Resort Ski Biwako Valley

Home / Attraction / Resort Ski Biwako Valley
Item image

Asyik!! Musim dingin sudah datang. Musim yang ditunggu-tunggu karena tidak ada dan tidak bisa kita nikmati di Indonesia. Wah, wah, tentu seru banget nih kalau bisa bermain salju atau bermain ski. Tapi, apa di Kyoto dan Osaka ada resort ski ya? Kan jauh dan repot banget kalau harus ke resort ski di Hokkaido atau Gala Yuzawa Resort. Nah, Tim Info Jepang punya solusinya. Buat teman-teman yang sedang ada di Kyoto atau Osaka di musim dingin dan ingin mencoba atau merasakan pengalaman bermain ski, bisa mencobanya berkunjung ke Biwako Valley Resort. Resort ski ini terletak di sisi barat Danau Biwa di Prefektur Shiga di timur Kota Kyoto. Simak kunjungan Tim Info Jepang ke resort ski yang juga merupakan area permainan dengan beragam permainan seru di musim panas.

Biaya Resort Ski Biwako Valley

Resort ski Biwako Valley ini buka dari minggu ketiga Desember sampai awal April setiap tahunnya. Untuk season tahun 2019-2020, Resort Ski Biwako Valley buka dari tanggal 21 Desember 2019 sampai 22 Maret 2020. Berikut ini adalah harga tiket masuknya.

TICKET PRICETICKET TYPEHARI BIASAAKHIR PEKAN/HARI LIBUR
1-Day ticketDewasa¥4,800¥5,800
Anak (3-12 tahun)¥3,700¥4,200
Half Day Ticket
jam 08:30-13:30 atau
jam 12.00-17.00
Dewasa¥4,300¥5,300
Anak (3-12 tahun)¥3,000¥3,500

Setibanya di Biwako Valley, teman-teman bisa langsung masuk ke loket tiket masuk. Kita akan memilih ingin bermain ski atau snowboard, harganya sama kok. Setelah itu, kita kemudian akan diarahkan ke ruangan penyimpanan sepatu boot khusus untuk bermain dan juga peralatan ski atau snowboard. Setelah memakai sepatu dan juga menitipkan barang-barang bawaan kita di loker penitipan, kita akan naik gondola ke atas puncak bukit dan memulai bermain ski…yeay!!

Musim dingin di Resort Ski Biwako Valley

Musim dingin di Resort Ski Biwako Valley

Sepanjang perjalanan, kita bisa menikmati pemandangan Danau Biwa dan Kota Otsu dari jendela kaca berukuran besar. Perpaduan yang sempurna, warna biru Danau Biwa dengan tanah dan pepohonan yang berwarna putih karena tertutup salju. Tiba di atas, kita bisa langsung bermain ski. Ada beberapa jalur yang tersedia di sini, mulai dari jalur yang santai untuk pemula, jalur turunan untuk yang lebih profesional, bahkan jalur melewati pepohonan untuk para peski yang mahir.

Tips Menghemat Biaya Tiket Masuk

Buat yang pergi bersama dengan anak-anak, hanya ingin bermain salju dan tidak ingin bermain ski/seluncur, tenang saja, ada area bermain khusus untuk anak-anak juga kok. Beragam permainan seperti kereta luncur, perosotan, maupun area terbuka di mana anak-anak bisa membuat boneka atau istana salju bersama dengan anak-anak lainnya. Cukup membayar tiket gondola PP seharga 3.000 yen dan biaya tiket masuk ke arena bermain Snowland seharga 800 yen untuk dewasa atau 500 yen untuk anak 3 tahun-SD. Murah bukan? Untuk tahun 2019-2020, tempat bermain di Resort Ski Biwako Valley buka dari tanggal 21 Desember 2019 sampai 22 Maret 2020.

Arena bermain anak-anak di Resort Ski Biwako Valley

Arena bermain anak-anak di Resort Ski Biwako Valley

Setelah puas bermain, kita bisa beristirahat atau bersantai sejenak di restoran. Kita bisa makan siang atau minum jus sambil melihat perbukitan Biwako Valley dan juga Danau Biwa dari kejauhan.

Rental Peralatan Ski/ Snowboard di Resort Ski Biwako Valley

Selain itu, teman-teman tidak perlu repot membawa atau mempersiapkan perlengkapan untuk bermain ski. Ada toko yang menyewakan peralatan ski atau snowboard di sini. Jadi, cukup datang dan bawa diri saja untuk menikmati berbagai permainan musim dingin di Biwako Valley.

  • Ski : Dewasa 1-Day 5.000 yen dan anak-anak 1-Day 3.500 yen.
  • Ski : Dewasa Half-Day 4.500 yen dan anak-anak Half-Day 3.000 yen.
  • Snowboard : Dewasa 1-Day 5.000 yen dan anak-anak 1-Day 3.500 yen.
  • Snowboard : Dewasa Half-Day 4.500 yen dan anak-anak Half-Day 3.000 yen.
  • Pakaian hangat anti air : Dewasa dan anak-anak 1-Day 3.000 yen


Pemandangan Resort Ski Biwako Valley

Pemandangan Resort Ski Biwako Valley

Wah, harganya lumayan mahal ya? Namun, menurut database Tim Info Jepang, harga tiket masuk maupun sewa peralatan di Biwako Valley tidak terlalu jauh berbeda dengan resort ski lainnya. Sebagai catatan, teman-teman tidak perlu repot-repot membawa uang tunai yen dalam jumlah besar, karena semua toko di sini menerima pembayaran via kartu kredit VISA, Master Card, JCB Card, dan American Express.

Akses menuju Resort Ski Biwako Valley dari Kyoto

Dari Stasiun Kyoto, kita bisa naik kereta JR Kosei Line sampai di Stasiun Shiga melalui kota Otsu. Lama perjalanan sekitar 35-40 menit dengan ongkos 580 yen. Baca juga: Akses ke Kyoto.

Setibanya di Stasiun Shiga, kita tinggal berjalan kaki ke Resort Ski Biwako Valley selama 15-20 menit atau dengan naik bus lokal Kojaku selama 10 menit dari Stasiun Shiga sampai ke stasiun Sanroku (stasiun keberangkatan gondola di kaki gunung). Ongkos bus dewasa 330 yen dan anak-anak 170 yen untuk sekali jalan. Buat teman-teman yang ingin perjalanan PP dari Kyoto, seluruh ongkos kereta dari Kyoto atau Osaka menuju ke Resort Ski Biwako Valley tercover oleh JR PASS atau Kansai Pass.

Cheap Hotels near Lake Biwa [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Guest House Hana
22 km away
Guest House Hana
from ¥3211/night
Hotel Tetora Otsu Kyoto
23 km away
Hotel Tetora Otsu Kyoto
from ¥10049/night
Ayaha Lakeside Hotel
22 km away
Ayaha Lakeside Hotel
from ¥13986/night
Lake Biwa Otsu Prince Hot
22 km away
Lake Biwa Otsu Prince Hotel
from ¥14090/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Omi Hachiman
18 km away
Naik perahu menyusuri kanal Omi Hachiman
Kastil Hikone
32 km away
Bangunan Kastil Hikone
Resort Ski Biwako Valley
0 km away
Arena trek ski di Resort Ski Biwako Valley
Kuil Miidera
22 km away
Melihat pemandangan dari Kuil Miidera

Sumber gambar: Flickr molvis, Roy Lee, katsuzin, shyam_nair3


Recommended for you


Last modified: November 24, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (70)

  1. Pagi mas N..
    Terimakasih atas responnya.. maaf mas N..mau tanya lagi supaya saya tidak gagal paham..hehehe.. utk JR Pass Regular sudah mencakup tujuan ke Biwako Ski Resort kah.. ? karena saya baca utk tujuan Biwako kita harus naik JR Kosei berhenti di St Shiga….
    Terimakasih..Salam

  2. Pagi mas N..
    Mohon infonya.. saya landing di osaka..rencana itinerary saya adalah
    1. hari ke- 1 landing di osaka itami
    2. hari ke- 2 dr osaka ke biwako ski resort
    3. hari ke- 3 dr osaka ke Arashiyama, fushimi inari, kiyomizudera
    4. hari ke- 4 dr osaka ke tokyo (apa lebih murah memakai peach air..? )
    5. hari ke- 5 tokyo
    6. hari ke- 6 dr tokyo ke osaka
    7. hari ke 7-9 di osaka

    a. apakah ada pilihan pass yang hemat selain JR pass..
    b. jika saya membeli JR kansai pass utk hari 1-3 apakah lebih hemat, apa benar pass ini bisa saya
    pakai ke biwako ski resort dr osaka PP
    c. utk di tokyo saya akan membeli pass yg utk 2/3 hari
    d. kembali ke osaka rencana akan membeli pass osaka utk 3 hari
    e. saya terbang kembali ke jakarta melalui bandara osaka itami..

    menurut mas N utk menghemat… pass apa yang cocok ya mas…
    Mohon pencerahannya.
    terimakasih sebelumnya..salam

    • Nugroho Christian  |  

      1. Silahkan membeli JR Pass saja, karena ada rute PP Osaka-Tokyo PP sudah akan balik modal dengan JR Pass.
      2. Bisa, namun dengan JR Pass, ongkos ke Tokyo juga tercover jadi lebih baik. Nanti selama di Tokyo, juga bisa digunakan juga. Salam.

  3. Hi, mau tanya kak, itu bukanya kan tgl 23 des ditahun 2016 , apakah 2017 juga di tgl 23? Mengingat 19 des2017 sy di kyoto last day bisa kah sy ke resort ski ini ya? Walau beda beberapa hari ?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Kalau dilihat dari sejarah 4-5 tahunan catatan Tim Info Jepang, maka Resort Ski Biwako Valley akan buka pada 22 Desember 2017.
      Kalau sebelum tanggal itu, ya tidak bisa masuk Pak. Salam

  4. Dear Pak,
    Di karenakan ski resort buka sampai 2 April 2017, Misalkan saya datang tanggal 12 April, apakah masih bisa menikmati resort ini ? Dan apakah kira2 masih ada salju ? karena first time ingin lihat salju dan berhubung pass yang sy beli adalah kansai wide pass

    • Nugroho Christian  |  

      Tidak bisa lagi Bintang, karena sudah tidak buka lagi. Untuk tanggal 12 April (sudah masuk musim semi), mungkin hanya Gala Yuzawa saja yang masih buka, mohon maaf.

  5. Halo Pak. Saya baru baca ttg Biwako Valley ini. Jadi total lama perjalanan dari Stasiun Kyoto ke Biwako tidak sampai 1 jam donk pak? Benar tidak? Jadi kalau saya bawa anak 1 tahun sebaiknya ke Gala Yuzawa saja dari Tokyo, atau nanti saja pas lagi di Kyoto ke Biwako? Mohon sarannya.

    • Nugroho Christian  |  

      Iya benar bu Melati. Silahkan pilih untuk ke Biwako atau Gala Yuzawa, hanya saja sebagai perbandingan Gala Yuzawa fasilitasnya jauh lebih lengkap dan jumlah pengunjungnya lebih banyak daripada Biwako Valley. Salam.

  6. Pagi Mas N,
    maaf mau tanya lagi, utk area masuk snow land apa dikhusus kan utk anak2 saja, atau orang dewasa pun bisa masuk, berhubung kami semua masuk kategori dewasa, apa kita juga diperbolehkan main di area snow land, kalo tidak mau bermain ski.. thanks
    Salam..

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Ya, baik orang dewasa dan anak-anak bisa bermain di Snow Land.
      Salam

  7. siang pak,saya mau nanya kalo kansai area pass itu mencakup apa aja ya ? saya ingin liburan hanya di area osaka kyoto kobe sm nara, lbh baik pakai kansai pass atau ada yg lbh baik? kalo untuk ke biwako valey ski resort di shige dari kyoto itu naik apa ya? bisa sekalian kansai pass?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Kalau hanya ke pusat kota Kyoto, Kobe, Nara, dan Osaka tidak perlu membeli Kansai Pass karena lebih murah membeli tiket satuan.
      Tapi kalau ke tempat yang jauh seperti Biwako Valley Ski Resort di Shiga, bisa menggunakan Kansai Pass.
      Salam

  8. salam kenal pak nugroho…

    saya ada rencana ke osaka pada akhir january kira2 tanggal 31,rekomendasi hotel yg dekat dengan bandara kansai apa?dan objek wisata apa yg bagus dikunjungi ketika musim dingin?

    terima kasih

  9. Malam :)
    Setelah sebelumnya saya merencanakan osaka kyoto dan tokyo menjadi destinasi saya, kemudian mengambil bbrp pertimbangan utk membuat ittinary cadangan yg hanya berwisata didaerah osaka, kyoto, nara, kobe dan biwako valley.
    Mungkin kasar nya spt ini:
    21 feb 17 Osaka : jam 11 , go to hotel (the park front hotel universal studio) titip luggage, city tour : osaka castle , lunch balik hotel istirahat, mlm explore near hotel
    22. Osaka : usj
    23. Check out park front hotel universal pindah ke pusat kota osaka station
    Planing : Aquarium osaka, malam dontonburi , namba area
    24. One day tour kyoto, nara, kobe
    25. One day tour Biwako valley ski resort
    26. explore osaka (umeda building, tsutenkaku tower, tempozan wheel, bila sempat ke museum sains) cari masjid di osaka , cari apple store ,makan di robot restaurant
    27. Osaka – kansai airport

    Pertanyaan saya :
    Tanpa jr pass, dr kansai menuju the park front hotel universal harus kearah mana? , tgl 23 saya akan membeli osaka kaiyu tiket dan di tgl 26 saya beli amazing pas osaka for 1 day
    Sudah tepatkah pilihan pass saya?
    Atau perlukah saya mengganti jadwal tgl 26 dimajukan ke tgl 24 , jd saya tdk perlu membelu osaka kaiyu ticket, dan membeli tiket aquarium terpisah, sehingga yg saya beli adl amazing osaka tiket 2 day pass

    Terima kasih :)

    • Nugroho Christian  |  

      Akses transportasi dari Kansai Airport sampai ke Universal Studios Japan bisa ditemukan di artikel Universal Studios Japan. Kalau Ibu membaca dengan teliti seluruh artikel dalam website ini pasti menemukan jawaban pertanyaan-pertanyaannya kok, sebab website ini memang dibuat berdasarkan data dan pengalaman memandu orang Indonesia selama bertahun-tahun.
      Untuk hari pertama Ibu bisa membeli JR Kansai Pass versi 1 hari, karena seluruh rute perjalanan di hari pertama tercover oleh Kansai Pass. Lalu, betul seperti yang ibu tulis lebih baik membeli Osaka Amazing Pass versi 2 hari, yang lebih menguntungkan. Hanya perlu diingat, ongkos kereta dari Universal City Station sampai ke Nishikujo adalah jalur kereta JR dan tidak tercover sama sekali oleh Osaka Amazing Pass. Itu saja tambahannya. Salam

  10. Halo mas Nugroho, untuk di Biwako Ski Resort ini apakah tiket masuknya ada limit pengunjung atau ada kemungkinan beli di tempat habis atau sudah penuh ya? Apakah bisa beli tiket masuknya online? Terima kasih :)

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Tidak ada limit pengunjung, tiket bisa dibeli setibanya di tempat.
      Tidak ada metode penjualan secara online. Salam

  11. Sore pa Nugraha…saya mau tanya tempat yg ada saljunya paling dekat dan transportasi murah dari kota Kyoto itu biwako valley ini? Atau ada tempat lain …thx

  12. Siang pak. Mau tanya. Itu harga tiket 1 day ¥3900 atau half day ¥3100, apakah termasuk naik gondola ? Tapi sewa peralatan ski beda lagi ya ?

    • Nugroho Christian  |  

      Tiket itu sudah termasuk naik gondola Yani (seharian), karena kalau bermain ski pasti beberapa kali naik gondola. Sewa peralatan ski termasuk sepatunya di luar tiket masuk. Biasanya sekitar 3.000-5.000 yen. Salam.

    • Pak mau nanya lagi. Kalau itin saya sbb :
      1st day :
      Jam 9 – 12.30 : osaka – biwako valley ski
      Jam 16.00 : arashiyama
      Gion
      Higàshiyama street

      2nd day :
      Jam 07.00 : fushimi inari
      Kiyomiyudera
      Kinkakuji temple

      Apakah bisa seperti itu itinerary nya ?
      Biar bisa semua didatengi. Sebab waktunya mepet. Hehehe

      Trm ksh.

  13. siang mas N, saya baca Resort Ski Biwako perjalanannya lebih sebentar di bandingkan kalo kita ke resort Hiragawara, yang ingin saya tanyakan utk masuk ke resot ski biwako apa kita harus langsung membayar tiket yg half day or 1 day . apa tidak ada tiket masuk saja jika kita tidak ingin bermain ski..seperti yg ada di resort hirogawara.. terimakasih.. salam

    • Nugroho Christian  |  

      Untuk tiket gondola PP harganya 2.200 yen (dari pagi sampai malam), namun jika datang pukul 12.00 ke atas harganya 1.900 yen.
      Plus bayar tiket masuk snow land 500 yen. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!