Taman Higashiyama Nagoya

Home / Park / Taman Higashiyama Nagoya
Item image

Taman Higashiyama adalah taman kota Nagoya yang terletak di luar kota Metropolitan Nagoya. Meskipun terletak di luar kota, namun akses transportasinya sangat mudah, karena terhubung dengan subway Higashiyama Line langsung ke stasiun Nagoya. Di kompleks Taman Higashiyama ini kita bisa menikmati liburan dengan santai. Teman-teman bisa menyaksikan bunga-bunga sakura dan lainnya di kebun bunga, melihat koleksi binatang-binatang di Kebun Binatang Higashiyama, naik perahu bebek di danau buatan atau menyaksikan pemandangan 360 derajat dari ketinggian Higashiyama Sky Tower. Bersama dengan Kyoto Tower, Umeda Sky Building, Kobe Port Tower, Higashiyama Sky Tower adalah salah satu dari 4 tower di daerah Kansai.

Kegiatan Wisata Seru di Taman Higashiyama Nagoya

1. Melihat pemandangan dari Higashiyama Sky Tower

Tower ini dibangun pada 1989 sebagai peringatan seabad berdirinya kota Nagoya. Higashiyama Sky Tower ini adalah yang tertinggi di prefektur Aichi dan kawasan Tokaido. Terletak di atas bukit kecil setinggi 80 meter, plus tinggi 134 meter membuat total ketinggian tower ini adalah 214 meter dari permukaan laut. Tower ini lebih tinggi dari JR Central Towers, dan Kastil Nagoya, tower televisi Nagoya, juga tempat-tempat wisata Nagoya terlihat jelas dari Tower ini di hari cerah. Tower ini buka dari pukul 09.00 hingga 21.30, dan biaya masuk 300 yen. Tutup pada setiap hari Senin dan tahun baru antara 29 Desember hingga 1 Januari.

Pemandangan malam dari Higashiyama Sky Tower

Pemandangan malam dari Higashiyama Sky Tower

Tidak hanya dek observasi saja, buat teman-teman yang pergi bersama pasangan, bisa menikmati santapan dinner lezat plus pemandangan malam di Sky Restoran Nagoya. Selain menu masakan Prancis dan Italia, tersedia juga menu makanan untuk anak-anak sehingga sangat cocok bagi pasangan atau keluarga yang ingin menikmati makan malam yang lezat dan elegan.

Higashiyama Sky Tower di luar kota Nagoya

Higashiyama Sky Tower di luar kota Nagoya

2. Ayuk menyentuh langsung hewan-hewan di Kebun Binatang Higashiyama

Kebun Binatang Higashiyama Nagoya menjadi salah satu kebun binatang dengan jumlah koleksi hewan terbanyak: 16.800 hewan selain Kebun Binatang Ueno di Tokyo. Kita bisa menemukan binatang lebih dari 100 spesies Asia dan Afrika seperti koala, jerapah, gajah, bison, kuda nil, badak, singa, harimau, leopard, serigala, kera, simpanse, orangutan, gorila, beruang kutub, kuda laut, zebra, kangguru, lalu penguin, flamingo, dan aneka ragam burung-burung. Di zona Jepang, kita juga bisa menemukan hewan-hewan khas Jepang seperti beruang hitam Hokkaido, antelop gunung, rubah Tanuki, aneka ragam reptil, ikan dan hewan amfibi lainnya seperti buaya, ular, kodok, dan kura-kura. Kebun binatang Higashiyama ini sangat ramai, apalagi di hari Minggu karena diadakan event khusus memberikan makan kepada hewan-hewan. Di even ini, pada jam yang ditentukan, anak-anak berkesempatan untuk bersentuhan langsung dengan hewan-hewan dan memberinya makan. Anak-anak juga bisa menikmati wahana permainan di Children Zoo seperti sky view train, roller coaster, koala train, bianglala dan lainnya.

Kebun Binatang ini tutup setiap hari Senin, dan juga di tahun baru antara tanggal 29 Desember hingga 1 Januari. Biaya masuknya adalah 500 yen untuk dewasa dan gratis untuk pelajar SMP ke bawah.

Koala Kebun Binatang Higashiyama di Nagoya

Koala Kebun Binatang Higashiyama di Nagoya

3. Lihat koleksi bunga dan tanaman di Kebun Tanaman Nagoya

Tidak hanya kebun binatang saja, di kompleks Taman Higashiyama, kita juga bisa melihat koleksi-koleksi tumbuhan dari seluruh dunia. Total ada 5.500 spesies tumbuh-tumbuhan, lengkap dengan habitat dalam rumah kaca dan tanaman herbal. Mayoritas memuat koleksi tanaman dari Asia dan Jepang, namun ada juga taman mawar dan taman Eropa yang secara khusus memuat aneka spesies mawar dan bunga-bunga dari Eropa. Buat teman-teman yang pernah melihat Shirakawago, di sini kita juga bisa menemukan miniaturnya. Ada taman yayuen khas Shirakawago di prefektur Gifu, dengan bangunan rumah Gassho-zukuri, juga sawah dan saluran irigasi, dan ikan-ikan kecil yang hidup di saluran air. Kebun tanaman ini sangat indah dan sangat baik untuk merangsang rasa ingin tahu anak-anak, dan cocok dikunjungi di musim apapun setiap tahun.

Bunga sakura di Taman Higashiyama Nagoya

Bunga sakura di Taman Higashiyama Nagoya

4. Naik perahu bebek di danau buatan Taman Higashiyama

Buat teman-teman yang berekreasi bersama dengan keluarga, jangan lupa naik perahu bebek yang letaknya di dekat Kebun Binatang Higashiyama. Biayanya sangat murah, untuk perahu bebek kapasitas 1-3 orang biayanya 1.000 yen per 30 menit, atau 1.200 yen untuk yang kapasitas 4 orang. Untuk perahu dayung kapasitas 1-3 orang biayanya 600 yen per 30 menit. Tempat pelabuhan perahu bebek ini buka dari jam 09.00-17.00, menyesuiakan dengan jam buka Taman Higashiyama.

Danau buatan di Taman Higashiyama Nagoya

Danau buatan di Taman Higashiyama Nagoya

Akses menuju ke Taman Higashiyama Nagoya

Dari Nagoya Station bisa naik Higashiyama Subway Line dan turun di Higashiyama Koen Station. Keluar dari pintu keluar nomor 3, lalu jalan kaki sekitar 15 menit ke arah selatan dan akan melihat pintu masuk.

Recommended Hotels in Nagoya [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Nagoya Marriott Associa H
9 km away
Guest House Wasabi Nagoya
9 km away
from ¥4000/night
Nishitetsu Inn Nagoya Nis
8 km away
from ¥7000/night
Hotel Sunroute Plaza Nago
9 km away
from ¥7000/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kastil Okazaki
28 km away
Keindahan Hanami Sakura di Taman Okazaki Nagoya
Nagashima Spa Land
27 km away
pintu masuk nagashima spa land
Akuarium Nagoya
12 km away
Dolphin Show dii Akuarium Nagoya
Midland Square
9 km away
Midland Square Nagoya

Sumber gambar : Flickr Wakata_n, Z Anjum, mon mon, Emran Kassim, mon mon, denrect28


Recommended for you


Last modified: August 24, 2017 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!