Tobu Zoo

Home / Amusement Park / Tobu Zoo
Item image

Tobu Zoo atau Kebun Binatang Tobu adalah objek wisata yang paling terkenal di Saitama. Di sini, kita tidak hanya bisa melihat dan berinteraksi dengan hewan-hewan, namun kita bisa menikmati wahana permainan yang seru. Meskipun Tobu Zoo masuk ke wilayah prefektur Saitama, namun lokasinya amat dekat dengan Tokyo. Jaraknya yang hanya 45 menit dari pusat kota Tokyo, dan membuat Tobu Zoo menjadi tempat wisata alternatif bagi wisatawan yang ingin mencari “suasana” baru di Jepang. Kalau datang di musim semi, teman-teman juga bisa melihat bunga sakura di banyak tempat di Tobu Zoo. Simak kegiatan seru Tim Info Jepang di tempat ini!

Kegiatan Seru di Tobu Zoo

1. Berkeliling Kebun Binatang Tobu

Kebun binatang Tobu adalah salah satu kebun binatang yang memiliki koleksi terbanyak di Jepang. Dengan lebih dari 1200 hewan dari 121 spesies termasuk spesies langka seperti Harimau Putih Bengal dan Ring-tailed Lemur, kita bisa belajar dan mengenal banyak hewan di sini. Ada gajah, jerapah, dan singa di area savana, berbagai jenis burung dan reptil, Kita juga bisa berinteraksi langsung dengan memberi makan atau bermain dengan lemur, monyet, guinea pig, dan hewan-hewan lainnya.

Memberi makan hewan di Tobu Zoo

Memberi makan hewan di Tobu Zoo

2. Bermain di Pleasure Land

Meskipun area ini dikenal sebagai Kebun Binatang Tobu, namun sudah banyak fasilitas lain yang dibangun di kawasan ini. Kita bisa menikmati beragam permainan, seperti bianglala bahkan naik roller coaster. Roller coaster Kawasemi dan Regina di sini adalah satu-satunya roller coaster di Jepang yang berada di atas kolam. Tentu, bagi teman-teman penikmat adrenalin, wahana ini cocok banget karena memiliki trek berbatasan langsung dengan air. Selain itu, kita juga bisa balapan Afri-cart (mobil gokart), naik carousel, atau menikmati pemandangan dari ketinggian melalui wahana ferris wheel atau Bianglala.

Wahana permainan di Tobu Zoo

Wahana permainan di Tobu Zoo

Roll coaster di Tobu Zoo

Roll coaster di Tobu Zoo

Rangkaian kereta bermain di dalam Tobu Zoo

Rangkaian kereta bermain di dalam Tobu Zoo

3. Berenang dan bermain air di Super Pool

Selama musim panas, wahana permainan air Super Pool dibuka untuk umum. Super pool ini menjadi tempat favorit para penduduk Saitama menikmati liburan musim panas, maklum karena wilayah Saitama tidak berbatasan langsung dengan laut sehingga tidak memiliki pantai. Namun, di wahana ini kita bisa merasakan ombak sungguhan dan bermain pasir di pantai buatan, berseluncur dari ketinggian, menyusuri sungai buatan dengan perahu, dan menikmati beragam permainan air yang menyenangkan.

Danau buatan di Tobu Zoo

Akses ke Tobu Zoo

Dari Stasiun Asakusa di Tokyo, kita naik kereta Tsukuba Ekspess Local dan turun di Stasiun Kita Senju (lama perjalanan sekitar 5 menit, dengan tiket kereta 210 yen). Dari Stasiun Kita Senju, kita naik kereta Tobu Isesaki Line sampai Tobu Dobutsu Koen Station dengan lama perjalanan 35 menit, dengan tiket 480 yen. Dari Stasiun Tobu Dobutsu Koen, teman-teman bisa melihat wahana roller coaster dan ferris wheel, wahana permainan di Tobu Zoo. Kita hanya perlu berjalan kaki 5 menit dan sampai di area kebun binatang.

Kalau berangkat dari Tokyo Station, bisa naik JR Joban Line sampai di Kita Senju Station. Kemudian bisa melanjutkan naik kereta Tobu Isesaki Line seperti di atas. Kalau berangkat dari Shinjuku, bisa naik JR Shonan Shinjuku Line sampai di Kuki Station. Kemudian naik kereta Tobu Isesaki Line sampai di Tobu Doubutsu Koen Station. Ongkos dari Tokyo ke Kita Senju Station, atau Shinjuku sampai ke Kuki Station tercover oleh JR PASS.

Informasi mengenai Tobu Zoo

Kebun binatang dan taman bermain Tobu ini tutup setiap hari Senin (untuk bulan Juni), dan setiap hari Senin-Selasa (bulan Desember-Februari). Namun jika ada liburan nasional Jepang yang bertepatan dengan hari Senin atau Selasa, area kebun binatang dan taman bermain akan tetap buka.

  • Tiket masuk Tobu Zoo adalah 1.800 yen untuk dewasa 18 tahun ke atas, 1.200 yen untuk anak SMP dan SMA, 800 yen untuk anak umur 3-11 tahun, dan 1.100 yen untuk senior di atas 60 tahun.
  • Tiket terusan semua atraksi: 5.100 yen untuk dewasa 18 tahun ke atas, 4.800 yen untuk anak SMP dan SMA, 3.800 yen untuk anak umur 3-11 tahun, dan 3.800 yen untuk senior di atas 60 tahun. Kalau ingin bermain ketengan, bisa membeli tiket yang harganya berkisar 300 yen hingga 1000 yen.
  • Tiket masuk + tiket terusan atraksi+ wahana super pool: 4.900 yen untuk dewasa 18 tahun ke atas, 4.600 yen untuk anak SMP dan SMA, 3.700 yen untuk anak umur 3-11 tahun (wahana super pool hanya buka musim panas).

Cheap Hotels in Saitama [More Hotels]

Dormy Inn Express Soka Ci
25 km away
from ¥9028/night
Guest House Wasabi
33 km away
from ¥3100/night
Hotel Route-Inn Fukaya Ek
43 km away
from ¥8293/night
Spa&Capsule Hotel Gr
32 km away
from ¥3100/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Harajuku
39 km away
Stasiun JR Harajuku
Mesjid Tokyo Camii
40 km away
Bagian dalam Mesjid Tokyo Camii
Akasaka Palace
38 km away
Air Mancur di depan Akasaka Palace
Taman Jingu Gaien Tokyo
39 km away
Pohon Ginkgo di Taman Jingu Gaien Tokyo

Sumber gambar: Flickr Kentaro OhnoJeremy ThompsonthecryptJeremy ThompsonJeremy ThompsonJeremy Thompson


Recommended for you


Last modified: April 5, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!