.

Menyusuri jalur-jalur pendakian di Resort Ski Fujimi Panorama

Karena terletak persis di bawah kaki gunung Okayama, Fujimi Panorama punya atraksi unik yang tidak dapat ditemukan di tempat lainnya, yakni menyusuri jalur-jalur pendakian Snowshoe Tour. Keadaan yang sunyi dan sedikit misterius berpadu dengan pemandangan alam yang spektakuler, lengkap dengan hewan-hewan seperti monyet dan rusa yang bermain di atas salju. Wah, keren banget! Teman-teman bisa bergabung dalam Snowshoe Tour ini hanya dengan 8.000 yen (sudah termasuk sepatu salju, tiket gondola PP, makan siang, dan juga tour guide).

Pemandangan salju di Resort Ski Fujimi Panorama

Pemandangan salju di Resort Ski Fujimi Panorama

Makanan lezat di Fujimi Panorama

Setelah seharian bermain ski, snowboard, dan bermain salju, tentu saja energi habis dan perut menjadi lapar. Teman-teman tidak perlu kuatir kelaparan! Di area resort ski ada banyak restoran yang menyediakan makanan-makanan tradisional Jepang seperti mie ramen dan makanan khas western. Beberapa restoran yang ada di Fujimi antara lain Restoran Spika, Orion, dan Mochimochi Potato.

Harga Tiket dan Lift di Resort Ski Fujimi Panorama

MUSIM REGULER (12/23~3/20)

TICKET PRICETICKET TYPEHARGA TIKET
1-Day ticket (08.30-16.30)Dewasa¥4,700
Anak-anak¥2,000
Half-Day Ticket (08.30-12.00)Dewasa¥3,700
Anak-anak¥1,500
Half-Day Ticket (12.00-16.30)Dewasa¥3,700
Anak-anak¥1,500
Night Ticket (jam 17:30-21:30)Dewasa¥2,100
Anak-anak¥1,500
Tiket naik gondola (1 kali naik PP)Dewasa¥1,350
Anak-anak¥900

Catatan: bermain ski di malam hari hanya tersedia pada tanggal-tanggal tertentu, antara lain pada tanggal 29-30 Desember, 2-5 Januari, dan tanggal 12 Januari-23 Februari (hari Jumat-Sabtu saja).

Kereta gondola di Resort Ski Fujimi Panorama

Kereta gondola di Resort Ski Fujimi Panorama

HARGA RENTAL PERALATAN SNOWBOARD/ SKI

  • Peralatan ski untuk anak-anak dan dewasa satu hari penuh 4.100 yen.
  • Peralatan snowboard untuk anak-anak dan dewasa 1-Day 4.100 yen, 4-hours 4.500 yen.
  • Baju, celana panjang, dan sepatu anti air untuk main salju Dewasa 1-Day 4.100 yen, 4-hours 3.000 yen.

Tips Hemat Bermain Salju di Resort Ski Fujimi Panorama

Sepanjang musim dingin, teman-teman tentu bisa bermain ski, snowboard, atau sekadar bermain salju di sini. Kalau tidak membawa peralatan untuk bermain ski, sebaiknya teman-teman membeli lift / rental pack ticket seharga 12.200 yen (lebih murah 3.500 yen) untuk orang dewasa dan 7.200 yen (lebih hemat 2.600 yen) untuk anak-anak. Tiket ini sudah termasuk tiket bermain satu hari penuh, dengan sewa peralatan dan perlengkapan pakaian.

Bermain snowboard di Resort Ski Fujimi Panorama

Bermain snowboard di Resort Ski Fujimi Panorama

Buat teman-teman yang hanya ingin main salju atau sled di area permainan anak-anak, cukup membayar 850 yen saja. Kita bisa bermain sled, main salju, meluncur di atas es dengan snowboard, dan beragam permainan lainnya. 

Akses menuju Resort Ski Fujimi Panorama

Untuk teman-teman yang berangkat dari Tokyo, dan punya Tokyo Wide Pass, bisa naik kereta ekspress Super Azusa 01 sampai Kobuchizawa, kemudian naik kereta lokal JR Chuo Line sampai Fujimi Station (nambah ongkos 300 yen). Ini karena JR Tokyo Wide Pass hanya mengcover ongkos sampai di Kobuchizawa Station saja. Kalau terus sampai ke Fujimi Station, maka harus membayar ongkos keretanya penuh seharga 5.510 yen. Lama perjalanannya sekitar 120 menit dari Stasiun Shinjuku.

Rutenya: St. Shinjuku–St. Kobuchizawa–St. Fujimi–Fujimi Panorama

Selanjutnya, setibanya di Stasiun Fujimi, teman-teman bisa naik bus shuttle gratis selama 10 menit sampai ke resort ski. Bus shuttle ini berangkat jam 09.00 dan 10.00. Untuk pulangnya, kita bisa juga naik bus shuttle yang berangkat jam 15.10 dan 17.10 menuju ke Stasiun Fujimi setiap harinya.

Gunung Fuji kelihatan dari Resort Ski Fujimi Panorama

Gunung Fuji kelihatan dari Resort Ski Fujimi Panorama

Contoh Itinerary ke Resort Ski Fujimi Panorama dari Tokyo

Buat teman-teman yang punya JR Pass paling telat bisa naik kereta eskpress Azusa 03 pukul 07.30 dari Shinjuku Station. Kemudian tiba pukul 09.42 di Fujimi Station untuk dapat naik shuttle bus jam 10.00. Kereta Ekspress Azusa ini adalah kereta yang sama kalau teman-teman mau ke kawasan Fuji-Kawaguchiko.

Setelah puas bermain ski dan berseluncur, teman-teman bisa kembali naik bus shuttle yang berangkat pukul 15.10 dan 17.10 sampai ke Fujimi Station. Kemudian bisa naik kereta Azusa 24 keberangkatan pukul 15.59 atau Azusa 30 keberangkatan pukul 17.59 sampai ke Stasiun Shinjuku.

Karena perjalanan dari atau ke Fujimi melalui Stasiun Otsuki di pintu masuk objek wisata di Fuji Kawaguchiko, maka teman-teman bisa mengunjungi Gunung Fuji dan Kawaguchiko sebelum atau setelah bermain ski di Fujimi Panorama. Lama perjalanan dari Fujimi ke Stasiun Otsuki sekitar 1 jam saja, sementara dari Stasiun Otsuki ke Stasiun Shinjuku di Tokyo sekitar 1 jam juga.

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Resort Ski Fujimi Panoram
0 km away
Ayuk ke Resort Ski Fujimi Panorama
Kastil Matsumoto
42 km away
Kastil Matsumoto di musim gugur
Garyu Park
82 km away
Pohon bunga sakura di Garyu Park saat hanami
Danau Shirakoma
21 km away
Danau Shirakoma di pagi hari

Sumber gambar: Flickr Asa-moya, Asa-moya, Kasahara.family, Asa-moya,Tokuyama Nobuhiro, Kasahara.family, Kasahara.family, Tokuyama Nobuhiro


Recommended for you


Last modified: November 18, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (17)

  1. Mas Nugroho. Sy berencana bawa ibu saya ke jepang tgl 3 s.d. 13 Februari sampai di bandara osaka tgl 4 februari pukul 09.30 malam. Dan kembali ke indonesia juga dari osaka. Kami ingin optimalkan JR Pass dan ingin tinggal setidaknya di osaka dan tokyo. Mohon bantuan itinerary nya dong mas spt apa? Salam hormat

  2. Mau tanya pak:
    1.jika tertinggal bus untuk cari taksi di sana susah gak ya?
    2.ciri2 bus nya seperti apa ada nomor bus gak?
    3.posisi halte sebelah mana ya?
    4.apakah jumlah bus nya banyak atau hanya beberapa jika bus full bagaimana solusinya?
    5.jika saya tertinggal bua yg terakhir solusinya apa ya?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Busnya tidak ada nomor karena memang shuttle busnya hanya ke arah Resort Ski Fujimi Panorama. Posisi halte busnya berada di pintu keluar stasiun. Busnya jumlahnya 1 saja Pak, selama ini kalau busnya penuh ya berdiri. Kalau tertinggal bus harus naik taksi Pak, dan menelepon sendiri taksinya. Salam

  3. Jr pass apakah bs cover ke ski fujimi?klo saya tiba di ski setelah jam bus lewat apakah jauh jaraknya jalan kaki menuju tmp ski?klo pergi di pertengahsn bln desember apakah salju sdh tebal dan ada hujan salju tdk kawasan sana?makasih

    • Nugroho Christian  |  

      Buat teman-teman yang punya JR Pass paling telat bisa naik kereta eskpress Azusa 03 pukul 07.30 dari Shinjuku Station. Kemudian tiba pukul 09.42 di Fujimi Station untuk dapat naik shuttle bus jam 10.00. Agak jauh pak kalau lewat busnya, sekitar 3.5 km, biasanya kalau terlewat harus naik taksi. Salam.

    • Dwi Wahyuni  |  

      Naik kereta menuju fujimi station, di depan station ada bus gratis nenuju fujimi panorama, jam 9 dan jam 10 untuk brangkt, dan pulang jam 4 dan jam 5 sore.

  4. Jiwo Bayu Kusumo  |  

    Mas nugroho
    Untuk harga tiket ekspres azusa dari shinjuki menuju ke fujimi ski harganya berapa ya? Lalu setelah sampai apakah ski resortnya sudah dekat? Trims

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Dari Shinjuku ongkos kereta Azusa sampai ke Fujimi Station adalah 5.830 yen.
      Dengan Tokyo Wide Pass hanya perlu menambah 200 yen sampai ke stasiun terdekat. Dari stasiun bisa naik shuttle bus gratis berangkat pukul 09.00 dan 10.00.
      Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Fujimi Panorama Resort Nagano hanya berbeda sedikit di luar jangkauan Tokyo Wide Pass ibu.
      Dengan Tokyo Wide Pass hanya perlu menambah 200 yen sampai ke stasiun terdekat.
      Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Ya ada tempat bermain salju, sled untuk anak-anak dan juga dewasa.
      Ada juga tempat penitipan anak atau tempat bermain dalam ruangan kalau sudah bosan dan kedinginan di luar. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!