Otaru Aquarium

Home / Aquarium / Otaru Aquarium
Item image

Otaru Aquarium muncul di dalam Hokkaido Expo 1958 di mana akuarium ini diperkenalkan sebagai daya tarik wisata baru Otaru, sebuah kota kecil di pinggir laut sisi barat laut Sapporo. Sejak tahun 1974, Akuarium Otaru kemudian pindah ke wilayah tepi laut Otaru dan kini dikenal sebagai salah satu akuarium tertua di Jepang. Total ada lebih dari 5000 hewan laut dari 250 spesies berbeda yang bisa kita lihat di sini, dalam 50 akuarium dengan berbagai ukuran. Apa saja ya yang bisa dilihat di sini? Simak perjalanan Tim Info Jepang mengunjungi satu-satunya akuarium yang memiliki bianglala Ferris Wheel di dalamnya.

Atraksi-Atraksi di Otaru Aquarium

Kawasan akuarium Otaru ini terletak di atas bukit dekat wilayah tepi laut yang indah, dikelilingi oleh kawasan taman luas dan bisa dicapai dengan 20 menit naik bus dari Stasiun Otaru. Jadi dari halte bus, kita dapat melihat pemandangan bukit dan danau yang menawan. Di dalam akuarium, ada banyak akuarium di mana kita bisa melihat semua kehidupan air Hokkaido yang langka, ikan dari daerah selatan, ikan laut utara dengan hiasan pemandangan laut yang indah.

Dolphin show di Otaru Aquarium

Dolphin show di Otaru Aquarium

Atraksi favorit yang ada hanya di musim dingin adalah parade penguin Getoo berjalan-jalan di salju (seperti yang ada di Asahiyama Zoo, pada jam 11.30 dan 15.30). Selain itu, ada beragam atraksi lain seperti pertunjukan lumba-lumba indoor (sehingga tidak terpengaruh cuaca), atraksi pertunjukkan singa laut (diadakan pada jam 11.20, 12.50, dan 15.20), dan juga kelihaian pacific walrus bersama dengan sang pawang (diadakan pada jam 11.00 dan 15.00).

Penguin show di Otaru Aquarium

Penguin show di Otaru Aquarium

Serta ada area petting zoo yang menjadi favorit bagi anak-anak, di mana kita bisa menyentuh langsung hewan-hewan seperti gurita kecil, teripang, landak laut, dan juga ikan-ikan kecil.

Pertunjukan anjing laut di Otaru Aquarium

Pertunjukan anjing laut di Otaru Aquarium

Setelah puas melihat ikan dan hewan laut, kita bisa mengunjungi toko oleh-oleh. Beberapa suvenir lucu bisa teman-teman beli dan koleksi seperti boneka ikan atau boneka Makoto-kun yang menjadi favorit. Tim Info Jepang sendiri membeli beberapa gantungan kunci dan handuk kecil sebagai oleh-oleh dari akuarium Otaru.

Informasi Tiket Masuk

Untuk musim reguler (20 Maret-23 November), tiket masuk dewasa seharga 1500 yen, untuk anak-anak sekolah (6-15 tahun) seharga 600 yen, anak-anak di bawah 6 tahun seharga 300 yen.

Untuk musim dingin (14 Desember-24 Februari), tiket masuk dewasa seharga 1000 yen, untuk anak-anak sekolah (6-15 tahun) seharga 400 yen, anak-anak di bawah 6 tahun seharga 200 yen.

Akses menuju ke Otaru Aquarium

Dari Stasiun Otaru, teman-teman bisa naik Chuo Bus dari halte bus Nomor 3 di Terminal Bus Chuo di depan Stasiun Otaru. Untuk mencapai Otaru Station, bisa naik kereta JR Hakodate Main Line ke arah Otaru. Selain itu, di musim reguler (25 April-18 Oktober) kita juga bisa naik kapal sightseeing dari Dermaga Nomor 3 (bisa jalan kaki 10 menit dari Stasiun Otaru) selama 20 menit sampai ke Dermaga Shukutsu, dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 10 menit.

Sepulang dari Otaru Aquarium, bisa mengambil bus kembali menuju ke Sapporo Station. Kemudian berkeliling tempat wisata di kota Otaru seperti Kanal Otaru dan Musim Kotak Musik Otaru. Semuanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari Sapporo Station.

Cheap Hotels in Sapporo [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

APA Hotel TKP Sapporo
34 km away
APA Hotel TKP Sapporo Ekimae
from ¥5942/night
Nakamuraya Ryokan
33 km away
Nakamuraya Ryokan
from ¥16632/night
Hotel Kaiko Sapporo
34 km away
Hotel Kaiko Sapporo
from ¥6366/night
New Otani Inn Sapporo
34 km away
New Otani Inn Sapporo
from ¥24796/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Nijo Market
34 km away
Suasana pasar makanan laut Nijo Market
Former Hokkaido Governmen
33 km away
Keindahan bunga tulip di Former Hokkaido Government Office
Gunung Moiwa
35 km away
Pemandangan malam dari Gunung Moiwa Sapporo
Resort Ski Teine Sapporo
23 km away
bermain ski di resort ski teine di sapporo

Sumber gambar: Flickr MIKI Yoshihito, MIKI Yoshihito, MIKI Yoshihito


Recommended for you


Last modified: March 22, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!