5 Tempat Main Salju dekat Tokyo

You are here Home  > Musim di Jepang, Wisata Jepang >  5 Tempat Main Salju dekat Tokyo

Pergi ke Jepang musim dingin tapi gak main salju? Aduh main salju jauh, harus ke gunung, padahal banyak tempat yang pengen dilihat juga. Sayang banget loh, padahal ada banyak tempat bermain salju dekat dengan Tokyo. Rata-rata bisa ditempuh dengan naik kereta atau shinkansen hanya dalam maksimal 2 jam. Bayangkan bisa PP ke tempat main salju, pulangnya juga bisa mampir ke tempat wisata lain yang ada di dekatnya. Di mana saja tempat main salju dekat Tokyo? Berikut informasinya, lengkap dengan jadwal buka-nya, harga tiket masuknya, dan cara pergi dengan shinkansen atau kereta dari Tokyo. Perlu diingat, urutan tempat main salju dekat Tokyo ini bukan menunjukkan peringkat rekomendasi. Pada dasarnya semua tempat punya pemandangan indah (silakan dicek masing-masing) dan fasilitas sendiri. Daftar tempat main salju dekat Tokyo ini dibuat sebagai bahan masukan itinerary perjalanan di Jepang, dan bisa disesuaikan supaya sejalan dengan jadwal liburan di Jepang.

Daftar tempat main salju dekat Tokyo

1. Gala Yuzawa Snow Resort (Niigata)

Cukup dengan 1.300 yen saja kita bisa masuk ke tempat bermain salju atau Yuki Asobi Corner di Gala Yuzawa Snow Resort. Buat yang perlu perlengkapan atau baju anti dingin, bisa juga menyewanya di toko rental yang terhubung langsung dengan stasiun shinkansen Gala Yuzawa. Dari Tokyo, kita bisa sampai di Gala Yuzawa hanya dalam 75 menit dengan shinkansen Max Tanigawa yang tercover oleh JR Pass (29.110 yen) atau Tokyo Wide Pass (10.000 yen). Di dekat toko rental tersedia juga banyak loker berukuran besar, sehingga bisa menitipkan barang-barang di stasiun. Untuk musim dingin 2016/2017, Gala Yuzawa buka dari 16 Desember 2017 hingga 6 Mei 2018.

tempat main salju dekat Tokyo Gala Yuzawa Resort

Tempat main salju dekat Tokyo: Gala Yuzawa Resort

2. Snow Town Yeti (Shizuoka)

Snow Town Yeti berada di kota Gotemba di prefektur Shizuoka. Selain dekat dengan Tokyo, yang menjadikan Snow Town Yeti masuk dalam list 5 tempat main salju dekat Tokyo adalah karena kita bisa bermain salju dengan pemandangan Gunung Fuji di belakangnya. Snow Town Yeti bisa diakses dengan feeder bus dari Gotemba (jika dari arah Danau Kawaguchiko), Mishima dan Shin Fuji (jika datang dari Tokyo dengan shinkansen). Selain itu, kita juga bisa naik bus ekspress langsung dari Shinjuku dan beberapa stasiun lain di Tokyo, dalam waktu 40 menit sampai 1 jam. Snow Town Yeti menjadi tempat main salju yang pertama buka karena tempat ini menggunakan salju buatan juga. Untuk musim dingin 2017-2018, Snow Town Yeti buka dari 6 Oktober 2017 sampai 8 April 2018.

3. Resort Ski Fujiten (Yamanashi)

Satu lagi tempat main ski dengan pemandangan gunung Fuji adalah Fujiten di Yamanashi. Jika Snow Town Yeti berada di sebelah selatan Gunung Fuji, maka Resort Ski Fujiten berada di sebelah utara, dekat dengan Danau Kawaguchiko. Kita cukup mengeluarkan biaya 700 yen untuk masuk ke dalam arena Kids Playground untuk bermain salju di tempat ini. Tersedia juga toko rental buat teman-teman yang tidak memiliki sepatu atau baju anti air dan anti dingin. Hanya, kita hanya bisa pergi ke Resort Ski Fujiten ini dengan naik taksi dari Danau Kawaguchiko (harganya sekitar 3.000-4.000 yen). Kelihatannya mahal, namun kalau liburan bersama keluarga 4 orang ongkosnya hanya 1.000 per orang atau hampir sama jika dibandingkan dengan naik feeder bus. Untuk musim 2016/2017 belum ada informasinya, namun resort ski ini buka dari 5 Desember 2017 sampai 4 April 2018.

4. Fujimi Panorama Resort (Nagano)

Fujimi Panorama Resort adalah resort main ski yang terletak di Nagano, dan bisa diakses dengan kereta limited express Azusa dalam 2 jam 15 menit perjalanan dari Shinjuku. Untuk tahun 2017-2018, resort ski Fujimi Panorama Resort buka dari 10 Desember 2017 sampai 9 April 2018. Buat teman-teman yang ingin main salju bisa ke Kids Park. Cukup membayar 850 yen per orang, kita bisa bermain salju, bermain sled, membuat istana salju sepuasnya dari jam 09.00 sampai 16.00.

Buat teman-teman para peski pemula tidak perlu takut untuk mencoba bermain. Mumpung sedang ada di resort ski dan di musim dingin, langsung coba deh! Ada banyak staff yang siap membantu dan mengajarkan teknik-teknik dasar untuk bermain ski baik secara grup dan juga privat. Selain rental dan tempat istirahat, resort ski ini juga memiliki restoran buat teman-teman yang ingin makan siang, dan juga tempat oleh-oleh suvenir khas Nagano.

Saran Tim Info Jepang, lokasi Fujimi Panorama Resort berada di tengah-tengah negara Jepang. Sangat praktis jika ingin melanjutkan perjalanan ke Tateyama Kurobe Alpine Route atau Shirakawago, baru lanjut ke Osaka atau Kyoto via Toyama. Sebaliknya bisa juga mampir ke sini dari perjalanan di Osaka atau Kyoto, sebelum ke Danau Kawaguchiko, Hakone, dan Tokyo.

5. Karuizawa Prince Hotel Ski Area (Nagano prefecture)

Karuizawa terletak di sebelah utara kota Tokyo dan resort ski terkenal Karuizawa Prince ini dapat diakses dengan satu jam perjalanan naik shinkansen dari Tokyo Station. Buat teman-teman yang tahu Karuizawa Prince Shopping Plaza, resort ski ini terletak di kompleks yang sama dengan pusat perbelanjaan terkenal ini. Buat teman-teman yang belum tahu, Karuizawa sudah lama menjadi pusat resort orang-orang kaya di Tokyo, mirip seperti villa-villa di puncak. Setelah bermain salju, kita bisa mampir untuk melihat-lihat atau berbelanja di Karuizawa Prince Shopping Plaza. Resort ski ini juga tercover oleh JR Pass (29.110 yen) atau Tokyo Wide Pass (10.000 yen). Tempat main ski ini diapit oleh pegunungan di seluruh sisinya, menjadikan Resort Ski Karuizawa Prince jarang tertutup awan mendung atau hujan salju. Jadi teman-teman bisa melihat keindahan awan biru dan langit cerah kalau bermain salju di sini.

Buat teman-teman yang hanya ingin main salju atau sled, tenang saja! Cukup membayar 1.300 yen kita bisa bermain sled, main salju, meluncur di atas es dengan balon, dan banyak permainan lainnya. Resort ski ini buka dari 2 November 2017 sampai 1 April 2018.

tempat main salju dekat Tokyo Karuizawa Prince Snow Resort

Tempat main salju dekat Tokyo: Karuizawa Prince Snow Resort

Bonus: Hakone En di samping Danau Ashinoko (Kanagawa)

Mau bermain salju dan seluncuran sambil menyaksikan panorama Gunung Fuji? Hakone En adalah tempatnya! Di musim dingin, Hakone En dan Hakone Prince Hotel selalu mengadakan event festival musim dingin, dan kita bisa bermain salju dan seluncur es di “Yuki/ Sori Asobi Ba“, tempat bermain khusus musim dingin di Hakone En. Saat hari Sabtu/Minggu/ Hari libur, kita juga bisa melihat parade burung penguin yang berjalan di atas salju. Burung-burung penguin ini dari Hakone Akuarium di kompleks Hakone En, akuarium yang terletak tidak jauh dari tempat bermain salju. Tersedia juga rental sepatu salju anti air, pakaian anti air dan dingin, atau juga peralatan bermain lainnya sehingga sangat mudah bagi teman-teman yang ingin bermain salju di sini.

Dibandingkan dengan Resort Ski Fujiten atau Snow Town Yeti yang letaknya agak jauh, taman bermain salju di Hakone aksesnya sangat mudah. Namun, perlu diperhatikan tempat bermain salju di Hakone ini hanya buka di musim dingin dan durasinya relatif singkat.

Informasi Penting Terkait Tempat Main Salju di Hakone En

Untuk tahun 2017-2018, tempat ini buka dari tanggal 21 Desember sampai 28 Februari 2018. Jam beroperasi dari pukul 09.00 hingga pukul 17.00. Bisa diakses dengan naik Izu Hakone Bus dari Stasiun Odawara atau bus langsung Odakyu dari Shinjuku. Biaya bermain salju adalah 800 yen untuk 2 jam dan sudah termasuk sewa sled.

Berikut tadi adalah tempat main salju dekat Tokyo pilihan dari Tim Infojepang. Tim infojepang sengaja memilih tempat-tempat main salju dekat Tokyo yang mudah diakses, dan gratis ongkosnya bila dikombinasikan dengan JR Pass atau Tokyo Wide Pass.

Bingung Memilih yang Tepat? Berikut Tips dari Tim Info Jepang

Sebagai masukan bagi teman-teman yang masih bingung memilih yang mana, Gala Yuzawa itu yang paling terkenal diantara seluruhnya, turis Indonesia maupun asing biasanya akan ke Gala Yuzawa untuk bermain ski atau salju pertama kalinyadi Jepang. Snow Town Yeti juga tidak kalah bagus, hanya aksesnya cukup terbatas ketimbang Gala Yuzawa, namun Snow Town Yeti punya pemandangan Gunung Fuji dan buka paling pertama setiap tahunnya. Buat teman-teman yang ingin “paket” bermain ski dan belanja, bisa mengunjungi Karuizawa Ski Resort. Resort ski di Prefektur Nagano ini adalah gabungan antara pemandian air panas (onsen), hotel, dan pusat belanja dengan suasana pegunungan.

Jika teman-teman memiliki pertanyaan bisa ditanyakan lewat kotak komentar di bawah ini, dan kami akan segera menjawabnya.

Sumber gambar: Flickr Buzz Lightbeer, Buzz Lightbeer


Recommended for you

Last modified: February 21, 2018

Comments (171)

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Sepertinya belum pada buka Ibu kalau di bukan Oktober. Yang buka baru Snow Town Yeti, itupun dengan salju buatan. Salam

    • Marianne Sekarningrum  |  

      Saya rencana ke jepang tgl 25 sep – 3 Okt 2018. Sedang musim apa periode tsb dan boleh minta saran perkiraan daerah yang baik untuk dikunjungi. Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Kalau pertengahan Juli sudah musim panas dan tidak ada salju lagi Ibu. Salam

  1. Selamat malam, saya berencana bermain salju tanggal 4 Mei 2018, kira2 saya harus kemana ya? Soalnya sy dapat info di gala yuzawa tutup tgl 22 April 2018.

  2. saya tiba di tokyo tgl 21 apr,
    ingin mengunjungi lokasi dekat tokyo yg masih ada salju.
    rekomendasi mana ya? , dan seingat saya ada shuttle bus yg baru di ujicoba menuju ke area itu (pemandangan gunung fuji)

    include route nya. tq

  3. Mohon info bila kita dari tokyo dan mau ke shirakawago, mana yang sejalan dan ekonomis dan berapa harga penginapan disana sebelum ke shirakawago dan mau juga ke aomori

    thnks

  4. Setelah membaca informasi diatas. Apakah bulan november 2018 sudah turun salju atau belum di beberapa tempat di jepang? Dan apakah gala yuzawa sudah dibuka karena informasi diatas dimulai bulan desember. Terimakasih

    • Nugroho Christian  |  

      Bulan November sudah ada bu, namun masih di wilayah utara Jepang, seperti Sapporo. Gala Yuzawa biasanya buka di tanggal 16 Desember, mungkin tahun ini juga tidak akan berbeda jauh bu. Salam.

  5. Selamat malam, terimakasih buat jawaban pertanyaan saya yg soal Hitachi.

    Kalo gala yuzawa..saya rencana kesana tanggal 2 Mei, jadi menjelang tutup.
    Apakah saljunya jadi sedikit? Atau susasanya akan berbeda dari hari biasanya?
    Dan juga yg saya tau di gala ada lift buat ke love Bell, apakah kalo saya cuma main sled, saya bisa beli tiket liftnya?
    Sekali lagi terima kasih pak

    • Nugroho Christian  |  

      Saljunya mungkin tinggal sedikit, namun masih ada. Bapak bisa beli tiket masuk untuk bermain di area bermain anak (tidak bermain ski), lengkapnya bisa langsung dibaca di Gala Yuzawa Ski Resort. Salam.

  6. Mau tanya kalo 12 mei mau ke gala yuzawa masih buka tdk? Masih ada salju, ? Alternatif lain ke mana kalo mau lihat salju di dekat tokyo tgl 12 mei?

  7. Siang,

    Saya mau tanya. Saya berencana pergi ke Jepang tgl 14 – 19 Nov 2018 dan menginap di daerah minato. Mana tempat ski atau bermain salju yg terdekat dan paling memungkinkan untuk didatangi. Dan mohon masukannya untuk ke Disneyland atau Disney sea apakah atau mana yg recommended untuk anak- anak usia < 9 tahun.Terima kasih untuk informasinya.

    • Nugroho Christian  |  

      Paling gampang itu ke Gala Yuzawa bu, aksesnya gampang dan banyak fasilitas permainan untuk anak-anak. Untuk anak-anak lebih cocok ke Disneyland, karena lebih banyak parade dan performance ala Disney ketimbang Tokyo DisneySea yang lebih banyak wahana thriller dan water. Salam.

  8. selamat malam pak, saya mau tanya apakah kita perlu membeli JR pass atau hanya perlu membeli tiket kereta one way saja untuk setiap perjalanan? apabila rute perjalanan dari osaka-kyoto-kobe- nara- hakone-gotemba- tokyo? terima kasih banyak pak

    • Nugroho Christian  |  

      Melihat rutenya rasanya tidak perlu membeli JR Pass. Cukup menggunakan kartu ICOCA, dipadukan nanti dengan kereta shinkansen dari Kyoto ke Odawara dan juga beberapa kereta lokal. Salam.

  9. Dear pak Nugroho,
    Saya dan 2 anak berencana berkeliling sekitar Tokyo tgl 22-26 Maret 2018 menyusul suami yang sedang tugas di daerah Sumida. Berikut itinerary saya:
    1. 22/3/18 – Haneda airport, heading to Diver City Tokyo Plaza, lalu menginap di daerah dekat Honjo Azumabashi.
    2. 23/3/18 – Tokyo Skytree, Kuil Sensoji, Asakusa, melihat sakura (bila sudah mekar) di Sumida park/ river.
    3. 24/3/18 – Bermain salju, bisa di Gala Yuzawa atau Snow Town Yeti (berempat).
    4. 25/3/18 – Tokyo Disney Sea atau explore Tokyo (berempat).
    5. 26/3/18 – Kembali ke Jakarta.
    Yang saya mau tanyakan:
    1. Apakah kami perlu membeli Tokyo Subway Pass atau Pasmo?
    2. Lebih memudahkan mana bagi kami bermain salju, di Gala Yuzawa atau Snow Town Yeti? Dan menggunakan moda transportasi apa yang lebih mudah bagi kami berempat?
    3. Dari Divercity Tokyo Plaza ke Honjo Azumabashi lebih mudah menggunakan kereta atau bus, Pak? Mengingat saya hanya bertiga dengan anak2 usia 14 dan 9 th.
    Demikian pertanyaan dari kami. Terimakasih Pak Nugroho.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu, Cukup membeli Pasmo saja, kalau beli Tokyo Subway Pass belum balik modal.
      Yang memudahkan adalah di Gala Yuzawa, Snow Town Yeti harus dihitung benar-benar jadwal kereta dan busnya.
      Kalau ingin naik bus kembali ke arah Honjo Azumabashi, bisa naik Tokyo Disney Bus menuju ke Tokyo Skytree kemudian naik kereta sekali. Salam

    • Elmasari  |  

      Terimakasih infonya pak.
      Jika saya beli JR Tokyo Wide Pass untuk ke Gala Yuzawa di hari Sabtu, kemudian di hari Minggunya saya pakai untuk berkeliling Tokyo, apakah balik modal pak?
      Ke Gala Yuzawa brp harga tiket PPnya dr stasiun Ueno pak?

    • Nugroho Christian  |  

      PP ke Gala Yuzawa sudah akan membuat ibu balik modal dengan Tokyo Wide Pass. Ongkos dari Stasiun Ueno ke Gala Yuzawa adalah 6,360 yen. Salam.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Sudah tidak ada lagi tempat main salju Ibu. Rata-rata sudah tutup awal April seperti tertulis di artikel di atas. Salam

  10. Halo, saya dan istri dan 2 anak balita rencana mau ke jepang bulan mei, apakah masih dapat bermain salju?
    lokasinya dimana jika bisa?
    jika tidak bisa kegiatan apa yang harus kami lakukan?

    mohon infonya.

    terima kasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Saya gak bisa rekomendasi karena belum pernah ke Tambara Ski Resort, namun Snow Town Yeti lebih mudah dari sisi akses. Ada bus langsung dari Mishima atau Gotemba, sementara untuk ke Tambara harus naik kereta sampai Stasiun Joumokogen, lalu dilanjutkan dengan naik bus lagi 50 menit. Salam.

  11. Halo…sy lg cari ski resort yg bnyk mainan anak2. Sy ketemu minakami kogen…bisa kah kt main di minakami kogen resort jika tidak tinggal di hotelnya? Brp lama perjalannya dr tokyo. Thanks…

  12. Halo, mau tanya pa. saya aan suami akan ke jepang tgl 8-11 mei. Untuk tgl 8 saya baru sampai di jepang sekitar jam 10pagi. Rencana perjalanan nya seperti ini:
    8 mei: jalan2 sekitar Tokyo
    9 mei: Disneysea
    10 mei:gunung fuji
    Karna daya suah dpt tokyo subway dan Tokyo skyliner dari paketan tiket pesawat saya. Harus kah saya ttp membeli Tokyo wide pass ?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Kalau rutenya seperti itu tidak perlu membeli Tokyo Wide Pass, tidak akan balik modal Ibu.
      Ibu bisa naik kereta atau naik bus ekspress menuju ke Gunung Fuji. Salam

  13. Halo, saya dan istri, rencana ke jepang jalan sendiri. 2 April rencana keluar dari Tokyo Shinjuku, ingin wisata ke Mt.Fuji, lalu mencari salju resort, setelah itu lanjut menuju ke Shirakawago. Mungkin inap malamnya di Shirakawa, paginya baru expolre pedesaannya. Dan sore berangkat menuju Kyoto. Ingin bertanya, saya rencana beli 7day JR Pass, nah baiknya naik apa menuju mt.Fuji, lalu lanjut ke area bermain ski apa ya? dan ke Shirakawago. Juga harus beli ticket bus apa ya baiknya? Terima Kasih sebelumnya ya.

    • Secara keseluruhan, rencana saya,
      – 29 Mar menuju Haneda,
      – 30-31 Maret explore Tokyo, 1 April Disneysea (apakah baiknya jangan hari Minggu?),
      – 2 April ingin Wisata ke Mt.Fuji, lalu Ski Resort dan menuju Shirakawago. Tlg info transportasi nya dong?
      – 3 April sore, menuju ke Kyoto.
      – 4 – 5 April explore seputar Kyoto , ada ide daerah wisata nya? :)
      – 6 April explore Osaka, dan 7 April pagi ke USJ, malamnya 22.00 Kansai Airport.
      Kalau berkenan, tolong infonya mas. Saya perlu beli 7 day JR Pass? atau apa baiknya. Kepingin juga cobain Sinkanzen. :)

    • Nugroho Christian  |  

      Bapak bisa membeli JR Pass, dan gunakan untuk naik kereta ekspress Kaiji/ Azusa dari Stasiun Shinjuku ke Otsuki. Ongkosnya tercover dengan JR Pass. Dari sana bisa naik Fujikyu Railway sampai Stasiun Kawaguchiko. Lalu kembali ke Tokyo. Besoknya bisa naik kereta Hokuriku Shinkansen dari Tokyo sampai Kanazawa, lalu naik bus Nohi ke Shirakawago.

    • Terimakasih buat reply nya, mas Nugroho. Rencana sih, tgl 2 itu ga balik lg ke Tokyo. Jadi pagi2 main ke mt. Fuji, foto2, lanjut ke fujiten ski resort, dan danaunya. Lalu lanjut ke shirakawago, inap dsana. Pagi baru naik bus ke desanya. Mungkinkah? Naik apa dr fujiten ke stasiun trdekat dgn shirakawa ya?. Thanks

    • Nugroho Christian  |  

      Dari Fujiten Ski Resort kamu harus kembali ke Kawaguchiko dahulu, baru naik kereta balik ke Shinjuku. Naik JR Yamanote Line ke Stasiun Tokyo, baru naik kereta Hokuriku Shinkansen dari Tokyo sampai Kanazawa dan Shirakawago. Tidak ada bus atau kereta langsung dari Fujiten/ Kawaguchiko ke Shirakawago.

    • oooo ternyata tidak bisa langsung ya mas, dari fujiten/kawaguchiko ke shirakawago. Apakah ada ski resort lain yg bisa langsung dari area mt.Fuji kesana. Lalu dari ski resort itu bisa ke Shirakawago, tanpa harus balik ke shinjuku? Bus atau Kereta boleh juga. :) thanks

    • Nugroho Christian  |  

      Iya pak. Mungkin bapak bisa coba Karuizawa yang searah rutenya, nanti bapak bisa langsung naik Hokuriku Shinkansen ke Kanazawa, lalu ke Shirakawago.

  14. salam pak.. sy mau tanya sy ada pergi ke jepang tgl 10 mei. di tanggal segitu klo sy masih mau ketemu salju di mana ya.. kalo di alphine roote msh bisa ga ya? makasih

  15. Mas, kalau saya sampai di Tokyo 11 Oktober 2018, dan ingin main salju di Jepang, bagusnya ke tempat mana?
    Snow Town Yeti sudah bersalju blm tgl segitu?
    dan bagaimana aksesnya?

  16. Pak.chris saya ada rencana ke jp akhir maret, berikut itenerary sy
    29 march tiba dijepang nginep diarea asakusa
    30 march disneyland tokyo
    31 march ke hakone dan lake ashi (rncana ikut tur dr tokyo)
    31 gala yuzawa
    1 ueno zoo dan ueno park
    2 museum doraemon shibuya harajuku
    3odaiba
    4 osaka
    5kyoto
    6 osaka
    7 balik indonesia dari kansai

    Pertanyaanya saya, baiknya kegala yuzawa nginep balik ketokyo ato nginep digala yuzawa, apa sy lebih eficient kalo beli jr pass, saya rencana brngkat ber4,dua diantaranya anak kecil,,mohon advicenya pak..

    • Nugroho Christian  |  

      Mayoritas wisatawan itu melakukan perjalanan PP dari Tokyo ke Gala Yuzawa, dengan menggunakan Tokyo Wide Pass. Karena ibu tidak ada rute PP Tokyo-Kyoto, sebaiknya tidak perlu beli JR Pass. Ibu bisa menggunakan Tokyo Wide Pass, dipadukan dengan kartu SUICA/ Pasmo, dan tiket shinkansen dari Tokyo ke Osaka. Salam.

  17. Pak mau tanya kalo mau main salju 10 maret yg saljunya masih tebal dimana ya, yg kids friendly? Untuk galayuzawa sama iwapparaa lebih recomend mana?

    • Nugroho Christian  |  

      Yang lebih reccomend tentu Gala Yuzawa karena akses transportasinya lebih mudah, apalagi jika bersama dengan anak-anak. Masih tebal bu untuk di Gala Yuzawa juga. Salam.

  18. Selamat Siang pak Nugroho, saya plan ingin bermain salju di Jepang, bisa minta tolong rekomendasi tempat main salju yang paling dekat dengan tokyo & bisa di jangkau dengan Bus?

    Terima kasih

  19. Selamat siang Pak Nugroho, saya ingin meminta recomended tempat untuk bermain salju. kira2 tempat main salju yang paling dekat dari Tokyo apa ya? (kalau saya baca Snow Town Yeti, apakah benar) dan apakah bisa ke tempat itu dengan Bus?

    terima kasih

  20. Pak mau tanya rencana tgl 17 feb kalau dari kawaguchiko terdekat & direkomen sama bapak hanya mau main sled & salju untuk anak anak dimana trimakasih atas infonya

  21. Pak, Saya rencana ke osaka & kyoto tgl 13 April 2018 dan tokyo tgl 19 April 2018.
    Mohon infonya saya mau tanya :
    1. Itu jadwal operasional ski nya fix ya ?!
    2. Dimana lokasi ski yg masih buka atau bisa saya kunjungi di waktu tsb?
    3. Kalau mau lihat bunga sakura, dimana saja lokasi bisa lihat utk periode kunjungan saya
    4. saya denger ada festival sakura di dkt. Mt. Fuji ? Apa menarik ? Dan dapat saya lihat di periode tersebut ?
    5. Apabila ingin ke shirakawago, apa kondisi season saat tersebut ? Apa masih ada salju ? Karna sepertinya paling bagus kesana saat masih ada salju.
    6. Mohon rekomendasinya utk tmp onsen yg menarik (mis. nuansa nature) dan tidak terlalu jauh ditempuh.

    Terima kasih banyak.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Ibu.
      1. Ya, jadwal tersebut adalah jadwal beroperasi tempat-tempat main skinya.
      2. Masih ada tempat main ski yang beroperasi Ibu hingga akhir Mei, seperti Gala Yuzawa atau Resort Ski Kagura.
      3. Untuk jadwal bunga sakura bisa dicek di data tahun lalu 2017: Jadwal Hanami Sakura 2017. Untuk yang tahun 2018, sedang dikumpulkan oleh Tim Info Jepang data-datanya,
      4. Ibu bisa mengecek festival Fuji Shibazakura.
      5. Kalau sudah pertengahan April, sepertinya saljunya sudah tipis. Lihat informasi ketinggian saljunya di Info Wisata Shirakawago.
      6. Kalau mau ke Onsen dengan pemandangan alam bisa ke Kawaguchiko atau Hakone.

  22. PAk, rasanya rugi kl ke YETI karna sy ke Jepang tujuan utk menyentuh SALJU ASLI, apakah Yeti juga menyediakan salju asli? apa mgkn baru ada dibulan desember ?

  23. mas, kalau kami ingin bermain salju di hakone, nama resortnya apa? dan apakah cukup menarik jika hanya ingin bermain sled bersama anak2? karena info mengenai main salju di hakone ini sangat terbatas dan belum ada review yg saya temukan. mohon bantuannya, terima kasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Silahkan membaca tulisan saya tentang akses ke Gotemba ada di nomor 1. Dari Gotemba, bus ke Snow Town Yeti tidak tercover dengan JR Pass. Salam.

  24. Salam kenal pak Nugroho..Terimakasih buat ulasan nya yg sangat membantu. Kami sekeluarga dgn anak 11 & 9 th akan ke Jpg 8-16 Mar 2018. Kami tertarik untuk bermain salju di Snow Town Yeti karena dekat dgn Gotemba jadi bisa sekalian belanja. Jika berangkat dr Tokyo pagi hari apakah cukup waktu bermain & belanja tanpa menginap di sana? Jika harus menginap di mana hotel yg terdekat? Bisa tolong info detail transport nya dr Tokyo ke Snow Town Yeti & dari sana ke Gotemba Outlet?

    • Nugroho Christian  |  

      Untuk detail transportasinya bisa dibaca di tulisan saya tentang Snow Town Yeti. Bisa kekejar bu. Ibu bisa coba rute ini : Stasiun Tokyo-Stasiun Mishima-bus ke Snow Town Yeti-main-main di Snow Town Yeti-bus ke Gotemba-Gotemba Premium Outlet, kembali ke Tokyo dengan naik bus. Salam.

  25. Halo pak, di Hakone En ada penyewaan snowboard juga gak? biayanya berapa? kami rencana brkt akhir des, rencana mau main snowboard tp mau liat gunung fuji juga.

    • Nugroho Christian  |  

      Untuk tahun 2017 ini, winter season dimulai sejak 16 Desember 2017 hingga 6 Mei 2018. Rasanya masih bisa, namun mungkin saljunya tidak terlalu tebal lagi. Dan itu sudah masuk Liburan Golden Week juga. Salam.

  26. Hallo Pak Nugroho…
    Tolong info nya pak… sy tinggal daerah asakusa…klu sy pake TWP 3day…tuujuannya ke gala yuzawa,Fuji-kawaguchiko,nikko-edo wonderland…start nya dari stasion mana ya pak? tks sebelumnya

  27. saya di tokyo tanggal 1-9 desember, kalo di karuizawa kan snowparknya baru buka di 16 desember, apakah sebelum tanggal teesebut kita tidak bisa hanya main salju saja tidak untuk main ski?

  28. Halo Pak,

    Saya stay di Osaka – Kyoto 11 – 13 December. 14 mau ke Tokyo. Yang paling OK untuk salju-saljuan sekitar tanggal 14 dan gak repot transportasinya better ke Resort mana. Saya pengguna JR.

    • Thanks Pak. Sorry tanya lagi. Istri mau juga ke Danau Kawaguchi. Better ke Karuizawa dulu baru Kawaguchiko or sebaliknya? Dan moda transportasinya ribet tidak?

    • Nugroho Christian  |  

      Bapak bisa kembali ke Tokyo dahulu, dan rasanya tidak akan keburu jika dilakukan dalam 1 hari. Untuk ke Kawaguchiko, bisa naik kereta ekspress Azusa/ Kaiji dari Shinjuku ke Otsuki, dilanjutkan dengan kereta Fujikyu Railway sampai Stasiun Kawaguchiko. Ongkosnya tercover seluruhnya dengan Tokyo Wide Pass.

    • Siang Pak,

      terimakasih atas jawabannya.

      1. Untuk tanggal 11, saya tiba di Osaka pukul 8:30. Pake JR dari KIX ke Osaka (Holiday Inn Osaka), pake apa yang gak ribet transportasinya?
      2. City Tour sore-sore > Malam di Sekitar Osaka yang tidak terlalu tiring apa ya?
      3. Untuk tanggal 12 > Sudah book by agent (USJ) seharian; ada saran better start jam berapa dan pulang jam berapa? Sepulang USJ bisa apa saja selain makan?
      4. Untuk tanggal 13 > Sudah book by agent (One Day Tour Osaka – Nara – Kyoto); berakhir pukul 19:30. Full istirahat setelahnya,
      5. Tanggal 14 (Nginap semalam di Tokyo) dari Osaka – Tokyo pake JR tidak terlalu pagi bisa-kah?
      Kemudian untuk salju-saljuan untuk foto-foto tanpa ski-ing > sekitar kawaguchiko bisa?

      Jadi, kemungkinan begini:
      Tanggal 14 > Tsukiji > Asakusa > Nakamise > Ginza > Akihabara > Ueno > Harajuku > Shibuya > Shinjuku; sore ke Malam Odaiba.
      Tanggal 15 Kawaguchiko + Main salju.

      better bagaimana ya? Dibalik tanggal 15 Osaka > Tokyo Kawaguchiko + Main Salju?
      Atau seperti rencana saya diatas.
      Since 16 Des sudah kembali ke Jakarta, Jadi tanggal 15 > sore-sore sudah ke Osaka lagi untuk packing.

      Terimakasih Pak Nugroho.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Bapak bisa naik Limousine Bus dari Kansai Airport ke arah Shinsaibashi. Untuk city tour bisa ke Osaka Castle atau keliling Namba/ Dotonbori.
      Supaya maksimal bisa mulai dari jam paling awal hingga Universal Studios Japan tutup. Bapak bisa ke Universal City Walk, untuk belanja-belanja.
      Shinkansen dari Osaka ke Tokyo berangkat tiap 5-10 menit sekali, silakan dicocokkan dengan jadwal Bapak.
      Apakah bapak memiliki JR PASS? Kalau ada JR PASS bisa ke Snow Town Yeti untuk kemudian kembali ke Osaka di hari yang sama. Aksesnya lebih mudah daripada ke Fujiten di Kawaguchiko. Salam

    • Terimakasih Pak Nugroho.

      Dari KIX manfaatin JR biar tidak keluar biaya, ada alternatif lain Pak?
      Untuk itinerary yang saya buat tanggal 14 dan 15 Desember itu sudah OK ya Pak or lebih baik dibalik saja?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Pak. Kalau mau naik kereta JR, bapak bisa naik kereta Kansai Kuko Line atau kereta ekspress Haruka sampai ke Tennoji, kemudian naik kereta JR ke JR Namba Station. Tapi harus jalan jauh menuju ke hotel di Shinsaibashi. Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Untuk tour yang mengantarkan naik transportasi umum biayanya 30.000 yen per hari. Apakah ini yang ibu maksud, atau mau naik mobil? Salam

  29. Pak Nugroho, kalau untuk ke Gala Yuzawa dari tokyo dengan Tokyo Wide Pass naiknya dari stasiun mana Pak? Saya rencana menginap di area asakusa

  30. Hallo saya mau tanya kl dengan JR pass apakah potongan harga untuk tiket masuk gala yuzawa dan peralatannya berlaku jg spt potongan harga TWP?

  31. Hi, saya rencana pergi mid of Feb 2018 dgn ibu saya. Beliau ingin sekali bermain salju. Dimana rekomendasi tempat yang cocok? Tidak terlalu jauh dan nice view. Maunya ke Shirakawago, lebih enak dari Tokyo/Osaka ya? Terima kasih

  32. Hallo mas Nugroho dan team, rencana utama kami mau ke tokyo, hakone dan shirakawago pd tgl 3 sd 10 feb (tgl efektif utk explore). Bisa rekomendasi itinerary ter efektif berikut transportasi dan akomodasinya? Flight kami jkt-haneda-jkt tgl 2 feb sd 11 feb. Thx before.

  33. hallo sy mau nnya apa bedanya JR pass n tokyo wide pass dan kalau mau liburan ke jepang sebaiknya beli yg JR pass atau tokyo wide pass ya? makasih

    • Nugroho Christian  |  

      Berbeda area coveragenya, JR Pass mencakup seluruh Jepang, sementara Tokyo Wide Pass hanya mencakup area di sekitaran Kanto. Tergantung Retno mau kemana, mohon infonya yang lengkap supaya kami bisa rekomendasi. Salam.

  34. Halo pak, saya rencana bersama keluarga saya (6 org), ingin bermain salju tgl 28 Desember 2017 , saya sudah pernah ke galayuzawa , jadi mau mencari tempat yang lain yang akses nya mudah, saran nya ke mana ya? Kira2 jika pergi dadakan repot tidak ya? Mengingat tanggal tersebut liburan di jepang, terima kasih

  35. Agung Dian Chandra  |  

    Halo pak, sy dan keluarga akan terbang ke tokyo tgl 2 nov – 9 nov 2017, bisa berikan informasi salah satu tempat wisata salju yg sdh buka diantara tgl tsb?krn anak sy ingin bermain salju.
    Tks

  36. Hi paak… planning visit tokyo januari 2018 bawa rombongan keluarg, pengen main salju.. yg paling hemat dan nyaman yg mana ya? Mohon saran dong.. qta tiba di haneda, pulang haneda juga..

  37. Siang pak, saya dan teman 12 orang akan ke jepang tgl 10 malam sampai jepang 11 april kembali tgl 15 april malam lebih irit pakai jr pass (Minimal seminggu ) atau bukan jr pass untuk tokyo dan osaka
    – pertama saya sudah pilih Gala Yuzawa snow
    Mohon saran dari Bapak

    • Nugroho Christian  |  

      Halo Mia, mohon berikan itinerary lengkap nya selama di Jepang, tiba dan kembalinya dari Bandara mana ya?

  38. Pak Nugroho Yth, saya, istri & 2 anak (21 & 16) akan pergi 18 s/d 23 desember 2017
    rute in jkt – narita , out narita – jkt. Baru pertamakalinya ke Jepang…..mohon saran bapak
    Untuk itinerary perjalanannya agar kami bisa menikmati liburan suasana musim dingin sekaligus bisa berbelanja di Jepang….. mendapatkan akomodasi & transportasi yang ekonomis dan tetap menyenangkan. Terimakasih banyak sebelumnya.
    Salam.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Bapak silakan membaca contoh itinerary perjalanan di dalam website ini. Maaf Pak, Tim Info Jepang tidak menuliskan detail perjalanan di website ini karena akan sangat panjang dan membingungkan pembaca lainnya. Ibu bisa bisa menguhubungi Tour Guide Online Info Jepang yang siap membantu membuat itinerary dan menjawab semua pertanyaan selama di Jepang nanti, termasuk jenis-jenis pass kereta yang tepat dipergunakan. Salam

  39. Malam pak, sy sekeluarga (2 anak 7 yo dan 2 yo) akan ke jpn sekitar mid dec. Planning ke takayama, shirakawa, kanazawa, tokyo. Bisa minta masukan lbh baik beli tiket jkt-tokyo pp or jkt-nagoya tokyo-jkt. Kl mau bw anak2 main salju jg lbh baik ke mana ya dengan itinary seperti diatas. Minta masukan nya pak. Terima kasih.

  40. Pak Nugroho, mohon ijin utk menanyakan saat ini dimana yg udaranya paling sejuk dari kelima tempat tsb diatas? Apakah ada dari salah satu tempat diatas yg masih menggunakan salju buatan pd saat ini. Sy rencana akan ke tokyo sekitar tgl 11 Juli. Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Tidak ada Emelia, kalau bulan Juli, Jepang sudah masuk musim panas. Tidak ada salju sama sekali. Salam.

    • Malam Pak Nugroho, sy diana, sy suami anak dan orang tua total 8 org berencana ke jepang akir november2017. tiket kami in tokyo out osaka 8 hari. efektif 6 hari.itinerary sementara sy hari pertama dan kedua di tokyo, tiga dan empat menginap di dekat tmp bermain salju, lalu 5 dan 6 di osaka. yg ingin sy tanyakan sebaiknya sy ke tmp bermain salju yg mana? mengingat sy ingin langsung lanjut ke osaka. dan mengingat sy tiba di tokyo tgl 26 november 2017. dan bagaimana transport dr tokyo ke tmp ski tersebut lalu dr tmp ski tersebut ke osaka? pertanyaan kedua:apakah di dalam osaka ada juga sewa kimono ( kalau bs yg murah :) ) spt di kyoto? karena sempitnya waktu, dan kami membawa org tua dan anak balita jd tidak memungkinkan mengunjungi kota2 disekitar osaka. terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Ibu bisa ke Karuizawa sepertinya (dengan kereta shinkansen dari Tokyo).
      Kalau mau ke Osaka, nanti kembali ke Tokyo dahulu, baru naik kereta Shinkansen ke Osaka. Ada penyewaan Kimono di daerah Shinsaibashi (Wargo). Kyoto itu hanya 30 menit naik kereta dari Osaka, seperti Jakarta dan Bekasi, jadi sepertinya masih nyaman mengunjungi Kyoto dan Osaka. Salam.

  41. Malam pak Nugroho,
    Untuk snow town Yeti, apakah udah ada jadwal mulai buka di bulan oktober 2017? Berhubung saya dan keluarga akan ke sana dipertengahan Oktober 2017.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Snow Town Yeti biasanya baru buka akhir bulan Oktober, itupun menggunakan salju buatan. Kalau ingin bermain salju asli biasanya baru bisa mulai dari akhir bulan Desember. Salam

  42. Selamat pagi Pa,saya insyaAllah tiba di Tokyo dan ada rencana ke kagura naik shinkansen. dan saya pulang ke Indonesia lewat Osaka. tiket kereta apa yg sebaiknya saya beli Pak? yg lebih praktis dan irit. apa tiket shinkanzen yg saya beli bisa saya pergunakan untuk ke Osaka?terimakasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Ibu bisa naik kereta Shinkansen ke Gala Yuzawa, dilanjutkan dengan bus lokal. Untuk pulangnya, dengan shinkansen sampai Stasiun Tokyo, dilanjutkan dengan kereta shinkansen sampai Shin-Osaka. Tiket shinkansen hanya 1 jenis bu, dan lebih baik ibu membeli JR Pass. Salam.
      Salam

  43. Selamat siang Pak,saya ada rencana insyaAllah mo ke Jepang tgl 12 Mei 2017.apakah msh ada tempat main show yg buka tgl segitu?kl saya liat yg msh buka kagura..untuk saljunya sendiri msh ada atau ga ya Pak?kl di gala Yuzawa apa msh bisa main salju tgl segitu?dan saya rencana tinggal di Tokyo.kl dari Tokyo ke Kagura naik shinkanzen atau kereta yg lain?trimaksih Pak.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Kagura Snow Resort masih buka sampai tanggal 28 Mei, dan sepertinya masih ada salju. Kalau mau ke sini bisa naik shinkansen lanjut dengan bus lokal sampai ke Kagura Snow Resort.
      Kalau Gala Yuzawa sudah tutup ibu tanggal 7 Mei. Salam

  44. saya ingin liburan musin dingin dijepang tahun ini atau tahun depan bagusnya bulan apa ya? saya ingin main salju juga lihat iluminati… mohon infonya tmpt yg bagus dikunjungi dekat2 tokyo sja soalnya rencana sya mau backpacker agar lebih hemat

  45. Triya hatmiyanti  |  

    Permisi ,saya mau tanya pak. Saya rencana mau ke universal studio jepang di osaka, tetapi ingin menginap di hotel salah satu di tokyo, kr ingin main main salju juga, diosaka jarang ada wisata salju. Nah baiknya saya menginap di hotel apa yaa yg dekat dengan salah satu wisata salju di alaman web bapak ini..
    Terimakasih mohon bantuannya:)

  46. Nugroho Christian  |  

    Tentu ada Oni, silahkan pilih Gala Yuzawa (main salju dan pemandian air panas), atau mau berendam di Onsen di Tokyo, lalu ke Museum Doraemon. Maaf, kami tidak melayani pembuatan itinerary di website ini karena akan sangat panjang dan membingungkan pembaca lainnya. Oni bisa menguhubungi Tour Guide Online Info Jepang yang siap membantu kamu membuat itinerary dan menjawab semua pertanyaan kamu selama di Jepang nanti.

  47. salam pak, rencana mau k jepang 2-9 januari 2018 heneda PP, dengan suami dan 4 anak (10y, 9y, 6y, 4y). baru pertama ke jepang dan buta banget deh. ada masukan ittin pak? target kepinginnya main salju, pemandian air panas, museum doraemon, dll yg memungkinkan utk kondisi saya

  48. selamat siang pak Nugroho
    apa benar ada tempat yg bersalju sepanjang tahun di jepang? kalau ada itu salju alami atau buatan ya.

    bulan agustus sy mau ke osaka.

    terima kasih sebelumnya

    salam,
    Lina

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Untuk bulan Agustus, tidak ada tempat main salju yang bisa didatangi untuk bermain.
      Salam

    • Selamat malam Pak,

      tg 7-14 April saya di Jepang sekeluarga 3 dewasa, 2 anak in-out Haneda dengan itinerary:
      7 Late arrival
      8 Sakura-Tokyo
      9 Snown Yeti
      10 Mishima Skywalk-Hakone
      11-12 Osaka
      13-14 Tokyo

      Menurut Bapak sebaiknya Gala Yuzawa atau Snw Yeti?Saya ingin k Snow Yeti tapi khawatir:
      – jadwal busnya yang terbatas
      – cuaca yang bisa membuat Mt Fuji tidak terlihat
      – apakah menyewakan pakaian dingin karena kami tidak bawa

      Tks

    • Nugroho Christian  |  

      Sebenarnya jauh lebih praktis ke Gala Yuzawa pak, Snow Town Yeti transportasinya agak sulit (harus berpindah kereta dan naik bus). Anak yang ikut usianya berapa ya pak? Takutnya sudah kelelahan. dan gak excited lagi mainnya. Untuk pakaian dan peralatan ski semua bisa disewa, bapak bisa langsung klik di tempat main ski terkait, di mana kami sudah menyediakan informasi harganya.
      Gunung Fuji (puncaknya) biasanya tidak terlihat saat cuaca mendung atau hujan deras. Namun pada tanggal 7-14 April rasanya cuaca sudah cukup mendukung karena sudah masuk awal musim semi. Kalau untuk melihat Gunung Fuji, dari Mishima Skywalk maupun Hakone (Danau Ashinoko) sudah terlihat juga pak. Salam dan selamat liburan di Jepang!

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Apakah yang ibu maksud Gokokuji di jalur kereta Yurakucho Line?
      Wah kalau naik taksi bisa habis banyak ibu. Silakan naik shinkansen seperti yang tertulis di artikel terkait tentang Gala Yuzawa.
      Salam

  49. pak rencana saya akan ke jepang sekitar pertengahan desember. apakah perlu memakai baju dingin tebal dari indonesia?
    kalau ke tempat bermain salju kan bisa sewa ya perlengkapan bajunya? untuk anak2 juga ada ya?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Ibu. Ya, harus mengenakan baju dan jaket tebal sebab suhu udara di bulan Desember sudah dingin.
      Beberapa tempat malah sudah turun salju. Jika ingin ke tempat bermain salju bisa menyewa perlengkapan seperti baju, sarung tangan dan sepatu anti air, sehingga tangan dan kaki tidak kedinginan atau kemasukan salju sewaktu bermain. Tersedia juga untuk ukuran orang dewasa dan anak-anak.
      Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Kalau di awal Maret, seluruh tempat main salju di atas masih buka.
      Maksud bapak yang paling gampang itu apakah soal transportasi? Kalau soal aksesnya, yang paling mudah adalah Resort Ski Gala Yuzawa.
      Salam

  50. Hallo Admin,

    Mohon infonya, untuk tempat bermain salju/ sky amatiran jika keberangkatan kami dibulan Juni 23 sampai 1 Juli 2017

    thanks a lot

  51. Malam pak.. saya mau tanya , sekarang ini saya udh di osaka dari tgl 14, rencana tgl 21 mau ke tokyo naik shinkansen, bisa beli lewat travel atau lewat station mana aja di osaka ya, kebetulan tiket pesawat sy PP jkt osaka, tks pak

    • Nugroho Christian  |  

      Tiket shinkansen bisa dibeli di seluruh stasiun JR di Osaka, di Stasiun Osaka, Shin-Osaka, Namba, atau yang lainnya.
      Lalu kereta shinkansen berangkat dari Shin Osaka Station. Salam.

  52. selamat sore pak nugroho, tolong info sy ber 8 sampai tokyo tgl 25 feb jam 7 pagi, klau mau lgsg ke osaka gimana caranya pak, sblmnya tks

  53. selamat pagi pak, tgl 12 mei nanti saya akan ke jepang dan rencana akan ke kagura resort (krn resort ini msh buka sampai akhir mei) dan ‘katanya’ msh ada salju, apakah benar? dan kalau mau ke kagura resort, lebih baik saya berangkat dari kyoto atau tokyo ya yg lbh efektif? mohon bantuannya ya, terima kasih sebelumnya.

    • Nugroho Christian  |  

      Kalau melihat jadwal beroperasinya yang diterbitkan Desember lalu, Kagura memang masih beroperasi sampai akhir Mei.
      Namun, jadwalnya tentu masih bisa berubah tergantung cuaca. Ibu silakan mengecek informasi terbarunya di website Infojepang.
      Kagura Snow Resort terletak di jalur Joetsu Shinkansen, jadi lebih mudah kalau berangkat dari Tokyo.
      Sebagai gambaran, Kagura Resort Snow ini letaknya jauh lebih dalam di pegunungan dekat Gala Yuzawa. Salam

  54. Selamat mlm pak nugroho, sy ada plan k japan januari ini, ini kali pertama sy k japan, brkt dr jkt ke kansai osaka stay d shinsaibashi area osaka 7hr, trs selanjut ny stay di tokyo, sy pgn sekali maen snow, kira2 bagaimana ya, apa dr osaka atau dr tokyo brkt ny biar lebih mudah ? Dr ke 5 tempat itu mana tempt yg pas, dan untuk tiket train apa perlu sy beli tiket train dr indo ? Atau bs sy beli lgsg nanti d japan ? Tks sblm ny atas jawaban ny …

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Bagaimana dengan jadwalnya di Jepang? Tiba dari Kansai Airport dan kembali dari Narita/ Haneda? Apakah pergi bersama anak-anak dan mau bermain salju? Lalu kota apa saja yang mau dikunjungi ya?
      Silakan dibaca dulu masing-masing tempat main ski Pak. Penjelasan mengenai lokasi, biaya, dan kegiatan-kegiatan lain yang bisa dilakukan, plus komentar-komentar banyak kok. Kalau hanya tanya tempat main yang pas, ya susah lah Pak. Salam

  55. Mau tanya, saya sudah terlanjur beli tiket ke japan bulan juni bersama anak2.. saya lihat snow resort ga ada yang buka di bulan juni ya..sayang banget.. ada saran dan rekomendasi jika ingin mengajak anak2 bermain salju beneran?! Mengingat ke japan ini bawa anak2 main…thanx

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Tidak ada resort ski yang buka bulan Juni, rata-rata sudah tutup bulan April. Bulan Juni sudah musim panas di Jepang, dan tidak ada resort ski yang buka. Salam

    • Imelda jeni  |  

      Boleh tau di bulan juni suhunya biasa sekitar berapa?! Apakah sangat panas? Berarti saya salah pilih bulan berlibur ke japan donk ya.. (sudah terlanjur beli tiket promo cathay kmrn)

  56. Selamat pagi pak. Saya mau tanya untuk akhir Januari, alternatif tempat untuk menemukan salju dimana ya?
    Itinerary saya : 1 day CGK-NRT-HND-ITM. Nginep di Kyoto selama 3 malam. Sisanya di Osaka. Mohon info untuk tempat terdekatnya ya pak. Terima kasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Maaf Ibu, informasinya belum tersedia, karena Tim Info Jepang belum pergi ke Joetsu Kokusai Snow Resort.
      Website Info Jepang hanya menyediakan informasi faktual berdasarkan pengalaman Tim Info Jepang.
      Mungkin sekitar Desember atau Januari sudah tersedia informasinya. Salam

  57. Terima kasih mas nugroho unt infonya. Kami akan stay di ikkebukuro, kira kira ke mana dari ke 5 tempat tsb yg paling mudah aksesnya?

    Apakah kami perlu membeli JR pass dr jakarta ? Ittin kami sbb;
    Day 1 arr at narita ; keliling shinjuku shibuya giza
    Day 2 disney sea
    Day 3 snow place (karauizawa ski resort)
    Day 4 to osaka : dotonburi area
    Day 5 universal studio
    Day 6 back to jkt from kansai airport

  58. Hi Pak, dari ke 5 tempat tsb yg mana paling dekat dengan tokyo? Yg paling bagus untuk anak anak usia 9 sd 13 thn?

    Apa kelebihan gala yuzawa di banding snow yeti?

    Untuk yang pertama kali ke jepang, mas nugroho merekomendasikan yg mana?

    • Nugroho Christian  |  

      Gala Yuzawa itu yang paling terkenal diantara seluruhnya, turis Indonesia maupun asing biasanya akan ke Gala Yuzawa untuk pertama kali ke Jepang. Snow Town Yeti bagus, hanya aksesnya cukup terbatas ketimbang Gala Yuzawa, namun Snow Town Yeti punya pemandangan Gunung Fuji dan buka paling pertama setiap tahunnya. Sebagai perbandingan, Elena bisa coba juga ke Karuizawa Ski Resort, dimana resort ski berpadu cantik dengan onsen, dan pusat belanja dengan suasana pegunungan.
      Pada dasarnya 5 tempat main salju tidak terlalu beda Ibu. Ibu silakan memilih tempat main salju yang sesuai atau sejalan dengan itinerary perjalanan di Jepang.
      Salam

  59. Selamat siang mas nugroho…menarik membaca tempat main salju di jepang…yang paling rekomanded dan hemat untuk main salju aja dengan anak2 yang mana yah? Hemat dalam segi transport dan biaya masuknya..rencana saya januari 2017 stay di akihabara…terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Untuk biaya bermain ski rata-rata sama. Namun, untuk biaya transport paling hemat dari biaya adalah Karuizawa Prince Ski Resort, jaraknya paling dekat dari Tokyo dan juga ada banyak atraksi yang bisa dikunjungi selain untuk bermain ski.

  60. pak nugroho mohon info gala yuzawa tgl 12/12/2016 apakah sudah bisa di kunjungin atw ada alternatif lain tempat bermain untuk bermain salju ? terima kasih

  61. Nugroho Christian  |  

    Tahun 2017 ini, winter season Gala Yuzawa baru buka mulai tanggal 17 Desember 2016. Beberapa alternatif tempat main salju dekat dengan Tokyo bisa dicek di artikel di atas Pak. Salam

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!