Sanrio Puroland

Home / Amusement Park / Sanrio Puroland
Item image

Siapa yang tidak kenal Hello Kitty? Tokoh imajinasi berbentuk kucing ini telah menjelma menjadi tokoh manga kesayangan mayoritas anak perempuan di Jepang bahkan dunia. Di Sanrio Puroland, taman bermain kelas dunia pertama di wilayah Tokyo, kita bisa menikmati beragam wahana permainan bertema tokoh-tokoh kartun seperti Hello Kitty, Jewelpet, My Melody, Cinnamoroll, dan juga Kerroppi. Dibangun sejak tahun 1990, Sanrio Puroland kini telah menjelma menjadi salah satu taman bermain favorit wisatawan di Tokyo bersama dengan Tokyo Disneyland and Tokyo DisneySea. Di kesempatan kali ini, saya ajak teman-teman pembaca setia website infojepang mengunjungi taman bermain ini yang dikunjungi lebih dari 1,5 juta pengunjung setiap tahunnya.

Berkeliling Taman Bermain Sanrio Puroland

Kalau di Tokyo Disneyland atau DisneySea kita bisa kehujanan atau kepanasan saat mengantri, di taman bermain indoor Sanrio Puroland kita tidak akan merasakan keduanya. Juga tidak perlu anak-anak kedinginan atau masuk angin. Makanya, tempat ini jadi pilihan alternatif terbaik buat teman-teman yang berencana ke kawasan Tokyo Disney Resort saat cuaca buruk atau hujan. Taman bermain ini juga lebih ramah buat anak-anak kecil, karena tidak sepadat dan sepenuh kawasan Disneyresort.

Sejarah taman bermain ini dimulai sejak tanggal 7 Desember 1990. Taman bermain ini punya beragam atraksi dan wahana permainan, drama musikal, dan tentunya parade yang selalu ditunggu-tunggu: Believe. Dalam parade ini, kita akan melihat gabungan musik, hiburan akrobatik, dan juga parade tokoh kartun. Di sini kita bisa melihat karakter Sanrio kesukaan, berpelukan atau berfoto bersama-sama dengan mereka.

Parade tarian di Sanrio Puroland

Parade tarian di Sanrio Puroland

Dapatkan Potongan Tiket Masuk
Sanrio Puroland
Meriahnya Sanrio Puroland di malam hari

Meriahnya Sanrio Puroland di malam hari

Di lantai 2, ada Sanrio Character Boat Ride yang bisa teman-teman coba bersama dengan anak. Jangan lupa untuk berfoto-foto juga ya! Di lantai 4, ada restoran yang bakal menjamin kita tidak kelaparan saat bermain di sini dengan beragam menu makanan yang lezat dan unik karena masih bertema Hello Kitty. Jangan lewatkan juga toko oleh-oleh di lantai 3 yang menjual aneka merchandise Sanrio yang terkenal, seperti kalung, gantungan kunci, boneka, peralatan makan bertema Hello Kity. Ada juga toko oleh-oleh Gudetama, karakter unik dari Sanrio.

Anak-anak pasti akan senang bisa masuk ke dalam rumah dengan tema Hello Kitty, di mana seluruh furnitur (televisi, komputer, dan bak mandi) berbentuk Hello Kitty. Selain itu, ada juga kolam milik katak Kerroppi yang menggemaskan dan gua tempat tinggal si penguin lucu Badtz Maru.

Di musim panas, kita juga bisa menyaksikan festival kembang api (hanabi) setiap malam. Sungguh keren apalagi bisa menontonnya bersama dengan keluarga.

Menu makanan lucu di Sanrio Puroland

Menu makanan lucu di Sanrio Puroland

Satulagi yang tidak boleh terlewatkan adalah show atau pertunjukkan “Hello Kitty in Wonderland”. Show musikal ini adalah yang show favorit dan yang paling ditunggu di Sanrio Puroland. Kisahnya bercerita tentang Alice in Wonderland, dengan Hello Kitty berperan sebagai Alice sang tokoh utama. Penasaran? Nonton yuk di Sanrio Puroland!

Tips dan Trik Seru Mengunjungi Sanrio Puroland

Boat Ride adalah wahana paling populer di Sanrio Puroland. Di sini, hanya ada 2 wahana yang berupa ride, yaitu “Sanrio Character Boat Ride” dan “My Melody Drive“. Di pagi hari, biasanya boat ride biasanya mengular dan bisa mencapai lama 1 jam. Wah, udah pasti bete banget dan kecapean di pagi hari. Lantas, kapan waktu yang tepat untuk naik Boat Ride? Naiklah kira-kira 2 jam sebelum tutup. Biasanya antrian tidak akan terlalu panjang. Sebaliknya, kamu harus naik ride “My Melody Drive” di pagi hari setelah melihat parade atau sambutan awal Hello Kitty. Karena orang-orang berfokus pada wahana lain dan Sanrio Character Boat Ride, biasanya My Melody Drive sepi pengunjung, artinya, kita bisa langsung naik! Yuhu!

Informasi Tiket Masuk ke Sanrio Puroland

Silakan mengecek kalender Sanrio Puroland karena tempat ini tutup di hari Rabu/Kamis satu kali dalam sebulan. Lalu untuk menikmati beragam permainan dan wahana di Sanrio Puroland, kita dikenakan biaya tiket masuk sebesar 3.300 yen untuk dewasa (18 tahun ke atas) dan 2.500 yen untuk anak-anak umur 3-17 tahun jika datang di hari biasa. Jika datang pada hari libur, maka biaya masuknya 3800 yen/ 2700 yen. Untuk teman-teman yang berencana datang ke Sanrio Puroland, bisa mencetak kupon potongan harga biaya masuk berikut, dan menunjukkannya pada saat hendak membeli tiket.

Dapatkan Potongan Tiket Masuk
Sanrio Puroland

Khusus bagi yang datang ke Sanrio Puroland saat berulang tahun, ada treatment khusus dari manajemen. Pertama, kita bisa mengambil kartu ucapan yang ada di meja informasi di lantai 3, dan memakainya. Selama berkeliling, teman-teman akan memperoleh banyak kejutan seperti nyanyian ulang tahun, menyanyi dan menari bersama, foto gratis bersama dengan keluarga atau pasangan yang berulang tahun. Wah, enak kan?

Akses ke Sanrio Puroland

Dari Stasiun Shinjuku, teman-teman bisa naik kereta Odakyu sampai di Stasiun Odakyu Tama. Lama perjalanan sekitar 40 menit dengan ongkos 370 yen. Selain itu, tersedia juga kereta  Keio Line sampai Stasiun Keio-Tama-Center, juga sekitar 40 menit dengan ongkos 340 yen. Dari Stasiun Odakyu-Tama atau Keio-Tama-Center, kita tinggal berjalan kaki sekitar 5-10 menit sampai ke taman bermain Sanrio Puroland.

Dari Bandara Haneda atau Bandara Narita, kita bisa langsung ke Sanrio Puroland dengan naik bus limousine. Lama perjalanan sekitar 50 menit-1 jam dari Haneda dan 2 jam dari Narita.

Cheap Hotels in Shinjuku [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Holiday View Inn
33 km away
from ¥3300/night
Hikarihouse
26 km away
from ¥4000/night
APA Hotel Tokyo Itabashi
29 km away
from ¥7500/night
City Hotel Lonestar
26 km away
City Hotel Lonestar
from ¥18800/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Ameyoko Ueno
33 km away
Suasana Pasar Ameyoko di Ueno Tokyo
Shops and Restaurant Shib
25 km away
Shibuya di jalur kereta JR Yamanote Line
Gunung Takao
17 km away
Musim gugur di Gunung Takao Tokyo
Toshimaen
24 km away
Roller coaster di Taman Bermain Toshimaen

Sumber gambar: Flickr Nan-Cheng Tsai, Tomohiro Ohtake, eRin Garret, Tzuhsun Hsu


Recommended for you


Last modified: February 17, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (27)

  1. Pagi pak
    Mau tanya, saya perlu membeli tiket apa saja yah kalo untuk trip seperti ini.

    Osaka
    Day 1 sampai malam di osaka tinggal di dkt namba
    Day 2 osaka – kyoto
    Day 3 usj
    Day 4 nara – osaka – kobe
    Day 5 tokyo (pesawat)
    Day 6 keliling tokyo
    Day 7 sanrio puroland – tokyo
    Day 8 mount fuji – tokyo
    Day 9 disneyland
    Day 10 disneyland
    Day 11 balik ke indo

    Untuk perjalanan ini kira kira perlu travel pass apa aja pak yang bisa menghemat biaya perjalanan

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Kalau rutenya seperti itu dan naik pesawat dari Kansai menuju ke Tokyo, bapak tidak perlu membeli pass apapun.
      Untuk perjalanan ke Gunung Fuji, bisa naik bus ekspress dari Tokyo ke Gunung Fuji. Salam

  2. Yth. Pak Nugroho,

    Kami bertiga berencana akan ke Tokyo Jepang 26-30 Januari 2019. Kami mendarat di Haneda 26 Januari 2019 pk 5 pagi dan menginap selama 4 malam di daerah Higashi Nihombashi-Ekimae Tokyo Jepang. Selama di Jepang kami berencana: (Day 1) Jalan-jalan ke Akihabara, Tokyo Anime Centre, dan Okachimachi; (Day 2) Sanrio Puroland, Shibuya, Asakusa, Tokyo Tower, Harajuku; (Day 3) 1 day tour ke Gunung Fujiyama, Hakone, dan go Temba Premium Outlets, kembali ke Tokyo; (Day 4) Tokyo Imperial Palace dan Tokyo Megastore; (Day 5) Jalan-jalan dekat hotel dan pulang dengan pesawat pk 18.00 dari bandara Narita.

    Dengan rute kami tsb. apakah kami perlu membeli JR Pass atau bagaimana sebaiknya yang lebih hemat, Pak? Mohon sarannya. Terima Kasih. (Noviaty)

    • Noviaty  |  

      Terima kasih Pak Nugroho atas infonya…

      Untuk hari ke-3, yaitu ke Gunung Fujiyama, Hakone, dan go Temba Premium Outlet rencananya kami bertiga ingin jalan sendiri tanpa menggunakan paket tur, berangkat dari Tokyo, tempat kami menginap di daerah Higashi Nihombashi-Ekimae Tokyo Jepang dan kembali pada hari yang sama di hotel tersebut. Sebaiknya kami memilih menggunakan apa dan jam berapa untuk berangkat dari Tokyo dan harus kembali menuju Tokyo jam berapa, Pak? Apakah saya harus menggunakan MT-Fuji pass yang 1-day atau bagaimana sebaiknya pak? Mohon Informasinya. Terima kasih. (Noviaty)

    • Noviaty  |  

      Yth. Pak Nugroho,

      Apabila untuk hari ke-3 (1-day tour ke MT Fuji, Hakone, dan Go Temba Premium Outlets dengan meeting point di hotel kami, daerah Higashi Nihombashi-Ekimae Tokyo Japan untuk 6 orang dewasa) kena berapa per pax-nya Pak? Terima kasih. Salam.

  3. Pak Nugroho, saya agak kebingungan mencari hotel untuk 3 lokasi Sanrio Puroland, area Sensoji Temple, area Shibuya Ginza. Saya tidak ingin terlalu sering berpindah hotel karena lebih praktis menurut saya. Sebaiknya saya pilih hotel dekat Sanrio, sensoji atau Shibuya ya Pak ? Terimakasih bantuannya

    • Nugroho Christian  |  

      Lebih baik ibu menginap di kawasan Shibuya saja, karena letaknya strategis dan mudah untuk ke Asakusa dan Sanrio Puroland. Salam.

  4. Siang pak,sy m tny,tgl 18 feb’18 ini sy mau ke jpg smpe tgl 24 feb (seminggu saja).
    Rute sy,narita ke htl uchikanda chiyoda lalu keliling shibuya,harajuku,shinjuku,akibahara,
    Puroland,ginza dan tokyo skytree
    Gala yuzawa
    Mt fuji dan kawaguchi
    Disneyland
    Usj
    Narita ke jkt
    Kira” sy hrs beli tiket kereta apa ,atau tiket subway??
    Tq

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Di bus malam di Jepang pasti ada toiletnya bu, dan bus pasti akan berhenti tiap 2-3 jam sekali di tempat peristirahatan. Salam

  5. Caroline Caroline  |  

    Pak.. sta. Odakyu Tama itu kalo dari sta. Shin Ookubo jadi bisa pake JR Tokyo Wide Pass? atau dengan 24 hours Subway Pass? atau hasu bayar satuan dengan kartu Pasmo?
    Mohon petunjuknya.
    Tx.
    Caroline

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Ongkos kereta ke Odakyu tidak tercober dengan JR Tokyo Wide Pass atau dengan Subway Pass. Jadi bisa bayar satuan dengan pasmo. Salam

  6. Halo, mas mau tanya:
    1. Narita – Shin Okubo Station apakah tercover dengan Tokyo Wide Pass?
    2. Shinjuku – Kawaguchi bisa dengan Tokyo Wide Pass?
    3. Mana yang lebih ekonomis: Kawaguchi – Osaka atau Shinjuku – Osaka, dan harus beli JR Pass yang mana?
    4. Jika di Tokyo mau mengunjungi: Sanrio Puroland, Asakusa, Tokyo Sky Tree, odaiba, DIsneyland apakah saya juga harus membeli ticket subway 7 days selain Tokyo Wide Pass?

    Tx.
    Caroline

    • Caroline Caroline  |  

      Pak.. dr mishima naik shinkansen turun di station apa di osaka? Dan brp fare nya?
      Bgm dr osaka u lgs ke sta shin urayasu?
      Tx
      Caroline

    • Caroline Caroline  |  

      hi mas Nugroho.. mohon tanya lagi, jika saya membeli TWP dan menggunakannya untuk ke Kawaguchiko, bgm dengan pulang nya dari Kawaguchiko ke daerah Ginza / Shibuya? karena pada saat pulang dari kawaguchiko sudah lewat 3 hari dari pertama kali saya menggunakan TWP
      Dan bagaimana dari Kawaguchiko ke Hakone? saya harus beli pass yang mana untuk di-combine dengan TWP
      Tx.
      Caroline

    • Nugroho Christian  |  

      Ibu bisa kembali ke Shinjuku dengan kereta ekspress Azusa/ Kaiji/ kereta JR Chuo via Stasiun Otsuki. Kalau dari Kawaguchiko ke Hakone, bisa dengan bus Fujikyu, tapi tidak tercover dengan Tokyo Wide Pass. Saran saya, kalau ibu memang mau mengunjungi Kawaguchiko dan Hakone, bisa menggunakan Fuji Hakone Pass.

  7. Pak Nugroho, sanrio puroland hello kitty yang di tokyo masih buka gak ya? Soalnya saya cari info’nya di google sangat sedikit. Mohon bantu infonya.. kalau msh beroperasi buka mulai jam brp dan tutup jam brp? Utk transportasi kesana dari shinjuku naik apa ya? Terima kasih.

  8. halo pak..
    mohon bantuan infonya. kami sekeluarga berencana jalan-jalan ke tokyo, dari Ehime, sejak tanggal 31 desember – 5 januari. Jadi kami hanya akan keliling di sekitar tokyo. tempat yang akan kami kungjungi di Tokyo seperti : Disney sea, odaiba, sanrio puroland. menurut bapak, transportasi yang murah dan efektif dari ehime-tokyo-ehime, dan selama di tokyo apa ya pak? Terimakasih atas bantuannya pak

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!