NEX Tokyo Round Trip Ticket

You are here Home  > Tips Liburan >  NEX Tokyo Round Trip Ticket

NEX Tokyo Round Trip Ticket adalah tiket PP yang bisa digunakan untuk perjalanan PP dari Stasiun Tokyo, Shinjuku, Ikebukuro, Yokohama, atau Ofuna ke Bandara Narita dengan naik kereta Narita Ekspress. Narita Ekspress (NEX) adalah jenis kereta tercepat untuk mencapai Bandara Narita dari pusat kota Tokyo. Tiket ini sangat menguntungkan bagi teman-teman yang tiba dan kembali melalui Bandara Narita, dan memiliki waktu kunjungan di Jepang melebihi waktu 7 hari (masa berlaku JR Pass reguler) di mana ongkos dari atau ke Narita sudah tidak tercover oleh JR Pass.

Kereta apa saja yang tercover dengan NEX Tokyo Round Trip Ticket?

  1. Rute kereta JR Narita Express (NEX), yang berangkat dari Stasiun Tokyo, Stasiun Shinjuku, Stasiun Shibuya, Stasiun Shinagawa, Stasiun Ikebukuro, Stasiun Omiya (Saitama), Stasiun Yokohama, dan Stasiun Ofuna (menuju Kamakura). Teman-teman bisa langsung melakukan reservasi kursi setelah membeli pass ini. Kalau tidak reservasi, teman-teman bisa duduk di bangku yang kosong, namun ketika ada penumpang yang memiliki tiket, kita harus berdiri dan mempersilahkannya.
  2. Seluruh rute kereta lokal JR dalam area yang tercover menuju ke salah satu stasiun keberangkatan kereta JR Narita Express (NEX) yang ada di nomor 1 di atas. Pastikan teman-teman tidak keluar pintu tiket platform kereta JR, karena jika sudah keluar, maka coverage NEX Ticket sudah tidak berlaku lagi.

area yang dicover NEX Tokyo Round Trip Ticket
Area yang dicover NEX Tokyo Round Trip Ticket

Berapa harganya?

Dewasa (>12 tahun) 4.000 yen
Anak-anak (6-11 tahun) 2.000 yen
Masa berlaku 14 hari

Tiket ini hanya berlaku bagi wisatawan dengan visa sementara di Jepang. Teman-teman mungkin akan diminta menunjukkan passport saat pembelian.

Di mana tempat membelinya?

Tiket ini hanya bisa dibeli di kantor tiket JR di lantai basement Bandara Narita, kantor tiket Midori-no-madoguchi di stasiun keberangkatan kereta shinkansen dan limited ekpress, Travel Service Center (View Plaza) di Bandara Narita, dan mesin reservasi tiket. Tim Info Jepang menyarankan untuk langsung membeli tiket ini setibanya di Jepang, supaya bisa langsung digunakan. Ingat, pass ini mengcover ongkos kereta PP, dan tidak akan balik modal kalau hanya digunakan untuk satu arah saja.

Berapa lama masa berlaku NEX Tokyo Round Trip Ticket?

Masa berlaku tiket PP ini adalah 14 hari kalender dari dari penggunaan pertama dari Bandara Narita dan terakhir saat kembali ke Indonesia melalui Bandara Narita.

Hitung-hitungan ala Info Jepang

Buat teman-teman yang tiba dan kembali melalui Bandara Narita, dan sudah tidak memiliki JR Pass, NEX Round Trip Ticket bisa jadi pilihan yang menguntungkan. Berikut ini adalah ongkos kereta NEX jika kita membelinya secara ketengan:

  • Narita – Stasiun Tokyo, 3.020 yen
  • Narita – Stasiun Shinjuku/ Shibuya/ Shinagawa/ Ikebukuro, 3.190 yen
  • Narita – Stasiun Omiya, 3.840 yen
  • Narita – Stasiun Yokohama, 4.290 yen
  • Narita – Stasiun Ofuna, 4.620 yen

Namun, jika masa kunjungan di Jepang melebihi waktu 14 hari, jangan membeli pass ini, karena tidak bisa digunakan lagi. Pastikan juga supaya mencari hotel di sekitaran stasiun kereta JR supaya lebih mudah untuk transfer dan naik Narita Ekspress saat tiba dan kembali ke Indonesia.

Bacaan lanjutan

  1. Tipe-tipe Japan Rail Pass yang ada di Jepang
  2. Website Jadwal kereta NEX

Cheap Hotels near Tokyo Station [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Capsulevalue Kanda
from ¥2500/night
Hotel Gracery Ginza
from ¥9978/night
Kaisu
from ¥4300/night
Hotel Unizo Ginza
from ¥9367/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Rikugien Garden
rikugien garden at fall
Mesjid Tokyo Camii
Bagian dalam Mesjid Tokyo Camii
Stasiun Tokyo
Stasiun Tokyo di malam hari
Shops and Restaurants Oda
Tampak luar Odaiba Decks

Sumber gambar: Flickr Paul Robinson


Recommended for you

Last modified: June 3, 2018

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!