Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago 6 Hari

You are here Home  > Itinerary Perjalanan >  Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago 6 Hari

Mulai tahun 2017 ini, Tim Info Jepang membuka kesempatan bagi teman-teman pembaca maupun yang sudah berkunjung ke Jepang (istilah kerennya sudah sah menjadi wisatawan Jepang) untuk berbagi kisahnya di website kami. Kami berharap dengan semakin banyaknya sharing atau cerita dari teman-teman, semakin banyak juga orang yang terbantu untuk merencanakan rencana liburan ke Jepang. Salah satunya adalah Ibu Devi, berikut ini adalah kisahnya berkeliling dengan itinerary Tokyo Osaka Shirakawago.

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago 6 Hari

1. Hari 1: Shinjuku-Kanazawa

Setibanya di Airport Narita, kami langsung menuju Stasiun Shinjuku. Sebelumnya, saya sudah membeli Suica Card di lantai B1. Mengapa kami ke Stasiun Shinjuku? Karena kami berencana langsung pergi ke Shirakawago dengan bus malam. Setibanya di Shinjuku station kami menyebrang ke halte bus yang ada di 4th floor, lalu kami lanjut dengan bus malam ke Kanazawa. Oiya, kami melewati malam dengan tidur di dalam bus. Lumayan, menghemat biaya penginapan satu malam.

Tambahan dari Tim Info Jepang:
Tersedia juga Nohi Bus Ekspress dari Shinjuku langsung ke Takayama Station, dengan perjalanan 5,5 jam dan ongkos 6.690 yen. Takayama Station – Perkampungan Shirakawa dengan Takayama-Nohi Bus (50 menit). Ongkosnya 2.470 yen untuk satu arah dan 4.420 yen untuk rute pulang pergi.

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago ke Hachiko di Shibuya

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago: ke Hachiko di Shibuya

2. Hari 2: PP Kanazawa-Shirakawago lanjut ke Osaka

Setibanya di halte bus di samping Stasiun Kanazawa, kami memutuskan untuk menitipkan barang-barang di stasiun saja, supaya bisa lebih bebas untuk ke Shirakawago. Loker penyimpanan Stasiun Kanazawa ada di dekat toilet dan mini market Seven Eleven. Lokernya ada banyak kok. Waktu itu, kami menggunakan 3 loker dengan ukuran medium. Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan ke Shirakawago dengan naik bus Nohi. Di Shirakawago, kami menyempatkan untuk mengunjungi Rumah Wada dan melihat berbagai macam peralatan. Kami juga melanjutkan berkeliling dan melihat rumah-rumah gassho-zukuri yang asri. Setelah itu, kami juga sempat mampir dan menikmati makanan di restoran lokal. Harganya mulai dari 700 yen saja.

Catatan: ternyata di tempat terminal bus di Shirakawago, tepatnya di office informationnya ada loker penitipan (mulai dari ukuran kecil hingga yang berukuran besar). Harganya pun lebih murah daripada yang ada di Stasiun Kanazawa. Setelah itu, kami kembali ke Kanazawa dengan bus Nohi, mengambil koper, lalu menuju ke Stasiun Shin-Osaka dengan kereta limited ekspress Thunderbird. Malam harinya kami menginap di hotel dekat Stasiun Shin-Osaka.

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago di Stasiun Kanazawa

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago: di Stasiun Kanazawa

Itinerary Tokyo Osaka Hujan salju di Shirakawago

Itinerary Tokyo Osaka: Hujan salju di Shirakawago

3. Hari 3: Berkeliling Osaka, kembali ke Tokyo

Pagi harinya, kami mengunjungi Umeda Sky Building, Osaka Castle, dan sempat mencoba takoyaki dan dorayaki (rasa coklat dan green tea). Sore harinya, saya kami pergi ke Dotonbori di daerah Namba untuk membeli oleh-oleh seperti coklat, teh ocha, aneka aksesoris, dan lain-lainnya. Malam harinya, kami naik bus malam lagi menuju Stasiun Shinjuku.

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago berfoto di Osaka Castle

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago: berfoto di Osaka Castle

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago Dotonburi dan Namba

Dotonburi dan Namba

4. Hari 4: Tokyo ke Fuji Kawaguchiko

Pagi harinya, kami tiba di Stasiun Shinjuku. Kami langsung membeli Tokyo Wide Pass untuk kebutuhan 3 hari perjalanan kami selama di Tokyo. Kami kemudian naik kereta JR Yamanote Line sampai Stasiun Ueno, menuju hotel di sekitar stasiun di mana kami akan menginap. Setelah mengurus administrasi dan menaruh barang-barang, kami kemudian melanjutkan perjalanan ke Fuji Kawaguchiko. Ongkos kereta dari Tokyo ke Stasiun Kawaguchiko tercover seluruhnya dengan Tokyo Wide Pass. Memang betul-betul indah ya Gunung Fuji yang terkenal itu! Sekitar jam 6 malam, kami kembali ke Tokyo untuk mampir ke Kuil Sensoji Asakusa. Di Nakamise-dori kami membeli aneka oleh-oleh untuk teman-teman di Indonesia.

Tambahan dari Tim Info Jepang:
Buat teman-teman yang ingin ke daerah Fuji Kawaguchiko, bisa mengecek dulu tempat-tempat wisata terkenal di Fuji Kawaguchiko. Kemudian bisa juga membeli Retro Bus Pass yang sangat murah dan menguntungkan buat kamu yang ingin mengunjungi dua tempat wisata atau lebih. Cek juga festival-festival di Kawaguchiko. Lalu mayoritas toko-toko di Nakamise Asakusa tutup menjelang sore dan malam hari. Buat teman-teman yang ingin merasakan keramaian di Asakusa lebih baik datang sebelum jam 3-4 sore hari.


Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago Kawaguchiko dan Gunung Fuji

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago: Kawaguchiko dan Gunung Fuji

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago Asakusa Kuil Sensoji

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago: Asakusa Kuil Sensoji

5. Hari 5: PP Tokyo-Gala Yuzawa

Hari ini, kami pergi ke Gala Yuzawa dengan kereta shinkansen pagi harinya. Ongkosnya tercover dengan Tokyo Wide Pass juga kok. Kami mencoba bermain ski, namun kami tidak sempat naik hingga ke gunung yang paling atas. Wah, serunya bisa bermain ski yang tidak mungkin kita rasakan di Indonesia, hehe. Sungguh pengalaman yang menyenangkan karena selama musim dingin kami bisa merasakan bermain salju di Gala Yuzawa, ice skiiing dan merasakan hujan salju yang lumayan lebat saat itu di Shirakawago (suhunya sampai dengan -4 derajat).

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago di Gala Yuzawa

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago: di Gala Yuzawa

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago Suasana resort ski Gala Yuzawa

Suasana resort ski Gala Yuzawa

6. Hari 6: Kembali ke Haneda Airport

Hari terakhir ini kami hanya membereskan barang-barang dan oleh-oleh yang sudah kami beli. Siang harinya, kami menuju Bandara Haneda dengan Tokyo Wide Pass dan kembali ke Indonesia.

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago di Wanda House

Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago: di Wada House Shirakawago

Penutup

Terima kasih dan sukses selalu untuk infojepang.net yang memberikan informasi yang dibutuhkan untuk perjalanan ke Jepang kepada pembacanya mulai dari pembuatan visa hingga penyimpanan koper dan semua bantuan lainnya.

Demikian Itinerary Tokyo Osaka Shirakawago 6 Hari. Semoga bermanfaat dan menjadi masukan bagi teman-teman yang merencanakan liburan ke Jepang. Bagi teman-teman yang punya pertanyaan mengenai itinerary Tokyo Osaka Shirakawago, atau pertanyaan bagaimana kalau rutenya diubah sedikit, silakan bertanya ke Tim Info Jepang. Kami akan segera menjawab pertanyaan kamu.

Sumber gambar: dokumentasi pribadi Ibu Deviyanti


Recommended for you

Last modified: February 8, 2017

Comments (51)

  1. Mohon tanya apakah ke shirakawago bisa PP dari Tokyo ? Saya rencana tinggal dekat Tokyo Station mohon bisa di jelaskan secara rinci saya harus menggunakan JR apa dan serta kapan waktu terbaik untuk ke sana (apakah hari biasa atau weekend?)

    • Aman Johanes  |  

      Terima kasih atas infonya

      Mohon bisa di bantu untuk transportasi yg paling cocok bagi saya yg baru tiba di Kansai sekitar jam 22.20 dan hotel saya di Daiwa roynet Uehonmachi… apakah menggunakan Kereta JR, Nankai atau Bus mengingat sdh larut

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Kereta terakhir ke arah Osaka berangkat pukul 11.32 malam.
      Dari Kansai Airport bisa naik kereta ekspress JR sampai ke Tennoji Station, lanjut naik kereta JR Osaka Loop Line sampai ke Tsuruhashi Station. Tiba pukul 24.24. Dari Tsuruhashi Station kemudian bisa jalan kaki sampai ke Hotel Daiwa Roynet. Untuk bus langsung, ada yang langsung ke Uenohonmachi Station, namun bus terakhir berangkat pukul 22.30 dan baru mulai beroperasi lagi keesokan hari pukul 05.45. Salam

  2. Selamat pagi tim info jepang.
    Saya berencana mau ke Jepang tanggal 28 Okt – 5 Nov 2017 dgn itin:
    28 ok : CGK – KIX landing 29 pagi
    29 :
    – kansai airport to hotel di shinhaibashi nest hotel osaka
    – osaka castle
    – dotoburi
    – shinsaibashi
    30 ok:
    – nara park
    – todaichi temple
    31 ok:
    – Kyoto
    1 nov:
    – kawaguchiko liat mt fuji lanjut tokyo
    2 nov: saya di tokyo sampe tgl 4
    5 nov : flight jam 12 siang dari kansai airport balik jkt
    Pertanyaan:
    1. Mohon saran baiknya saya beli icoca aja ato tiket pass lainnya? Jika tiket pass lainnya pass apa yg harus saya beli dan harganya apa ada informasi?
    2. Apakah ke kawaguchiko dari kyoto hanya untuk liat mt fuji bisa sehari dan langsung ke tokyo?
    3. Kalao saya ke kansai airport dari tokyo pada hari yg sama flight saya yaitu thl 5 nov jam 12 siang? Apakah bisa? Jam berapa dari tokyo? Apa bisa pakai Shinkansen?
    4. Apakah Info Jepang ada informasi kalau belanja product apple yg murah di jepang dimana? Saya mengetahui dari teman beda nya sampe 2 jt lbh murah dari di indo. Kayanya di daerah osaka ato tokyo tp saya tidak tau areanya.
    Terima kasih informasinya Info Jepang

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      1. Karena ada rute PP Osaka/ Tokyo silahkan membeli JR Pass saja, seharga 29.110 yen.
      2. Bisa, kamu bisa turun di Mishima, naik bus ke Kawaguchiko, lalu naik kereta ke Shinjuku.
      3. Untuk flight bisa saja, ada banyak penerbangan domestik Jepang yang melayani rute Tokyo Osaka. Namun, karena di bagian nomor 1 di atas sudah saya rekomendasikan beli JR pass, maka sebaiknya naik kereta Shinkansen saja. Kamu bisa ambil kereta pagi maksimal jam setengah 7, dan sudah akan tiba di Osaka jam setengah 10.
      4. Ada banyak toko elektronik di Jepang, mayoritas ada di Akihabara Tokyo maupun di Umeda Osaka.

    • berarti saya beli 2 pass ya icoca haruka untuk sekitar osaka kyoto sama kota tokyo dan untuk osaka to tokyo JR Pass bisa mengcover itin saya ini ya Pak? Thanks

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Ya, bisa mengkombinasikan ICOCA Haruka dan JR PASS.
      JR PASS bisa diaktifkan di hari ketiga, supaya masih aktif sampai ke hari terakhir. Salam

  3. Pak maaf tadi kepencet padal belum slsi 😂 Saya ulang ya:

    Selamat pagi tim info jepang.
    Saya berencana mau ke Jepang tanggal 28 Okt – 5 Nov 2017 dgn itin:
    28 ok : CGK – KIX landing 29 pagi
    29 :
    – kansai airport to hotel di shinhaibashi nest hotel osaka
    – osaka castle
    – dotoburi
    – shinsaibashi
    30 ok:
    – nara park
    – todaichi temple
    31 ok:
    – Kyoto
    1 nov:
    – kawaguchiko liat mt fuji lanjut tokyo
    2 nov: saya di tokyo sampe tgl 4
    5 nov : flight jam 12 siang dari kansai airport balik jkt

    Pertanyaan:
    1. Mohon saran baiknya saya beli icoca aja ato tiket pass lainnya? Jika tiket pass lainnya pass apa yg harus saya beli dan harganya apa ada informasi?
    2. Apakah ke kawaguchiko dari kyoto hanya untuk liat mt fuji bisa sehari dan langsung ke tokyo?
    3. Kalao saya ke kansai airport dari tokyo pada hari yg sama flight saya yaitu thl 5 nov jam 12 siang? Apakah bisa? Jam berapa dari tokyo? Apa bisa pakai Shinkansen?
    4. Apakah Info Jepang ada informasi kalau belanja product apple yg murah di jepang dimana? Saya mengetahui dari teman beda nya sampe 2 jt lbh murah dari di indo. Kayanya di daerah osaka ato tokyo tp saya tidak tau areanya.

    Terima kasih informasinya Info Jepang

  4. Siang pak Nugroho. Saya akan ke Tokyo PP Haneda. Tgl 30 Okt sampai di Tokyo jam 6.30. Tgl 6 Nov dari Tokyo ke Jakarta jam 22.30. Apakah memungkinkan dg itin sbb.. rencana akan membeli JR Pass
    31 okt : Tokyo – Kyoto dgn shinkansen
    Sore ; Arashiyama dan Gion
    Malam: Dotonburi

    1 Nov ; Kiyomizudera
    Nijo castle
    Kinkakuji
    Kyoto Imperial pal
    Fushimi Inari
    2 nov Kyoto -Shirakawago – pp
    3 nov : kyoto – Osaka – Tokyo
    4 Nov : Mt Fuji
    5 Nov ; disney
    6 Nov ; Jln d tokyo smp pulang

    Padat pak.. ngga tau gimana yg efisien urutan wisatanya.

    Mohon sarannya pak. Terima kasih

  5. Nugroho Christian
    Nugroho Christian  |  

    Maaf, kami tidak melayani pembuatan itinerary di website ini karena akan sangat panjang dan membingungkan pembaca lainnya. Bapak bisa bisa menguhubungi Tour Guide Online Info Jepang yang siap membantu kamu membuat itinerary dan menjawab semua pertanyaan kamu selama di Jepang nanti.

  6. Anderson (赖一汉)  |  

    Pak ,,, rombongan kami dewasa 9 dan 4 anak kecil…. tiba di osaka dan baliknya dr tokyo selama 10 hr….rencana brkt tgl 4 juli sampai 13 juli 2017 ini…… bisa di rekomend tempat wisata nya dan apa bisa di atur akomodasi transport nya sekalian, tq

  7. Pagi mas klo untuk 10 hari di jepang rencana eksplor osaka kyoto shirakawago tokyo fuji, pass apa ya yg cocok? Terpikir beli yang hokuriku arch pass 7 hari, tapi berarti ke fuji nya nggak tercover ya? Sebaiknya gimana mas? Terimakasih

  8. Rencana sy :
    24 des tokyo krn pesawat sampai jam 4 sore
    25 des gala yuzawa mau ny balik tokyo lg
    26 des kanazawa mau nginep 1 hari
    27 des shirakawago n goyama kl bs nginep.
    28 des blm ad rencn mgkn mau cb nagoya kl cover jr pass
    29 des blm ad rencn mgkn yokohama
    30 – 2jan di tokyo
    Atau bs di bantu masukan spy bs lebi efisien dan ad tmpt yg ok utk bs dikunjungi.
    Tgl 2 jan sy balik pesawat jam 18.00
    Terima kasih atas bantuan ny

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Karena ada plan ke Gala Yuzawa, Kanazawa, dan Shirakawago maka JR PASS sudah balik modal.
      Bapak perlu masukan seperti apa? Salam

  9. Salam kenal pak…
    Sy joe.. Sy pegi rgl 24 des – 2 jan..
    Sy ingin ke gala yuzawa. Kanazawa. Shirakawago..
    Sy berencana beli jr pass..
    Mgkn tgl 30-2 sy rencn maen yg di seputar tokyo..
    Utk tgl 24 sy sampai sore jam 4..
    Jd dr tgl 25 – 29.. Bs tolong ks recomend spy pemakaian jr pass ny bs maksimal..
    Terima kasih..

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Kapan ya rencana ke Gala Yuzawa, Kanazawa, dan Shirakawago nya? Mohon informasinya yang lengkap.
      Kalau masih belum pasti JR PASS, bisa dipakai antara tanggal 25 sampai 31 Desember 2017.
      Salam

  10. Pak Nugroho saya rencana dari osaka mau ke shirakawa -go, apakah bs di tempuh dgn 1 hari perjalanan? Bisa menggunakan JR jg kah, transportasinya bisa tlg di rinci pakai apa saja dan kira2 biayanya brp, rencana saya ke Jepang:

    -11 feb : pagi tiba di kansai airport osaka
    • Osaka Castle
    • Osaka Aquarium Kaiyukan (Sea Aquarium)
    • Shin Umeda City
    • Shinsaibashi / Shopping Center
    • Dotonbori / Shopping Center
    -12 feb : shirakawa go
    -13 feb : keliling kyoto
    • Kuil Sanjusangedo
    • Kinkaku-ji / Golden Pavillon
    • Kiyomizu-dera Temple
    • Fushimi Inari Taisha
    • Hutan bambu di Arashiyama
    • Sanjo Dori-Kyoto-Shi / Shopping Center
    (bisa di bantu urutan naik bisnya supaya tidak bolak balik tujuannya)

    14 feb
    • Asakusa Kannon Temple
    • Nakamise Arcade
    • Tokyo Sky Tree foto stop
    • Ginza
    15 feb : mt fuji dan gotemba
    16 feb : kawazu
    17 feb :
    • Shibuya Street
    • Patung Hochiko
    • Meiji Jingu Shrine
    • Harajuku Street
    • Daiba Aqua City
    18 feb : penerbangan pagi kembali ke jkt

    Terima kasih sebelumnya

  11. Pak Nugroho, saya ingin mengikuti itinerary ibu devianti ke shirakawa go tapi saya turun di haneda airport, boleh sarannya untuk train pass dan hotel nya?. Rencana saya akan ke jepang dari 25 feb – 2 maret :
    – 25 feb : keliling tokyo nginep di tokyo
    – 26 feb : gunung fuji nginep di matsumoto
    – 27 feb : shirakawa Go nginep di shirakawa go
    -28 feb : gala yuzawa nginep di gala yuzawa
    -01 maret : keliling tokyo nginep di tokyo
    -02 maret : penerbangan pagi ke jakarta

  12. Bapak nugroho, kalo saya mengikuti itinerary ibu deviyanti nginep nya di hotel mana aja ya dan harga brapa? saya akan ke jepang juga dari tanggal 25 feb sampai 2 maret. Thanks

  13. Dear Pak Nugroho..
    Boleh tidak saya dibuatkan itin di Kyoto..sy hanya punya waktu 1 hari full dan setengan hari besoknya
    Karena banyak sekali yg pengen dikunjungi tetapi waktu sempit.
    Terimkasih banyak..

  14. Hua… semakin dibaca aku semakin bingung apa nanti pas sampai jepang aku ga linglung ya? Hehehe.. jujur blm brkt aja udah deg2an nih. Ibu deviyanti, boleh minta alamat email tidak ya? Aku mau tanya beberapa bahkan banyak nih.. terimakasih.

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Silakan bisa ditanyakan di sini. Tim Info Jepang siap menjawab pertanyaan-pertanyaannya.
      Salam

  15. mas nugroho,

    mau tanya itinerary saya apakah ini wajar untuk traveller pemula kejepang, ini pertama kali saya kejepang dan berdua suami aja ni.
    dibawah ini itinerary saya:
    22/03/17 – 24/03/17: TOKYO 2malam (kita pakai day pass)
    24/03/17 – 26/03/17: KYOTO 2malam (pertama pakai JR pass yg 7hari)
    26/03/17: TAKAYAMA PP, check out dari kyoto hotel langsung ke takayama (old town sanmachi,hida folk village), jam 3 sore langsung ke TOKYO dan check in hotel untuk 6malam
    27/03/17: GALA YUZAWA, ueno park
    28/03/17: LAKE KAWAGUCHIKO, yoyogi uehara, tokyo camii
    29/03/17: shinjuku, shibuya, harajuku
    30/03/17: rencana saya ke OSAKA karena JR pass masih sisa hari terakhir
    31/03/17: KAWASAKI, YOKOHAMA (pasmo card)
    01/03/17: kembali ke indonesia penerbangan jam 11.

    yang mau saya tanyakan:
    1. untuk yg baru pertama ke jepang spt saya apakah itinerary itu wajar atau terlalu banyak lokasi yg dipaksakan untuk dikunjungi? padahal saya sendiri blm tau kenyataan disana hehe
    2. dari kyoto ke takayama apa memungkinkan untuk PP? cek hyperdia sepertinya memungkinkan sih mas
    3. JR pass pertama digunakan tgl 24, apa benar aktifnya sampai tgl 30 jam 24:00?
    4. untuk ke wilayah kawasaki dan yokohama serta ke ueno station dalam satu hari, apakah lebih baik menggunakan pasmo card ato beli JR line yg harian mas?

    mohon penjelasannya ya mas, maap kalo kurang jelas pertanyaan.

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Saran dari Tim Info Jepang, supaya rutenya dibuat Tokyo-Takayama-Kyoto-Osaka-Tokyo saja (kalau memang hotelnya bisa dicancel), supaya perjalanannya satu arah, efektif, dan tidak bolak-balik. Lalu JR pass aktif sampai hari terakhir pukul 24:00, artinya harus keluar dari pintu karcis pukul 24:00. Kemudia, untuk perjalanan ke Yokohama dari Tokyo bisa menggunakan Yokohama-Minatomirai Pass.
      Salam

    • malam juga mas nugroho!
      sayangnya penginapan dikyoto yg sesuai budget+lokasi sudah full mas dan ditempat kami stay gak bisa diubah karena full book juga, kalau takayama masih banyak tapi prioritas kami menginap dikyoto 2malam, kalau ketakayama sekedar mampir saja, kalai ke shirakawago tidak memungkinkan ya mas?
      sebenarnya osaka itu cadangan saja mas, kalau gak cape, jadi rute sebenarnya TOKYO-KYOTO-TAKAYAMA-TOKYO.
      mungkin mas nugroho ada saran yang sehari itu kalau kita gak ke osaka, rencana keliling tokyo saja atau kemana baiknya mas?
      o iya mas di setiap stasiun pasti ada locker kan ya? seperti di takayama, nagoya juga pasti ada ya?
      mohon maaf maksudnya apa yg ini ya mas “JR pass aktif sampai hari terakhir pukul 24:00 artinya harus keluar dari pintu karcis pukul 24:00?”. mohon penjelasannya karena saya sendiri belum tanya2 JR pass sih mas.

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Yang paling dikuatirkan adalah perjalanan ke Takayama, sebab kalau meleset sedikit tidak bisa naik kereta ekspress ke Takayama.
      Kalau naik kereta lokal waktunya akan sangat lama dan bisa jadi tidak dapat bus ke Shirakawago. Kalau memang ingin melihat Shirakawago dan bukan Takayama, lebih baik masuk dari rute Toyama atau Kanazawa.
      Untuk penjelasan JR Pass, banyak yang mengincar shinkansen terakhir sampai di Tokyo. Kemudian naik kereta lokal sampai ke stasiun hotel/ penginapan terdekat di atas jam 12.00 malam. Nah ongkos kereta ini sudah tidak tercover karena sudah lewat waktu JR Passnya. Salam

    • pagi mas nugroho!
      makasih untuk sarannya ya,
      kalau maksud mas ke shirakawago via kanazawa toyama berarti dari tokyo ya mas? apa efektiv waktunya kalau PP?
      kami pilih PP karena kalau menginap di shirakawa/takayama rasanya repot harus bawa koper mas. pilihan PP rencana kami ambil kereta pagi2 sekali jam 6an.
      salam susan

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Shirakawago via Kanazawa tidak harus dari Tokyo, kalau lihat rencana itinerary Susan, kamu bisa naik kereta limited ekspress Thunderbird dari Kyoto sampai Kanazawa, dilanjutkan dengan bus dari Kanazawa ke Shirakawago. Susan bisa beli tiket bus PP, malam harinya langsung ke Tokyo dengan Shinkansen Hokuriku dari Stasiun Kanazawa. Untuk kopernya bisa dititip di Stasiun Kanazawa.
      Info lengkapnya bisa dibaca di Shirakawago

    • hai mas nugroho,
      thanks sarannya ya…setelah saya baca2 ternyata kanazawa memang lebih dekat. misal saya reservasi bus dari kanazawa-shirakawago jam yang 10.50-12.05, dan baliknya shirakawago-kanazawa 16.25-17.50, apakah dalam waktu 4 jam di shirakawago cukup untuk mengunjungi rumah gassho-zukuri? dan akses dari halte bus ke rumah gassho-zukuri ini jalan kaki atau ada bus?
      untuk kembali ke tokyo, dari kanazawa ke shinagawa kurleb jam 18.00-22.00. untuk jam 10 malam apakah aman bagi kita di wilayah shinagawa mas?
      o iya reservasi online itu harus dengan no.kartu kredit ya?

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Sepertinya sudah cukup waktu 4 jam untuk berkeliling Shirakawago dan mengitari rumah-rumah Gassho Zukuri.
      Semuanya bisa dijalani dengan berjalan kaki, tidak ada bus khusus yang mengitari daerah Shirakawago saja.
      Tiba jam 22.00 di Shinagawa masih aman kok, masih banyak orang-orang yang pulang bekerja pada jam segitu.
      Salam

    • hallo mas nugroho,
      oh ya dalam satu hari itin dikyoto ke tujuan ini masih ke uber gak ya:
      1. arashiyama, togetsukyo bridge, tenryuji temple.
      2. masjid kobe, ikuta shrine
      mohon sarannya ya???
      Dari reply mas diatas kiyomizudera sedan renov ya? kalau akhir maret apa masih renov jg? dan apa pengunjung tetap datang meskipun bangunan utama sedang perbaikan?
      dari pembahasan sebelumnya untuk bus kanazawa-shirakawago, ternyata jadwal dari link mas nugroho dengan reservasi online kurang sesuai ya? bus dari kanazawa ke shirakawa dijam 09.40 dan 12.50, kalau jam 09.40 gak mungkin terkejar karena tiba dikanazawa 09.13, dan kita belum sempat ke locker dan belum nyasarnya mas. jadi andai kita ambil jam 12.50 tiba jam 14.05. kita cuma ada waktu 2jam lebih saja mas di shirakawago…

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Kuil Kiyomizudera mulai direnovasi sejak awal Maret 2017 hingga tahun 2020. Para pengunjung tetap bisa masuk namun tidak bisa melihat pemandangan dari aula utama Kuil Kiyomizudera yang terkenal.
      Lalu untuk perjalanan ke Arashiyama ke Togetsu Bridge dan Tenryuuji Temple, lanjut ke Kobe bisa kok dalam sehari. Seperti itinerary perjalanan satu hari Arashiyama Kyoto, waktu 2 jam sudah cukup kalau ibu ingin ke Togetsu Bridge dan Tenryuuji Temple.

      Untuk bus dari Kanazawa ke Shirakawago, ada keberangkatan pukul 10.50 Ibu dari Kanazawa Station, tiba pukul 12.05. Mohon dicek.
      Salam

    • hai mas nugroho!
      mau konfirmasi aja, o iya saya sudah coba klik select yang kanazawa – takayama dan ada pilihan tujuan shirakawago/takayama. kemarin belum coba pilih jadi ternyata saya kurang teliti. thanks mas nugroho…nanti saya tanya2 lagi ya kalo ada yg gak paham

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Ya, pembelian memang bisa dibeli via online (Tim Info Jepang memastikan semua informasinya sebelum dituliskan di website).
      Kalau ada yang masih kurang paham bisa ditanyakan, Tim Info Jepang siap membantu.
      Salam

    • Halo mas nugroho,
      Sesuai dengan itin saya diatas, untuk yang tanggal 30/03/17, jika tidak ke osaka baiknya kemana ya?yang tidak jauh dari tokyo. Saya perjelas itinnya ya :
      22/03/17 : tiba sore tujuan Tokyo tower, ropponggi hills
      23 : tsukiji, ginza, asakusa, akihabara, tokyo sky tree (sesuai itin mas nugroho di web ini 🙂 )
      24 : Pagi berangkat ke kyoto (inari, kiyomizuder/kinkakuji, gion)
      25 : arashiyama, togetsukyo, tenryuji, kobe mosque
      26 : pagi2 keshirakawago, malamnya ditokyo
      27 : gala yuzawa, ueno park
      28 : Kawaguchiko, tokyo camii
      29 : shibuya, shinjuku, harajuku
      30 : belum tau kemana???? Saran dari tim info jepang baiknya kemana????
      31 : yokohama, kawasaki
      01 : pulang ke indo pagi

      Ditunggu sarannya ya mas nugroho!!!!!!

    • halo mas nugroho!!
      nyambung lagi ya! makasih sarannya untuk trip ke hakone ya.
      o iya sambung yg kemarin, kalau “yokohama minato mirai pass” bisa dibeli di “oimachi station” gak? atau saat tiba dinarita waktu tuker JR pass?
      dengan yokohama minato mirai apa bisa menggunakan jalur JR dari oimachi station ke nippori station? atau hanya yokohama area saja?
      saya coba cek hyperdia, dari oimachi ke narita bisa naik JR keihintohoku transit dishinagawa naik LTD. Exp. Narita, sama2 green line kan, apa jalur ini disupport jg oleh yokohama minato mirai?
      jika tidak pass/tiket apa yg bisa include ke narita airport?
      trims ya

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Yokohama minato mirai pass bisa dibeli di stasiun JR di Tokyo termasuk di Oimachi Station, namun sepertinya tidak bisa di Narita karena tidak termasuk daerah yang tercover oleh pass ini. Pass ini juga bisa digunakan di jalur kereta JR Line dari Oimachi Station ke Nippori Station, sekaligus kereta JR Tokaido Line ke Yokohama dan subway Minatomirai. Tidak ada tiket yang mengcover ke Narita airport ibu. Kalau ingin menghemat biaya bisa membeli N’EX TOKYO Round Trip Ticket yang mengcover ongkos Narita Express PP dari Narita Airport ke stasiun-stasiun JR di Tokyo. Salam

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!