Belanja Murah di Toko Serba 100 Yen

You are here Home  > Tips Liburan, Tips Wisata >  Belanja Murah di Toko Serba 100 Yen

Siapa bilang liburan di Jepang semuanya mahal? Tim Info Jepang sudah merangkum tips-tips liburan murah di Jepang yang memperoleh banyak feedback positif dari pembaca. Nah, buat teman-teman yang ingin membawa oleh-oleh unik tapi terjangkau, jangan lupa untuk mengunjungi toko-toko ini. Meskipun murah, namun bukan berarti kualitas produknya jelek loh! Ini dia panduan belanja Murah di Toko Serba 100 Yen.

Toko Serba 100 yen ini terletak di pusat-pusat kota besar Jepang, termasuk di Tokyo. Barang-barang yang bisa kita beli di sini antara lain, makanan ringan, coklat, peralatan tulis (stationery), peralatan dapur, kosmetik, hingga pajangan-pajangan unik penghias dinding dan meja. Meskipun harganya tergolong murah, namun kualitas produk-produk Jepang ini jangan diragukan! Kali ini Tim Info Jepang sudah merangkum lokasi-lokasi di mana teman-teman bisa menemukan Toko Serba 100 Yen Daiso di Jepang,

Berikut ini adalah Toko Serba 100 yen yang bisa teman-teman kunjungi:

Daiso Toko Serba 100 Yen di Tokyo

  1. Daiso Harajuku (buka jam 09.00-21.00). Terletak di jantung pusat perbelanjaan Jepang yakni Harajuku, Daiso Harajuku adalah menawarkan ribuan item barang serba murah di tiga lantai. Teman-teman bisa jalan kaki ke arah Takeshita Dori, sekitar 5 menit dari Stasiun Harajuku Takeshita Exit.
  2. Daiso Ueno (buka jam 10.00-21.00), terletak di dekat Stasiun Ueno, di gedung AbAb, tepatnya di lantai 6. Barang-barang di Daiso Ueno jauh lebih banyak dan beragam daripada yang ada di Harajuku.
  3. Daiso Asakusa ROX (buka jam 10.30-21.00), terletak di dekat Stasiun Asakusa di jalur Tsukuba Express. Lokasinya berada di sebelah barat Kuil Sensoji dan jalan Nakamise Dori yang terkenal dengan oleh-oleh murahnya di Asakusa. Nah, di gedung yang sama yakni Asakusa ROX, kita juga bisa menemukan oleh-oleh makanan dan aksesoris khas Jepang lainnya. Asyik banget ya, kalau bisa mendapatkan semua yang diinginkan dalam satu tempat.
  4. Daiso Odaiba Decks di Odaiba Decks (buka jam 11.00-21.00). Buat teman-teman yang jalan-jalan ke Odaiba, bisa juga mampir ke Odaiba Decks. Nah, Daiso nya teletak di lantai 4. Di Odaiba Decks, kita juga bisa pergi ke Legoland Discovery Center, museum patung-patung Madame Tussauds Tokyo, Tokyo Trick Art Museum buat kamu yang suka foto-foto trick art, dan masih banyak toko-toko experience yang lainnya. Informasi lengkapnya bisa membaca di Shops and Restaurants Odaiba Decks.
  5. Daiso Diver City Tokyo (buka jam 10.00-21.00). Lokasinya juga berada di Odaiba, tepatnya di dalam mall Diver City Tokyo di lantai 6. Diver City Tokyo ini adalah mall dengan robot gundam raksasa yang terkenal di Odaiba. Jadi buat kamu penggemar Gundam, bisa ke Diver City Tokyo. Di dalam pusat perbelanjaan ini kita juga bisa menemukan sederet outlet shop dengan brand-brand terkenal. Informasi lengkapnya bisa membaca di Shops and Restaurants Diver City Tokyo.
  6. Daiso Aqua City (buka jam 11.00-21.00). Lokasinya juga berada di Odaiba, tepatnya di dalam mall Aqua City Tokyo di lantai 4. Aqua City Tokyo ini adalah mall Odaiba yang terkenal dengan Ramen Stadium dimana kita bisa mencicipi ramen-ramen terlezat dari seluruh Jepang, atau TOKYO LEISURELAND yang menyediakan aneka ragam mainan dari karakter anime Jepang. Nah, sambil keliling-keliling kita bisa mampir ke Toko Serba 100 yen Daiso sini. Informasi lengkap mengenai outlet dan kegiatan seru yang bisa dilakukan di Aqua City Odaiba, bisa dibaca di Shops and Restaurants Aqua City Tokyo.
Suasana Toko Serba 100 Yen Daiso

Suasana Toko Serba 100 Yen Daiso

Cando Toko Serba 100 Yen di Tokyo

  1. Shibuya Inokashira (buka jam 10.00-22.00), di bangunan World Udagawa Bld lantai B1, dan bisa dicapai dengan berjalan kaki dari Stasiun Shibuya.
  2. Di Seibu Shinjuku Pepe lantai 8 (buka jam 11.00-22.00), bisa dicapai dengan berjalan kaki dari Stasiun Seibu Shinjuku.

Daiso Toko Serba 100 Yen di Osaka

  1. Daiso Namba OCAT di lantai 1 (buka jam 11.00-21.00). Namba OCAT ini adalah mall perbelanjaan di lantai 1 dan 2, dibawah terminal bus Namba OCAT. Cocok buat teman-teman yang naik bus malam menuju Tokyo atau naik Limousine Bus dari Namba menuju ke Kansai Airport, sebelum meninggalkan Osaka.
  2. Daiso Shinsaibashi Suji Shopping Street (buka jam 10.00-21.00). Daiso ini berada di pusat perbelanjaan Shinsaibashi yang terkenal dan ramai sekali. Jadi buat kamu yang sedang belanja-belanja di Shinsaibashi, bisa mampir ke Daiso yang buka hingga pukul 21.00.
  3. Daiso Kuromon Ichiba di Nipponbashi (buka jam 10.00-21.00). Lokasi ini cocok buat teman-teman yang menginap di sekitaran Nipponbashi Station. Lokasinya berada di Kuromon Ichiba, jalanan kuliner terkenal di Osaka, selain Shinsaibashi Suji. Jadi sebelum pulang ke hotel atau penginapan bisa mampir ke sini dan membeli oleh-oleh. Asyik kan?
  4. Daiso Shin Imamiya (buka jam 10.00-21.00). Shin Imamiya adalah stasiun JR terdekat menuju ke Tsutenkaku Tower dan pusat keramaian Shin Sekai yang terkenal di Osaka. Setelah berkeliling Shin Sekai atau naik ke Tsutenkakau Tower, teman-teman bisa mampir ke Daiso Toko Serba 100 yen, sebelum pulang ke penginapan atau ke Kansai Airport dari Shin Imamiya Station.

Cando Toko Serba 100 Yen di Osaka

  1. Cando Namba, di bangunan Esuka-ru Namba Bld Lantai 8 (buka jam 10.00-20.30), bisa dicapai dengan berjalan kaki ke arah timur dari Stasiun Namba.

Daiso Toko Serba 100 Yen di Kyoto

  1. Daiso Kyoto Avanti (buka jam 10.00-21.00). Lokasinya berada di mall Kyoto Avanti lantai 3, sebelah selatan Kyoto Station, tepatnya di seberang Kyoto Station Hachijo Exit, yang sangat dekat dengan jalur shinkansen. Cocok buat teman-teman yang punya waktu lebih sebelum kepergian naik shinkansen dari Kyoto, bisa mampir sebentar untuk membeli oleh-oleh di Daiso.

Jadi tidak ada salahnya kalian menyempatkan diri untuk mengunjungi toko serba 100 yen ini. Kalian bisa memenuhi hasrat berbelanja tanpa merogoh kocek yang dalam. Oia diingat ya.. setiap produk yang dibeli akan dikenakan pajak 8% Jadi total sebenarnya dalam 1 barang adalah 108 yen.

Beberapa oleh-oleh atau suvenir khas yang bisa teman-teman beli antara lain:

  1. Tas pouch (kinchaku), ragam desain dan warna jadi salah satu alasan di mana kita bisa pilih menjadi oleh-oleh. Selain unik dan lucu, warna-warna yang terang dan berani bakalan mengingatkan kita dengan Jepang.
  2. Kipas tradisional Jepang
  3. Makanan palsu/ tiruan seperti ramen, sushi, okonomiyaki, dan juga permen.

Sumber gambar: Flickr Guilhem Vellut


Recommended for you

Last modified: October 23, 2018

Comments (16)

  1. Selamat siang pak Nugroho,
    Saya mau nanya terkait dengan belanja menggunakan kartu kredit, dan busana untuk di jepang:
    1. Saya pernah mendengar bahwa untuk belanja di Jepang menggunakan kartu kredit tidak segampang di Indonesia, krn hanya sebagian kecil toko yang menerima pembayaran menggunakan kartu kredit, apakah benar begitu? Rencananya saya akan belanja di Don Quijote, Daiso, dan lainnya.
    2. Apakah terdapat tempat untuk mengambil uang yen menggunakan kartu kredit? apakah ada bunga atau biaya khusus?
    3. Untuk tempat-tempat atraksi seperti Tokyo Disney Sea, Universal Studio Japan, apakah ada larangan untuk memakai sendal/sendal gunung? atau harus menggunakan sepatu? Karena saya pikir apabila menggunakan sepatu dan basah akan mengganggu kenyamanan selama bermain.
    Terima kasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Kartu kredit bisa dipakai di mayoritas toko di Jepang Pak. Untuk mengambil uang yen, jangan di money changer, bapak lebih baik ambil di ATM Seven Bank atau Family Mart dengan kartu ATM dari Indonesia. Untuk tempat atraksi seperti Tokyo Disneysea dan Universal Studios Japan, tidak ada peraturan khusus mengatur soal alas kaki. Semua kembali ke kenyamanan pengunjung, yang penting jangan hak tinggi atau hak terlalu tipis. Salam

    • Pipit bagus  |  

      Salam, kalau odaiba deck dan legoland satu area?? Sebab saya mengikuti itinerary osaka 8 hari. Kalau odaiba deck berada di tokyo dan legoland berada di osaka. Tapi saya buka belanja murah 100yen, ada daiso odaiba decks yg satu area dengan legoland. Mohon pencerahannya, sebab saya berencana ke jepang bersama anak2. Jadi mau biki itinerary berdasarkan infojepang

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Selain Daiso ibu juga bisa ke Seria dan Cando. Salam

  2. Selamat siang Pak maaf mau tanya saya berangkat hari minggu besok ke Tokyo Narita airport kalau saya mau ke stasiun kuramae sebaiknya naik apa ya? Apakah ada kereta yang langsung ke kuramae dengan harga 1.300 yen terimakasih sebelumnya.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Ya dari Narita Airport bisa naik kereta Keikyu Skyaccess arah ke Haneda Airport atau Shinagawa, dan turun di Kuramae Station. Salam

  3. Hi Pak Nugroho,

    saya ada rencana liburan musim panas di jepang sekitar bulan agustus 2018 selama 10 hari. Kalau setibanya saya di Jepang (Haneda Airport) langsung ke Hokkaido saya langsung menggunakan kereta atau pesawat ya?

    jika kereta, apakah dengan JR Pass saya tidak keluar ongkos lagi?

    jika dengan pesawat, jadwal keberangkat ke Hokkaido setiap hari atau seharusnya saya beli tiket pesawat dulu disini?

    terima kasih untuk infonya

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Kalau naik kereta, seluruh ongkos menuju ke Sapporo di Hokkaido tercover dengan JR PASS. Durasi perjalanan dengan kereta adalah 7 jam.
      Sementara jika dengan pesawat (bisa beli online dari Indonesia) dan terbang tiap hari, durasi perjalanannya 2 jam. Salam

  4. selamat sore,

    Saya Jeany.
    Saya mau bertanya apabila saya tiba di Osaka Airport pukul 23.10, apakah secara jam masih memungkinkan saya naik local train ke Apartemen di daerah Dotonbori? Mohon advisenya.
    Terima kasih sebelumnya

    Jeany

    • Nugroho Christian  |  

      Kereta Nankai Airport Exp. dari Bandara Kansai ke Namba itu berangkat jam 23.55, kalau bisa kekejar dikejar saja bu, kalau tidak, mungkin bisa menginap di hotel-hotel di sekitaran Bandara Kansai. Salam.

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!