Sennichimae Doguyasuji Osaka

Home / Restaurant / Sennichimae Doguyasuji Osaka
Item image

Sennichimae Doguyasuji Osaka, mungkin masih asing di telinga teman-teman. Namun, bagi yang pernah jalan-jalan ke daerah Nipponbashi atau Kuromon Ichiba Market, pasti pernah melihat jalan sempit dengan gapura besar dan toko-toko di sebelah kiri dan kanannya. Bentuknya mirip dengan Pasar Baru yang ada di Jakarta, namun mayoritas toko di Doguyasuji menjual perlengkapan memasak dan perabotan dapur. Awal mulanya adalah para penduduk Osaka yang dahulu berdoa di Kuil Hozenji maupun Kuil Shitennoji. Dari yang awalnya hanya jalanan biasa, lalu jadi tempat berjualan makanan, eh, kemudian berkembang menjadi toko-toko yang menjual barang perabotan. Setiap hari minggu kedua di bulan Oktober, diadakan Festival Doguyasuji, di mana hampir seluruh perabotan di diskon. Dalam festival ini, kita juga bisa melihat banyak penduduk yang menjajakan jajanan khas Osaka sekaligus lomba masak yang dijamin membuat kamu ingin mencoba semua makanannya.

Buat ibu-ibu yang suka memasak, Doguyasuji tentu jadi tempat yang pas untuk berburu peralatan dapur, seperti pisau atau sendok. Kalau panci atau penggorengan rasanya sama sih seperti yang ada di Indonesia. Ada pisau Santoku yang sudah terkenal, hingga mangkok, teko, dan piring kecil beraneka motif sebagi pelengkap koleksi di dapur. Bagi yang memang tidak sempat ke Osaka, bisa juga mengunjungi Kappabashi di Tokyo (dekat area Asakusa).

Berbelanja malam hari di Sennichimae Doguyasuji Osaka

Berbelanja malam hari di Sennichimae Doguyasuji Osaka

Di Doguyasuji Osaka, kita bisa menemukan aneka restoran dan kedai makanan tradisional Osaka di sini. Beberapa menu makan tradisional yang patut teman-teman coba antara lain Takoyaki, Okonomiyaki, Shabu-shabu, Kebab, secara umum hampir sama dengan yang ada di sekitaran Tsutenkaku Tower di area Shinsekai Osaka.

Sennichimae Doguyasuji Osaka letaknya bersebelahan dengan Kuromon Ichiba Market. Jadi teman-teman bisa mengunjungi kedua tempat ini sekaligus di pagi hari sebelum mampir ke Umeda atau ke Taman Tempozan. Meskipun dikenal sebagai pasar lelang ikan, di sini kita bisa menemukan aneka bahan masakan, mulai dari buah dan sayuran, daging, kue-kue tradisional, dan juga aneka seafood. Dan, semuanya dengan harga yang bisa ditawar!

Akses menuju Sennichimae Doguyasuji Osaka

Jika dari Bandara Kansai, bisa naik kereta ekspress Nankai ke Stasiun Nankai Namba (45 menit, harga tiket 920 yen). Dari Stasiun Nankai Namba (yang melayani rute Namba ke Bandara Kansai), teman-teman tinggal berjalan kaki selama 7 menit sampai Sennichimae Doguyasuji. Selain itu, kita bisa juga mencapai tempat ini dengan berjalan kaki sekitar 7 menit dari Stasiun Nippombashi Osaka.

Cheap Hotels in Sennichimae Doguyasuji Osaka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Zipang
2 km away
Hotel Zipang
from ‎¥1950/night
Ark Hotel Osaka Shinsaiba
1 km away
Ark Hotel Osaka Shinsaibashi
from ‎¥6400/night
Picnic Hostel Osaka
2 km away
Picnic Hostel Osaka
from ‎¥3100/night
Hotel Sunplaza
2 km away
Hotel Sunplaza
from ‎¥2000/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Air Terjun Minoo
20 km away
air terjun minoh di osaka
Taman Daisen
12 km away
Pemandangan taman Jepang di Taman Daisen
Kansai Airport
36 km away
Bangunan Kansai Airport yang megah
Museum Sains Osaka
3 km away
Lihat baju astronot di Museum Sains Osaka

Sumber gambar: Flickr Aapo Haapanen


Recommended for you


Last modified: February 16, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating
ulfa
2018-10-29 14:08:23
selamat siang pak, saya tiba di KIX jam 08.30 pagi, apakah biaya tiket ke stasiun namba sudah tercover jika saya beli kansai thru pass??

Close Comments

Comments (15)

  1. Malam Pak, mhn arahannya. Rencana tiba di haneda jam 9 pagi menuju ginza, gotemba, osaka dan kyoto. Transportasi apa yg terbaik dan kartu apa yg perlu disiapkan. Tks byk

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Kembali ke Indonesia nya dari mana ya bu? Apakah dari Haneda/ Narita di Tokyo atau dari Kansai Airport? Salam

  2. Salam Mas Nugroho, Kami Pada 24 Mei akan tiba di Osaka Jam 09 pagi, Kami ber 5 dewasa dan 1 anak 5thn. Bgmana pesan JR Pass dari Jakarta atau setelah tiba di Osaka Airport, Perlukah kita menyewa Portable Wifi di Jkt. Tempat lodging awal kami di Nishinsaibashi Osaka Prefectur, setelah bbrapa hari ke Tokyo/Haneda balik JKT.

    • Nugroho Christian  |  

      Lebih baik pesan di Jakarta pak, karena harganya lebih murah hampir 4000 yen, kan lumayan. JR Pass bisa dibeli di JTB Travel, HIS Travel, atau agen-agen tur ke Jepang. Kami juga menyediakan layanan mobile wifi Info Jepang (bisa diambil di Indonesia, dna dikembalikan juga di Indonesia). Salam.

  3. Salam Pak Nugroho….mohon saran. saya berencana ke jepang pertengahan mei selama 7 hari dengan itinerary sbb:
    Day 1: landing narita jam 7 ke shibazakura (nginep tokyo)
    day 2 : keliling tokyo, sore naik bus ke kyoto (bermalam di bus)
    day 3 : keliling kyoto
    day 4 : ke osaka (shirakawago)
    day 5 : keliling osaka, sore balik tokyo
    day 6 : keliling tokyo
    day 7 : dari narita balik jakarta

    saya harus membeli JR Pass atau mendingan beli Tokyo-Osaka Hokuriku Arch Pass? Terima kasih sebelumnya

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Pada hari kelima dari Osaka ke Tokyo rencananya naik apa ya Pak? Kalau naik shinkansen, sudah saja beli JR PASS, maksimalkan JR PASS nya untuk rute-rute jauh Osaka-Tokyo, Osaka-Shirakawago-Osaka. Salam

  4. Halo Selamat Sore Pa, Mohon petunjuknya. Jika saya tiba pagi di Bandara Kansai Airport International mau ke Namba (untuk simpan bagasi) lalu explore Osaka (Osaka Aquarium Kaiyukan, Osaka Castle) pass apa yang bisa saya gunakan yah?
    Jika saya mau gunakan Osaka Amazing Pass (OAP) yg 1 day apakah OAP itu juga bisa digunakan untuk kereta dari KIX ke Namba? atau Apakah Osaka Subway City bisa digunakan sampai ke Osaka Aquarium Kaiyukan? Mohon bantuannya Pa.. Thanks

  5. Dear Pak Nugroho,

    Salam kenal. Saya rencana liburan ke jepang tgl 16 des sd 25 des’17.
    Mendarat di Osaka – pulang ke jkt dari Tokyo
    Rencana perjalanan :
    1. tgl 16 tiba pagi – kell Osaka
    2. tgl 17 ke kyoto pp
    3. Tgl 18 Ke universal studio osaka
    4. Tgl 19 keliling osaka
    5. Tgl 20 ke tokyo – kell tokyo
    6. tgl 21. Disneyland
    7. Tgl 22 Shirakawago
    8. Tgl 23 Mr Fuji
    9. tgl 24 belum direncanakan ( masih sekitar tokyo)
    10. Tgl 25 kembali ke jkt by narito

    pertanyaan saya :

    1. Apakah cocok membeli JR PAss ??
    2. Kalau Ke Mt Fuji bisa dgn JR pass ?
    3. Dimana situs info mengenai tempat2 wisata dan hotel2 yg dekat dng stasiun JR PAss ?
    4. Kalau tidak membeli JR pass, biaknya saya pakai apa ??
    5. Apakah cocok mengunjugni MT Fuji di musim dingin. ada yg bilang pemandangannya tidak akan terlihat ??

    Maaf pengentahuan sy masih minim, tadinya saya berpikir demi kepraktisan saya membeli Jr pass dan mengunjugi tempat wisata yg dilalui JR pass.
    Bagaimana menurut bapak ?
    terima kasih banyak sebelumnya

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam ibu. Karena ada perjalanan ke Shirakawago, maka JR PASS sudah bisa balik modal. Lalu ibu harus menambah ongkos 1140 yen untuk perjalanan kereta menuju ke Kawaguchiko dan Gunung Fuji. Untuk Gunung Fuji, justru pemandangannya lebih jelas kalau di musim dingin, dibanding musim lainnya yang ada kemungkinan mendung atau hujan.

      Tim Info Jepang menyarankan untuk mengambil hotel di daerah sekitar Takadanobaba Station (beda 2 stasiun dengan Shinjuku) atau Otsuka Station (beda 6 stasiun dari Shinjuku). Berikut adalah beberapa hotel yang berada dekat dengan stasiun:
      1. Hotel Bellclassic Tokyo (stasiun terdekat Otsuka)
      2. R&B Hotel Otsukaeki-Kitaguchi (stasiun terdekat Otsuka)
      3. Otsuka City Hotel (stasiun terdekat Otsuka)
      4. Hotel Sunroute Takadanobaba (stasiun terdekat Takadanobaba)
      Selain dekat hotel, harga per malamnya juga lebih murah dan terhubung juga dengan jalur kereta JR. Untuk di daerah Osaka bisa membaca Rekomendasi Hotel Murah di Osaka. Salam

  6. Halo pak nugroho,
    Rencana sy mau ke osaka tokyo kyoto
    Hari 1 sampai di kix jam 3pm,terus mau ke osaka check in (hotel blm book) trus jln dapet dotonburi aja ga papa biar nyantai,
    Hari ke 2 explore osaka castle n yg deket2, rencana malamnya naik willer ke tokyo, di tokyo o cuma pengen ke kawaguchiko, trus langsung ke kyoto. Mohon saran nya pak harus beli pass apa, n tempat2 yg worth untuk sy kunjungi dengan santai, soalnya belum ada rencana fix mesti stay di hotel apa. Thanks pak

    • Nugroho Christian  |  

      Pagi bu, tibanya di Bandara Kansai, pulangnya lewat mana ya? Apa sudah ada? Supaya saya bisa kasih saran lebih akurat. Salam.

  7. Selamat Malam,
    Saya rencana ke Jepang selama 10 hari, rute tokyo-kyoto-osaka, apakah saya harus beli JR pass? atau beli tiket shinkansen tokyo-kyoto, kyoto-osaka? karena saya berencana akan singgah di kyoto juga selama 2 hari baru lanjut ke osaka. terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Kalau hanya satu arah dari Tokyo-Kyoto-Osaka maka tidak perlu membeli JR Pass.
      Untuk transportasi dari Tokyo ke Kyoto bisa naik shinkansen atau bus malam yang harganya lebih murah.
      Sedangkan dari Kyoto Osaka tidak perlu shinkansen, sebab hanya 40 menit naik kereta.
      Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!