Chiba Port Tower

Home / Tower / Chiba Port Tower
Item image

Chiba Port Tower adalah bangunan tertinggi di Prefektur Chiba yang dibangun tahun 1986 di tepi pantai Chiba yang menghadap ke Teluk Chiba, salah satu tempat wisata menarik di Prefektur Chiba. Dari bangunan setinggi 125 meter ini, kita bisa melihat pemandangan kota Chiba, Bandara Narita, termasuk Tokyo Skytree, Landmark Tower Yokohama dan Rainbow Bridge, bahkan Gunung Fuji di kejauhan. Chiba Port Tower adalah bukti nyata perkembangan daerah Chiba yang sempat tertinggal dengan wilayah lainnya di area Kanto. Kini, Chiba bersama dengan Kanagawa dan Saitama menjadi tulang punggung perekonomian Kota Tokyo dan negara Jepang. Tinggal di Chiba selama dua tahun terakhir, salah seorang dari Tim Info Jepang ingin berbagi kisah mengenai objek wisata Chiba Port Tower ini kepada para pembaca.

Dari lantai observasi di ketinggian 113 meter, kita bisa menikmati pemandangan kota Chiba di siang hari. Namun, pemandangan terbaik adalah pemandangan saat matahari terbenam dan pemandangan kota di malam hari. Chiba Port Tower ini hanya terdiri dari 4 lantai saja: lantai dasar dengan elevator yang akan membawa kita ke 3 lantai teratas di puncak menara.

Kegiatan Seru di Chiba Port Tower

1. Menikmati pemandangan yang menakjubkan

Lantai 4 atau lantai observasi berada di puncak menara. Melalui kaca yang mengelilingi seluruh ruangan, kita bisa menikmati pemandangan kota Chiba, kesibukan dan lalu lalang pesawat di Bandara Narita, kemegahan Tokyo Skytree, Landmark Tower dan Rainbow Bridge ikon kota Yokohama, bahkan Gunung Fuji di kejauhan. Perlu teman-teman ketahui biaya menikmati pemandangan di sini adalah yang termurah jika dibandingkan dengan tower-tower lainnya di daerah Kanto (Tokyo dan sekitarnya). Saran Tim Info Jepang, kita lebih bagus datang ke sini sekitar jam 16.30-17.00 (sore hari), kemudian menikmati pemandangan matahari terbenam dan malam hari yang indah.

Panorama siang hari dari Chiba Port Tower

2. Makan malam sambil menikmati pemandangan malam yang indah

Satu lantai di bawah lantai observasi kita bisa menemukan restoran masakan western Cafe La Plage. Teman-teman bisa menikmati makan malam sambil menikmati pemandangan malam. Saran Tim Info Jepang, pilih sisi yang menghadap ke barat agar bisa menikmati pemandangan matahari terbenam, pelabuhan Chiba, dan pemandangan kota Tokyo dan Yokohama. Foto di bawah ini adalah pemandangan malam dari Chiba Port Tower.

Panorama malam dari Chiba Port Tower

3. Membeli oleh-oleh

Di lantai dasar, ada toko suvenir yang menjual kaos, figura dan gelas, dan miniatur menara Chiba. Namun, suvenir khas di sini adalah boneka Port Kun yakni tokoh anak kecil yang memakain topi berbentuk Chiba Port Tower. Diceritakan dia amat suka mengamati pemandangan kota-kota  Jepang melalui teropong yang selalu ia bawa. Boneka ini bisa jadi pilihan teman-teman sebagai pengingat kunjungan ke menara Chiba.

Akses menuju Chiba Port Tower

Dari Stasiun Tokyo, kita bisa naik kereta lokal JR Keiyo Line sampai Stasiun Chibaminato. Lama perjalanan sekitar 45 menit dengan harga tiket 640 yen. Dari pintu keluar sisi barat Stasiun Chibaminato, kita tinggal berjalan kaki sekitar 15 menit (1 kilometer) ke arah barat.

Dari Stasiun Shinjuku, kita bisa naik kereta lokal JR Chuo Line sampai Stasiun Tokyo, kemudian transfer ke kereta lokal JR Keiyo Line. Lama perjalanan sekitar 70 menit dengan harga tiket 800 yen. Dari pintu keluar sisi barat Stasiun Chibaminato, kita tinggal berjalan kaki sekitar 15 menit (1 kilometer) ke arah barat. Aksesnya lumayan jauh dari Tokyo, namun Chiba Port Tower tetap jadi opsi perjalanan wisata yang menarik di Jepang.

Informasi tambahan

Harga tiket masuk Chiba Port Tower: 410 yen (untuk dewasa) dan 200 yen (untuk anak-anak dan usia sekolah).

Cheap Hotels in Chiba [More Hotels]

Capsule Hotel The Inn
2 km away
from ¥2114/night
Chiba Washington Hotel
2 km away
from ¥6358/night
Dormy Inn Soga
4 km away
from ¥7891/night
Hotel Route-Inn Kitamatsu
28 km away
from ¥5788/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Tokyo German Village
22 km away
Kebun bunga Tokyo German Village
Kamogawa Seaworld
54 km away
kamogawa seaworld atraksi makan
Narita Airport
33 km away
Terminal keberangkatan di Narita Airport
Inage Seaside Park
4 km away
Panorama pantai dari Inage Seaside Park

Sumber gambar: Flickr Manish Prabhune, coniferconifer, Manish Prabhune


Recommended for you


Last modified: December 3, 2016 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!