Sapporo Yurigahara Park

Home / Park / Sapporo Yurigahara Park
Item image

Sapporo Yurigahara Park adalah salah satu taman terbesar di kota Sapporo yang letaknya dekat dengan pusat kota. Dalam bahasa Jepang, “Yuri” berarti bunga lili, yang menunjukkan bahwa taman ini terkenal dengan bunga lili-nya. Tapi, sebetulnya tidak hanya bunga lili saja, kita bisa melihat keindahan bunga-bunga sepanjang tahun, dengan total lebih dari 6400 jenis bunga yang tumbuh di taman ini. Taman ini gratis dan sangat cocok buat teman-teman yang memiliki waktu singkat liburan di Sapporo.

Informasi mengenai Sapporo Yurigahara Park

Sapporo Yurigahara Park memiliki pemandangan indah. Namun yang paling baik menurut Tim Info Jepang adalah saat musim semi, karena bunga-bunga di musim semi adalah yang paling warna warni, segar, dan bagus untuk dilihat dan difoto tentunya. Bunga tulip dan lili adalah yang paling terkenal, ada lebih dari 100 jenis bunga lili dari seluruh dunia yang ada di Sapporo Yurigahara Park. Buat teman-teman yang datang di musim panas atau musim gugur, tidak usah kecewa. Ada banyak bunga seperti bunga matahari, nanohana, mawar, cosmos, dahlia, dan lavender yang bewarna terang di musim panas, dan juga daun-daunan pepohonan yang berubah kemerahan dan coklat di musim gugur. Jika teman-teman datang di musim dingin, sepertinya tidak perlu datang ke Sapporo Yurigahara Park. Itu karena tidak ada bunga yang mekar, dan seluruh area taman tertutup oleh salju.

Bunga nanohana di Sapporo Yurigahara Park

Bunga nanohana di Yurigahara Park

Pemandangan bunga di Sapporo Yurigahara Park

Pemandangan bunga di Yurigahara Park

Suasana musim panas di Sapporo Yurigahara Park

Suasana musim panas di Yurigahara Park

Selain berkeliling dan melihat bunga, kita juga bisa naik kereta lily train di dalam taman lho! Ini juga yang menjadi keunikan dari Yurigahara Park. Kereta lily train akan berkeliling sejauh 1,2 km di dalam taman. Kereta berangkat pada tiap 30 menit sekali, menit 00 dan 30 di hari kerja, dan berangkat 20 menit sekali menit 00, 20, 40 di akhir pekan dan hari libur. Kereta beroperasi dari jam 10.00-16.00. Kemudian perlu diingat juga, kalau datang di bulan Oktober, kereta hanya beroperasi di hari Sabtu dan Minggu. Selain kereta lily train, teman-teman yang pergi bersama dengan anak-anak juga bisa piknik sambil menikmati pemandangan. Ada juga tempat bermain untuk anak yang bisa digunakan secara gratis dan restoran Yurigahara untuk menikmati santapan siang. Oh ya, teman-teman juga bisa naik ke atas menara silo dan melihat pemadangan taman dari ketinggian. Menara silo ini beroperasi dari jam 09.30-16.00 di bulan April sampai awal November.

Kereta lady train di Sapporo Yurigahara Park

Kereta lily train di Yurigahara Park

Cara Pergi ke Yurigahara Park

Yurigahara Park berlokasi di sisi utara kota Sapporo, dan bisa ditempuh dengan naik kereta JR Gakuentoshi Line 1 kali dari Stasiun Sapporo sampai ke Yurigahara Station. Kemudian bisa berjalan kaki sampai ke kompleks taman yang lokasinya dekat dengan stasiun. Jadi ongkosnya semua akan tercover dengan JR PASS.

Cheap Hotels in Sapporo [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Century Royal Hotel
7 km away
Century Royal Hotel Sapporo
from ¥20266/night
Cross Hotel Sapporo
7 km away
Cross Hotel Sapporo
from ¥14324/night
Hotel Monterey Sapporo
7 km away
Hotel Monterey Sapporo
from ¥13263/night
Nakamuraya Ryokan
7 km away
Nakamuraya Ryokan
from ¥16632/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Former Hokkaido Governmen
7 km away
Keindahan bunga tulip di Former Hokkaido Government Office
Taman Maruyama
10 km away
Bunga sakura di Taman Maruyama
Taman Bir Sapporo
6 km away
Bangunan di dalam Taman Bir Sapporo
Susukino
9 km away
Suasana Susukino di Sapporo

Sumber gambar: Sapporo Tourism Association


Recommended for you


Last modified: March 17, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!