Kuil Nofokuji

Home / Temple / Kuil Nofokuji
Item image

Kuil Nofokuji adalah kuil Buddha yang terletak di sisi barat pusat kota Kobe. Kuil ini dikenal dengan patung perunggu Buddha berukuran raksasa (sekitar 10-11 meter) yang sering disebut dengan Kobe Daibutsu, bentuknya hampir sama seperti Buddha Daibutsu yang ada di Kuil Todaiji Nara maupun Great Buddha Kamakura yang ada di Kamakura. Kuil Nofokuji ini berusia lebih dari 1200 tahun sejak dibangun tahun 805 saat masa kejayaan Buddha di Kyoto dan Nara. Kalau teman-teman sedang ada di Kobe dan ingin mengunjungi objek wisata sejarah, Kuil Nofokuji adalah pilihan terbaik. Kita bisa mengunjunginya pagi hari, lalu mengunjungi Kanal Hyogo dan Kobe Harbor Land di siang harinya.

Kegiatan Seru yang bisa dilakukan di Kuil Nofokuji

1. Berfoto dengan latar belakang patung Buddha berukuran raksasa

Bangunan patung Buddha Kobe Daibutsu bisa kita temukan dengan mudah karena berada di pekarangan terbuka seperti patung Buddha Kamakura. Dengan taman bunga dan pohon-pohon sakura yang ada di sekitarnya, kita bisa menikmati suasana hanami sakura setiap musim semi yang indah. Selain itu, kita juga bisa melihat monumen penghormatan bagi Joseph Hico sebagai bapak koran di Jepang.

Kuil Nofokuji di Kobe

Patung Budha dalam kompleks Kuil Nofokuji di Kobe

2. Ikut serta dalam Festival Buddha Hyogo

Setiap tanggal 9 dan 10 Mei, di area Kuil Nofokuji diadakan Festival Buddha Hyogo. Kita bisa bergabung bersama dengan para penduduk Kobe yang berkumpul dan berdoa bersama untuk keberuntungan di masa yang akan datang.

3. Menikmati keindahan kanal Hyogo

Tidak jauh dari Kuil Nofokuji, objek wisata yang sayang untuk dilewatkan adalah kanal Hyogo. Kanal Hyogo ini adalah kanal terbesar yang ada di Jepang, yang membelah daerah di sisi barat Kobe dan berakhir di Teluk Osaka. Dahulu kapal-kapal dari pelabuhan Kobe bisa masuk sampai ke tengah-tengah kota melalui kanal ini. Namun kini, kanal ini tidak lagi digunakan sebagai jalur transportasi kapal, dan hanya sebagai pengendali banjir.

Kita bisa menyusuri area Canal Promenade (jalanan dari kayu) sepanjang 300 meter sambil mengabadikan foto bersama teman dan pasangan dengan latar belakang kanal dan pepohonan yang tumbuh di sepanjang kanal. Bagi Tim Info Jepang, keindahan Canal Promenade mengingatkan perjalanan terakhir bersama dengan keluarga di Yokohama Promenade yang juga tidak kalah indah. Selain menyusuri kanal dari promenade, kita juga bisa menyusurinya dengan naik kapal atau perahu yang disewakan di ujung promenade.

Akses Menuju Kuil Nofokuji

Dari Stasiun Sannomiya atau Stasiun Kobe kita bisa naik kereta JR Kobe Line sampai Stasiun Hyogo. Lama perjalanannya sekitar 7-8 menit dengan ongkos 160 yen dari Sannomiya, atau 3 menit dengan ongkos 120 yen dari Stasiun Kobe. Dari Stasiun Hyogo, kita lanjut berjalan kaki sekitar 10 menit (kira-kira 500 meter) untuk sampai area Kuil Nofokuji.

Untuk mencapai Canal Promenade, kita bisa berjalan kaki ke arah selatan (ke arah tepi laut) dari Kuil Nofokuji. Jaraknya kira-kira 400 meter dan bisa ditempuh dengan 10 menit berjalan kaki.

Baca juga: Akses menuju Kobe dari Osaka, Kyoto, atau Tokyo

Cheap Hotels in Kobe [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Himeji Plaza
47 km away
Hotel Himeji Plaza
from ¥4602/night
Guesthouse Geragera
14 km away
from ¥6500/night
Himeji City Hotel
48 km away
Himeji City Hotel
from ¥4193/night
Arima Onsen Motoyu Ryuuse
16 km away
Arima Onsen Motoyu Ryuusenkaku
from ¥6800/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Arima Onsen
16 km away
Panorama Arima Onsen
Jembatan Akashi Kaikyo
14 km away
Jembatan Akashi Kaikyo Bridge
Museum Gempa Kobe
5 km away
Struktur Kaca Museum Gempa Kobe
Taman Sorakuen
3 km away
Bangunan Tea House di Taman Sorakuen

Sumber gambar: Flickr Dokumentasi Tim Info Jepang, elminium


Recommended for you


Last modified: February 23, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!