NEX Tokyo Round Trip Ticket

You are here Home  > Tips Liburan >  NEX Tokyo Round Trip Ticket

NEX Tokyo Round Trip Ticket adalah tiket PP yang bisa digunakan untuk perjalanan PP dari Stasiun Tokyo, Shinjuku, Ikebukuro, Yokohama, atau Ofuna ke Bandara Narita dengan naik kereta Narita Ekspress. Narita Ekspress (NEX) adalah jenis kereta tercepat untuk mencapai Bandara Narita dari pusat kota Tokyo. Tiket ini sangat menguntungkan bagi teman-teman yang tiba dan kembali melalui Bandara Narita, dan memiliki waktu kunjungan di Jepang melebihi waktu 7 hari (masa berlaku JR Pass reguler) di mana ongkos dari atau ke Narita sudah tidak tercover oleh JR Pass.

Kereta apa saja yang tercover dengan NEX Tokyo Round Trip Ticket?

  1. Rute kereta JR Narita Express (NEX), yang berangkat dari Stasiun Tokyo, Stasiun Shinjuku, Stasiun Shibuya, Stasiun Shinagawa, Stasiun Ikebukuro, Stasiun Omiya (Saitama), Stasiun Yokohama, dan Stasiun Ofuna (menuju Kamakura). Teman-teman bisa langsung melakukan reservasi kursi setelah membeli pass ini. Kalau tidak reservasi, teman-teman bisa duduk di bangku yang kosong, namun ketika ada penumpang yang memiliki tiket, kita harus berdiri dan mempersilahkannya.
  2. Seluruh rute kereta lokal JR dalam area yang tercover menuju ke salah satu stasiun keberangkatan kereta JR Narita Express (NEX) yang ada di nomor 1 di atas. Pastikan teman-teman tidak keluar pintu tiket platform kereta JR, karena jika sudah keluar, maka coverage NEX Ticket sudah tidak berlaku lagi.

area yang dicover NEX Tokyo Round Trip Ticket
Area yang dicover NEX Tokyo Round Trip Ticket

Berapa harganya?

Dewasa (>12 tahun)4.000 yen
Anak-anak (6-11 tahun)2.000 yen
Masa berlaku14 hari

Tiket ini hanya berlaku bagi wisatawan dengan visa sementara di Jepang. Teman-teman mungkin akan diminta menunjukkan passport saat pembelian.

Di mana tempat membelinya?

Tiket ini hanya bisa dibeli di kantor tiket JR di lantai basement Bandara Narita, kantor tiket Midori-no-madoguchi di stasiun keberangkatan kereta shinkansen dan limited ekpress, Travel Service Center (View Plaza) di Bandara Narita, dan mesin reservasi tiket. Tim Info Jepang menyarankan untuk langsung membeli tiket ini setibanya di Jepang, supaya bisa langsung digunakan. Ingat, pass ini mengcover ongkos kereta PP, dan tidak akan balik modal kalau hanya digunakan untuk satu arah saja.

Berapa lama masa berlaku NEX Tokyo Round Trip Ticket?

Masa berlaku tiket PP ini adalah 14 hari kalender dari dari penggunaan pertama dari Bandara Narita dan terakhir saat kembali ke Indonesia melalui Bandara Narita.

Hitung-hitungan ala Info Jepang

Buat teman-teman yang tiba dan kembali melalui Bandara Narita, dan sudah tidak memiliki JR Pass, NEX Round Trip Ticket bisa jadi pilihan yang menguntungkan. Berikut ini adalah ongkos kereta NEX jika kita membelinya secara ketengan:

  • Narita – Stasiun Tokyo, 3.020 yen
  • Narita – Stasiun Shinjuku/ Shibuya/ Shinagawa/ Ikebukuro, 3.190 yen
  • Narita – Stasiun Omiya, 3.840 yen
  • Narita – Stasiun Yokohama, 4.290 yen
  • Narita – Stasiun Ofuna, 4.620 yen

Namun, jika masa kunjungan di Jepang melebihi waktu 14 hari, jangan membeli pass ini, karena tidak bisa digunakan lagi. Pastikan juga supaya mencari hotel di sekitaran stasiun kereta JR supaya lebih mudah untuk transfer dan naik Narita Ekspress saat tiba dan kembali ke Indonesia.

Catatan: NEX Round Trip Ticket tidak bisa mengcover ongkos kereta Narita Ekspress dari Bandara Narita ke Stasiun Kawaguchiko dan sebaliknya.

Bacaan lanjutan

  1. Tipe-tipe Japan Rail Pass yang ada di Jepang
  2. Website Jadwal kereta NEX

Cheap Hotels near Tokyo Station [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Millennium Mitsui Garden
Millennium Mitsui Garden Hotel Tokyo
from ¥14700/night
Hotel Gracery Ginza
from ¥9978/night
Hotel Sunroute Ginza
from ¥12218/night
Oak Hostel Fuji
from ¥2500/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Taman Kasai Rinkai
Bermain di pinggir pantai Taman Kasai Rinkai
Shibuya Station
Gedung Fuji Televisi
Gedung Fuji Televisi dari kejauhan
Bukit Todoroki
Kuil di puncak bukit Todoroki

Sumber gambar: Flickr Paul Robinson

Last modified: January 25, 2019

Comments (21)

  1. Pak mau tanya, kalau saya beli tiket nex roundtrip apakah setelah sampai tokyo selama 14 hari berikutnya tiket tersebut bisa dipakai utk naik kereta JR utk explore downtown? Atau hanya bisa dipakai pada saat pulang dan pergi saja?

    • Nugroho Christian  |  

      Hanya dipakai untuk naik kereta Narita Ekspress saja pak. Bukan untuk keliling kota Tokyo. Salam.

  2. Malam Pak Nugroho, anak saya kehilangan JR Pass.
    Sekarang kami berada di daerah Shin urayasu station..
    Jika kami mau kembali ke Narita, sebaiknya membeli kartu pass apa yang mengcover dari Shin Urayasu ke Narita airport?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Kalau hanya sedikit, bisa membeli tiket di mesin tiket bu. Beli tiket seharga 1140 yen naik kereta JR. Salam

  3. Selamat Pagi, Bagaimana cara reservasi NEX bagi pengguna JR East dari Narita ke Tokyo ya? Dengan masa pengambilan JR East dan penggunaan kereta NEX di hari yang sama. saya mellihat info bahwa reservasi dilakukan H-1. Terima Kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Melihat info nya di mana ya? Pemesanan tiket NEX bisa kok di hari yang sama dengan hari naik NEX.
      Salam

    • Jika pemegang JR East, cara reservasi NEX apakah lgsg dilakukan di JR East atau ke counter NEX? Terima kasih atas infonya. Sukses selalu

    • Nugroho Christian  |  

      Ya benar, bisa dilakukan saat menukarkan voucher dengan pass aslinya di JR East Counter. Atau bisa juga langsung naik saja pak, kereta NEX biasanya kosong (tidak penuh), jadi langsung ke pintu manual, tunjukkan pass ibu, dan langsung naik. Salam.

  4. halo mau nanya nex round trip apakah bisa dipakai narita-yokohama dan tokyo-narita? atau harus pp dengan rute yang sama misal pp narita-yokohama?

    • Nugroho Christian  |  

      Bisa kok bu, yang tercover itu semua kereta Narita Ekspress untuk jurusan apapun yang dilayani. Salam.

  5. Saya dan keluarga sebyk 8 org akan berada di Jepang dr tgl 27 Des 2018 – 7 Jan 2019, rute kami Narita ke Yokohama (Shin Yokohama) 3 hari 2 malam lalu ke Kanazawa 4 hari 3 malam rencana ke Shirakawago lalu sisanya kami ekplorasi Tokyo. Tiket2 apa saja yg sebaiknya kami gunakan agar bisa hemat biaya perjalanan ? (Rencana kami beli NEX round trip + Suica tp yg ke Kanazawa blm ada rencana beli tiket apa) Terima Kasih sebelumnya

  6. Saya dan keluarga sebyk 8 org akan berada di Jepang dr tgl 27 Des 2018 – 7 Jan 2019, rute kami Narita ke Yokohama (Shin Yokohama) 3 hari 2 malam lalu ke Kanazawa 4 hari 3 malam rencana ke Shirakawago lalu sisanya kami ekplorasi Tokyo. Tiket2 apa saja yg sebaiknya kami gunakan agar bisa hemat biaya perjalanan ? (Rencana kami beli NEX round trip + Suica tp yg ke Kanazawa blm ada rencana beli tiket apa) Thanks

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Ibu. Narita Express tidak berhenti di Ryogoku, hanya berhenti di Tokyo Station. Ibu harus balik lagi untuk ke Ryogoku. Salam

  7. hallo malam mas, saya mau tanya dan minta infonya pemberhentian NEX,saya menginap di tokyo guest houst itabashijuku.dari narita airport saya menggunakan NEX sampai ikebukuro,pertanyaan saya apakah NEX bisa sampai ikebukuro?apakah langsung atau harus transit?terimakasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Ada NEX yang langsung ke Ikebukuro tapi tidak banyak dan ada jam-jam tertentu saja. Selain itu harus ganti kereta di Tokyo Station. Mohon informasi jam ketibaan Ibu di Narita Airport, lalu Narita Airport Terminal 2 kah? Supaya Tim Info Jepang bisa memberikan informasi lebih akurat. Salam

  8. Halo Mas minta infonya dong, kalau saya masuk dari KIX(Kansai Itl Airport) langsung masuk mau ke Kyoto-Osaka-Kurashiki-Osaka-Tokyo kurang lebih 5 hari, Paling sesuai pakai Pass apa ya Pak? lalu untuk 5 hari berikutnya saya berada di Tokyo-Disneyland-Disneyland-Mt Fujiyama-Hakone-Gotemba-Narita Airport. karena sudah tidak tercover dengan JR Pass, sebaiknya saya membeli Pass apa lagi ya yang lebih hemat? Terima kasih banyak.

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!