Taman Shukugawa

Home / Attraction / Taman Shukugawa
Item image

Taman Shukugawa adalah taman kota yang terletak di kota Nishinomiya Prefektur Hyogo. Letaknya ada di sisi timur kota Kobe dan sisi barat kota Osaka. Di tahun 1949, penguasa wilayah Sasabe Shintaro memerintahkan penduduk untuk menanam 100 pohon sakura, yang kini telah berkembang menjadi lebih dari 1.700 pohon. Mayoritas pohon tumbuh di sisi kiri dan kanan sungai  Shuku mulai dari jalan Rinkosen sampai ke dekat Kitashukugawa-bashi, kurang lebih sekitar 2,8 kilometer. Tempat ini juga menjadi  salah satu tempat melihat bunga paling terkenal di daerah Kansai. Puluhan ribu penduduk kota di wilayah Kansai dan juga wisatawan akan bergabung Festival Nishinomiya Sakura Matsuri diadakan pada awal bulan April untuk menikmati hanami bunga sakura. Simak laporan Tim Info Jepang mengunjungi Taman Shukugawa berikut ini.

Pengalaman Pergi ke Taman Shukugawa

Untuk pengalaman bunga sakura terbaik di Prefektur Hyogo, jangan lewatkan Taman Shukugawa di tepi sungai Shuku. Ketika bunga-bunga sakura bermekaran, suasana taman akan berubah drastis. Penduduk lokal dan wisatawan dari Kyoto atau Osaka akan datang untuk menikmati hanami bersama.

Hanami Sakura di Taman Shukugawa Kobe

Hanami Sakura di Taman Shukugawa Kobe

Areal taman lapang jadi tempat favorit wisatawan untuk berpesta dan makan bersama. Beberapa di antaranya bahkan minum dan bernyanyi menikmati keindahan bunga sakura. Bagi saya sendiri, berjalan santai sambil berhenti di beberapa titik dengan pemandangan pohon sakura yang unik sudah lebih dari cukup.

Sepanjang aliran sungai, kita bisa menikmati pemandangan pepohonan bunga sakura maupun suasana pinggir sungai dengan berjalan kaki santai. Jalur pejalan kaki yang lebar sepanjang 2,8 kilometer membuatnya menjadi salah spot wisata yang selalu ramai dan dipenuhi oleh wisatawan.

Untuk masuk ke area taman, kita tidak dipungut biaya alias gratis. Sebagai catatan, suasana taman saat hanami sakura akan sangat penuh. Teman-teman disarankan datang agak pagi sebelum melanjutkan perjalanan ke Kobe (kalau menginap di Osaka) atau ke arah Osaka dan Kyoto (kalau menginap di Kobe)

Akses menuju Taman Shukugawa

Dari Stasiun Sannomiya kita bisa naik kereta JR Kobe Line sampai ke Stasun Sakurashukugawa. Lama perjalanan sekitar 18 menit dengan ongkos 220 yen. Dari Stasiun Sakurashukugawa, kita bisa berjalan kaki sekitar 5 menit ke arah barat sampai ke areal taman.

Selain itu, kita juga bisa naik kereta dari Stasiun Kobe-Sannomiya sampai Stasiun Shukugawa dengan kereta Hankyu Kobe Line. Lama perjalanan sekitar 18 menit, dengan ongkos 230 yen. Ongkosnya tercover dengan Hankyu Tourist Pass. Stasiun Shukugawa ada di sisi utara taman, kita tinggal jalan kaki sekitar 10 menit ke arah selatan.

Dari Stasiun Kobe-Sannomiya, bisa naik kereta Hanshin Main Line sampai Stasiun Koroen. Lama perjalnaan sekitar 23 menit dengan ongkos 270 yen. Ongkosnya tercover dengan Hanshin Tourist Pass. Stasiun Koroen ada di sisi selatan taman, kita tinggal jalan kaki sekitar 5 menit ke arah utara.

Jika teman-teman dari Stasiun Osaka, bisa naik kereta JR Kobe Line sampai Stasiun Sakurashukugawa, lama perjalanannya 18 menit, dengan harga tiket 310 yen.  Atau juga bisa naik kereta Hankyu Kobe Line dari Stasiun Osaka-Umeda samoai ke Stasiun Shukugawa. Lama oerjalanan sekitar 22 menit dengan ongkos 270 yen.

Cheap Hotels in Kobe Chinatown [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Himeji 588 Guest House
59 km away
Himeji 588 Guest House
from ¥2659/night
Himeji City Hotel
60 km away
Himeji City Hotel
from ¥4193/night
Diora Rikyuan
10 km away
Diora Rikyuan
from ¥6900/night
Arima Hot Spring Ryokan K
10 km away
Arima Hot Spring Ryokan
from ¥6790/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Sannomiya Kobe
13 km away
Museum Maritim Kobe
14 km away
keindahan kobe port tower malam hari
Museum Kawasaki World Kob
14 km away
Replika Shinkansen seri 0 di Museum Kawasaki World Kobe
Makan Kobe Beef
13 km away
Lezatnya Kobe Beef

Sumber gambar: Flickr Xiaojun Deng


Recommended for you


Last modified: April 11, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!