Taman Shirotori

Home / Park / Taman Shirotori
Item image

Berlokasi tidak terlalu jauh dari kompleks Kuil Atsuta, kita bisa mengunjungi juga Taman Shirotori. Taman seluas 3,7 hektar ini adalah kompleks taman tradisional Jepang terindah yang ada di kota Nagoya. Dalam arsitektur Taman Jepang, kita bisa melihat gabungan atau perpaduan berbagai unsur alam dalam satu tempat. Nah, di Taman Shirotori, kita bisa melihat representasi keindahan alam Nagoya dalam satu tempat. Di ujung taman kita bisa melihat Gunung Ontake sebagai gunung kedua tertinggi di Jepang, lalu sungai Kiso yang mengalir melewati kota Nagoya, lalu berakhir di kolam besar sebagai wujud Teluk Ise di hadapan kota Nagoya. Semuanya berpadu indah dengan pohon sakura dan maple dan bunga-bunga yang ditanam rapi di seluruh wilayah taman. Sebuah pengalaman yang tak terlupakan bisa mengunjungi Taman Shirotori Nagoya yang indah.

Mengunjungi Taman Shirotori

1. Menikmati keindahan musim semi dan musim gugur di Nagoya

Dengan ratusan pohon sakura dan maple di area taman, Taman Shirotori adalah satu spot terbaik menikmati musim semi maupun musim gugur di Nagoya. Kita bisa melihat keindahan bunga sakura (hanami) maupun daun-daun yang berubah warna menjadi merah di musim gugur. Para penduduk Nagoya biasanya berkumpul dan makan bersama di area taman ini sambil bertukar cerita dan menyaksikan keindahan alam. Nah, sebagai wisatawan, jangan lewatkan keindahan pemandangan di sini. Musim bunga sakura berlangsung sekitar minggu pertama April, sedangkan untuk menikmati musim gugur, kita bisa datang di akhir Oktober atau awal November.

2. Mengunjungi bangunan Seiu-Tei di tengah-tengah kolam

Bangunan Seiu-Tei biasa digunakan oleh orang-orang untuk melangsungkan upacara minum teh tradisional Jepang. Bangunan yang dibuat seluruhnya dari kayu ini memiliki pemandangan ke arah kolam dan sungai kecil dengan suara aliran air yang menenangkan. Suasana taman biasanya akan penuh jika sedang diadakan upacara minum teh oleh perusahaan atau perkumpulan di Nagoya. Kalau sedang tidak ada upacara minum teh, kita bisa masuk dan melihat keindahan Taman Shirotori dari bangunan ini.

3. Menikmati makan siang atau minum teh sambil menikmati keindahan taman

Banyak penduduk Nagoya yang menghabiskan waktu siang atau sore hari untuk beristirahat sejenak. Perpaduan antara bukit-bukit buatan, sungai, kolam, dan pepohonan yang tersusun rapi tentu bisa menyegarkan pikiran yang suntuk. Di area taman ini juga ada kafe di mana kita bisa memesan makanan atau minuman, lalu menikmatinya sambil melihat suasana taman yang indah. Usahakan datang lewat jam makan siang (paling baik sekitar jam 14.00), di mana pengunjung taman tidak terlalu banyak.

Pendopo di Taman Shirotori Nagoya

Pendopo di Taman Shirotori Nagoya

Akses menuju Taman Shirotori

Dari Stasiun Nagoya, kita bisa naik kereta Meitetsu Nagoya Line lalu turun di Stasiun Jingumae. Lama perjalanan sekitar 5 menit dengan ongkos 230 yen. Dari stasiun Jingumae, kita bisa berjalan kaki sekitar 15 menit melewati Kuil Atsuta ke arah timur. Kalau teman-teman dari Kuil Atsuta, tinggal berjalan sekitar 500 meter ke arah timur.

Informasi Lainnya

Untuk masuk ke area Taman Shirotori, kita harus membayar tiket masuk. Harganya 300 yen untuk orang dewasa. Sementara untuk anak-anak bisa masuk secara gratis.

Cheap Hotels near Taman Shirotori [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Nagoya Marriott Associa H
5 km away
The Strings Hotel Nagoya
4 km away
from ¥7400/night
Nagoya Travellers Hostel
5 km away
from ¥4000/night
APA Nishiki Hotel Nagoya
5 km away
from ¥6750/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kastil Inuyama
29 km away
Keindahan Kastil Inuyama
Nagoya Castle
6 km away
Kastil Nagoya
Taman Tokugawa
7 km away
Taman Tokugawa di tengah kota Nagoya
Nabana no Sato
19 km away
Festival bunga di musim panas

Sumber gambar: Flickr Bong Grit


Recommended for you


Last modified: February 24, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!