Sengokuhara

Home / Nature / Sengokuhara
Item image

Popularitas Hakone sebagai destinasi wisata di Jepang terus meningkat pesat. Setidaknya itulah data yang diperoleh Tim Info Jepang selama 6 bulan terakhir. Kata kunci “Hakone” atau “Objek wisata Hakone” meningkat hampir 200 persen di website www.infojepang.net. Selain karena punya pesona alam pegunungan yang dekat dengan Tokyo, akses Hakone juga dekat dengan kawasan Gunung Fuji dan Danau Kawaguchiko. Nah, buat teman-teman penyuka pemandangan/ landskap alam, ada tempat yang bisa teman-teman kunjungi, yakni padang rumput Sengokuhara atau Sengokuhara Susuki Kusahara. Padang rumput pampass (alang-alang raksasa) menawarkan pemandangan yang indah setiap musimnya.

Informasi tentang Padang Rumput Sengokuhara

Di sisi barat Gunung Hakone, terbentang padang rumput luas di Sengokuhara yang terkenal dengan pemandangan menakjubkan di setiap musimnya. Di musim semi warnanya hijau terang, lalu menjadi warna putih perak memantulkan sinar matahari di musim panas. Berlanjut di musim gugur, padang rumput berubah menjadi warna kuning keemasan. Di musim dingin, rumput alang-alang ini mati sejenak menyisakan lapangan kosong berwarna putih dan hitam di hamparan Sengoku.

Padang Rumput Sengokuhara di musim panas

Padang Rumput Sengokuhara di musim panas

Teman-teman bisa mampir sejenak ke sini sebelum melanjutkan perjalanan ke Gotemba dan Gunung Fuji, atau bergerak mengekplorasi keindahan objek-objek wisata di Hakone. Salah satu atraksi favorit adalah berjalan di pematang (jalan kecil) di antara rumput alang-alang sambil membentangkan tangan dan merasakan lambaian rerumputan yang tertiup angin. Kalau bersama dengan pasangan atau teman, jangan lupa untuk berfoto bersama dengan latar belakang rumput alang-alang yang tentunya keren banget!

Selain itu, kita juga bisa mampir ke Onsen Senkyoro yang letaknya di dekat padang rumput Sengoku. Sambil berendam di pemandian air hangat, mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan ke arah lereng Gunung Hakone yang hijau dan menenangkan.

Akses ke Sengokuhara

Sengoku Kogen terletak di antara Togendai (pantai utara Danau Ashinoko) dan Sengoku (Stasiun akhir kereta gantung Gora yang melalui Kawah Owakudani). Kalau dari Stasiun Hakone-Yumoto/ Hakone-Machi/ Stasiun Odawara, teman-teman bisa naik bus Hakone Tozan Line T atau Bus Odakyu ke arah Togendai dan turun di halte bus Sengoku Kogen. Lama perjalanannya sekitar 30 menit dengan ongkos 860 yen.

Selain itu, kalau teman-teman dari Togendai/ Sengoku, bisa naik bus Odakyu Hakone dan turun di Sengoku Kogen juga. Lama perjalanannya sekitar 5 menit dengan ongkos 310 yen. Jika teman-teman memiliki Hakone Free Pass, teman-teman bisa naik bus Hakone Tozan gratis.

Sebagai tambahan, jika teman-teman berminat untuk berkeliling tempat-tempat wisata di Hakone, kami sarankan untuk membeli Hakone Free Pass atau Fuji Hakone Pass akan menghemat ongkos perjalanan macam transportasi di Hakone.

Cheap Hotels in Hakone [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hakone Onsen Sanso Nakamu
1 km away
from ¥11247/night
Kinreisou
3 km away
from ¥8382/night
Hakone Prince Hotel Lakes
5 km away
from ¥10936/night
Suirinso
3 km away
from ¥7639/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kastil Odawara
13 km away
Kastil Odawara di sore hari
Kuil Hakone
6 km away
menuju kuil hakone
Taman Gora
3 km away
Air mancur raksasa di Taman Gora Hakone
Hakone En
5 km away
Momiji musim gugur dari Hakone En

Sumber gambar: Flickr nakimusi,


Recommended for you


Last modified: February 18, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (13)

  1. Selamat siang pak.. saya Fenny, saya mau minta bantuan utk menyusun itin saya selama di hakone 1 day memakai hakone free pass.. adapun tempat yg ingin saya kunjungi :

    Shinjuku-gora-owakudani-togendai-naik cruise k lake ashi-hakone glass no mori-sengokuhara-gotemba-fuji 5th station-shinjuku..

    -Bisa bantu susunkan itinnya biar sejalan?
    -lama perjalanan masing2 t4 brp lama.
    -apakah dlm 1 hari keburu?
    thz pak atas bantuannya..

    • Thanks pak utk jawabannya.. saya sudah lihat linknya, sangat membantu, cuma ad 1 hal yg saya agak bingung yaitu di itin tambahan kl mau ke Gotemba bs PP naik cruise ke Togendai dan Gora..
      1.Apakah cruise bs melabuh ke Gora?
      2.Apakah bs ke Gotemba dr Moto Hakone?
      3.Seandainya saya tetap mau ke Hakone no mori dan Sengokuhara, selipkan di mana yah? Soalnya ada beberapa tempat saya hanya mau transit dan ga mau jalan ke sna misalnya Gora, Togendai. So at least bs memangkas waktu utk ke hakone no mori n Sengokuhara.

      Thz

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Bus dari Gotemba hanya terhubung dengan Gora atau Sengoku (lihat peta di atas). Namun bus dari Sengoku ke Togendai sangat jarang, dibandingkan bila berangkat melewati Gora.
      Hakone Cruise hanya berlabuh di Togendai.
      Dari Gotemba harus naik bus ke Gora dulu, baru lanjut ke Moto Hakone.
      Untuk perjalanan Hakone no mori dan Sengokuhara, silakan dibaca di artikel Hakone no mori dan Sengokuhara. Salam

  2. Hi Pak,

    Jika saya ingin ke Sengokuhara Pampas Grass Field, saya bisa menyelipkannya di no berapa y Pak ?
    Dan apakah ada artikelnya mengenai transportasinya ?

    Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Rina bisa menyelipkan antara nomor 4 dan noomr 5, karena Sengokuhara bisa dicapai dengan naik bus Hakone Tozan dan turun di halte bus Sengoku Kogen. Salam.

    • Nugroho Christian  |  

      Dari Togendai, bisa naik bus Odakyu Hakone dan turun di Sengoku Kogen. Lengkapnya bisa langsung dibaca di Sengokuhara. Lama perjalanannya sekitar 5 menit dengan ongkos 310 yen.

  3. Selamat Siang Mas,

    Dari gotemba ke gora dengan hakone tozan bus rute S waktu tempuh berapa menit ya ?

    Kalau dari Togendai ke gotemba bis nya mesti transit di sengoku atau ada yg langsung dan berapa lama waktu tempuhnya? Pakai Hakone tozan hus rute apa ?

    Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Waktunya adalah 42 menit dari Gotemba menuju ke Gora Station.
      Kalau dari Togendai ke Gotemba memang harus transit di Sengoku Station. Dari Togendai sampai ke Gotemba waktunya sekitar 45 menit.
      Salam

    • Satu pertanyaan lagi mas,

      Dari gotemba ke kawaguchiko apakah bis nya melewati hananomiyako ?
      Kalau iya tarifnya berapa dari gotemba-hananomiyako saja ?

      Atau harus Naik bis dari gotemba-kawaguchiko dulu.

      Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Ya, bus lokal Kawaguchiko-Gotemba melewati kebun bunga Hananomiyako. Ongkos bus dari Gotemba Station sampai ke Hananomiyako adalah 1.220 yen, dari Hananomiyako ke Kawaguchiko Station ongkosnya 610 yen. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!