Iluminasi Natal di Nabana No Sato

You are here Home  > Iluminasi >  Iluminasi Natal di Nabana No Sato

Apakah teman-teman pernah mendengar Iluminasi Natal atau Christmas Illumination? Bagi yang belum tahu, saya akan menjelaskan sedikit. Di Jepang, iluminasi Natal sudah menjadi kebudayaan ketika menjelang Natal dan Tahun Baru. Di jalan-jalan di kota besar, sejak bulan November, lampu-lampu natal digantung dan dihias di pohon-pohon sepanjang jalan. Ada juga yang membuat pohon Natal besar di stasiun-stasiun dan pintu-pintu masuk gedung pertemuan. Dan ketika hari mulai gelap (di musim dingin pukul setengah lima sore sudah gelap), maka lampu-lampu itu akan dinyalakan. Lampu-lampu inilah yang menghiasi malam hingga malam Natal dan Tahun Baru.

Nah, pada artikel ini saya ingin menulis tentang iluminasi di Nabana No Sato. Nabana No Sato sendiri artinya kampung Nabana. Lokasinya ada di Prefektur Mie, di bagian tengah Jepang. Dekat dengan Nagoya dan Osaka. Nabana No Sato ini terletak di dalam resort Nagashima, sebuah resort megah di pinggir pantai Prefektur Mie. Di resort itu sendiri ada hotel dan pemandian air panas, kolam renang besar, dan taman bermain outdoor, dan tentunya kebun bunga Nabano No Sato di bibir pantai.

Iluminasi Natal di Nabana no Sato adalah iluminasi terbesar dan termegah seantero Jepang. Menjelang akhir tahun, seluruh kebun bunga dihiasi dengan 7 juta lampu-lampu Natal. Dan yang menarik, kita tidak akan jadi bosan, sebab tiap tahun teman iluminasi Natal selalu berubah-ubah. Iluminasi Natal terbagi menjadi 4 area berbeda, iluminasi di atas sungai buatan dalam taman, iluminasi berupa terowongan sepanjang 200 meter, lautan lampu-lampu yang menghiasi kebun bunga dari ujung ke ujung, dan yang palin megah adalah pohon Natal besar di tengah-tengah kebun bunga.

Jadi kalau teman-teman berlibur ke Jepang saat bulan November hingga Januari, jangan lupa pergi ke Nabana No Sato di Prefektur Mie. Rasakan kemegahan dan kesenduan Iluminasi Natal.

Info lebih lanjut

  1. Yakei nabana
  2. Peta nabana
  3. Resort Nagashima (tempat Nabana no Sato)
  4. Iluminasi di Nabana no Sato

Akses ke Nabana no Sato

Dari pool bus Meitetsu di samping Stasiun Nagoya, kita bisa naik bus Meitetsu ke arah Nagashima Onsen dan Nabana no Sato. Lama perjalanan sekitar 35 menit dengan ongkos 890 yen.

Baca juga: Akses dari Tokyo, Kyoto, dan Osaka ke Nagoya

Recommended Hotels in Nagoya [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Nagoya Marriott Associa H
Guest House Wasabi Nagoya
from ¥4000/night
Hotel Sunroute Plaza Nago
from ¥7000/night
Nagoya Travellers Hostel
from ¥4000/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Nagashima Spa Land
pintu masuk nagashima spa land
Sirkuit Suzuka
Start di Sirkuit Suzuka Jepang
Museum Ninja
Foto ninja
Nabana no Sato
Festival bunga di musim panas

Sumber gambar: Flickr Emran Kassim


Recommended for you

Last modified: December 12, 2018

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!