Seibu Amusement Park

Home / Amusement Park / Seibu Amusement Park
Item image

Seibu Amusement Park atau Taman Bermain Seibu adalah taman bermain yang terletak di Tokorozawa, di sisi barat kota Tokyo dan dapat ditempuh kurang lebih 1 jam perjalanan dari Tokyo. Bagi teman-teman yang sedang liburan ke Jepang bersama dengan keluarga dan anak-anak, tempat ini bisa menjadi alternatif tempat wisata di Jepang. Dengan lebih dari 20 wahana permainan di dalamnya, termasuk bianglala (ferris wheel), carousel, teacups, kapal bajak laut, dan arena permainan Hello Kitty Land yang menjadi primadona baru di Saitama. Simak kegiatan seru Tim Info Jepang mengunjungi Seibu Amusement Park Saitama ini!

Kegiatan seru di Seibu Amusement Park

1. Bermain dan menikmati beragam wahana permainan menarik

Dengan lahan yang berbukit dan angin sejuk yang berhembus dari Danau Tama, anak-anak bisa bermain di area taman bermain sepuasnya. Di area seluas hampir 2 hektar ini, ada 20 wahana permainan di dalamnya. Anak-anak bisa bermain roller coaster (aman untuk anak-anak), carousel, teacups, atau berpetualang layaknya bajak laut. Selain itu, ada juga lintasan untuk naik sepeda dan wahana bianglala (ferris wheel). Di tengah-tengah area taman, ada wahana permainan Hello Kitty Land. Wahana bertema Hello Kity dengan beragam karakter lainnya dari Sanrio bisa kita nikmati di Seibu Amusement Park (foto pertunjukkan Hello Kity ada di gambar atas).

2. Menikmati piknik keluarga

Salah satu yang menarik di taman bermain ini adalah, kita diperbolehkan membawa makanan sendiri, termasuk makan siang. Meskipun begitu, tersedia juga beberapa toko makanan atau restoran bagi para pengunjung. Ada area taman luas dengan kursi dan meja yang disediakan oleh pengelola taman bermain. Kita bisa pikinik sekeluarga dan menikmati makan siang bersama dengan anak-anak setelah mereka puas mencoba beragam permainan. Pemandangan taman dengan beberapa pohon sakura dan maple di sini juga bisa kita nikmati sambil beristirahat siang.

Piknik di Seibu Amusement Park

Piknik di Seibu Amusement Park

3. Melihat pemandangan Danau Tama

Dari wahana bianglala atau ferris wheel setinggi hampir 20 meter, kita bisa menikmati keindahan Danau Tama dan megahnya bendungan Murayamashimo yang menjadi penyuplai air bersih ke wilayah Tokyo. Di siang hari yang cerah, kita bisa melihat Gunung Fuji juga loh!

Kincir raksasa di Seibu Amusement Park

Kincir raksasa di Seibu Amusement Park

4. Bermain di “Wave Pool”

Wahana Wave Pool dibuka selama musim panas (Pada tahun 2016, wahana kolam ombak ini buka mulai tanggal 4 Juli sampai dengan 6 September 2016). Mohon dicatat juga mengenai jadwal liburnya yakni pada tanggal 6-10 Juli, lalu tanggal 2-3 September 2016. Wahana Wave Pool ini menjadi tempat favorit para penduduk Tokorozawa dan Shinjuku untuk menikmati liburan musim panas. Seperti namanya, kita bisa merasakan ombak buatan di dalam kolam besar di tengah taman bermain. Bersama dengan Super Pool di Tobu Zoo, Seibu Amusement Park adalah tempat menikmati beragam permainan air yang menyenangkan.

5. Menyaksikan iluminasi musim dingin

Iluminasi musim dingin di Seibu Yuuenchi adalah salah satu yang terbesar dan termegah di area Kanto (area Tokyo dan sekitarnya). Sepanjang bulan Desember, Taman Bermain Seibu akan dibuka sampai jam 9 malam, di mana kita bisa bermain berbagai wahana sambil menikmati keindahan iluminasi lebih dari 3 juta lampu warna-warni yang dipasang di pohon, di jalanan, bahkan di wahana permainan seperti carousel dan bianglala. Selain itu, kita bisa juga mengunjungi stand-stand makanan lokal yang didirikan oleh penduduk sekitar. Selama musim dingin (Desember-Maret), area taman bermain Seibu ini juga membuka wahana ice-skating yang dibuka bagi anak-anak dan orang dewasa. Tenang! Wahana ada banyak staff yang siap membantu atau mengajari kita untuk ice-skating. Selain itu, disediakan juga penyewaan sepatu dan perlengkapan, jadi teman-teman tidak perlu ribet.

Iluminasi di Seibu Amusement Park

Iluminasi di Seibu Amusement Park

Informasi dan Akses menuju Seibu Amusement Park

Untuk dapat bermain di sini, harga tiketnya sangat murah dibandingkan dengan tiket taman bermain yang lain. Tersedia tiket terusan 2.500 yen (orang dewasa) dan 1.500 yen (anak-anak), di mana kita bebas mencoba semua wahana di Taman Bermain. Jika hanya ingin bermain air di Wave Pool harga tiketnya 2.200 yen untuk orang dewasa dan 1.200 yen untuk anak-anak.

Dari Stasiun Seibu-Shinjuku, kita naik kereta Seibu Shinjuku Line, kemudian turun di Stasiun Seibu Yuuenchi (lama perjalanan 47 menit, dengan biaya 370 yen). Dari stasiun ini, area taman bermain bisa dicapai dalam 5 menit berjalan kaki.

Stasiun Seibu-Shinjuku dapat dicapai dengan berjalan kaki 12 menit (1 kilometer) dari Stasiun Shinjuku.

Cheap Hotels in Saitama [More Hotels]

Hotel Heritage Hanno
14 km away
from ¥10183/night
1 Night 1980 Hostel
31 km away
from ¥2140/night
Dormy Inn Express Soka Ci
33 km away
from ¥9028/night
Guest House Wasabi
30 km away
from ¥3100/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Koishikawa Korakuen
29 km away
Koishikawa Korakuen garden
Digital Art Museum Odaiba
35 km away
Fantastic Light and Shadow di Digital Art Museum Odaiba
Taman Chidorigafuchi
29 km away
Sakura di taman Chidorigafuchi
Museum Nasional
31 km away
Fosil Dinosaurus di Museum Nasional Alam dan Sains Tokyo

Sumber gambar: Flickr Tomohiro Ohtake, Tomohiro Ohtake, Tomohiro Ohtake, Tomohiro Ohtake


Recommended for you


Tiket masuk Seibu Amusement Park 1.000 yen (orang dewasa) dan 500 yen (anak-anak). Untuk menikmati wahana permainan dikenakan tiket tambahan 200 yen/ wahana. Atau tersedia tiket terusan 3.200 yen (orang dewasa) dan 2.700 yen (anak-anak)
Last modified: February 25, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (12)

    • Nugroho Christian  |  

      Iya bisa pak, kartu ICOCA bisa digunakan untuk membayar semua kereta dan bus di Jepang. Salam.

  1. Untuk anak dibawah 2 tahun apakah perlu bayar juga? Bila tidak, apakah anak dibawah 2 tahun boleh masuk ke Snow Kingdom dan apakah tersedia sepatu boots & gloves untuk bermain salju? Apakah ada area terbuka dimana anak umur 2 tahun yang belum bisa bermain ski bisa bermain salju atau membuat boneka salju? Terimakasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Ibu. Tarif anak-anak yakni 1.200 yen hanya untuk anak umur 3 tahun sampai 12 tahun, anak dibawah 2 tahun gratis biaya masuknya.
      Untuk penyewaan sepatu boots dan gloves bisa dilakukan di Snow Kingdom Seibu Amusement Park, silakan baca komentar tepat di atas komentar Ibu.
      Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Bisa dibeli di loket tiket dekat pintu masuk utama Pak. Snow Kingdomnya sendiri berada di lokasi E di link map Seibu Yuenchi. Salam

    • Pak, saya lihat di maps ini http://www.seibuen-yuuenchi.jp/pdf/map_001.pdf ada logo bergambar anak warna bertopi merah, gambar anak bertopi biru, gambar bayi warna hijau dan gambar bayi warna kuning.
      Untuk anak saya yang berusia 1.5 tahun, logo mana yang menunjukkan wahana yang boleh dimainkan oleh anak berusia 1.5 tahun baik dengan pendamping atau tanpa pendamping?

    • Nugroho Christian  |  

      Gambar anak topi merah dan topi biru tidak menunjukkan umur Pak, namun jenis tiket (topi merah tiket yang lebih mahal, topi biru tiket lebih murah dengan lebih sedikit atraksi yang bisa dimainkan). Untuk anak dibawah 3 tahun, gratis biaya masuk, namun harus dijaga/ digendong oleh orangtuanya. Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Ya tersedia. Dheys tidak perlu repot repot membawa peralatan untuk bermain ski atau sekadar bermain salju di sini. Salam.

    • Nugroho Christian  |  

      Biaya sewa untuk celana anti air 500 yen, sepatu boots 300 yen, sled 300 yen, atau balon untuk main di salju 400 yen.
      Kalau ibu sekeluarga ingin bermain di sini, saran Tim Info Jepang untuk membeli Oukoku Pass untuk masuk ke Snow Kingdom, harganya 2100 yen. Tiket pass ini meliputi biaya masuk Seibu Yuenchi 1.100 yen, biaya masuk ke Snow Kingdom 900 yen, dan rental sled 300 yen. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!