[Must See] 5 Taman Terindah di Tokyo

You are here Home  > Nature, Taman >  [Must See] 5 Taman Terindah di Tokyo

Liburan ke Jepang dan mengunjungi ibukota Jepang yakni Tokyo tentu menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan. Tokyo adalah wilayah yang paling modern terutama jika melihat jalur keretanya. Kemajuan teknologi membuat Tokyo bisa memiliki 3-7 lapisan kereta bawah tanah yang menghubungkan pusat-pusat perkantoran, belanja, dan objek wisata. Tidak ada kota lain di dunia di mana kita bisa naik kereta di stasiun hanya dengan berjalan kaki beberapa blok saja. Namun, di tengah teknologi yang mutakhir, Tokyo memiliki area-area taman terbuka dengan pemandangan yang luar biasa. Tidak heran, mayoritas penduduk yang menyukai berolahraga atau sekadar duduk di taman-taman di pagi hari atau sore hari. Berikut ini 5 taman terindah di Tokyo.

1. Showa Memorial Park

Berlokasi 50 menit dari pusat Stasiun Tokyo, kita bisa mengunjungi kawasan taman Showa Kinen Koen atau Showa Memorial. Dengan area total hampir 200 hektar, ribuan pohon maple, gingko, tulip, bunga sakura, dan poppies menawarkan pemandangan di setiap musimnya. Di musim gugur, kita bisa menikmati ribuan pemandangan pohon maple dan gingko yang berubah warna menjadi merah, orangye, dan kuning muda, sebuah pemandangan yang tidak ada bandingnya di Jepang. Selain itu, di area taman ini ada beragam fasilitas wahana permainan air, bangunan museum Kaisar Jepang, dan kolam di mana kita bisa naik kapal mengelilinginya.

Lihat: Showa Kinen Koen

showa kinen koen

2. Taman Hama Rikyu

Taman Hama Rikyu adalah salah satu taman paling terkenal dan paling tua di Jepang. Taman yang berada di pesisir selatan pantai Tokyo di mana kita bisa melihat lautan Teluk Tokyo. Keberadaan Taman Hama Rikyu ini seperti oase di tengah-tengah bangunan-bangunan perkantoran bertingkat di Shiodome. Siang atau sore hari, teman-teman bisa melihat ada banyak pegawai yang beristirahat sambil menikmati pemandangan di Taman Hama Rikyu. Jika teman-teman sedang berada di Tokyo, bisa mencoba kegiatan favorit wisatawan di sini, yaitu sarapan pagi dengan menu ikan segar di Tsukiji Market dan sambil menikmati pemandangan alam di Taman Hama Rikyu.

Pemandangan Taman Hama Rikyu di musim panas

Lihat: Taman Hama Rikyu

3. Shinjuku Gyoen

Shinjuku Gyoen adalah tempat beristirahat Kaisar Jepang sejak tahun 1908,  namun setelah perang dunia kedua, taman ini dibuka untuk umum. Berlokasi amat dekat dengan stasiun kereta tersibuk di dunia, Stasiun Shinjuku, Shinjuku Gyoen adalah lokasi favorit para wisatawan dan penduduk Tokyo. Taman Nasional Shinjuku Gyoen juga punya segudang pemandangan indah, termasuk menjadi lokasi favorit hanami atau melihat mekarnya bunga sakura. Taman ini adalah taman favorit Tim Info Jepang. Kita bisa duduk tenang di bangku taman, menikmati sejuknya udara, sambil melihat pemandangan taman dengan gedung-gedung pencakar langit di belakangnya.

Lihat juga: taman bunga terkenal di Jepang

Bunga sakura di Taman Shinjuku Gyoen

Lihat: Shinjuku Gyoen

4. Taman Yoyogi

Taman Yoyogi terletak tidak jauh dari Stasiun Shibuya. Dibandingkan dengan taman lainnya di mana pohon atau kebun bunga ditanam beraturam, pepohonan di Taman Yoyogi dibiarkan tumbuh bebas. Tidak hanya itu, di tiap sisi taman kita bisa menemukan lapangan sebagai fasilitas umum, termasuk Yoyogi National Gymnasium yang sedang dipercantik menyambut Olimpiade 2020. Di area taman ini, kita dapat dengan bebas mengelilingi taman, berolahraga sejenak, atau pergi mengunjungi Kuil Meiji Jingu dan kantor Televisi NHK Jepang.

Bunga sakura di Taman Yoyogi

Lihat: Taman Yoyogi

5. Taman Koisikawa Korakuen

Koishikawa Korakuen Garden atau Taman Koishikawa Korakuen adalah taman tertua di Tokyo dan sudah ada sejak tahun 1629, atau hampir 400 tahun yang lalu. Lokasi taman ini persis di sebelah Tokyo Dome dan di sisi utara Istana Kaisar. Taman Koishikawa Korakuen dianugerahi penghargaan sebagai taman paling berharga di Jepang karena nilai historisnya dan keunikan desain taman ini. Menyandang gelar sebagai taman paling berharga di Jepang, tentu membuat teman-teman harus mengunjungi dan mengabadikan keindahan taman ini, apalagi lokasinya yang masih berada di pusat kota Tokyo.

Lihat juga: taman bunga terkenal di Jepang

Koishikawa Korakuen at fall

Lihat: Koishikawa Korakuen Garden

Cheap Hotels in Shinjuku [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

APA Hotel Shinjuku Gyoemm
APA Hotel Shinjuku Gyoenmae
from ¥13000/night
APA Hotel Tokyo Itabashi
from ¥7500/night
Odakyu Hotel Century
Odakyu Hotel Century Southern Tower
from ¥19805/night
Citadines Shinjuku Tokyo
Citadines Shinjuku Tokyo
from ¥15444/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Toshimaen
Roller coaster di Taman Bermain Toshimaen
Sky Duck Tokyo
Naik Sky Duck Tokyo
Shops and Restaurants Oda
Tampak luar Odaiba Decks
Shops and Restaurant Shib
Shibuya di jalur kereta JR Yamanote Line

Sumber gambar: Flickr Kyle Hasegawa, Reginald Pentinio, Alfonso Capilla, koemu, Yuichi Sakuraba, Marufish


Recommended for you

Last modified: July 22, 2016

Comments (11)

  1. Salam pak.. Saya tgl 15 Juni mau Ke kanazawa Dr Kyoto menginap di kanazawa 1 malam tgl 16 Ke toyama alphine route Dan setelah itu menginap di nagano 1malam tgl 17 saya menuju Ke tokyo (asakusa) menurut bapak apakah rute yg saya sudah benar? Untuk explore Kanazawa Dan nagano apakah bisa memakai kartu pasmo or icoca? Untuk route alphine mulai Dr satasiun apa Dan berakhir dimana? Apakah saya bisa membawa koper bagasi ?andaikan tidak bisa bawa koper Cara apa yg Harus saya ambil?saya balik kenegara saya lewat haneda.mohon bantuan nya Pak Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Untuk rutenya sudah oke bu, dan untuk eksplore Nagano dan Kanazawa, bisa kok menggunakan kartu SUICA/ Pasmo. Untuk Alpine Route sepertinya agak sulit kalau bawa koper, saran saya, ibu bisa titip di Stasiun Toyama, ambil lagi setelah keliling Tateyama, baru ke Nagano. Atau bisa langsung dikirim ke hotel tujuan ibu di Tokyo. Untuk rute Tateyama, itu bisa dari Dentetsu Toyama-Shinano Omachi/ Nagano, silahkan lengkapnya bisa dibaca dalam tulisan saya tentang Tateyama Kurobe Alpine.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Kalau melihat rute perjalanan Ibu, tidak perlu membeli JR PASS. Salam

  2. Selamat malam pak, saya berencana akan ke Osaka Tgl 17, tiba 18 nov di kansai apt…menginap di Ohara-cho Ashiya, hyogo—selain keliling di Osaka juga akan ke Kyoto.tgl 21 nov ke tokyo..keliling di tokyo, kembali ke indonesia dari haneda Tokyo.
    Pertanyaan saya:
    1. Sebaiknya beli tiket kereta apa utk mengakomodasi selama perjalanan 7 hari di Osaka, Kyoto dan Tokyo.
    2. Cuaca tgl 18 s/d 25 november bagaimana
    Terimakasih.

    • Sakini  |  

      Selamat malam pak… Sya tgl 9 juni ke osaka di osaka selama 5 hari tgl 13 -15 saya ke kyoto ..saya rencana mau ke alphine route tgl 15 lalu menuju ke tokyo dan hakone sebaik nya kartu apa yg harus saya beli? Apakah alphine route nya masih bersalju ?atau sebaiknya saya ke alphine route dr osaka?saya kembali ke Indonesia tgl 22 juni dr tokyo haneda Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Untuk rute Osaka-Kyoto, ibu cukup menggunakan kartu ICOCA saja, lalu ke Tateyama (via Toyama) lalu lanjut ke Tokyo, bisa dengan tiket kereta Thunderbird dan Hokuriku ketengan saja. Untuk ke Hakone PP dari Tokyo, bisa membeli Hakone Free Pass. Alpine Routenya masih bersalju, dan ibu bisa ke Toyama dari Osaka, dengan naik kereta Thunderbird sampai ke Stasiun Kanazawa, lalu lanjut Hokuriku Shinkansen sampai ke Toyama. Salam.

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!