Gala Yuzawa Resort

Home / Attraction / Gala Yuzawa Resort
Item image

Gala Yuzawa Resort adalah satu-satunya resort musim dingin yang memiliki akses langsung ke Stasiun Shinkansen. Itu karena resort ski ini ada di bawah naungan perusahaan kereta Japan Railway. Hanya dengan 75 menit waktu perjalanan dengan Double Decker atau Shinkansen bertingkat dari Tokyo Station, kita bisa sampai ke Gala Yuzawa Resort. Akses yang mudah inilah yang membuat resort ski ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Pertanyaan mengenai akses dan informasi Gala Yuzawa Resort ini juga yang paling sering diterima oleh Tim Info Jepang. Tapi tahukah teman-teman bahwa kita juga bisa bermain saat musim panas di Gala Yuzawa Resort? Berikut informasi dan kegiatan-kegiatan seru yang bisa kita lakukan di Gala Yuzawa Resort.

Kegiatan seru di Gala Yuzawa Resort Ski/ Snowboard

1. Bermain Ski/ Snowboard

Gala Yuzawa Resort terkenal sebagai snow resort atau resort musim dingin yang mulai buka minggu ketiga bulan Desember setiap tahunnya. Untuk tahun 2020-2021 ini, winter season dimulai sejak 12 Desember 2020 hingga 5 Mei 2021. Jadi kita bisa bermain ski/ snowboard sepuasnya tanpa perlu kuatir, apakah masih ada salju atau tidak.

Untuk dapat bermain ski/snowboard di sini tiket masuknya 5.200 yen untuk dewasa, serta 2.600 yen untuk anak-anak. Tiket ini sudah termasuk tiket gondola naik ke atas gunung bolak balik. Jika memerlukan sewa peralatan ski/snowboard seperti sled, boots, dan sarung tangan anti air bisa menyewanya di toko penyewaan yang terhubung langsung dengan stasiun Gala Yuzawa (biaya berkisar antara 1.500-5.000 yen).

Buat teman-teman yang baru pertama datang ke Gala Yuzawa Resort dan belum pernah sama sekali bermain ski/ snowboard, tenang saja! Kita bisa mengikuti les singkat bagaimana cara bermain ski/ snowboard di area Cowabunga, di dekat stasiun gondola bawah. Les ini diadakan 4 kali sehari selama winter season selama masing-masing sejam dengan biaya 1.500 yen per pertemuan. Adapun les tersebut diadakan pada jam 10:00-11:00, 11:15-12:15, 13:15-14:15, dan 14:30-15:30.

2. Menuju ke Bell of Love Observation Deck

Teman-teman juga bisa naik gondola Barocuhe untuk mencapai Bell of Love observation deck. Bell of Love observation deck terkenal dengan pemandangannya yang indah dan sangat instagrammable. Untuk dapat mencapai tempat ini biayanya adalah 3.400 yen untuk dewasa dan 2.200 yen untuk anak. Harga di atas sudah termasuk Tiket PP Gondola Barocuhe, tiket Gondola ke bawah Gala Yuzawa Station, dan sewa sepatu boot. Untuk yang sudah membeli pass ski lift yang tertera di bagian bawah, tidak perlu membeli tiket PP Gondola Barocuhe ini. Catatan: kalau teman-teman sudah membeli tiket Gondola seharga 2.000 yen, bisa menuju ke kaunter informasi di dalam rest house Cheers untuk membeli tiket PP Gondola Barocuhe seharga 1.000 yen.

3. Naik Wahana Snowmobile hanya dengan 500 Yen

Teman-teman juga bisa mencoba naik snowmobile di Gala Yuzawa. Ini adalah wahana yang sangat populer terutama buat teman-teman yang ingin melihat seluruh wilayah Gala Yuzawa, dan tidak mau capai, hehe! Wahana snowmobile ini dapat dinaiki dengan membayar biaya 500 yen (untuk dewasa dan anak) dengan kapasitas 6 orang. Beroperasi selama hari Gala Yuzawa buka mulai dari jam 09.00 sampai 15.00. Wahana ini juga tergantung kondisi cuaca ya. Untuk dapat naik snowmobile, bisa ke kaunter Snow Activity di dalam rest house Cheers dan tempat keberangkatan dari lokasi Yuki no Asobi Corner.

Gondola di Gala Yuzawa Resort

Gondola di Gala Yuzawa Resort

4. Mencoba bermain ski/ snowboard di musim panas

Buat kamu yang pergi ke Jepang saat musim panas, tidak perlu kecewa. Di Gala Yuzawa Resort, kita bisa mencoba bermain ski/ snowboard juga di musim panas. Selain tidak terlalu ramai dan tidak repot mengenakan pakaian tebal anti dingin, kita juga bisa berlatih bagaimana posisi badan saat meluncur, bagaimana cara memelintir tubuh untuk berbelok dan teknik-teknik bermain ski/ snowboard lainnya dengan mudah dan hemat. Di musim panas, saat tidak ada salju di lereng gunung, pengelola ski resort ini mengadakan summer season di mana kita bisa bermain di atas material khusus untuk berseluncur. Tim Info Jepang pikir ini sangat cocok bagi teman-teman yang ingin belajar bermain ski terlebih dahulu. Selain lebih lega karena sedikit orang, kita bisa tenang berlatih tanpa perlu kuatir bertabrakan dengan orang lain. Harganya yang jauh lebih hemat dibanding saat winter season juga menjadi opsi menarik. Summer season berlangsung dari bulan Juli sampai September tiap tahunnya.

5. Berendam dan beristirahat di pemandian air panas

Lelah bermain ski? Tenang saja. Gala Yuzawa Resort juga memiliki pemandian air panas yang bisa digunakan oleh siapapun! Kita bisa menghilangkan rasa lelah setelah bermain dengan berendam di air panas. Di bangunan yang sama kita juga bisa bersantai di irori lounge, arena permainan untuk anak-anak, serta beberapa toko oleh-oleh dan suvenir. Ada juga tempat pengiriman barang ke luar kota. Sangat cocok bagi teman-teman yang ingin pergi ke kota lainnya, tanpa perlu kuatir kerepotan membawa koper atau barang-barang. Selain itu ada juga 6 restoran di masing-masing tempat peristirahatan di mana kita bisa bersantai sejenak dan mengisi perut untuk semangat bermain lagi.

Suasana Gala Yuzawa Resort di Niigata

Suasana Gala Yuzawa Resort di Niigata

Untuk jadwal satu hari penuh (full-day), resort ski ini buka dari jam 08.00-17.00. Sementara itu, ada juga jadwal setengah hari (half day) dengan harga yang lebih murah dari jam 08.00-13.00 atau dari jam 12.00-17.00. Berbeda dengan resort ski Fujiten atau Snow Town Yeti, di sini tidak ada jadwal bermain ski di malam hari.

Tiket Masuk

TICKET PRICE TICKET TYPE HARI BIASA AKHIR PEKAN/HARI LIBUR
Full-1 Day Ticket ¥5,200
Full-2 Day Ticket ¥8,000
Half-Day Ticket 08.00-13.00 ¥4,200
12.00-17.00 ¥4,200
Night Ticket tidak ada ski sepanjang malam
tidak ada ski sepanjang malam

Catatan: Untuk Half-Day Ticket jam 12.00-17.00 mulai dijual dari pukul 11.45. Selain itu, khusus bagi teman-teman yang berulang tahun tepat pada hari kunjungan, bisa memperoleh Happy Birthday One Day Ski Pass dengan menunjukkan passport kepada petugas di loket tiket.

Rental Peralatan Ski/ Snowboard

  • Set Ski (Papan ski, tongkat, dan sepatu) 5.000 yen
  • Set Snowboard (Papan dan sepatu) 5.000 yen
  • Set Pakaian (Jaket dan celana) 4.000 yen
  • Set Sled (Sled dan sepatu karet) 1.500 yen
  • Topi kupluk/ hangat dijual seharga 1.000 yen
  • Sarung tangan dijual seharga 1.100 yen

Tips Murah Bermain Salju di Gala Yuzawa

Jika hanya ingin bermain-main salju dengan papan sled, Tim Info Jepang sarankan untuk menggunakan fasilitas bermain anak-anak: Yuki Asobi Corner/Snow Enjoyment Park (arena bermain salju) dan Sori asobi Grande (atau arena bermain sled). Area ini paling pas jika teman-teman membawa anak dan hanya ingin bermain salju atau berkeliling area tanpa bermain ski. Teman-teman cukup membeli tiket gondola PP (2.000 yen per orang dewasa, 1.000 yen untuk anak-anak) untuk menuju ke tempat bermain yang terletak di lereng gunung (Ingat: tidak perlu membeli 1-Day Ticket). Tidak perlu bayar tiket seharga 5.200 yen. Nah, buat teman-teman yang ingin bermain ski, bisa naik kursi gantung atau gondola (cocok untuk yang ingin main ski/seluncur) sepuasnya. Untuk bisa bermain dengan aman dan nyaman tidak kedinginan, ada penyewaan sled, sepatu bot anti air, dan sarung tangan (totalnya 1.500 yen untuk dewasa). Bagi teman-teman yang sudah membeli 1-Day Ticket, Night Ticket, atau All-Night bisa juga bermain di area ini dengan gratis. Lokasinya berada di luar rest house Cheers, stasiun pertama setelah naik Gondola dari Ski Center Cowabunga/Gala Yuzawa Station.

Tunjukkan JR Tokyo Wide Pass, dan Dapatkan Potongan Harga!

Jangan lupa tunjukkan Tokyo Wide Pass sewaktu membeli tiket gondola, one-day pass atau menyewa peralatan dan loker. Adapun keuntungan yang bisa didapatkan adalah sebagai berikut. Catatan tambahan: buat kamu yang punya JR East Pass Tohoku AreaJR East Pass Nagano-Niigata, dan JR East-South Hokkaido Rail Pass diskon ini juga berlaku loh!

  1. Ski dan Snowboard Setengah Hari (dewasa 1.700 yen, anak 900 yen)
    Termasuk tiket gondola lift setengah hari, ongkos shuttle bus dari Echigo Yuzawa Station ke Gala Yuzawa, dan tiket diskon spa (200 yen untuk dewasa dan 100 yen untuk anak-anak). Catatan: harga normal paket Ski dan Snowboard Setengah Hari adalah 2.400 yen untuk dewasa dan 1.200 yen untuk anak.
  2. Ski dan Snowboard Satu Hari (dewasa 2.500 yen, anak 1.300 yen)
    Termasuk tiket gondola lift setengah hari, ongkos shuttle bus dari Echigo Yuzawa Station ke Gala Yuzawa, dan tiket diskon spa (200 yen untuk dewasa dan 100 yen untuk anak-anak). Catatan: harga normal paket Ski dan Snowboard Satu Hari adalah 3.400 yen untuk dewasa dan 1.700 yen untuk anak.
  3. Paket tracking/paket santai dengan Tiket Gondola PP (dewasa 1.000 yen, anak 500 yen)
    Termasuk tiket gondola PP, ongkos shuttle bus dari Echigo Yuzawa Station ke Gala Yuzawa, dan tiket diskon spa (200 yen untuk dewasa dan 100 yen untuk anak-anak). Paket ini adalah yang paling sering digunakan oleh wisatawan Indonesia yang hanya ingin bermain salju atau membawa anak-anak. Catatan: harga normal paket tracking/paket santai adalah 1.400 yen untuk dewasa dan 700 yen untuk anak.

Akses menuju Gala Yuzawa Resort

Terletak di daerah pegunungan Alpen Jepang di prefektur Niigata, kita bisa pergi ke Gala Yuzawa Resort ski/ snowboard dengan naik kereta Joetsu Shinkansen atau kereta shinkansen bertingkat, berhenti di Echigo Yuzawa Station. Lama perjalanannya sekitar 80 menit.

Dari Echigo Yuzawa Station akan ada bus shuttle yang menghubungkan dengan stasiun gondola ke atas gunung. Teman-teman bisa menemukan bus shuttle ke Gala Yuzawa di pintu keluar sisi barat maupun timur Stasiun Echigo Yuzawa. Ongkos shinkansen adalah 6.570 yen dan termasuk ke dalam Japan Rail PassJR Tokyo Wide Pass, atau JR East Pass Nagano Niigata. Jika teman-teman memiliki kedua jenis tiket terusan ini, bisa gratis pergi ke tempat ini. Khusus di musim dingin, akan ada shinkansen yang berhenti di Gala Yuzawa Station langsung sehingga bisa langsung naik gondola ke atas gunung. Dari Gala Yuzawa Station, saat keluar dari pintu karcis, teman-teman akan segera menemukan loket/ counter tiket masuk dan perlengkapan bermain di Gala Yuzawa.

Shinkansen Max Tanigawa menuju Gala Yuzawa Resort

Shinkansen Max Tanigawa menuju Gala Yuzawa Resort

Cheap Hotels near Gala Yuzawa [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Comfort Hotel Niigata
109 km away
Comfort Hotel Niigata
from ‎¥6000/night
Hotel Route-Inn Jouetsu
54 km away
Hotel Route-Inn Jouetsu
from ‎¥7000/night
Takahan
0 km away
from ¥12443/night
Yuzawa Hotel
1 km away
from ¥8529/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Resort Ski Kagura
7 km away
Bermain ski di Resort Ski Kagura
Niigata Furusato Village
104 km away
Keliling Niigata Furusato Village
Festival Balon Ojiya
40 km away
Suasana Festival Balon Ojiya di Niigata
Resort Ski Ipponsugi
2 km away
Pemandangan pegunungan dari Resort Ski Ipponsugi

Sumber gambar: Dokumentasi Tim Info Jepang, Flickr shinji_w, Rudy Herman


Recommended for you


Last modified: November 27, 2021 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating
Dwi Dian Permatasari
2020-03-04 20:04:37
Halo, mau tanya, kalau hanya ingin bermain di are anak2 tapi kami belum punya anak, kira2 bisa beli tiket gondola pp bermain di area anak tidak ya?
Kallida
2020-02-05 13:45:41
mantab bro, terima kasih infonya.
Angela
2020-01-03 09:39:30
Terima kasih infonya dan samgat membantu .
Meily harianja
2019-07-01 15:57:02
Sangat membantu semua pertnyaan pasti dijawab, terima kasih pak
Nisa
2019-02-28 11:46:01
Apakah sekitar tgl 16 mei, gala yuzawa tidak beroperasi..?
Chris
2018-12-13 13:59:11
Siang pak.. saya rencana ke gala pakai twp... Mao tanya kalo yg sejalan ke gala ada wisata apa lagi ya pak yg bisa di lalui pake twp dalam 1 hari jadi dapat 2 wisata Thanks
Robert
2018-11-22 08:12:21
Family with 2 children Jakarta Indonesia
Ryan
2018-03-05 10:14:30
Saya tau Gala Yuzawa berkat artikel ini, thank you! Ski resort yang sangat rekomen kalo kita lagi stay di Tokyo. Cuma sekitar 1 setengah jam naek shinkansen dari Tokyo, dan berhenti persis di depan ski resort nya. Buat pengguna Tokyo Wide Pass / JR pass dapet diskon harga tiket loh! Terus yg kerennya ada fasilitas bahasa Indonesia / Melayu, jadi kalo mau tanya2 gampang banget. Setiap ke Jepang selalu saya sempatkan ke Gala, tempat paling seru! hehehe
Hana
2017-02-22 14:15:26
sanagat membantu sekali. hontouni arigatou gozaimashita
Fario Untung
2017-02-02 18:46:28
Super
hilda
2016-10-13 10:37:51
infonya penting dan membantu. kita bisa ajukan pertanyaan dan jawabannya sangat cepat.saya kasi bintang 5.kalo ada diatasnya pasti saya kasih juga...hehehehe

Close Comments

Comments (839)

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Kereta terakhir dari Gala Yuzawa menuju ke Tokyo adalah menjelang pukul 17.00. Salam

  1. Selamat siang pak, maaf mohon infonya, mau tanya, kl ski resort Naeba sama Yuzawa bedanya apa ya? trs kalau Naeba beroperasi nya tanggal berapa yaa? saya belum nemu update winter season 19/20. saya rencana tanggal antara 8-16 Desember di Tokyo

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Kalau melihat informasi selama ini, Naeba Ski Resort baru beroperasi pertengahan bulan Desember.
      Jadi Ibu sepertinya tidak sempat ke Naeba Ski Resort. Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Ibu. Itu adalah data tahun lalu. Tidak ada jaminan kondisinya sama dengan tahun ini.
      Tim Info Jepang akan memberikan update begit informasinya dipublikasikan. Salam

  2. Siang pak.
    Pak saya mau tanya bedanya bermain ski yg 4600 yen dgn yg wahana anak 1800 apa ya? Apakah dr lokasi dan peralatannya pak? Kalau yg 1800 udh include naik gondola, sled, boots dan gloves jg kan?

    Terimakasih banyak pak

    • Nugroho Christian  |  

      Kalau yang 4600 yen itu ibu bebas sebanyak apapun naik gondola, lalu ski turun, lalu naik gondola lagi. Kalau yang 1800 hanya sekali naik saja. Untuk perlengkapan/ peralatan belum termasuk bu/ tidak termasuk tiket masuk. Salam.

  3. malam pak nugroho..saya rencana trip tokyo dan kawaguchiko untuk stay 1 night, mnurut bapak baiknya saya langsung dari haneda ke kawaguchi kemudian explore tokyo setelah itu atau menginap dulu ditokyo beberapa hari dan ke kawaguchiko nanti dari tokyo?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Setelah dari Tokyo rencananya mau kemana bu? Apakah langsung balik ke Indonesia? Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Gala Yuzawa buka di tanggal di atas. Selain tanggal di atas tidak buka, dan tidak ada akses menuju ke sana. Salam

  4. Halo pak, kalau awal bulan november mau ke gala yuzawa tidak bermain ski hanya ingin naik gondola sama main2 di pelataran situ, dan ke pemandian air panas….apakah dibuka atau masih tutup.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Untuk Gala Yuzawa awal november belum beroperasi bu. Salam.

  5. hai kak..mau tanya dong..utk gala yuzawa di bulan november pertengahan itu buka tdk ya? atau setiap waktu selalu buka? rencana mau ke gala yuzawa pertengahan november..mnt infonya ya kak..mkash

    • Nugroho Christian  |  

      Untuk bulan November, belum buka Catrin untuk Gala Yuzawa. Kamu bisa coba ke Snow Town Yeti di kaki Gunung Fuji, biasanya untuk bulan segitu sudah dibuka. Salam.

    • Nugroho Christian  |  

      Untuk tahun 2019 kemarin, winter season dimulai sejak 15 Desember 2018 hingga 6 Mei 2019. Untuk tanggal segitu, Gala Yuzawa belum buka bu. Salam.

    • Nugroho Christian  |  

      Untuk tanggal 29 Juni sudah tutup bu/ tidak beroperasi lagi. Dan salju nya sudah tidak ada karena sudah masuk musim panas. Salam.

  6. Maaf pak bisa tolong bantu info, saya mau pake TWP ditengah liburan saya krn hanya 3 hari ya.
    1. Selain Gala Yuzawa adakah tempat landmarks atau wisata yg cocok untuk membawa anak umur 9’tahunan
    2. Lalu alat transportasi apa selain TWP yg saya bisa pakai untuk pergi dari Bandara Narita ke Nishikawa rencana nya saya akan menginap dekat Disneysea
    3. Lalu untuk kembali ke Narita dari area ueno enaknya bagimana ya pak
    Trims pak

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Perjalanan menuju ke Gala Yuzawa dengan menggunakan Tokyo Wide Pass tercover sepenuhnya.
      Dari Ueno untuk ke Narita Airport bisa naik Keisei Line bu. Tapi kalau masih ada Tokyo Wide Pass nya, dari Ueno bisa naik JR Yamanote Line sampai ke Tokyo, kemudian naik Narita Express sampai ke Narita Airport.
      Untuk pertanyaan nomor 2, Nishikawa itu maksudnya apa ya bu? Apakah maksudnya Nishi Kasai. Mohon dicek. Salam

    • Meddy Romadhon  |  

      Pak mau tanya pertengahan oktober sy dan keluarga mau 7 trip, start Narita, 3 hari di Tokyo, 2 hari di fuji, 1 hari di Kyoto, bsk nya pulang lewat Osaka… Yg mau sy tanyakan lbh hemat pake Tokyo wide pass ya.. Trus dari fuji ke Kyoto dan osaka pake apa.. Btw bln oktober bsa tdk wisata salju yg dekat Tokyo ada tdk, terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Kalau hanya di sekitaran Tokyo saja, tidak perlu membeli Tokyo Wide Pas.
      Untuk perjalanan ke Fuji Ibu bisa naik bus PP yang lebih murah, cepat, dan praktis. Perjalanan menuju ke Kyoto dan Osaka bisa naik shinkansen bu, beli tiketnya langsung di stasiun sebelum keberangkatan. Kalau bulan Oktober tidak ada tempat wisata bersalju bu. Salam

  7. selamat malam pak.. Saya pemegang JR PASS ordinary car dan akan naik shinkansen dengan rute ssbb :
    1. ke gala yuzawa resort jam 7 pagi dengan JOETSU SHINKANSEN MAN TANIGAWA76 for takasaki
    2. ke osaka jam 8 malam via TOKAIDO SANYO SHINKANSEN NOZOMI for NAGOYA. Platform 17
    3. ke tokyo jam 3 sore via TOKAIDO SANYO SHINKANSEN NOZOMI 32 pltfrm 26
    4. ke hiroshima jam 8 pagi via TOKAIDO SANYO SHINKANSEN NOZOMI 3

    Apakah saya perlu melakukan reservasi beberapa hari terlebih dahulu?
    Apakah ada cara reservasi lain selain harus langsung datang ke station?
    Dan jika diperlukan reservasi..Bisa tidak ya, jadi saya sampai di osaka 11 april saya langsung reservasi utk kepulangan ke tokyo tgl 16 april? Atau ada batas waktunya?

    Thanks a lot !

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. JR PASS tidak mengcover ongkos shinkansen Nozomi bu.
      Reservasi bisa dilakukan dari 30 hari sebelumnya kok bu, dari semua stasiun JR. Jadi ibu bisa melakukan reservasi langsung di tanggal 11 April. Salam

    • Apakah cara reservasi shinkansen dengan JR PASS hanya bisa langsung datang ke stasiun?
      Adakah cara lain seperti online?
      Dan utk reservasi di stasiun, apakah bisa diwakilkan atau ybs pemilik JR Pass harus datang sendiri utk reservasi masing2? Thanks

    • wirro  |  

      Pak , mau tanya dong rencana

      1. Dari Shinjuku ke Kawaguchi Naik BUs ?
      2. Lalu kalau start dari Kawaguchi pingin ke Kyoto baiknya dari Odawara atau dari Ishima , lalu naik apa ?

    • Bennysan  |  

      Malam…saya landing di narita jam 8 malam.saya sebaiknya nginap hotel disekitar narita atau ke tokyo…sebab besoknya saya punya rute daerah shinjuku.kalo kita berempat hotel apa yg recomend paling mudah dijangkau dari narita airport..thanks

    • Nugroho Christian  |  

      Masih bisa kok pak, bisa naik kereta Narita Ekspress atau JR Narita Line sampai ke Stasiun Tokyo. Selain itu, bisa naik kereta Keisei, lalu stay di sekitaran Nippori atau Ueno. Salam.

Ask questions

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!