Miyajima Fireworks Festival

Home / Attraction / Miyajima Fireworks Festival
Item image

Miyajima Fireworks Festival merupakan salah satu festival kembang api termashyur di Jepang selain festival kembang api di Nagaoka, festival kembang api di Omagari, dan Festival Kembang Api di Sumidagawa Tokyo. Perayaan kembang api di Miyajima tidak boleh dilewatkan kalau teman-teman berlibur ke Hiroshima di akhir Agustus. Festival ini biasanya diadakan satu hari di akhir Agustus di lepas pantai pulau Miyajima. Biasanya dimulai pada pukul 19.30 selama satu jam penuh. Kita bisa menikmati keindahan kembang api skala besar menyinari langit malam laut Seto Inland dengan gerbang Torii Miyajima yang adalah warisan budaya dunia. Panorama ini menjadi panorama festival kembang api terbaik pilihan fotografer profesional Jepang.

Festival Kembang Api Air Miyajima diadakan di Kuil Itsukushima setiap tahun pada akhir Agustus. Festival ini menarik lebih dari 300.000 pengunjung setiap tahun, dan dianggap sebagai salah satu kembang api paling spektakuler di Jepang. Festival kembang api diadakan di laut di belakang Torii Miyajima, yang menciptakan pemandangan indah seperti pada gambar dokumentasi kami. Keindahan kembang api yang diluncurkan dari laut ke langit malam pasti akan menjadi kenangan yang tidak akan pernah kita lupakan.

Panorama Miyajima Fireworks Festival

Panorama Miyajima Fireworks Festival

Festival kembang api ini gratis untuk disaksikan. Namun, saya sarankan jika ingin memperoleh tempat yang baik (di sisi depan), sebaiknya sudah mengunjungi tempat ini sejak pagi atau siang hari. Kalau teman-teman baru datang menjelang malam, suasana sudah penuh dan sulit memperoleh tempat yang bagus. Selain itu, tersedia juga tempat duduk khusus untuk menyaksikan kembang api. Harganya mulai dari 6.000 yen yang hanya bisa dipesan melalui telepon. Informasi lengkapnya bisa teman-teman lihat di Website Hanabi Miyajima.

Tahun 2020 ini, Miyajima Fireworks Festival ditiadakan sebagai antisipasi pengamanan Olimpiade Tokyo 2020. Namun, dengan penundaan Olimpiade Tokyo 2020 menjadi 2021, Tim Info Jepang masih menunggu informasi resmi dari penyelenggara.

Informasi Lebih Lanjut

Akses ke Pulau Miyajima

Kota terdekat dengan Pulau Miyajima adalah Hiroshima. Dari Hiroshima Station, naik JR Sanyo Line (harganya 410 Yen dalam 28 menit) atau dengan tram Hiroden (harganya 270 Yen dalam 70 menit), menuju ke Miyajimaguchi Station.

Dari Miyajimaguchi kita bisa membeli tiket Feri JR atau Matsudai. Harga tiketnya 180 Yen untuk dewasa dan 90 yen untuk anak-anak dengan waktu perjalanan selama 10 menit. Kita bisa merasakan keindahan Seto Naikai (Seto Inland Sea), laut yang ada di antara Honshu dan Chuugoku. Dari atas Feri kita bisa merasakan terpaan angin sambil melihat pemandangan laut dan The Great Torii serta Kuil Itsukushima. Sampai di dermaga feri, kita tinggal berjalan kaki selama kurang lebih 10 menit untuk sampai di Kuil Itsukushima.

Jadwal keberangkatan kapal feri dari pelabuhan Miyajima-Guchi adalah 15 menit sekali tiap menit 10, 25, 40, dan 55 (waktu peak season berangkat tiap 10 menit sekali di menit 00, 10, 20,30, 40, 50). Jadwal keberangkatan kapal feri dari pelabuhan Miyajima adalah 15 menit sekali tiap menit 10, 25, 40, dan 55 (waktu peak season berangkat tiap 10 menit sekali di menit 05, 15, 25, 35, 45, 55). Kapal feri berangkat dari sekitaran jam 6 hingga jam 10 malam.

Baik kereta JR Sanyo Line dan kapal feri JR ke Pulau Miyajima masuk dalam cakupan Japan Rail Pass, sehingga teman-teman tidak perlu membeli tiket lagi jika memiliki JR Pass.

Baca juga: Akses dan Info Wisata Terlengkap di Hiroshima

Cheap Hotels in Hiroshima [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hiroshima Peace Hotel
17 km away
from ‎¥4243/night
Oriental Hotel Hiroshima
17 km away
from ‎¥9447/night
Santiago Guesthouse Hiros
17 km away
from ‎¥2315/night
Ark Hotel Hiroshima
18 km away
from ‎¥6164/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Miyajima Fireworks Festiv
0 km away
Pemandangan Miyajima Fireworks Festival
Hiroshima Castle
17 km away
Berfoto di depan Hiroshima Castle
Atomic Bomb Dome
16 km away
Pergi ke Atomic Bomb Dome di Hiroshima
Kuil Itsukushima
0 km away
Di depan bangunan utama Kuil Itsukushima

Recommended for you


Last modified: May 30, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!