Kontak Kami

www.infojepang.net adalah situs yang menyediakan informasi wisata dan kehidupan di Jepang yang berdasarkan pengalaman langsung para penulisnya. Dan kami (Tim Info Jepang) adalah pengelola tunggal website ini.

Segala tulisan, database hotel, dan sumber-sumber informasi lainnya adalah mutlak milik Tim Info Jepang.

Jika ingin lebih tahu banyak tentang Jepang, tertarik dengan Tour Guide Online ini, atau ingin mengirimkan cerita perjalanan ke Jepang, bisa langsung hubungi kami.

Kontak Kami: [email protected]

Whatsapp/ Line: +81-80-4386-3201

Atau bertanya langsung melalui akun media sosial Tim Info Jepang berikut:


Recommended for you

Disusun oleh :Nugroho Christian(3:21 pm)

Comments (157)

  1. Selamat pagi p Nugroho, kalo saya mau ke Nara deer park, trus ke kuil todai-ji dan lanjut ke heijo palace dari stasiun taisho osaka dg menggunakan JR Pass, jalur kereta apa yg harus saya naiki, mhn petunjuk tk….

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Ibu. Ibu bisa naik kereta JR Osaka Loop Line sampai ke Tennoji Station, kemudian naik JR Yamatoji Line menuju ke Nara Station.
      Naik bus loop kota Nara menuju ke Nara Park dan Kuil Todaiji. Naik bus loop kota Nara sampai ke Kintetsu Nara Station, kemudian naik Kintetsu Nara Line sampai ke Yamato Saidaiji untuk kemudian menuju ke Heijo Palace. Salam

  2. Salam Kenal, Pak Nugroho Christian,
    Nama Sy Nyoman, sy travelling di mei start tiba di Osaka tgl 10 malam. dan pulang dari tokyo tgl 22 mlm. Rencana sy mau kunjungi Osaka lalu ke kyoto, habis dari kyoto bingung krn tujuan selanjutnya ada : Fujiyama, dan danau sekitar , hakone, Tetayama alpin route, dan terakhir tentunya sy balik Tokyo.
    Mhn bantuannya rute yg plg baik dari kyoto hrs kemana dulu spy perjalanan efisien dan nyaman. kami cuma berdua saja. Dan transportasi apa saja menjadi pilihan utk kami berikut hrgnya.
    berikut ini kota yg kami rencanakan : OSAKA, ,KYOTO, TETAYAMA ALPINE ROUTE, MT.FUJI, HAKONE, TOKYO. dan kalo ada saran kota lain yg menarik dikunjungi sekitar route perjalanan kami.
    utk di Tetayama apakah kita lebih baik nginap atau tdk? kalo nginap, saran apa pilihan penginapan?
    Sbg tambahan, ada yg pernah bilang kalo sdh ke hakone tdk perlu ke sekitar kota fujiyama. apa pendapat ini benar atau salah? mhn petunjuknya.
    terima kasih.
    salam hormat saya,
    Nyoman

  3. Selamat siang pak Nugroho, mhn izin bertanya, kalo kita dari stasiun kira-akabane tokyo mau ke tateyama kurobe alpine route and shirakawa dg JR pass, mhn petunjuk

    • Nugroho Christian  |  

      Bapak bisa naik kereta JR Saikyo Line sampai Stasiun Omiya, lalu lanjut naik Hokuriku Shinkansen sampai Stasiun Toyama. Ongkosnya tercover dengan JR Pass. Salam.

  4. Assalamualaikum pak Nugroho, mhn izin mau bertanya…kalo saya dari stasiun kita-akabane mau ke jingu gaien, trus ke sensoji temple, trus ke ueno park dan malam harinya mau ke tokyo sky tree dg menggunakan JR Pass gimana caranya pak ya… mhn petunjuknya tk

  5. Halo mas, mau tanya kalau untuk rute seperti ini, Pass yg sesuai dan hemat menggunakan apa ya?

    4-5 Mei : Osaka (Osaka Castle, Umeda Sky Building, Sinsaibashi, Dotomburi)
    5-6 Mei : Kyoto (Arashiyama, Fusimi Inari, Kiyomizudera, Nara Park, Gion, Nishiki Market)
    6-7 Mei : Toyama (Alpine Route)
    7 Mei : Tokyo (Omotesando, Meiji Shrine, Asakusa, Shinjuku, Harajuku)
    8 Mei : Tokyo Disneysea
    9 Mei : Ghibli Museum, Akihabara, Ginza
    10 Mei : JKT via Haneda

    Kalau mau wisata ke gunung Fuji juga masih memungkinkan atau engga ya mas diselipkan dalam itinerary di atas?

    Terima kasih :)

    • Baik mas, berarti untuk rute saya cukup dengan menggunakan ICOCA saja ya? Untuk ke Alpine Route dari Kyoto bagaimana ya mas? Setelah itu lanjut ke Tokyo

      Terima kasih bantuannya

    • Nugroho Christian  |  

      Untuk ke Kyoto bisa dengan Kartu ICOCA, lalu untuk ke Toyama, ibu bisa membeli tiket ketengan limited ekpress Thunderbird dari Osaka-Kanazawa, lanjut bus lokal ke Toyama. Selepas keliling Tateyama Kurobe Alpine, bisa naik Hokuriku Shinkansen sampai ke Tokyo. Salam.

  6. Salam sejahtera Pak nugroho

    Mau tanya saya ke jepang tanggal 8 april 2019 sampai 16 april 2019 .kira kira di kota mana ya yang sakuranya masih ada?

    Terima kasih

  7. Assalamualaikum selamat sore Pak Nugroho, mhn izin bertanya kalo saya dari Taisho station osaka mau ke kyoto tepatnya ke fushimi inari lalu ke arashiyama bamboo lalu ke kiyomizudera trus ke gion dan ke nishiki market dengan JR Pass naik kereta apa pak ya,…. mhn petunjuknya p tk

    • Nugroho Christian  |  

      Dari Taisho, bapak bisa naik kereta JR Osaka Loop Line sampai Osaka, lalu lanjut naik JR Kyoto Line sampai Stasiun Kyoto, naik JR Sagano Line sampai Stasiun Arashiyama, lalu naik kereta JR Sagano Line kembali ke Kyoto. Setelah itu naik bus ke Kiyomizudera dan bus lagi ke Gion, lalu jalan kaki ke Nishiki Market. Salam.

  8. selamat malam …
    saya rencana ke jepang 5 hari, lalu start nya dari bandara narita, kalau misalkan mau ke osaka tapi hanya 2 hari disana sebaiknya menggunakan JR Pass atau ada alternatif lain? mohon infonya

    • Nugroho Christian  |  

      Ibu pulangnya dari Bandara mana ya? Kalau pulangnya dari narita/ Haneda, sudah akan balik modal jika ibu membeli JR Pass. Salam.

    • saya ke Jepang tanggal 4-8 November
      Dari Soetta – Narita itu jam 16:50
      lalu saya mau ke Osaka, kira2 apakah ada alternatif transport seperti JR Pass jika saya rutenya Tokyo (Narita) – Osaka (USJ) – Tokyo ?
      karena kalau pakai JR Pass saya lihat adanya hanya yg 7 Hari
      mohon infonya

  9. Assalamualaikum pak Nugrono, mhn izin kembali mau bartanya kalo kita dari stasiun kita-akabane tokyo mau ke bandara kansai internasinal airport di osaka dg menggunakan JR Pass gimana caranya p ya… tk atas bantuannya pak

    • Nugroho Christian  |  

      Dari Stasiun Kita-Akabane, bapak bisa naik kereta JR Saikyo Line sampai Stasiun Akabane, lalu lanjut naik kereta JR Keihin-Tohoku Line/ Negishi Line sampai Stasiun Shinagawa, lalu lanjut kereta Shinkansen sampai Shin-Osaka, dan naik kereta Haruka sampai ke Bandara Kansai. Salam.

  10. Selamat siang P Nugroho, mhn izin kembali bertanya kalo kita dari stasiun kita-akabane mau ke Fuji-Q Hightland dan ke hakone and mount fuji (Danau kawaguchi) dg menggunakan JR Pass, mhn petunjuknya… tk

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Bapak bisa naik JR Saikyo Line sampai ke Shinjuku. Kemudian naik JR Chuo Line sampai ke Otsuki Station. Sampai di sini ongkosnya tercover semua oleh JR PASS.
      Dari Otsuki Station, kemudian naik Fujikyu Line sampai ke Kawaguchiko Station. Ongkosnya 1140 yen dan tidak tercover oleh JR PASS. Salam

  11. selamat pagi pak Nugroho, mau tanya lg,… kalo kita dari taisho station mau ke tateyama kurobe alpine route and shirakawa menggunakan jr pass itu gimana caranya…? dan berapa jam bisa menuju ke sana….? mhn petunjuk tk.

    • Nugroho Christian  |  

      Dari Stasiun Taisho, bapak bisa naik kereta JR Osaka Loop Line sampai Osaka. Lalu lanjut kereta ekspress Thunderbird sampai Kanazawa. Semua ongkosnya tercover dengan JR Pass. Kalau mau eksplor Shirakawago, bisa naik bus Nohi dari Kanazawa atau Toyama, sementara kalau eksplor Tateyama Kurobe Alpine, bisa start dari Stasiun Dentetsu Toyama (jalan kaki dari Stasiun Toyama). Salam.

  12. selamat pagi pak Nugroho, kalo saya dari taisho station mau ke cozy apartemen 301, 1 chome-7-4 ukima 301, kita-ku, tokyo-to 115-0051 menggunakan jr pass bagaimana caranya….???

    • Nugroho Christian  |  

      Dari Stasiun Taisho, bapak bisa naik kereta JR Osaka Loop Line sampai Osaka, lalu lanjut JR Kyoto Line sampai Stasiun Shin-Osaka, lalu lanjut Shinkansen Hikari ke Stasiun Shinagawa, lalu naik JR Ueno Line sampai Stasiun Akabane, dan naik JR Saikyo Line sampai Stasiun Kita-Akabane. Tinggal jalan kaki deh ke apartemen. Semua ongkosnya tercover dengan JR Pass. Salam.

  13. saya mau tanya, kalo saya baru tiba di bandara kansai dan mau menuju kayoko apartemen yang beralamat di sangenyanishi-1 chome-7 Taisho-ku osaka-shi, osaka-fu 551-001 gimana caranya ya….??? dan transportasi apa yang harus saya gunakan dengan mudah…?
    Mhn Petunjuknya tk….

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Bapak bisa naik JR Kansai Airport Line/ Kansai Kuko Line dari Kansai Airport dan turun di Taisho Station.
      Dari Taisho Station kemudian bisa jalan menuju ke penginapan. Salam

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!