Toko Crepes Paling Enak di Harajuku

You are here Home  > Wisata Jepang >  Toko Crepes Paling Enak di Harajuku

Jalan-jalan ke Harajuku di Tokyo sudah jadi hal yang biasa, apalagi buat turis di Indonesia. Di sini, kita bisa mencari barang-barang murah sebagai oleh-oleh, mulai dari baju, aksesoris, makanan ringan, hingga peralatan masak dan alat tulis yang unik, terutama di Takeshita-dori. Tapi, buat yang belum tahu nih, Takeshita-dori juga jadi tempat penjual crepes paling lezat di Jepang loh. Nah, Tim Info Jepang punya tiga rekomendasi Toko Crepes Paling Enak di Harajuku.

Toko Crepes Paling Enak di Harajuku

1. Angel’s Heart

Dikenal sebagai toko crepes paling tua di Jepang, Angel;s Heart sudah ada di Harajuku sejak tahun 1977. Crepes di sini punya ciri khasnya sendiri, selain renyah, ada whipped cream, topping es krim, dan buah-buahan segar. Bentuknya juga bagus dan tentu instagrammable banget! Jangan heran, kalau ke sini kita harus mengantri 10-20 menit, karena memang banyak wisatawan yang mau menikmati crepes hehe.

Angel Crepes Sweetbox Crepes di Takeshita Street Harajuku

Angel Crepes Sweetbox Crepes di Takeshita Street Harajuku

Website Angle’s Heart: http://www.cafe-crepe.co.jp/

2. Marion Crepes

Marion Crepes ini letaknya berdekatan dengan Angel’s Heart. Marion Crepes mengklaim dirinya sebagai pionir toko crepes, di mana mereka sudah mulai berjualan sejak tahun 1976. Saking populernya, Marion Crepes sudah dikenal hingga ke China dan Amerika Serikat. Meskipun tampilan crepesnya tidak sekeren Angel’s Heart, namun rasanya enak sekali. Kita tinggal menunjuk menu crepes yang kita mau di tampilan display. Oiya, ada menu baru Mega Marion–menu crepes jumbo, dengan isian, whipped cream, es krim coklat vanila, potongan kue keju, hingga saus coklat, pisang, dan kacang almond. Huaaah enaknyaa!

Marion Crepes Sweetbox Crepes di Takeshita Street Harajuku

Marion Crepes Sweetbox Crepes di Takeshita Street Harajuku

Website Marion Crepes: http://www.marion.co.jp/english/

3. Santa Monica Crepes

Meskipun namanya Santa Monica, namun toko ini adalah brand asli dari Jepang. Letak tokonya ada di ujung jalan Takeshita Dori. Seperti toko-toko lainnya, kita bisa memesan crepes dengan menunjuk contoh sajian crepes yang ada di jendela depan toko. Yang terkenal dari Santa Monica Crepes adalah crepes dengan isian tuna dan selada, serta menu strawberry crepes dengan irisan buah strawberry yang segar.

Santa Monica Crepes Sweetbox Crepes di Takeshita Street Harajuku

Santa Monica Crepes Sweetbox Crepes di Takeshita Street Harajuku

Website Santa Monica Crepes: http://santamonica.jp/store/index.html

4. Sweetbox

Dan yang terakhir, adalah toko sweetbox, yang menawarkan perpaduan antara crepes dan minuman kopi. Sweetbox memiliki toko dua lantai di mana kita bisa duduk santai menikmati crepes sambil melihat orang yang berlalu lalang di Takeshita-dori.

Sweetbox Crepes di Takeshita Street Harajuku

Sweetbox Crepes di Takeshita Street Harajuku

Semua toko crepes di Harajuku ini bisa dicapai dengan berjalan kaki 5-10 menit dari Stasiun Harajuku yang dilalui oleh jalur kereta JR Yamanote Line. Semuanya lezat dan punya cita rasa yang khas, makanya saya pribadi juga tidak punya toko favorit. Selama ini, saya paling membeli di tempat di mana saya teringat ingin menikmati crepes, atau saat melewati toko dengan antrian yang cukup pendek, hehe.

Cafe Crepes di Sweetbox Crepes di Takeshita Street Harajuku

Cafe Crepes di Sweetbox Crepes di Takeshita Street Harajuku

Informasi dan Akses

Dari Shinjuku Station bisa naik JR Yamanote Line ke Harajuku Station. Ongkosnya 140 Yen dengan durasi 4 menit. Turun di Harajuku Station, keluar dari Takeshita Exit, jadi dekat langsung ke Takeshita Street di seberang jalan.

Dari Shibuya Station juga naik JR Yamanote Line ke Harajuku Station. Ongkosnya 140 Yen dan dapat ditempuh hanya dalam 2 menit saja.

Bisa juga naik kereta bawah tanah atau Chikatetsu. Naik Chiyoda Line atau Fukutoshin Subway Line sampai di Meiji Jingu Mae Station. Atau bisa juga dari Omotesando Station dengan naik Chiyoda Line, Ginza Line, atau Hanzomon Line.

Puas berkeliling area Harajuku dan Takeshita-dori, teman-teman bisa melanjutkan perjalanan ke tempat-tempat wisata lain di sekitar Harajuku, seperti Kuil Meiji Jingu,Taman Yoyogi dan area Gymnasium Nasional Yoyogi, Kiddy Land Omotesando, Omotesando. Karena letaknya yang cukup berdekatan, kita tidak perlu naik kereta, cukup dengan berjalan kaki saja.

Cheap Hotels in Harajuku [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Shibuya Tobu Hotel
Shibuya Tobu Hotel
from ¥18000/night
Shibuya Excel Hotel Tokyu
Shibuya Excel Hotel Tokyu
from ¥20900/night
Dormy Inn Premium Shibuya
Dormy Inn Premium Shibuya-jingumae
from ¥13383/night
Centurion Hotel Residenti
from ¥4550/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kebun Binatang Ueno
Panda besar di Kebun Binatang Ueno
Kuil Zojoji
Kuil Zojoji dan Tokyo Tower di malam hari
Shimbashi Shiodome
Tsukiji Market dari Shimbashi Shiodome
Museum Toyota Mega Web

Sumber gambar : Flickr Leng Cheng, Danny Choo, Dick Thomas Johnson, Bevis Chin, hslo


Recommended for you

Last modified: August 7, 2018

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!