Iluminasi Terindah di Kansai

You are here Home  > Iluminasi >  Iluminasi Terindah di Kansai

Liburan musim dingin di Jepang jadi impian orang-orang Indonesia. Selain bisa melihat salju atau bermain ski/seluncur di atas salju, kita juga bisa melihat iluminasi malam, berjuta cahaya di kota-kota besar di Jepang. Meskipun malam hari di Jepang selalu terkesan dingin dan menjenuhkan, kita dapat merasakan kehangatan cahaya-cahaya kemilau dari iluminasi musim dingin. Jika di artikel sebelumnya, Tim Info Jepang sudah meliput daftar 10 Iluminasi Musim Dingin terbaik di Tokyo, kali ini kami sudah merangkum iluminasi di Kansai terutama di kota Kyoto, Osaka, dan Kobe. Semuanya gratis dan dapat teman-teman kunjungi dalam liburan ke Jepang. Jangan lupa ambil keker fotonya dengan pas, supaya kenangan melihat iluminasi di Kansai tersimpan dalam foto-foto.

1. Iluminasi Kyoto Station (5 November 2016 sampai 25 Desember 2016)

Iluminasi di Kyoto Station mungkin adalah iluminasi terindah di Kansai. Selain aksesnya yang mudah, tidak dingin (karena berada di dalam bangunan megah Kyoto Station), kita juga bisa menikmati beragam iluminasi: mulai dari pohon natal raksasa hingga ratusan ribu lampu yang menghiasi interior Kyoto Station. Iluminasi di Kyoto Station dilangsungkan setiap hari mulai dari jam 17.00 hingga 22.30.

Iluminasi Terindah di Kansai di Kyoto Station

Iluminasi Terindah di Kansai: Kyoto Station

2. Iluminasi Arashiyama Toro (9 Desember sampai 18 Desember 2016)

Iluminasi Arashiyama Toro adalah iluminasi terindah di Kansai berikutnya. Hutan bambu yang terkesan angker di malam hari berubah menjadi terang benderang oleh pencahayaan lentera atau toro dalam bahasa Jepang. Batang-batang bambu terlihat bersinar seperti dalam buku cerita anak-anak, membawa kita ke indahnya negeri impian. Aksesnya juga mudah, cukup berjalan kaki sekitar 10 menit dari stasiun Arashiyama. Teman-teman bisa menyusuri tempat-tempat wisata di Arashiyama di sore hari untuk menyaksikan iluminasi Arashiyama Toro di malam hari. Iluminasi di Arashiyama dilangsungkan setiap hari mulai dari jam 17.00 hingga 20.30.

Iluminasi Terindah di Kansai Arashiyama Hanatouro

Iluminasi Terindah di Kansai: Arashiyama Hanatouro

3. Iluminasi Osaka Station (20 November 2016-9 Januari 2017)

Kota Osaka tidak mau ketinggalan. Keindahan iluminasi di sepanjang jalan Midosuji (jalan utama kota Osaka) dari Shinsaibashi menuju ke Osaka Station, menambah semarak kota yang tidak pernah tidur ini. Teman-teman bisa berkeliling tempat-tempat wisata di Osaka dengan Osaka Amazing Pass di siang hingga sore hari, dan malamnya bisa ke stasiun Naniwabashi untuk menyaksikan iluminasi musim dingin ini. Iluminasi dimulai setiap hari dari pukul 17.00 hingga 23.00.

Iluminasi Terindah di Kansai di Midosuji Osaka

Iluminasi Terindah di Kansai: di Midosuji Osaka

4. Iluminasi di Kansai Project Mapping Osaka Castle (16 Desember 2016 hingga 12 Maret 2017)

Osaka Castle berubah 360 derajat dengan iluminasi Project Mapping. Project mapping ini adalah teknologi iluminasi baru dengan menembakkan film dan cahaya dari projektor raksasa, menghasilkan karya dan tata cahaya langsung di objek bangunan. Kita bisa melihat wajah Osaka Castle yang lain dari biasanya. Teman-teman bisa datang di sore hari dan membawa makanan kecil, dan melihat iluminasi ini dari taman-taman di sekitar Osaka Castle. Cara pergi ke Osaka Castle dari Osaka dan Umeda bisa dibaca di: Jalan-jalan ke Osaka Castle.

16 Desember 2016-15 Januari 2017
Pertunjukan pertama dimulai 17:30, pertunjukan kedua dimulai 19.15
Area pertempuran kerajaan dari pukul 15.30-21.00

20 Januari 2017-12 Februari 2017
Pertunjukan pertama dimulai 18:00, pertunjukan kedua dimulai 19.45
Area pertempuran kerajaan dari pukul 16.00-21.00

17 Februari 2017-12 Maret 2017
Pertunjukan pertama dimulai 18:30, pertunjukan kedua dimulai 20.15
Area pertempuran kerajaan dari pukul 16.30-21.15

Iluminasi Terindah di Kansai Project Mapping Osaka Castle

Iluminasi Terindah di Kansai: Project Mapping Osaka Castle

5. Iluminasi di Kansai Kobe Luminarie (2 Desember sampai 11 Desember 2016)

Sejak akhir tahun 1995 memperingati gempa Kobe, setiap tahun diadakan festival musim dingin yang dikenal dengan Kobe Luminarie. Ribuan lampu membentuk iluminasi musim dingin paling spektakuler yang ada di Kansai. Lebih dari 3 juta pengunjung datang setiap tahunnya, bukan lagi untuk mengenang kesedihan akibat bencana gempa, melainkan untuk menyambut musim dingin dan tahun baru yang lebih cerah. Teman-teman bisa berjalan kaki sekitar 10 menit dari Sannomiya di pusat kota Kobe ke Higashi Yuenchi Park untuk menyaksikan iluminasi musim dingin ini. Iluminasi dimulai setiap hari dari pukul 17.00 hingga 21.30.

Iluminasi Terindah di Kansai Kobe Luminarie

Iluminasi Terindah di Kansai: Kobe Luminarie

Recommended Hotels in Osaka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Guesthouse Mokumoku
from ¥5610/night
Hotel MyStays Sakaisuji-H
from ‎¥5839/night
Osaka Guesthouse Sakura
from ¥4552/night
Hotel Kansai Umeda
from ‎¥5917/night

(sponsored by Booking.com)

Sumber gambar: Flickr yasuhisa kyoto, Iskra Photo, Ward Lindhout, Paul Freeborn, Nobuhiro Suhara


Recommended for you

Last modified: July 11, 2017

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!