Sayama Park

Home / Nature / Sayama Park
Item image

Sayama Park atau Toritsu Sayama Natural Park adalah taman yang dibangun di atas bendungan Murayamashimo di Danau Tama. Danau Tama dan Danau Sayama di wilayah Tokorozawa ini adalah penyedia air bersih bagi wilayah Kanto, termasuk kota Tokyo, Yokohama, dan Chiba. Taman Sayama ini sudah dibuka sejak tahun 1951, dan menjadi taman terluas di wilayah Tokorozawa, Saitama. Selain bisa menikmati pemandangan bendungan raksasa dan Danau Tama yang teduh, di sini kita juga bisa menikmati  lebih dari seribu pohon bunga sakura yang menyediakan pemandangan musim semi yang menakjubkan. Mari simak laporan Tim Info Jepang berkeliling dan menikmati Sayama Park.

Kegiatan Seru di Sayama Park

1. Berkeliling taman dan menikmati keindahan Danau Tama

Taman Sayama memiliki area seluas hampir 10 hektar dan berbatasan langsung dengan bendungan Danau Tama. Hembusan angin dari permukaan air Danau Tama membawa hawa sejuk ke seluruh area taman ini. Suasana inilah yang membuat taman ini menjadi tempat favorit penduduk sekitar untuk berolahraga di pagi atau sore hari, atau sekadar menikmati pemandangan Danau Tama. Menikmati pemandangan danau yang teduh ternyata mengasyikkan juga loh, setidaknya untuk beristirahat sejenak dari suasana kota yang ramai. Selain itu, teman-teman bisa berjalan di jalur setapak mengelilingi taman atau turun ke bendungan Danau Tama.

Selain menikmati pemandangan alam dan pepohonan, kita juga bisa melihat berbagai jenis burung yang hidup di area taman. Ada burung Japanese Green Woodpecker, Japanese Pheasant, dan Chinese bamboo partridge. Kita dapat mendengar banyak kicauan burung selama musim kawin, yang berlangsung dari akhir April hingga awal Mei.

2. Menikmati pemandangan musim semi dan musim gugur

Waktu terbaik untuk mengunjungi Sayama Park adalah di musim semi (awal April-Juni) di mana kita bisa melihat bunga sakura mekar (hanami) dan musim gugur (September-akhir November) dengan pemandangan daun-daun pohon maple yang berubah warna. Spot hanami di area Taman Sayama ini bisa jadi tempat alternatif bagi teman-teman yang ingin mencari suasana baru atau suasana yang lebih tenang untuk menikmati hanami. Tak jauh dari area Sun Plaza (Taiyo Hiroba), kita bisa melihat Trident Maple, pohon berangan kuda Jepang, dan pohon cemara botak (taxodium distichum) yang ditanam setelah pembukaan taman.

Pemandangan musim gugur di Sayama Park

Pemandangan musim gugur di Sayama Park

Selama musim gugur, pepohonan maple akan berubah menjadi warna emas yang menakjubkan. Banyak pengunjung menikmati melihat momiji di sekitar area kolam Yakebe.

3. Bermain di Taman Bermain Seibu Amusement Park

Berlokasi di sisi timur Taman Sayama, teman-teman bisa mengunjungi taman bermain Seibu Amusement Park. Ada beragam wahana permainan untuk anak-anak seperti carousel, teacups, dan ferris wheel. Untuk ke area taman bermain ini, kita bisa berjalan kaki 10 menit dari Taman Sayama.

Pool di Seibu Amusement Park

Pool di Seibu Amusement Park

Akses ke Sayama Park

Dari Stasiun Seibu-Shinjuku, kita naik kereta Seibu Shinjuku Line, kemudian turun di Stasiun Seibu Yuuenchi (lama perjalanan 48 menit, dengan biaya 380 yen). Biasanya teman-teman perlu transit di Stasiun Kodaira atau Stasiun Hagiyama, untuk kemudian pindah ke kereta lokal Seibu Tamako Line. Dari stasiun ini, area taman bermain bisa dicapai dalam 5 menit berjalan kaki.

Stasiun Seibu-Shinjuku dapat dicapai dengan berjalan kaki 12 menit (1 kilometer) dari Stasiun Shinjuku.

Cheap Hotels in Saitama [More Hotels]

Guest House Wasabi
30 km away
from ¥3100/night
Route-Inn Grantia Hanyu S
46 km away
from ¥10813/night
Spa&Capsule Hotel Gr
33 km away
from ¥3100/night
Hotel Heritage Hanno
15 km away
from ¥10183/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

J-World Tokyo
25 km away
Ayo bermain di J-World Tokyo
Mesjid Tokyo Camii
24 km away
Bagian dalam Mesjid Tokyo Camii
Kapal Wisata Odaiba Tokyo
33 km away
Naik kapal wisata Odaiba Tokyo Skytree
Kebun Binatang Ueno
30 km away
Panda besar di Kebun Binatang Ueno

Sumber gambar: Flickr Guilhem Vellut, excite, Guilhem Vellut


Recommended for you


Gratis untuk mesuk ke area Taman Sayama
Last modified: March 25, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!