Inage Seaside Park

Home / Beach / Inage Seaside Park
Item image

Berlokasi di samping Inage Ocean Park atau Inage Kaihin Park Pool, Inage Seaside Park adalah pantai buatan paling terkenal di Jepang. Dahulu, pantai Inage ini pantai alami, namun karena abrasi dan perubahan alam, area pasir di pantai ini terus berkurang. Pemerintah kota kemudian mereklamasi area pesisir Distrik Mihama menjadi pantai buatan dengan beragam fasilitas salah satunya adalah Inage Ocean Park yang terkenal. Kawasan pantai Inage atau Inage Seaside Park ini memiliki pemandangan pantai dan lautan Teluk Tokyo yang indah. Dengan posisi yang menghadap ke barat, kita juga bisa melihat pemandangan matahari terbenam yang menjadi incaran para turis dan penduduk Jepang sendiri.

Kegiatan Seru di Inage Seaside Park

1. Menikmati pemandangan matahari terbenam

Kawasan pantai Inage Seaside Park adalah tempat favorit para penduduk Chiba dan Tokyo untuk menghabiskan waktu sore hari. Saat mengunjungi tempat ini, kawasan pantai berpasir ini dipenuhi oleh banyak pasangan yang duduk dan berfoto maupun anak-anak yang bermain bola atau berlarian di atas pasir. Perlu teman-teman ketahui, pemandangan sore hari atau matahari tenggelam di pantai ini adalah salah satu yang terbaik di sekitar Tokyo, lengkap dengan pemandangan gedung-gedung tinggi dan Chiba Port Tower yang megah. Kita juga bisa berjalan di pinggir pantai sambil menikmati suara deburan ombak dan burung-burung.

Panorama pantai dari Inage Seaside Park

2. Meihat air terjun Encounter

Di area pintu masuk Inage Seaside Park kita bisa melihat air terjun berukuran raksasa lebar 40 meter dengan ketinggian 6 meter. Karena tingginya, kita bisa merasakan parcikan air bahkan dari jarak 3 meter dari air terjun. Penduduk Chiba percaya bahwa berdiri dekat dengan air terjun ini bisa membuat kondisi tubuh kita menjadi segar kembali.

Pintu masuk Inage Seaside Park

3. Berkeliling taman kota Iso Matsubara

Area Inage Seaside Park ini bukan hanya area pantai saja. Pemerintah Kota Chiba juga membuat area taman kota yang dikenal dengan Iso Matsubara. Kita bisa melihat pohon pinus hitam, dan juga tanaman-tanaman bunga yang indah. Berdasarkan cerita dari pemilik apartemen, penduduk Inage yang menanam dan merawat pohon-pohon pinus tersebut satu persatu. Kini, mereka bisa menikmati area taman yang sejuk dengan pemandangan pohon pinus yang indah.

4. Piknik sekeluarga di tepi pantai

Sebelum memasuki area pantai, kita bisa menemukan area tanah lapang luas dengan pemandangan ke arah taman dan laut. Kita bisa membawa tikar/ alas duduk, bekal makan, lalu mengadakan piknik keluarga di tempat ini. Dan semuanya gratis!

5. Mengunjungi kolam di area taman Inage Seaside

Seperti taman-taman bergaya Jepang, di sini kita juga bisa menemukan kolam luas di tengah-tengah taman Iso Matsubara. Pantulan pepohonan pinus dan bunga-bunga yang cantik dari permukaan air jangan sampai terlewatkan. Selain itu, kita juga bisa melihat ikan, kura-kura, dan udang yang hidup di kolam ini.

Akses menuju Inage Seaside Park

Dari Stasiun Tokyo, bisa naik kereta Keio Line (lama perjalanan 41 menit dengan ongkos tiket seharga 640 yen) dan turun di Stasiun Inage-Kaigan. Dari Stasiun Inagekaigan, kita tinggal berjalan kaki 15 menit (1,6 kilometer) sampai ke Inage Ocean Park.

Cheap Hotels in Chiba [More Hotels]

Hotel Francs Chiba
3 km away
from ¥6773/night
Dormy Inn Soga
8 km away
from ¥7891/night
Hotel Route-Inn Kitamatsu
24 km away
from ¥5788/night
Mitsui Garden Hotel Kashi
32 km away
from ¥6388/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Tokyo German Village
24 km away
Kebun bunga Tokyo German Village
Kuil Shinsoji
30 km away
Bangunan utama di Kuil Shinsoji
Shops and Restaurants Mak
4 km away
suasana malam hari di Mitsui Outlet Park Makuhari
Narita Airport
34 km away
Terminal keberangkatan di Narita Airport

Sumber gambar: Flickr kazs2307, keisuke okazaki


Recommended for you


Last modified: February 25, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!